Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
220
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58906e83a09a39c4578b4572/fakta-unik-tentang-coklat
Makanan yang identik dengan rasanya yang manis ini ternyata punya beberapa keunikan di dalamnya. Berikut beberapa Fakta Unik Tentang Coklat.
Lapor Hansip
31-01-2017 18:01

Fakta Unik Tentang Coklat

Past Hot Thread
Fakta Unik Tentang Coklat
#HT 1
Terima Kasih buat mimin dan momod kaskus..
Ini tread pertama ane sekaligus HT pertama ane.. emoticon-Big Grin
Jadi tambah semangat ngaskus emoticon-Smilie


Fakta Unik Tentang Coklat - Nama coklat mungkin udah gak asing di telinga agan-agan semua. Makanan yang identik dengan rasanya yang manis ini ternyata punya beberapa keunikan di dalamnya. Berikut beberapa Fakta Unik Tentang Coklat.

Fakta Unik Tentang Coklat

Baik Untuk Otak
Menurut penelitian, memakan coklat dapat menenangkan pikiran. Mengkomsumsi coklat dapat memicu pelepasan endorfin yaitu opiat alami di otak yang dikenal untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan suasana hati seseorang. Dengan rasanya yang manis dan enak, ane yakin agan pada suka sama makan ini. Apalagi dapet gratisan.. emoticon-Big Grin hehe kaya coklat valentin (ngarep :v)

Mengandung Nutrisi Baik Untuk Kesehatan
Coklat memiliki banyak gizi dan nutrisi yang penting dan baik untuk kesehatan. Dalam sekotak cokelat dengan berat 50 mg mengandung: 0,65 mg seng, 0,75 mg besi, 125 mg kalsium (15% RDI), 0,3 mg riboflavin (17% RDI), 28 mg magnesium (8% RDI), 1,2 mg niacin (6% RDI). Gak cuman itu aja gan, cocoa yang merupakan bahan dasar coklat ini memiliki antioksidan yang baik untuk tubuh. Seperti yang kita ketahui, antioksidan berguna untuk mengurangi resiko penyakit jantung yaitu dengan mencegah pembentukan deposito lemak di arteri koroner.

Coklat Gak Buat Agan Gemuk
Nah ini yang masih menjadi mitos dan beredar dikalangan masyaralat yaitu kalo makan coklat membuat agan gemuk. Itu salah gan! Karna ada sebuah panduan dari Departemen Kesehatan Persemakmuran Negara Australia (1998) tentang pola makan sehat menyatakan bahwa kebanyakan orang bisa makan sejumlah kecil makanan tambahan sebagai bagian dari diet yang sehat, menunjukkan bahwa coklat adalah salah satu makanan sehat. Dan ingat yaa makan itu hanya setengah proses, jadi latihan perbanyak aktifitas itu juga sangat diperlukan untuk mengendalikan lemak dalam tubuh.

Coklat Cocok Untuk Agan yg Sering Beraktivitas
Didalam coklat terkandung karbohidrat, dan itu sangat cocok buat agan yang sering dalam beraktivitas terutama aktivitas di alam bebas seperti hiking, panjat tebing, dll. Hal ini sering di anjurkan bagi orang-orang yang aktif karna coklat merupakan makanan ringan akan tetapi berperforma tinggi dan itu cocok untuk mereka. Coklat diyakini dapat merangsang pelepasan endorfin dalam tubuh, bahan kimia alami yang membantu menahan rasa sakit dan membangkitkan perasaan euforia atau perasaan senang.

Coklat Tak Ada Hubungannya Dengan Jerawat
Penyebab terjadinya jerawat itu melalui beberapa faktor. Pola makan yang salah, serta kurangnya perawatan pada wajah menjadi faktor yang dominan. Tubuh biasanya memiliki Kelenjar sebaceous "sebum", sebuah substansi berminyak yang mengalir secara alami ke permukaan kulit. Jika aliran ini akan diblokir, sebum yang menumpuk untuk membentuk jerawat. Dan perlu agan ketahui bahwa penyebab jerawat adalah hormon. Penelitian sekitar 30 tahun yang lalu mengungkapkan bahwa makan cokelat tidak ada hubungannya dengan munculnya jerawat.

Yupp, itu adalah beberapa Fakta Unik Tentang Coklat.

Btw, ini tread pertama ane gan, jadi klo dalam penulisan masih rada amburadul mohon maaf nya yaa ne..
Tulisan ini juga ditulis di blog pribadi ane http://naharku.blogspot.co.id/2017/0...ng-coklat.html
Jangan lupa mampir yaa gan, sekalian minta sarannya. http://naharku.blogspot.co.id/?m=1
Jangan lupa rate sama cendolnya yaa gann...
Hehe thanks.. emoticon-Smilie
Polling
31 Suara
Fakta Unik Tentang Coklat 
Diubah oleh naharku
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 12
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 19:33
enak nih coklat emoticon-Big Grin jadi pengen
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 19:37
makasih infonya ya. saya suka cokelat emoticon-Wow
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 19:37
Source penelitiannya dong gan biar lebih yakin hehe
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 19:41
coklat murni beda dg coklat yg di buat2 (banyak baham tambahan)
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 19:47
wah bagus nih. baru tau ane gan
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 19:54
ahaha banyak yang ane kira fakta ternyata cmn mitos
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 19:54
selama alami dan tanpa bahan kimia, semua makanan halal insyaalloh aman
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 20:07
Coklat punya hubungan khusus dengan kata romantis dan bulan februari. Awas jomblo jgn baper emoticon-Ngakak
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 20:28
Coklat itu manis, kayak ane 😄😄😄
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 20:40
ow ternyta coklat tidak ada hubungan nya dengan jerawat.....
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 20:45
Coklat si anjing coklat,
Coklat susu krim dibekuin
Ya gitu deh udah - fluxcup
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 20:55
coklat itu ga bikin gemuk
yang bikin gemuk itu gulanya emoticon-Traveller
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 21:00
sayang ane gak doyan coklat gan emoticon-No Hope
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 21:07
bikin sakit gigi bre kalo kebanyakan emoticon-Big Grin
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 21:09
Boro boro makan coklay bre,makan nasi aje ane jarang bre emoticon-Frown
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 21:33
harganyaaaa 😂😂😂😂
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 21:45
Cokelat ga bikin gemuk.... pantesaan ane tiap hari ngemilin cokelat ga gemuk2 yeee.... ganti ngemilin nasi lah biar gemuk emoticon-linux
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 21:47
Wiidiiih baru tau ane gan, makasih infonya, yahud
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 21:49
Katanya bisa bikin nafsu naik emoticon-excited
0 0
0
Fakta Unik Tentang Coklat
02-02-2017 21:53
kesukaan ane gan
0 0
0
Halaman 8 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia