naharkuAvatar border
TS
naharku
Fakta Unik Tentang Coklat

#HT 1
Terima Kasih buat mimin dan momod kaskus..
Ini tread pertama ane sekaligus HT pertama ane.. emoticon-Big Grin
Jadi tambah semangat ngaskus emoticon-Smilie


Fakta Unik Tentang Coklat - Nama coklat mungkin udah gak asing di telinga agan-agan semua. Makanan yang identik dengan rasanya yang manis ini ternyata punya beberapa keunikan di dalamnya. Berikut beberapa Fakta Unik Tentang Coklat.



Baik Untuk Otak
Menurut penelitian, memakan coklat dapat menenangkan pikiran. Mengkomsumsi coklat dapat memicu pelepasan endorfin yaitu opiat alami di otak yang dikenal untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan suasana hati seseorang. Dengan rasanya yang manis dan enak, ane yakin agan pada suka sama makan ini. Apalagi dapet gratisan.. emoticon-Big Grin hehe kaya coklat valentin (ngarep :v)

Mengandung Nutrisi Baik Untuk Kesehatan
Coklat memiliki banyak gizi dan nutrisi yang penting dan baik untuk kesehatan. Dalam sekotak cokelat dengan berat 50 mg mengandung: 0,65 mg seng, 0,75 mg besi, 125 mg kalsium (15% RDI), 0,3 mg riboflavin (17% RDI), 28 mg magnesium (8% RDI), 1,2 mg niacin (6% RDI). Gak cuman itu aja gan, cocoa yang merupakan bahan dasar coklat ini memiliki antioksidan yang baik untuk tubuh. Seperti yang kita ketahui, antioksidan berguna untuk mengurangi resiko penyakit jantung yaitu dengan mencegah pembentukan deposito lemak di arteri koroner.

Coklat Gak Buat Agan Gemuk
Nah ini yang masih menjadi mitos dan beredar dikalangan masyaralat yaitu kalo makan coklat membuat agan gemuk. Itu salah gan! Karna ada sebuah panduan dari Departemen Kesehatan Persemakmuran Negara Australia (1998) tentang pola makan sehat menyatakan bahwa kebanyakan orang bisa makan sejumlah kecil makanan tambahan sebagai bagian dari diet yang sehat, menunjukkan bahwa coklat adalah salah satu makanan sehat. Dan ingat yaa makan itu hanya setengah proses, jadi latihan perbanyak aktifitas itu juga sangat diperlukan untuk mengendalikan lemak dalam tubuh.

Coklat Cocok Untuk Agan yg Sering Beraktivitas
Didalam coklat terkandung karbohidrat, dan itu sangat cocok buat agan yang sering dalam beraktivitas terutama aktivitas di alam bebas seperti hiking, panjat tebing, dll. Hal ini sering di anjurkan bagi orang-orang yang aktif karna coklat merupakan makanan ringan akan tetapi berperforma tinggi dan itu cocok untuk mereka. Coklat diyakini dapat merangsang pelepasan endorfin dalam tubuh, bahan kimia alami yang membantu menahan rasa sakit dan membangkitkan perasaan euforia atau perasaan senang.

Coklat Tak Ada Hubungannya Dengan Jerawat
Penyebab terjadinya jerawat itu melalui beberapa faktor. Pola makan yang salah, serta kurangnya perawatan pada wajah menjadi faktor yang dominan. Tubuh biasanya memiliki Kelenjar sebaceous "sebum", sebuah substansi berminyak yang mengalir secara alami ke permukaan kulit. Jika aliran ini akan diblokir, sebum yang menumpuk untuk membentuk jerawat. Dan perlu agan ketahui bahwa penyebab jerawat adalah hormon. Penelitian sekitar 30 tahun yang lalu mengungkapkan bahwa makan cokelat tidak ada hubungannya dengan munculnya jerawat.

Yupp, itu adalah beberapa Fakta Unik Tentang Coklat.

Btw, ini tread pertama ane gan, jadi klo dalam penulisan masih rada amburadul mohon maaf nya yaa ne..
Tulisan ini juga ditulis di blog pribadi ane http://naharku.blogspot.co.id/2017/0...ng-coklat.html
Jangan lupa mampir yaa gan, sekalian minta sarannya. http://naharku.blogspot.co.id/?m=1
Jangan lupa rate sama cendolnya yaa gann...
Hehe thanks.. emoticon-Smilie
Polling
0 suara
Fakta Unik Tentang Coklat
Diubah oleh naharku 02-02-2017 10:21
0
26.2K
220
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.