News
Batal
KATEGORI
link has been copied
236
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/588c3c7b5c7798504c8b456a/pengakuan-aneh-panitia-mapala-uii-tanggapi-soal-korban-tewas
Liputan6.com, Yogyakarta - Panitia Mapala Unisi UII menyampaikan pengakuan aneh terkait salah satu peserta yang meninggal dunia, Syaits Asyam. Panitia Diksar The Great Camping ke-37 di Tawangmangu itu menyebut Syaits tidak mengikuti kegiatan survival yang digelar beberapa waktu lalu.Ketua Pelaksana TGC ke-37 Wildan Nuzula mengatakan Asyam tidak ikut dalam kegiatan survival yang digelar pada 18-20
Lapor Hansip
28-01-2017 13:38

Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas

Quote:Liputan6.com, Yogyakarta - Panitia Mapala Unisi UII menyampaikan pengakuan aneh terkait salah satu peserta yang meninggal dunia, Syaits Asyam. Panitia Diksar The Great Camping ke-37 di Tawangmangu itu menyebut Syaits tidak mengikuti kegiatan survival yang digelar beberapa waktu lalu.Ketua Pelaksana TGC ke-37 Wildan Nuzula mengatakan Asyam tidak ikut dalam kegiatan survival yang digelar pada 18-20 Januari 2017 meski tetap ikut rombongan ke lokasi. Pasalnya, kondisi Asyam tidak memungkinkan untuk mengikuti kegiatan lapangan berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis UNS.

"Kita punya SOP sebelum masuk survival, dicek lagi kesehatannya. Di sini kami, Mapala Unisi dengan Mapala Kedokteran UNS untuk memeriksa kesehatan peserta. Itu 17 malam, sebelum besoknya materi survival. Setelah pemeriksaan, keesokan harinya peserta diarahkan ke tempat materi survival," tutur Wildan, Jumat, 27 Januari 2017.

Wildan melanjutkan, meski tidak lolos uji kesehatan, Syaits tetap ikut dalam rombongan. Ia kemudian ditempatkan terpisah dari teman-temannya yang lain.

"Dia di basecamp," kata dia.Selama di basecamp itu, kata Wildan, Syaits hanya beristirahat saja dengan didampingi oleh panitia. "Tidak ada kegiatan sama sekali," ujar dia.

Namun, pernyataan Wildan tidak sinkron dengan temuan tim medis RS Bethesda saat menerima Syaits Asyam yang datang dengan penuh luka-luka.

Panitia yang membawa Asyam saat itu juga tidak langsung menghubungi keluarga korban, sehingga keluarga baru mengetahui anaknya masuk RS Bethesda beberapa jam sebelum Asyam meninggal dunia.

Saat itu, kata Wildan, panitia yang mengantar Asyam beralasan jika berkas mahasiswa Teknik Industri UII itu tertinggal di lapangan.

"Ini didahulukan peserta, jadi lainnya tidak bisa dihubungi. Kami dibantu teman jurusannya mencari nomor keluarganya. tapi memang agak terlambat," ujar Wildan.

Keterangan yang disampaikan Wildan berbeda dengan penjelasan pihak RS Bethesda atas meninggalnya Syaits Asyam. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, Kepala Bagian Humas Marketing RS Betesda Nur Sukawati mengatakan Asyam mengalami patah tulang di sekujur tubuh, seperti tangan, kaki, pantat, dan punggung.Hal itu yang menyebabkan terjadinya multiple trauma. Selain itu, Asyam juga diketahui menderita diare dan gagal napas dengan mengalami napas 40 kali per menit. Walaupun begitu, RS Bethesda tidak mengetahui penyebab pasien mengalami hal tersebut.

"Hasil pemeriksaan ada ditemukan patah tulang di kedua kaki, tangan, pantat, dan punggung," kata Nur.

Sementara itu, Wildan menerangkan semua kegiatan The Great Camping ke-37 di Tawangmangu, Karanganyar, sudah dijadwalkan sebelumnya. Penyusunan materi diksar berada di bawah bidang penelitian dan pengembangan Mapala UII. Mereka kemudian menunjuk panitia pengarah (streering committee).SC-lah yang membentuk konsep dasar Diksar TGC ke-37. Konsep dasar itu berisi silabus materi dan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis TGC ke-37.

"Panitia pelaksana mengerjakan apa yang sudah dibuat oleh panitia pengarah. Kegiatan peserta pertama ambil formulir, melengkapi administrasi, tes fisik kesehatan dan pre-tes, dan wawancara. Itu tanggal 7-10 Januari 2017," ujar Wildan.

Setelah seluruh persyaratan administratif dipenuhi, peserta kemudian memperoleh materi pembekalan. Pembekalan pertama berlangsung di dalam kelas pada 11-12 Januari 2017. Peserta mendapatkan 10 materi.Kesepuluh materi itu terdiri dari hubungan Islam, manusia dan alam, sejarah Mapala Unisi, sosiologi pedesaan, navigasi darat, mountenering, survival, lingkungan hidup, manajemen dan jurnalistik, SAR dan P3K. Usai pembekalan di dalam kelas, peserta yang berjumlah 37 orang itu kemudian bersiap mengepak barang dan bersiap praktik lapangan pada 13 Januari 2017.

"Keesokan harinya, para peserta berangkat ke lokasi pendidikan lapangan TGC ke-37 di Desa Tlogo Dlingo, Tawangmangu, Karanganyar," kata Wildan. Ia menyebutkan peserta TGC ke-37 terdiri atas 34 putra dan tiga putri. Ia menjelaskan rencana awal materi lapangan dilakukan pada 13-22 Januari 2017. Namun karena ada musibah yang terjadi kepada Muhammad Fadhli, materi lapangan dihentikan."Tanggal 20 Januari 2017, panitia memberhentikan TGC dengan menarik seluruh peserta ke Jogja. TGC ini hanya sampai tanggal 20, setelah peserta dipulangkan," ujar Wildan.

http://regional.liputan6.com/read/28...l-korban-tewas


Karena sakit trus dipisahin dari temen yang lain trus ditemukan meninggal karena patah tulang di sekujur tubuh?
hmmm kok bisa ya...
Diubah oleh negri.edan
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 12
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 04:53
mapala gaya2an gak ada prestasi...naek gunung jarang ke mall tiap hari emoticon-Tai
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 06:33
Patah tulang di sekjur tubuh sampe multiple trauma
tapi gk mau ngaku mahasiswa takut DO ya gitu gan hmm... emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Ngacir Tubrukan
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 06:52
Mana fotonya biar ane patahin otongnya kalo ketemu dijalan
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 06:56
sekujur tubuh patah tulang..

macam film THE FAMILY..

emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 07:17
mantab betul, ayolah pak pol. ringkus aja orang2 cem mereka emoticon-Mad (S) boong aja kerjaannya emoticon-Mad (S)
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 07:21
UKM sampah, kegiatan gak guna, isinya psikopat sampah masyarakat, bocah bau ingusan sok jagoan, coba tu si yudi suruh satu lawan satu paling kencing di celana
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 07:23
ckckckkckc
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 07:27
Menurut ane (ini opini pribadi) kalo sampai patah tulang seluruh tubuh kemungkinan besar korban jatuh dari pohon atau ke jurang.
Kemungkinan lainnya jika memang ada kontak fisik a.k.a. Penganiayaan, pasti kontak fisik itu menggunakan alat bantu, kayu, besi, batu atau sejenisnya.

Ane lebih percaya sama pernyataan rs, karena itu ada bukti nya. Sedangkan pernyataan panitia sulit untuk dibuktikan.
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 07:33
FIX!!!

#awasUIIpembunuh

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 07:36
Dilindas truk kali trus ikut mapala
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 07:36
mungkin setelah disiksa sampe patah" ga berdaya
baru minta di cek tim kesehatan
disuruh istirahat
makin jelek keadaannya
di bawa ke rumah sakit
taunya meninggal

belokin cerita kali tuh mahasiswa?emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 07:47
Konpers ngaruh apa? cuma tulisan media yg gak ngaruh ke proses hukum.

Kita lihat saja nanti ketika pemeriksaan di pengadilan, sambil ditakut2in pasal saksi palsu, briefing (kalo ada) aja bisa buyar karena kecenderungan orang menyelamatkan pantat sendiri.
Pengadilan bukan ruang BP SMA tempat orang ngibul dan nutupin kesalahan temennya.
Diubah oleh kemambung
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 07:48
Quote:Original Posted By FB1
"Surat Wasiat Korban" PALSU ??? emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila


mesti diselidikin terus ama polisi,.. kawal terus penyelidikannya,..
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 07:50
Ngelak mulu kayak mio knalpot rombeng ban cacing emoticon-Mad
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 07:56
Quote:Original Posted By negri.edan
Karena sakit trus dipisahin dari temen yang lain trus ditemukan meninggal karena patah tulang di sekujur tubuh?
hmmm kok bisa ya...


Mungkin ybs di siksa oleh jin penunggu gunung...

Bisa saja.. emoticon-Traveller
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 08:00
Belajar ngebohong yeeemoticon-Malu (S)
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 08:04
Quote:Original Posted By xneakerz
kalo jago ngeles ga usah bunuh anak orang GOBLOG . . .ngajar sono di SSC, Primagama, GO . . .


emang apa hubungan nya gan jago ngeles ama bimbel?? emoticon-Malu (S)
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 08:04
diksar apa mau nyiksa tahanan politik?
otak tu manusia kudu periksa kayaknya.
bakat psikopat
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 08:05
Quote:Original Posted By phelomason
sudah lah ngaku saja , dariada bebas tapi malah bermunculan banyaknya kontrak kontrak untuk mencelakai elu elu semua


alm sudah meninggal tapi pembalasan biasanya bukan dilakukan dengan sama tapi lebih ekstrim

Betul. Nyawa harus balas nyawa.

Dukung keluarga korban untuk membalas kebiadaban para panitia.
0 0
0
Pengakuan Aneh Panitia Mapala UII Tanggapi Soal Korban Tewas
29-01-2017 08:11
Quote:Original Posted By banpuku



Klu disiksa? Bs saja kan?




Kalo sampe patah2 gitu kayanya dia jatoh deh, mudah2an visum membuktikan deh
0 0
0
Halaman 7 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia