Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
67
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5893ec06c2cb17dd0a8b4567/begini-trik-komersial-memperdaya-konsumen-melalui-iklannya
Iklan2 buah2an atau makanan berupa foto yg sering kita lihat semuanya kelihatan segar memikat selera, tapi kenyataannya tidak demikian, semua foto2 dalam iklan adalah hasil rekayasa perusahaan iklan dan keahlian photographer dalam menciptakan image iklan seperti yg sering kita lihat, berikut sedikit penjelasannya. 1. Deodoran membuat buah2an kelihatan segar dan mengkilap Buah2an selalu kelihatan m
Lapor Hansip
03-02-2017 09:33

Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya

Iklan2 buah2an atau makanan berupa foto yg sering kita lihat semuanya kelihatan segar memikat selera, tapi kenyataannya tidak demikian, semua foto2 dalam iklan adalah hasil rekayasa perusahaan iklan dan keahlian photographer dalam menciptakan image iklan seperti yg sering kita lihat, berikut sedikit penjelasannya.

1. Deodoran membuat buah2an kelihatan segar dan mengkilap
Buah2an selalu kelihatan mengkilap pd tampilan iklan. Tidak ada alat khusus yg diperlukan untuk menciptakan penampakan tsb, hanya dengan menyemprotkan deadoran pd buah maka buah terlihat mengkilap. Ada juga yg menggunakan hairspray untuk kreasi pemotretan.


2. Oli mesin sebagai pengganti sirup maple
Kue pancake terlalu cepat menyerap cairan sirup untuk pemotretan, untuk mendapatkan hasil yg baik pd pemotretan iklan pancake, maka photographer menggantikan sirup maple dengan oli mesin.


3. Bahan semir sepatu untuk menyemir burger
Roti burger hampir berbentuk mentah (hanya dipanggang beberapa detik saja) pd setiap pemotretan untuk iklan. Untuk mendapatan warna burger matang, maka burger di semir/cat dengan bahan pewarna semir sepatu, sedangkan efek garis panggang digunakan tusukan pemanggang yg dipansakan.


4. Gliserin membentuk seafood kelihatan tetap segar
Seafood/hidangaan laut sangat cepat kehilangan presentasinya, agar seafood tetap kelihatan segar dan menggeliurkan, maka dipakai campuran air dan gliserol.


5. Sirup glukosa untuk mie
Hanya memerlukan beberapa menit untuk memasak mie, akan tetapi masakan mie akan cepat mongering, jadi pembuat iklan melapisi mie dengan sirup glukosa (sirup gula) agar terlihat baru diangkat dari kuali.


6. Kertas karton pd lapisan kue basah
Untuk menjaga agar kue tetap kering sebelum pemotretan, photographer menyisipkan kertas karton pd potongan2 kue kemudian disatukan dengan tusuk gigi/sate. Trik ini juga dilakukan pd pemotretan sandwich dan burger.


7. Sabun cair membentuk busa pd minuman
Untuk mendapatkan efek busa stabil pd pemotretan minuman susu, kopi atau bir, maka photographer menggunakan sabun cair.



8. Adonan kentang (mashed potatoes) sebagai pengganti es krim
Es krim terlalu cepat meleleh dibawah sinar lampu studio. Untuk mendapatkan pemotretan es krim segar utuh, maka dipakai adonan kentang (mashed potatoes) sebagai penggantinya dan beberapa bahan pelapisnya seperti sirup jagung, gula tepung, lemak dan pewarna.


9. Krim cukur sebagai pengganti whipped cream
Tidak seperti whipped cream, krim cukur tidak meleleh, dan ini yg diperlukan oleh photographer untuk memotret iklan hidangan pencuci mulut.


10. Lem cair sebagai pengganti cairan susu
Cereal (bubur gandum) cepat menyerap cairan susu dan tenggelam kedasar wadah, agar kelihatan susu seperti baru dituangakan dan tetap berada dipermukaan cereal, maka dipakai lem cair.


11. Membentuk kilau gelembung pd minuman ringan bersoda
Gelembung berkilau yg terbentuk dari karbon dioksit pd minuman ringan bersoda akan cepat menghilang. Untuk itu photographer menambahkan heartburn antacid (yg untuk meredakaan rasa sakit seperti terbakar didada) pada minuman tsb agar tercipta reaksi penetralan dan busa/gelembung muncul kembali.


12. Ayam panggang
Ayam panggang yg terlihat pd iklan sebenarnya tidak pernah dipanggang agar terlihat tetap mulus tanpa ada penyusutan, warna panggangan merata dan tidak ada retakan, maka ayam mentah di warnai sesuai warna panggangan, dan agar ayam kelihatan gemuk maka dlm perut ayam disumpal tisu.


ga heran semua iklan foto buah2an atau makanan selalu kelihatan segar mengkilap dan mengundang selera emoticon-Big Grin
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 15:44
Asal yg versi photonya ga dijual aja buat konsumen aja emoticon-DP
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 15:55
anjrit baru tau ane,ekstrim emoticon-Betty
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 16:18
ekspetasi gk sesuai realita emoticon-Wakaka
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 16:54
njir bisa aja ni org
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 17:05
hahaha pandai kali yg bikin trik yakk emoticon-Big Grin
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 17:13
Asal jangan salah trus dimakan aja itu
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 17:15
Busyet, dah...! emoticon-EEK!Penipuan para fotografer ini, mah. emoticon-Busa
emoticon-DP emoticon-Najis
Habis difoto, makanan/minumannya langsung dibuang begitu saja--kagak karuan. emoticon-Busa




Harus HT nih trit!
emoticon-Rate 5 Star


Aduh, finggang...! emoticon-linux2emoticon-Ngacir

Diubah oleh pengomon
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 17:17
terjawab sudah misteri kenapa ane gak bisa buat indomie persis seperti di gambar bungkusnya.. emoticon-Hammer2
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 17:18
makanya jangan terlalu pecaya iklan... emoticon-Traveller
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 17:34
oh gt aku terguncang emoticon-Wow
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 17:43
dulu ada acara jepang tentang perlombaan bikin makanan buat iklan. keren bisa bikin ikan bakar dari kayu sampe bikin sandwich pake sterofoam
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 17:46
fana fana fana emoticon-Najis
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 17:56
Wah trick yang jitu. Tapi semua tentang makanan ya.
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 18:14
baru tau ane..
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 18:24
Pantes keliatan enak....
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 18:38
Ga salah sih. Emang kenyataannya kaya gitu. menuntut kreativitas.
mungkin pada ngira, "enak ya bisa dapet makan gratis" padahal kenyataannya ga bisa dimakan.
Biasanya bahan2 yg dipake itu udah kadaluarsa, sisanya tinggal poles makanannya atau pake photoshop.
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 19:17
Rupanya penuh tipu-tipu... emoticon-Leh Uga tp kalao gak gitu perjuangan buat foto lebih dari berat wkwkwk
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 19:28
Kok bisa bisanya susu diganti lem, yang laen juga ga jelas banget, sampe segitunya..
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 19:46
Jadi gk nafsu makan😓
0 0
0
Begini trik komersial memperdaya konsumen melalui iklannya
03-02-2017 19:47
Nice info gan, baru tau ane
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia