Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
346
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/588230d4dbd770ef538b456a/5-kebohongan-kecil-populer-semasa-sekolah
Pas masih duduk di bangku sekolah, agan sista mungkin pernah ngelakuin dosa kecil, yang kayaknya sepele buat dan gak apa buat dilakuin.
Lapor Hansip
20-01-2017 22:46

5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah

Past Hot Thread
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah


Quote:

5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah

Pas masih duduk di bangku sekolah, agan sista mungkin pernah ngelakuin dosa kecil, yang kayaknya sepele buat dan gak apa buat dilakuin. Soalnya, kita punya sesuatu atau mimpi yang harus diraih. Sesuatu atau mimpi kayak gimana? Pokoknya sesuatu yang berhubungan dengan kesenangan, kebebasaan, dan pengakuan semasa muda deh gan.

5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah

Nah, kira-kira apa aja yah kebohongan “kecil” yang biasa dilakukan oleh anak sekolah? Yuk, cekidot beberapa diantaranya, seperti yang diungkapin sama Marissa Suarni, host Cl*ponYu yang cantik banget berikut ini:

Quote:

1. Minta uang buat beli buku

5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah

Namanya manusia gan, uang jajan tuh kayaknya kurang meski berapapun dikasih. Mungkin karena kita punya banyak keinginan yang harus dimiliki. Misalnya aja kayak mainan, baju baru, atau uang buat nongkrong. Makanya gak jarang dari mereka menggunakan cara apa pun biar ngedapetin uang tambahan, contohnya dengan minta uangbapak emaknya buat beli buku. Mulai dari buku Fisika, Matematika, Kimia, pokoknya banyak banget deh. Padahal, tuh buku bisa jadi fiktif. Atau kalau ngga, harganya di mark up deh, alias dimahalin.

Quote:

2. Mau les

5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah

Waktu juga dianggap anak sekolah itu terbatas banget. Mereka tuh pengen nongkrong bareng, jalan bareng, atau maen bareng. Sayangnya, banyak orang tua yang menganggap hal ini bisa mengganggu proses belajar mereka gan, alias jadi kebanyakan maen, sampe lupa berlajar. Makanya, mereka tuh kadang melakukan kebohongan kecil di luar jam sekolah, seperti: minta izin mau les. Mau les di sekolah, atau belajar kelompok sama teman, pasti metode izin kayak gini bisa bikin orang tua senang. “Aduh anakku rajin belajar yah.”. Yah kalo mau variatif, bisa jadi “ada ekstra kurikuler nih.”

Quote:

3. Malsuin tanda tangan

5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah

Ada juga nih siswa sekolah yang takut dimarahin orang tua karena kenakalan atau peringkat dia gak sesuai dengan harapannya. Ketika dihukum, atau pas lagi bolos, kadang mereka melakukan cara praktis biar gak ketauan orang tua. Caranya, dengan malsuin tanda tangan orang tua gan. Biar apa? Biar tuh guru percaya dan orang tua juga gak ngeh dengan apa yang dilkauin anaknya gan.

Quote:

4. Gak enak badan

5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah

Kalo ada mata pelajaran yang gak enak, pastinya bikin males buat sekolah. Trus, gimana caranya biar gak masuk? Yah, bikin aja gak enak badan, kayak anget atau flu, jadi gak perlu masuk sekolah. Tapi ada juga cara lainnya, yaitu ke UKS aja gan, numpang tidur.

Quote:

5. “Open book”

5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah

Kalo ditanya, “kok gak belajar? Bukannya besok ujian?”, banyak siswa yang bakal bilang kalo ujiannya tuh “open book”, alias bisa buka buku. Padahal, hampir sebagian besar ujian itu gak boleh buka buku. Tapi, cara ini mereka gunain buat bikin mereka gak perlu belajar pas lagi ada di rumah.
Beda lagi ceritanya sam PR alias Pekerjaan Rumah. Banyak siswa yang melakukan kebohongan ini dengan cara Pekerjaan di Sekolah. Yap, mereka lebih memilih ngerjain pas di sekolah aja, pas pagi, pas baru dateng ke sekolah, trus nyontek punya temennya yang udah ngerjain deh.


Itulah beberapa hal yang biasa dilakuin anak sekolah. Sepele sih, tpi hal ini seolah udah menjadi kebiasaan mereka. Walaupun dilarang, hal ini gak bisa ilang gan! Ayo, ngaku deh, kebohongan mana yang pernah agan lakuin?

Diubah oleh bubuhanbungul
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 18
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 01:17
kdg ane suka pura" ga enk badan biar ga msk emoticon-Wakaka
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 01:19
"saya gorengan ambil 3 tadi bu." padahal ambil 7. ckckckckc
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 01:20
wah pernah ane lakuin smua tuh gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 01:24
dulu datang pagi ke sekolah cuma buat ngerjain pr emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 01:30
Paling sering buat beli buku
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 01:40
memanipulasi harga buku emoticon-Big Grin
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 01:43
malsuin tanda tangan, dari SD ane belajar eh bisa digunain sampe gede ternyata
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 01:50
Nomer 3 pekerjaan rumah dikerjain di sekolah emoticon-Ngakak (S)

0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 02:13

xxx

Yang paling sering beli buku (tapi aslinya kondom) emoticon-Smilie
Diubah oleh fichte
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 02:16
Wah TSnya dulunya tukang bohong yaemoticon-Wakaka

Kayanya pengalaman sendiri nih
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 02:25
ane jarang masuk sekolah jd g paham
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 02:32
Bingung kebohongan mana lg yg blm ane lakuin semasa sekolah emoticon-Hammer2
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 02:45
hampir semua pasti pernah lakuiin dah.
tapi gak tau ya anak jaman sekarang begitu gak??emoticon-Bingung emoticon-Bingung
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 03:14
Quote:Original Posted By bubuhanbungul
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah









Itulah beberapa hal yang biasa dilakuin anak sekolah. Sepele sih, tpi hal ini seolah udah menjadi kebiasaan mereka. Walaupun dilarang, hal ini gak bisa ilang gan! Ayo, ngaku deh, kebohongan mana yang pernah agan lakuin?


ts jangan buka2 rahasia dong,
tuhkan jadi ketahuan kesalahan saya pas sekolah dulu emoticon-Malu
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 03:20
ane g prnah nglakuin satupun
ane terlalu nerd sprtinya
emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 03:29
bohongin buat bayar renaaang padahal maen ps ama ngeroko
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 03:38
gak enek badan biasanye...
eh gk enak
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 03:43
Quote:Original Posted By stratovarius666
Seriously gan?


enelan ganemoticon-Cape deeehh
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 04:31
panitnya kemana... berangkatnya kemana....
0 0
0
5 Kebohongan “Kecil” Populer Semasa Sekolah
22-01-2017 04:57
ngerjaiin pr disekolahemoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 10 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia