uruhara16Avatar border
TS
uruhara16
Nintendo Switch : Konsol Hybrid Baru Keluaran Nintendo


Nintendo sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang technologi terutama dunia game terus memunculkan inovasi baru. Baru-baru ini secara resmi Nintendo merilis video teaser konsol game terbarunya yang diberi nama Nintendo Switch. Dari namanya ketika mendengar kata switch akan terlintas dipikiran kita bahwa akan ada sesuatu yang bisa diubah. Nintendo swith adalah konsol game terbaru Nintendo yang mengambil konsep hybrid platform. Nintendo Switch mengusung konsep hybrid platform antara sistem portable gamingdengan konsol rumahan.



Sesuai apa yang dijanjikan Nintendo, hari ini mesin game berkode nama Nintendo NX akhirnya diperlihatkan kepada publik. Console hibrida bernama Nintendo Switch ini memiliki fungsi sebagai console game rumahan sekaligus mesin game handheld yang bisa dibawa ke mana saja.
Nintendo Switch dijual dengan sebuah alat pengganjal bernama Nintendo Switch Dock yang diperlukan sebagai medium untuk tersambung dengan TV. Nintendo menyebut fungsi mobilitas sebagai fitur utama Nintendo Switch.



Dengan gamepad bernama Joy-Con, pemain bisa melepas gamepad mereka untuk dibagi bermain berdua bersama teman-teman. Selain menggunakan gamepad Joy-Con, kamu juga bisa menggunakan gamepad Pro Controller untuk bermain game di Nintendo Switch.
Saat di rumah, pemain dapat menggunakan kontroler gamepad biasanya untuk bermain gim di Nintendo Switch. Namun, saat bermain di jalan, pemain bisa melepas perangkat yang mirip tablet itu dari docking dan memasang kontroler tambahan di samping kanan dan kiri tablet tersebut.Menariknya, kontroler tambahan yang terpasang di tablet pun dapat digunakan untuk bermain dengan kawan; satu kontroler untuk pemain pertama dan kontroler lainnya untuk pemain kedua. Dengan fitur ini, pemilik Nintendo Switch dapat bermain local multiplayer.Bagian terbaiknya, perangkat mirip tablet di Nintendo Switch berbeda dengan GamePad Wii U yang bertindak sebagai layar kedua konsol Wii U.




Fitur multiplayer didukung penuh dengan ragam fitur inovatif. Anda terlihat bisa menghubungkan Switch dengan Switch yang lain secara portable dan memainkannya dengan layar terpisah. Sementara untuk game yang lebih sederhana, kontroler yang sudah ada tersebut bahkan bisa dipecah menjadi dua kontroler terpisah untuk sesi gaming split-screen. Fleksibilitas sepertinya menjadi kunci Nintendo Switch ini.



SPESIFIKASI :
Ada empat inti ARM Cortex-A57, dengan kecepatan maksimal 2GHz
GPU dengan arsitektur nVidia Maxwell generasi kedua
GPU tersebut memiliki 256 core CUDA, yang maksimal kecepatannya 1GHz, dengan kinerja mencapai 1024 GFLOPS/cycle
Memory 4GB RAM, dengan maksimal bandwidth 25.6 GB/s, terbagi juga untuk VRAM
Disediakan 32 GB internal storage, dengan kecepatan transfer maksimal 400 MB/s
Ada port USB 2.0 dan 3.0
Layarnya menggunakan material LCD IPS dengan bidang 6.2-inchi serta resolusi 1280 x 720-pixel
Kekuatan hardware-nya mampu menampilkan video kualitas Full HD 1080p pada 60 fps, atau, maksimal pada resolusi Ultra HD 4k yang dikunci pada pada 30 fps
Layarnya sentuhnya mengenali hingga maksimal 10 titik sentuhan

Sejauh ini belum ada informasi detail mengenai spesifikasi hardware dan berapa kisaran harga yang dipatok Nintendo untuk satu unit Nintendo Switch. Yang jelas, console ini akan diluncurkan di bulan Maret 2017.




http://technofreaksid.blogspot.co.id...brid-baru.html
Diubah oleh uruhara16 12-11-2016 11:00
0
48.3K
297
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.