• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Mainan Generasi 90-an yang Dulu Bisa Didapat dengan Harga Rp 1.000 Doang

mbahberototAvatar border
TS
mbahberotot
10 Mainan Generasi 90-an yang Dulu Bisa Didapat dengan Harga Rp 1.000 Doang


Sering gak sih kamu lihat anak kecil sekarang merengek minta dibeliin HP atau tablet? Apa sih memang kegunaannya anak kecil bermain HP atau tablet?

Pasti ujung-ujungnya kalau gak buat main game juga untuk foto-foto. Beda banget deh dengan anak zaman dulu yang mainannya sederhana tapi murah meriah banget. Hanya dengan uang seribu saja kamu bisa dapat banyak mainan lho. Apa sajakah itu?

1. Kelereng



Anak cowok nih pasti dulu mainnya kelereng tiap pulang sekolah. Hanya dengan uang Rp 1.000 saja kamu bisa dapat seplastik isi lima kelereng lho. Asyik kan?

2. Layangan



Salah satu permainan yang asyik dilakukan di saat angin sepoi-sepoi pastilah bermain layangan. Harganya sendiri murah lho cuma Rp 500 saja dulu. Bikin sendiri aja jug bisa lho. Sampai ada lagunya yang terkenal itu, kamu ingat gak?

3. Mainan tentara plastik



Anak zaman dulu suka sekali mengoleksi figur-figur tentara dari bahan plastik. Ukurannya pun sangat mini namun banyak dengan tujuan dibuat perang antar kawan. Harganya dulu murah kok, per satuannya cuma Rp 100 saja.

4. Bongkar pasang



Kalau ini sih kesukaan anak perempuan. Mainan dari kertas yang bisa dipakaikan berbagai macam baju. Kalau sudah terkumpul banyak biasanya akan dibuat rumahnya. Satu lembarnya dulu harganya cuma Rp 100-300 saja lho.

5. Kartu kwartet



Siapa bilang yang suka main kartu cuma orang dewasa saja, anak kecil juga bisa lho, tapi eitss gak pakai taruhan. Biasanya di lapak penjual mainan akan ada yang jualan kartu kwartet dengan harga Rp 300. Satu pak sudah ada 50 kartu dengan karakter kartun seberti donal bebek atau mickey mouse.

6. Lilin



Lilin ini semacam tanah liat berwarna bertekstur lembek tapi bisa dibentuk macam-macam jadi mainan. Warnanya yang bermacam-macam membuat anak kecil suka memainkannya. Harganya dulu cuma Rp 500-1.000 saja sudah dapat lima warna.

7. Tazos



Mianan ini sebenarnya tidak dijual melainkan bonus dari sebuah camilan. Harga camilannya sendiri murah cuma Rp 500-1.000 namun bisa dapat tazos, kartu dari plastik berbentuk lingkaran dengan berbagai macam karakter kartun. Kalau kamu bisa mengoleksi sebanyak-banyaknya, dijamin deh jadi anak gaul masa itu.

8. Balon tiup



Mainan ini dulu laris banget karena seru banget dan dibuat lomba dengan teman-temannya. Siapa yang bisa meniup balon paling gede, bakal disegani deh sama anak sekompleks. Harganya murah banget, cuma Rp 200 saja.

9. Bekel



Kalau anak cowok mainannya kelereng maka para cewek akan bermain bekel. Bekel ini terdiri dari satu bola besar dan lima tembaga kecil. Cara bermainnya memang butuh ketangkasan yang besar. Tapi seru kok mainnya, mana murah lagi. Satu set bekel dulu harganya cuma Rp 500 saja.

10. Kipas kertas warna-warni



Anak zaman dahulu itu suka sekali meniru orangtua. Melihat orangtuanya suka membawa kipas yang bisa mengembang di pesta pernikahan, jadi pengen deh.

Untung bapak-bapak penjual mainan itu kreatif dengan membuat kertas warna-warni jadi kipas lucu. Murah lho, cuma Rp 200 saja.
Nah, kalau kamu pernah punya yang mana aja nih? Bahagia itu gak harus mahal kok.


Quote:


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

nona212
nona212 memberi reputasi
1
17.6K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.