mbahberototAvatar border
TS
mbahberotot
Keindahan Pulau Misool, Permata di Ujung Raja Ampat Papua Barat


Irian Jaya memang sudah terkenal dengan kekayaan alamnya yang sangat indah. Bukan hanya Raja Ampat Papua Barat saja yang terkenal, Pulau Misool juga sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Terletak di Kepulauan Raja Ampat, Misool punya daya tarik tersendiri.

Apalagi untuk agan yang suka olahraga air seperti snorkeling atau diving. Di Pulau Misool kamu akan disuguhi pemandangan alam yang begitu indah. Pemandangan bawah lautnya pun patut diacungi jempol karena masih terjaga.

Di Pualau Misool kamu juga melihat jejak peninggalan Kerajaan Misool dan wisata lainnya yang indah-indah. Wisata Raja Ampat Papua Barat ini akan memberikan pengalaman seru yang berbeda.

1.Transportasi



Cara termudah untuk bisa ke Pulau Misool adalah dengan menggunakan pesawat ke Sorong. Dari Sorong kamu hanya perlu menyebrang menggunakan kapal yang sudah tersedia setiap hari. Jika ingin cepat sampai kamu bisa memilih kapal Cantika Lestari dengan tarif sekitar Rp 200 ribu dengan waktu temph 4-5 jam. Kalau kamu ingin merasakan menjadi warga lokal pilih kapal KM. Fajar Indah, Fajar Mulia, atau KM. Kurisi yang membutuhkan waktu tempuh selama 10 jam. Tarifnya juga jauh lebih murah kamu hanya perlu membayar Rp 70 ribu saja.

2.Penginapan



Di Misool sudah terdapat penginapan atau homestay yang dikelola oleh masyarakat sekitar. Salah satu homestay yang dikelola olah warga ada di Desa Harapan Jaya, di sini kamu bisa menemui penginapan dengan harga ratusan ribu saja.

misool eco resort



Nah, kalau kamu punya budget berlebih kamu bisa menginap di Misool Eco Resort yang punya fasilitas lengkap. Misool Eco Resort ini juga pernah masuk daftar resor terbaik dunia versi CNN. Untuk menginap di sini kamu harus mengeluarkan sekitar 2000 USD untuk 7 hari.

3.Makanan



Papeda (sago congee), Kuah Kuning (yelow soup) and Ikan Tude Bakar (grilled fish) with Dabu-dabu and Rica sambal. The Eastern Indonesian meal. Papeda, the staple food of Easter Indonesia have a glue-like consistency and texture. Waroeng Ikan Bakar, a restaruant specializing in Eastern Indonesian food (Manado, Maluku and Papuan cuisine). Atrium Senen Foodcourt, Jakarta, Indonesia.

Kalau sudah ke Papua, agan jangan lupa untuk mencicipi masakaan khasnya yaitu sagu. Di sini sagu adalah makanan pokok pengganti nasi. Selain itu kamu juga wajib mencicipi berbagai hidangan laut yang paling terkenal adalah sajian ikan bakarnya yang fresh.

4.Spot Foto



Datang ke Raja Ampat kurang lengkap tanpa mengunjungi Puncak Harfat. Puncak Harfat yang terletak dekat di Misool adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Di sini kamu bisa puas berfoto dengan latar pemandangan indah Raja Ampat. Air yang biru kehijauan, langit yang biru, dan jejeran pulau-pulau yang masih hijau.

Selain Puncak Harfat, spot foto yang nggak boleh ketinggalan adalah pantai-pantai yang mengelilingi Misool. Salah satunya Pantai Gamfi yang memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Di sini kamu bisa sekedar bersantai menikmati air laut dan udara segarnya Misool. Jangan lupa juga untuk mengambil foto keindahan dalam lautnya ya.

5.Aktivitas wajib

Buat yang hobi olahraga air di sini adalah surganya kamu bisa bebeas snorkeling atau diving di sekitar Pulau Misool. Di sini kamu akan melihat berbagai hewan laut yang mungkin sebelumnya hanya bisa kamu lihat di televisi atau majalah. Jangan kaget ya di sini kamu juga bisa melihat ikan hiu yang bebas berkeliaran di laut.

Selain diving dan snorkeling kamu juga bisa menikmati keindahan Pulau Misool dengan berlayar menggunakan perahu. Keindahan Misool ini memang nggak berujung jadi selama berlayar kamu nggak akan kehabisan pemandangan yang super indah. Selain itu kamu juga bisa berhenti di spot-spot tertentu untuk snorkeling.

danau ubur ubur



Agan juga harus mengunjungi danau ubur-ubur yang ada di Misool. Danau ini isinya penuh dengan ubur-ubur yang tidak beracun jadi tenang saja. Kamu bisa mendapatkan pengalaman untuk berenang bersama ubur-ubur. Jangan lupa mengabadikan pemandangan yang langka ini ya!

Selain danau ubur-ubur kamu juga wajib mengunjungi beberapa gua yang ada di Pulau Misool. Keindahan gua-gua yang eksotik ini nggak kalah dengan pemandangan bawah laut Misool. Di sini kamu masih bisa melihat jejak prasejarah karena di gua-gua ini masih ada lukisan jaman prasejarah. Oh ya kamu juga bisa mencoba body rafting atau sekedar berenang santai.

6.Do’s and Dont’s


misol raja ampat

Kalau ke sini yang sudah pasti harus kamu siapkan adalah membawa perlengkapan renang.

Bawa sun block.

Bawa uang tunai ya karena di sini susah mencari ATM.

Jangan lupa untuk suntik atau minum obat malaria ya.

Pastikan kamu tidak menggunakan make up, sun block, atau skincare lainnya ketika diving atau snorkeling di Misool.

7.Waktu Terbaik



Kamu bisa mengunjungi Misool sepanjang tahun, tapi pilihan terbaik adalah saat off season yaitu bulan Mei - September. Di bulan-bulan ini wisatawan tidak terlalu banyak jadi kamu bisa menikmati Pulau Misool yang lebih sepi.


Quote:


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh mbahberotot 25-01-2017 14:38
0
6.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.