Drs.Sumanto.MMAvatar border
TS
Drs.Sumanto.MM
Harus Waspada dengan Paham Komunis
Komandan Kodim (Dandim) 0909 Sangatta, Letkol Infantri Setyo Wibowo mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kaltim, untuk tidak mudah terprovokasi dan mampu menyaring segala berita serta isu-isu yang bisa memecah belah masyarakat.

Diingatkan, jika warga gampang terprovokasi berita-berita yang tak jelas sumbernya, maka bisa mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat tentang perlunya pemahaman terhadap bahaya paham-paham laten, seperti Komunis.

Dikatakan Setyo, Kodim 0909 Sangatta selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya paham-paham laten, seperti Komunis.

Sosialisasi ini diberikan agar masyarakat Kutim mengerti akan bahaya yang terkandung pada faham laten, yang bisa merusak kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. ”Paling utama ialah kita tetap waspada terhadap paham komunis,” ujar Setyo.

Terkait maraknya isu-isu yang beredar akhir-akhir ini di masyarakat terkait konflik, SARA dan sebagainya, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah menuduh atau menilai seseorang.

Apalagi hingga terprovokasi dengan media-media atau pesan-pesan berantai yang tidak bertanggung jawab.

Hendaknya masyarakat mampu menyaring, menelaah dan meneliti terlebih dahulu berita-berita yang beredar tentang kebenarannya. Sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Tetapi sementara ini, di Kutai Timur sendiri hingga saat ini belum terdeteksi adanya kelompok-kelompok yang menganut paham-paham radikal atau paham laten,” katanya.

Letkol Setyo Wibowo juga mengatakan, menjaga dan merawat keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia lebih penting dan sangat berharga demi masa depan bangsa dan generasi Indonesia selanjutnya.

“Dengan adanya perbedaan, tidak kemudian menjadikan sebuah perpecahan dan keberbedaan. Tetapi tetap utuh menjadi satu sebagaimana sejalan dengan semangat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu,” katanya


sumber


ada angin apa TNI mulai mengingatkan masyarakat tentang PKI ? sepertinya Babinsa dan Intelijen TNI mulai dari perkotaan sampai ke pelosok nusantara mulai bergerak dan memetakan, mengidentifikasi pola pola hit and run agenda yang sedang di mainkan komunis, dengan salah satunya marak simbol simbol palu arit yang bermunculan


Cuplikan Video Bahaya komunis cina oleh Pemuda Pancasila






KSAD: Tanpa Disadari, Gerakan Komunis Menyusup ke Berbagai Lini

Mulyono mengingatkan semua elemen bangsa terhadap bahayanya ideologi komunis. Seperti yang pernah ada puluhan tahun lalu. Ideologi itu tidak akan pernah padam.

“Saya ingin ingatkan, komunis sebagai ideologi tidak akan pernah padam,” ujar Mulyono d‎alam sambutannya di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu 30 September 2015.

Mulyono menambahkan, ideologi komunis juga terus berkembang di zaman modern ini. Bahkan, gerakan komunis di era serba canggih ini juga makin sulit dikenali.

“Ideologi komunis akan bermetamorfosa jadi bentuk baru, gerakannya makin sulit dikenali dan menyusup ke berbagai lini tanpa disadari,” ujar mantan Panglima Komando Strategis Cadangan TNI AD (Pangkostrad).

Dia juga menegaskan ideologi Komunis masih akan tetap ada. Karenanya TNI sangat mewaspadai paham tersebut.

“Ideologi komunis itu tetap ada, tapi TNI bagaimana menyikapinya ini, TNI sangat waspada,” ujar Mulyono.


sumber


Diubah oleh Drs.Sumanto.MM 24-01-2017 19:37
0
4K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.