bona1707Avatar border
TS
bona1707
Palestina minta kalau isu soal Indonesia tak perlu bawa bendera mereka


Merdeka.com - Kedutaan Palestina di Jakarta melayangkan protes akibat bendera nasional negaranya digunakan saat unjuk rasa politik. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, pihaknya akan mendalami informasi tersebut.

"Saya belum tau sama sekali. Oleh karena itu, saya akan dalami informasi ini," kata Lukman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/1).

Lukman menuturkan, pemerintah tentu menghormati protes dilayangkan Palestina. Mantan Ketua Badan Pengurus Lakpesdam NU memastikan, pemerintah akan memenuhi harapan pihak Palestina jika informasi protes itu benar.

"Kalau informasi itu betul, kita akan memenuhi harapan mereka," pungkasnya.

Kedutaan Palestina di Jakarta memprotes ketika massa demonstran membawa bendera nasional negaranya dipakai dalam sebuah unjuk rasa politik. Sebab, Palestina berusaha menghindari campur tangan terhadap stabilitas politik di sebuah negara.

Protes itu disampaikan dalam keterangan pers yang diterima merdeka.com, Rabu (25/1). Meski begitu, mereka mengaku bangga atas dukungan terus menerus yang diberikan publik dan pemerintah Indonesia agar Palestina bisa menjadi negara berdaulat.

Berikut keterangan resmi Kedutaan Besar Palestina yang diterima merdeka.com:

Pernyataan Pers Dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Negara Palestina di Jakarta-Indonesia 21 Januari 2017

Kedutaan Besar Negara Palestina berterima kasih kepada Pemerintah yang terhormat dan saudara-saudara kami rakyat Indonesia atas dukungan yang teguh dan solidaritas dengan mendorong dan memperjuangkan kemerdekaan dan kebebasan bagi Rakyat Palestina. Ini adalah fakta solid bahwa posisi Indonesia yang terus memberi dukungan sejak kemerdekaannya yang mewakili mayoritas mutlak bangsa dengan semua, politik, etnis, latar belakang sosial keagamaan yang beragam.

Rakyat Palestina sangat bangga mengetahui kebijakan ini terus diwujudkan oleh pemerintah dan masyarakat dalam berbagai cara dan bentuk, termasuk memakai KOFIA Palestina dan T-shirt dengan Simbol Palestina dan mengibarkan bendera nasional kita bersama dengan bendera Indonesia selama perayaan dan fungsi nasional.

Baru-baru ini, Kedutaan menyesalkan bahwa Bendera Palestina dikibarkan dalam aksi non-damai terhubung dengan urusan dalam negeri Indonesia murni. Hal ini jelas tidak dapat diterima tidak dapat dianggap berarti sebagai tanda dukungan atau solidaritas dengan Palestina. Teman sejati dan asli Palestina harus tertarik untuk menjaga stabilitas dan perdamaian di negara mereka sendiri jika mereka tulus untuk mencapai perdamaian di Palestina. Oleh karena itu, Kedutaan Besar percaya bahwa rakyat Indonesia tidak bisa ditipu oleh perorangan sesat atau kelompok yang mungkin menggunakan bendera kami untuk menutupi sakit dimaksudkan agenda domestik tersembunyi mereka.

Semoga Allah SWT terus memberkati dan menyelamatkan Indonesia, semoga persaudaraan dan persahabatan Palestina-Indonesia berlangsung lama.


Quote:


sumber

Quote:
Diubah oleh bona1707 25-01-2017 12:34
0
7.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.