Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
516
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5880e6f1e052277d638b456d/5-kelakuan-unik-anak-90an-dengan-uangnya
Zaman dulu, uang ratusan perak tuh sangat berharga gan. Megang uang seribu buat sekolah aja bisa jajan sepuasnya. Maka dari itu, mereka sangat ngehargain uang-uang ini.
Lapor Hansip
19-01-2017 23:18

5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya

Past Hot Thread
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya


Quote:

5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya

Zaman dulu, uang ratusan perak tuh sangat berharga gan. Megang uang seribu buat sekolah aja bisa jajan sepuasnya. Maka dari itu, mereka sangat ngehargain uang-uang ini. Sampe-sampe, mereka ngelakuin hal-hal unik dengan uang ini gan!

5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya

Mau tahu apa aja contohnya, cekidot penuturan dari Eka Keyla, host Cl*ponYu berikut ini:

Quote:

1. Maen ketok pintu

5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya

Dulu tuh, uang 500 perak kayak gini bentuknya, di sebelahnya bergambar rumah adat, di sebelahnya lagi bergambar orang utan. Nah, pas sekolah itu biasanya anak-anaknya suka ngeledekin temannya. Salah satunya dengan cara ini. Pertama, diketok dulu deh pintunya, abis itu disuruh ke belakang, dan akhirnya….tuh temannya lagi manjat deh.

Quote:

2. Digambar pakai pensil

5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya

Selain itu, biasanya anak-anak sekolah juga pada demen ngegambar uang seratus perak yang ia punya dengan menggunakan pensil gan, Hasilnya, luar biasa, mirip banget sama uang benerannya loh gan.

Quote:

3. Beli uang mainan dengan uang beneran

5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya

Ada lagi nih hal yang unik dilakukan pas lagi bocah. Dulu, abang-abang jualan mainan, sering ngejual juga uang mainan. Anehnya, banyak anak-anak sekolah yang ngerasa bangga dengan uang mainan ini. Sampe-sampe, mereka rela menukar uang asli dari bapak emaknya buat uang mainan ini. Kayaknya, jadi kebanggaan gitu gan nentengin uang mainan ratusan ribu gini.

Quote:

4. Mitos soal emas

5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya

Dulu juga ada nih, mitos kalo uang lima ratus perak yang terbuat dari tahun 1991, terbuat dari emas. Makanya, gak sedikit dari mereka yang ngeleburin uangnya trus dijadiin cincin gan. Gak heran, kalo uang dari tahun tersebut langka buat ditemuin. Bahkan ada yang rela membelinya hingga berkali-kali lipat.

Quote:

5. Digulung, trus dijadiin rokok

5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya

Ngerokok itu katanya keren, jadinya banyak anak sekolah yang ngegulung tuh duit trus diisep-isep ke mulut kayak rokok gitu gan. Padahal, tuh uang kan jorok banget, dari tangan banyak orang. Tapi, pas waktu bocah, keliatannya kayak keren aja gitu kalo diliat-liat.



Hayo, kalo ada di antara agan sista yang pernah ngelakuin ini, berarti bisa jadi harusnya agan sista udah punya anak satu!

Diubah oleh kutukopi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 26
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:37
Quote:Original Posted By jon.rawon
Dilubangi. Diiket tali. Buat nelpon emoticon-Ngakak


Bener banget agan ini emoticon-Ngakak
Hp belum ada

Diubah oleh damezaw
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:37
duit gopek gambar orang utan mantep tuh. rare
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:38
jadi inget masa kecil
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:39
wah inget banget tuh seratus perak buat pasang gambaran , gope 2 lembar dpt pistol kokang, hahahaha
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:41
Dibikin jadi petasan, bray. emoticon-Cool
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:44
Quote:Original Posted By jon.rawon
Dilubangi. Diiket tali. Buat nelpon emoticon-Ngakak


kelakuan ente gan emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:46
para sesepuh pada kumpul
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:46
Anjirrr....pernah nglakuin itu smua ane...hahahahaha
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:48
Quote:Original Posted By aajoujie
ada duit 300 perak buat sewa gimbot 10 menit. kalo waktunya abis akan ditarik ma abangnya...emoticon-Big Grin


emoticon-Shakehand2
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:48
ane uda ngalamin semua bray.. meskipun uda tua tp ane brasa masih muda bray emoticon-Cool
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:49
Quote:Original Posted By imintation
fak.. 5 dari 5 tepat. wkwkwkwk..
fix. kita seumuran gan. hadeuhh..

sama satu lagi gan, bikin lingkaran di telapak tangan, dengan cara gosok-gosokin 2 uang logam. hehehe.


emoticon-2 Jempol
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:49
Quote:Original Posted By jon.rawon
Dilubangi. Diiket tali. Buat nelpon emoticon-Ngakak

kriminal itu gan, emoticon-Bingung sama ama ane waktu dulu sampe banyak yang antri bawa uang yang udah diiket buat nelpon gratis emoticon-sad
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:50
Itu tuh yg paling gokil becandaan uang 500 & selalu gue korban' y emoticon-Mewek
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:51
haha bener semua ya, jadi kangen dulu. skrg mah duit aja dipermasalahin. ya palu arit lah dan pahlawan kapiremoticon-Najis
Diubah oleh syawaluddin19
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:52
Kalo dulu duit kertas seribuan (gambar danau toba klo ga salah ingat) ane bikin jadi cincin kek gini gan
cincin kertas

emoticon-Malu
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:53
hahaha emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:56
Buat judi kobak gan... Uang recehan nya harus masuk lubang dr tanah. Kalo masuk semua ambil dah tuh uang semua... emoticon-Hammer2
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:58
waduh,, saat itu ane masih SD, brarti ane sudah tua atau blm ya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Diubah oleh albert.joss
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:58
emoticon-Wow
Dimana mana kok bisa kompak kaya gitu y.. Padahal dulu jg gk ada sosmed.. Aneh emoticon-Bingung
0 0
0
5 Kelakuan Unik Anak 90an dengan Uangnya
21-01-2017 16:59
hahaa ketauan dah udah tua emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 9 dari 26
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia