DreamevolutionZAvatar border
TS
DreamevolutionZ
Pelayanan di Tonjoo Studio
Saya awali dengan maksud thread ini saya buat bukan untuk menjatuhkan reputasi, maupun menyerang personal. Saya berharap thread ini bisa jadi acuan Tonjoo Studio untuk bisa lebih responsif lagi terhadap "Jasa" yang mereka jual karena saya pribadi berpikir mereka ada potensi untuk bisa jual beberapa jasa mereka sampai ke luar negeri, dan memang sudah ada beberapa yang laku.

First of all, kami (saya dan beberapa rekan yg saya wakili) adalah pengusaha ES E N S O Rmerce (toko online) berbasis WooCommerce, memiliki beberapa domain Online Shop dengan traffic yang lumayan tinggi setiap harinya. Pada saat anda selesai berbelanja online, ada jumlah total belanjaan plus ongkos kirim ke daerah anda yang harus anda bayar. Dibutuhkan sebuat program bantu atau plugin tambahan pada WooCommerce untuk mengkalkulasi agar ongkos kirim tersebut tepat dan akurat, dan Tonjoo Studio adalah salah satu developer Plugin Ongkos Kirim tersebut.

Sebelum beralih ke Tonjoo Studio, kami sudah 3 tahun lebih menggunakan plugin dari Developer yang representatifnya sangat responsif, memang agak lambat jika via forum, namun mereka kasih alasan yg reasonable via messenger pribadi ke nomor kami mengenai kenapa thread di Forum blm sempat mereka balas, bahkan mereka bisa dihubungi beberapa diluar jam kerja. Pelayanan dengan kualitas baik, dan itu yang jadi standard kami. Namun pada saat itu kami ingin menerapkan sistem management marketing baru di beberapa online shop kami, dan plugin ini "sayangnya" blm support terhadap sistem baru kami sehingga terpaksa kami harus cari developer lain yang mendukung penerapan sistem baru tsb.

Setelah riset dan review, akhirnya kami pilih Plugin Ongkos Kirim dari Tonjoo Studio karena bisa meng-cover kebutuhan kami dengan sistem baru.

Plugin ini awalnya sangat menjanjikan, dengan kecepatan yang lebih cepat dari plugin sebelumnya dalam membaca/me-load data per kecamatan di tiap kota/kabupaten membuat kami merekomendasikan pada blog pribadi kami agar pengusaha online shop yg lain juga mengetahui. Kami juga masuk ke forum mereka, dan melihat hanya ada beberapa thread yg bernada komplain tentang plugin ini.
Ternyata, hanya berlangsung beberapa saat sampai kami menemui satu kendala.

Saat Customer Service kami melaporkan bahwa mereka belakangan kerap kena komplain customer gara-gara adanya selisih harga ongkos pengiriman ke daerah mereka yang terlalu mahal, dan tidak sesuai dengan tarif resmi dari ekspedisi. Selisihnya di online shop kami lumayan, berkisaran 10-20% lebih mahal dari harga resmi. Semakin jauh atau pelosok/pedalaman daerahnya, tarif pengiriman yang sudah mahal menjadi semakin mahal.

Disitulah conversion rate kami menurun drastis, sehingga kami harus membuat thread complain di forum Tonjoo Studio tentang problem ini. Sebelum sempat bikin thread, kami mendapati ada beberapa thread dengan masalah serupa dan blm mendapatkan respon, jadi kami batalkan niat utk buka thread sambil menunggu respond developer di thread yg sudah ada tsb.

Silahkan lihat screenshot di bawah berikut tentang bagaimana cara mereka menanggapi keluhan pembeli

Spoiler for Screenshot:


Spoiler for Selanjutnya:


Interesting huh? emoticon-Big Grin
To be continued ya dibawah ...
Diubah oleh DreamevolutionZ 26-01-2017 07:48
0
3.7K
4
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.