alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.85 stars - based on 181 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/55630bbe5a5163d5588b4568/cinta-ku-berlalu-seiring-basis-ku-melaju-kisah-cinta-seorang-pelajar-stm
Lapor Hansip
25-05-2015 18:47
Cintaku berlalu seiring basisku melaju [CBSBM] [TAMAT]
Past Hot Thread
Cinta ku berlalu seiring basis ku melaju [Kisah Cinta Seorang Pelajar STM]
CINTAKU BERLALU SEIRING BASISKU MELAJU [CBSBM]By @STM_Kepo

DEAR ALL READER.

JAN LUPA SHARE DAN KASIH BINTANG 5 ANGGAPLAH TRID INI OJOL YANG MEMBAWAMU DI TENGAH-TENGAH PERTEMPURAN ANTAR PELAJAR 09-11 SILAM.


Kata-kata dibawah ini di inget ya. SFTH itu ada rules nya dan salah satu rulesnya ga boleh komentar yang cuman 1 baris/paragraf, Kalo agan-agan ada yang baru punya kaskus ane maklumin kok tapi momod disini gabisa maklumin gan, Kan kalo kerumah orang aja ada peraturan nya, sama kayak kalo main kaskus khusus nya di forum SFTH emoticon-Smilie terimakasih atas perhatian nya..

Quote:Original Posted By ba2301



bang min kasih tau reader jangan terlalu banyak ngejunk ( minta update , dobrak , etc ) biasanya thread di closed gara gara itu tuh ... kalau mau oot jangan satu baris ...


Quote:Original Posted By denbakrie
agan2 jgn trlalu banyak ngejunk kalo gak mau di closed lagi..

update min *penasaran sama anggun*

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga





Intermezzo


BAB I: Kelas X
PART I: Masuk STM itu pilihan ku

Quote:

Hari itu masih pertengahan bulan juni, Bulan ketika anak yang baru lulus SMP kayak ane lagi sibuk2nya nyari referensi sekolah. Setelah sibuk browsing sana sini akhirnya ane milih buat masuk salah satu SMK negeri yang ada di daerah Jakarta timur, Kenapa ane milih STM? Karena menurut ane "di STM itu apaan aja bisa lo dapet" Skill dapet, Pengalaman hidup dapet, Solidaritas nya anak STM? Jangan ditanya gan.
Setelah ngelobby orangtua ane dengan beberapa jurus andalan yaitu ngasih janji khas anak sekolah "Janji deh abang ga bakalan nakal lagi ga bakalan bolos lagi kalo sekolah disitu mah, pa" akhirnya ane pun diperbolehkan untuk sekolah disitu dengan catatan kalo tetep bolos bakalan dipindahin ke pesantren.
Dan mulai dari sini lah cerita cinta ane dimulai... (Cerita selanjutnya langsung ane skip pas lagi di MOS)


Ane tutup dengan Quote:
Quote:"You hit me, They hit you! We are Technical high school."


INDEKS CERITA


bisa berbincang dengan saya, Hanya aktif di twitter saja, @STM_Kepo dan buat ikut preorder buku ini nanti nya juga bisa tunggu aja kelanjutan nya di twitter. Terimakasiiii

Special thanks to;
Allah S.W.T
Keluarga besar
Rekan-rekan seangkatan
Tokoh-tokoh dari sekolah lain
Teman-teman yang sudah pergi mendahului saya. emoticon-Berduka (S)
L.A
Kopi item
Garpit
Pembaca yang setia
Pembaca yang mau berkomentar
Warung madura
Followers twitter
Temen fesbuk gue (gak ada hubungan nya sih)
Drama netflix
Pembaca yang silent reader (gue taro paling bawah biar sakit ati)
Diubah oleh stmkepooo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
idner69 dan 27 lainnya memberi reputasi
24
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 104 dari 148
17-12-2016 13:59
kentang terus lu min
0
18-12-2016 20:11
Salken stm 5 semarang bang
0
25-12-2016 01:30
min lu kemane kok ngga pernah apdet, lagi sibuk ye?
0
02-01-2017 01:42
Cara elo berkisah bikin gue ikut kebawa dalam kisah hidup elo Min ... keren!

Jadi inget jaman gue sekola di STM +/- 22 tahun yang lalu, walau kehidupan STM gue gak sekeras STM elo min (maklum kolaan gue di bogor haha).

Thanx for bring back that memories, min hahaha
emoticon-Angkat Beer

mulai hari ini, stiap 1x update, ane kasih cendol yah Om hehe
Diubah oleh elmoon
0
02-01-2017 11:41
ga update lagi nih?
0
04-01-2017 11:09
Bang min ? nikah ya? kok gak update2...

pusing nyiapin seserahan kah?? hihihi
0
04-01-2017 11:35
Update la bang minemoticon-Mewek
0
04-01-2017 19:36
Masih menanti kabar selanjutnya,
masih menanti agan TS nongol





penasaran sama sepak terjang capung dkk selanjutnya
emoticon-Angkat Beer
0
09-01-2017 17:06
Ane baca cerita2 ente jd menerawang balik ke zaman masih stm dulu di Bogor medio 2000-2003,dimana berangkat sekolah bukan kayak mau nuntut ilmu tp kyk mau berangkat perang,,rasanya klo kaga bawa BR kurang pede,tp untungnya Bogor kaga separah jekate tawurannya,walau disini juga pernah ada korban jiwa,,tp salut bray cerita2 ente menggugah kita2 yg dulu pernah stm dan tau persis gmn rasanya berada dalam battlefield (aseekk),tp satu hal yg ane tau,,anak2 stm kebanyakan suram dlm percintaan,,hahahaha
0
10-01-2017 22:01
page terakhirnya kemana? emoticon-Bingung
0
18-01-2017 21:12
njir,ane dulu baca thread ini terakhir 2015 ,gara2 ts nya ga update beberapa hari jadi kelupaan,dan baru lanjutin hari ini (kelupaan 1 tahun) wkwkk.. ,

dulu ane benci ama anak smk sederajat yang suka tawuran tapi gara2 baca thread ini yg notabene cerita dengan sudut pandang yang berbeda, jadi bikin agak respect gitu ama anak stm wkkwk

good story dah
salam dari anak sma wkwk
0
19-01-2017 13:23
min kmn aja?lama tak bersua
0
20-01-2017 03:44
PART XLII: Berhenti Yuk!
Hello i'm back 😊😊

Kesibukan super sibuk akhir-akhir ini, dilempar dari kota ini ke kota itu, dan akhirnya berlabuh lagi di Jakarta, Dan akhirnya bisa nulis update lagi disini, Stand applause untuk kalian-kalian yang setia mantengin trid ini.


Siapkah reader untuk part XLII ? Here are the fuckin' story

Quote:Sore itu di warung biasa dekat sekolah, Salah satu momen pertama ane "skip" untuk ikut ngebasis dengan alasan yang lain selain wanita.

"Serah ya do gue udah capek, kalo lu mau nyusul sono aja susulin anak-anak, Gue bantu doa dari sini sambil minum kopi" kata ane ke Ridho.

Ridho ngotot ngajak ane buat ikut ngebasis, tapi ane yang lebih milih menghabiskan sore itu bersama kopi dengan gorengan terpaksa menolak ajakan Ridho ini.


"Yaelah min, mau bikin redup sekolah sendiri?" Tanya Ridho ke ane.

"Kalo gue ga ikut masa redup, hahaha gilaa" kata ane.

"Ye pea, lu bayangin kalo lama-lama yang kelas 12 pada ngikutin lu, Abis lah junior kita dibantai mulu, Abis deh nama sekolaan kita digigitin sekolahan cacingan" kata Ridho.

"Bukan nya bagus? Biar akreditasi sekolahan kita naek, biar pada siap siap juga udah mau UN" kata ane menyikapi santai perkataan Ridho.

"Kalo redup yang ditatar kan kita kita orang min!!" Kata Ridho setengah ngotot.

"Tataran alumni udah ga mempan sama gua, air putih campur autan lagi? Hahaha ga ada rasanya" kata ane.

"Jiah, itu mah white wine lokal min" kata Ridho.

"Do pokoknya serah lu ya mau ikut jalanin apa engga, intinya gue ga mau ikut jalanin hari ini, Gue lagi ga mood aja kalo hari ini" kata ane.

"Ah besok besok juga lu alesan nya paling gitu lagi, ga mood lah ga ini lah, mau jadi senior banyak alesan lu??" Tanya Ridho.

"Udeh do gini aja ya, gue kontak yang ikut ngejalanin, lu nanti nyusul mereka kesana" kata ane.

"Lah terus lu gimana min?" Tanya Ridho ke ane.

"Ya gue tetep disini, minum kopi makan gorengan, pulang deh" kata ane.

"Licik lu nyuruh gua ke jalur tapi lu dokem disini" kata Ridho setengah singit.

"Ya biar gue bisa ngopi dengan tenang tanpa dengerin lu ngoceh" kata ane.

"Yaelah yaudah dah gua cabut dah min" Kata Ridho lalu tos dengan ane.

"Iyak tiati do, inget udah mau UN" Kata ane.

Ridho pun pergi berlalu meninggalkan ane. Sementara ane masih menikmati kopi di gelas yang tak kunjung habis.

Banyak yang bilang kelas 10 itu waktunya kita kalem dan memahami sekitar lingkungan sekolah kita, Kelas 11 kita sudah paham lingkungan sekolah, waktu nya bandel tapi harus inget kita punya senior, Kelas 12 waktunya kita kembali kalem seperti kelas 10 lagi, Kelas 12 waktunya tobat dan mencari jati diri, ingin kemana lagi kau pijak kan kaki ini di hari nanti, Kelas 12 juga waktunya kita mencari hal apa yang belum pernah kita dapatkan selama 3 tahun bersekolah. *Tsaah*


Kopi hitam di gelas pun sudah habis, Tanda nya untuk pulang, Sementara langit Jakarta mulai gelap, sinyal bahwa senja telah tiba..

Dengan menaiki motor kesayangan, ane pun bergegas pulang menuju kerumah, Hari itu suasana jalanan Jakarta cukup lengang walaupun sudah masuk jam pulang kerja.

Sesampai nya dirumah..

Cuci kaki, ganti baju, ambil duit dan nongkrong di kampungan ane. Kampungan ane sepi kalo sore karena kebanyakan pada masih sekolah dan ada juga yang kerja.

Duduk dengan santai di bale kecil saksi bisu yang menyimpan penuh cerita. Ane bakar rokok garpit kesayangan ane, Sambil ngotak ngatik hape bales sms Tuan Puteri, Si Bondol, Dan Mojang Bogor.

Ane gapernah ngetik cepet-cepet, Takutnya salah kirim kan bisa berabe hahaha.

Belum lama ane duduk, Datang lah pria bercelana panjang hitam dengan jaket hoodie kesayangan nya yang jarang dicuci. Iya bener si Ridho.

"Min tadi anak-anak menang lawan 58" kata Ridho sambil tertawa.

"58 apaan?" Kata ane.

"58 nama sekolahan b*go" kata Ridho.

"Hah sekolah apaan gatau gua, STM mana emang?" Tanya ane.

"Smk 58 di bambu apus min, Tadi ribut di UKI mereka kalah jumlah tapi, akhirnya maraton sore mereka" kata Ridho.

"Sekolahan apaan gua kok gatau" kata ane.

"Kudet lu najis, putih item dia kirain mah anak AL tau taunya bansur nya AL" kata Ridho.

"Buset emang AL punya bansur? Bansur nya mereka anak SMIP nya dia b*go" kata ane.

"Gatau tadi kata anak litan nya 58 itu bansur nya AL, Tapi kadang diributin juga sama AL" Kata Ridho.

"Oh iya iya" kata ane.

"Seru anjir, ngejer mereka sama alumni nya, Hampir kena tuh motor alumni nya, dirusuhin kang ojeg aja jadi bisa bebas dia" kata Ridho.

"Tumben menang, biasanya kalo ribut di UKI kita apes mulu, dulu gue kebagi di UKI, Almarhum Japra juga kena nya di UKI" Kata ane.

"Lagi hoki kali kita hahaha bodoamat yang penting menang" kata Ridho.

"Hepi banget lu bisa menang lawan sekolahan cacing gitu" kata ane.

"Ya bukan nya gitu min, dia sekolahan nya jauh, siapatau besok ngebalikin ke sekolahan kita kan enak jadi banyak musuh nya" kata Ridho.

"Hahaha si pea, banyak musuh malah seneng, ada yang kena ga tadi anak-anak nya dia?" Tanya ane ke Ridho.

"Ada min kena sama anak kelas 10 pas di punggung nya, orang pas lari aja seragam nya udah darah semua, tapi masih kuat lari dia" kata Ridho.

"Tuh kan gua bilang apa, ade kelas kita udah pada mandiri kan, nanti pas kita sibuk try out ini itu juga mereka tetep bisa jaga nama besar" kata ane.

"Hahaha jangan kebanyakan ngarep min, tadi kalo ga di gesperin juga anak kelas 10 gada yg berani gelar duluan" kata Ridho.

"Menang jumlah ya padahal kok goyang sih" kata ane.

"Jumlah mah kalah, BR nya dia noh gede gede" kata Ridho.

"Hahaha tapi be*o yak malah marathon" kata ane.

"BR gede kalo solid nya ketaker juga jebol jauh min" kata Ridho.

Dan akhirnya Ridho pamit pulang mau mandi dan ganti baju karena gerah dan keringetan, Ridho bilang abis itu dia kesini lagi.

"Lah emang kalo kamu ngebacok orang nanti ga ada balesan nya? Entah gimana juga pasti ada balesan nya min" isi dari pesan yang masuk ke hape ane, Pesan dari Anggun.

Ane dan Anggun sedang berargumen soal "Masih adakah pengampunan untuk orang yang suka tawuran"

"Kan kalo aku berdoa, istighfar, minta diampuni dosa nya juga pasti diampunin lah yang, Allah itu maha pengampun" balas ane.

"Ya tapi masalah nya kapan kamu mau kayak gitu min? Kalo ga dikasih waktu buat kayak gitu gimana?" Bunyi balasan sms dari Anggun

"Bhuug" dada ane terasa sesak seperti habis ditendang sepatu Satpol PP, Nafas terasa sesak, Seolah habis terkena serangan fisik, Padahal faktanya di bale ini ane sendirian dan ga ada siapapun disini apalagi bapak bapak Satpol PP.

Kata-kata singkat tapi bikin nyelekit.

Soal diampuni atau tidak nya itu urusan Tuhan, Tapi apa kamu yakin kalau kamu akan diberikan kesempatan untuk meminta pengampunan? Ga ada yang tau.

"Ya aku bakalan tobat kok sesegera mungkin, tadi aja Ridho ngajak ngebasis aku tolak yang" balas ane.

"Jangan cuman ajakan tawuran nya yang ditolak, Revi juga kalo deketin kamu ya kamu tolak!!" Balas Anggun.

Sementara sebelum sms dari Anggun masuk, Ane sedang membalas sms dari Revi yang bunyinya "Udah makan belom yang? Iya sama aku juga kangen udah lama ga jalan sama kamu tau"

"Iya yang, jelas aku tolak lah. Kalo aku ga tolak nanti Tuan Puteri akuu sakit hati lagi hehe" balas ane ke Anggun.

"Iya dia tuh kalo ketemu sama aku di kantin ngeliatin nya kayak mau makan aku tau, Rambut nya dipendekin gitu lagi, ngikutin anak kapal" balas Anggun.

"Biarin sih terserah dia, Ngapain ngomongin dia coba yang" balas ane.

SKIP...

Seperti biasa tiap hari nya, Ane harus bangun pagi, mandi, dan bersiap untuk sekolah.

"Pa, abang bawa motor ya, lagi males naik patas pa" kata ane ke bokap.

"Yaudah gapapa bawa aja, hati-hati ya bang, STNK nya di meja" kata bokap ane.

"Yaudah abang berangkat ya" kata ane lalu mencium tangan bokap dan nyokap ane.

"Ga sarapan dulu bang?" Tanya nyokap.

"Nanti aja ma, abang makan di kantin aja" kata ane.

"Beli roti dulu sana di warung nanti kalo belom diisi perut nya ga konsen belajar nya" kata nyokap.

"Gausah ma gapapa abang kan strong hehe" kata ane.

"Yaudah nanti sampe sekolah langsung sarapan ya, hati hati dijalan bang, jangan nyalip nyalip kalo macet, sabar aja" kata nyokap ane.

"Iyaaa ma" kata ane lalu keluar dan mengendarai motor ane menuju sekolah.

Yaa begitulah sosok seorang Ibu. Bawel nya memang kadang suka bikin pengen ngedumel. Tapi itu buat diri kita sendiri, dan bawel nya itu yang bakalan kita kangenin pas kita jauh dari Ibu kita.

Kemaren pas ane keluar kota, bener bener berasa kangen sama Emak, Di telpon suka bawel, Suka sms ngingetin anak nya ini itu, Dan setelah selama kurang lebih 3 bulan jadi bang Toyib akhirnya ane pulang kerumah bersama dengan rasa rindu yang entah sudah sedalam apa guratan nya.

Ane berangkat kesekolah terpaksa harus memutar jalur, buat ngehindarin tempat biasa basisan ane suka nungguin patas, ane berangkat bersama Anggun.

Berangkat naik motor + Sama cewe + Ngehindarin tempat basisan ane nungguin patas= Jadi anak SMA emoticon-Ngakak (S)

SKIP...

Bel pulang sekolah berbunyi, Dan ane langsung pulang kerumah setelah nganterin Anggun pulang.

"Min lu lagi diomongin nih" bunyi sms dari Babeh.

"Diomongin gimana beh?" Balas ane.

"Sama anak kelas 11 diomongin, tapi dibelain sama Ridho, Tadi malah mau dicepol anak kelas 11 nya hahaha lu tanya ridho aja dah nanti di kampungan" balas Babeh.

Hahaha sebenernya udah ane duga sih bakalan bermunculan haters dadakan yang ngomongin ane, Dan akhirnya kabar ini terdengar di telinga ane. Pertamanya ane kira yang ngomongin ane KUTU KUTU yang baru bandel pas udah jadi senior, pas masih jadi junior idung nya gapernah keliatan tapi kalo ngomong sok paling majuin paling depan padahal bahan nitip BR sama nitip Tas doang.

Ane keluar dan duduk di bale kampungan ane, Sambil nungguin Ridho pulang, karena Ridho pasti lewat situ kalo dia lagi ga bawa motor.

SKIP...

Cukup lama ane menunggu akhirnya datang lah si Ridho.

Tapi dia jalan terus dan cuman negor ane doang.

"Do sini dulu ye mau kemana buru buru amat" kata ane.

Dan Ridho nyengir sambil puter balik dan berjalan menghampiri ane.

"Napa min?" Tanya Ridho.

"Duduk dulu lah, ngerokok dulu nih biar anteng" kata ane.

"Hahaha lu tau dari siapa dah" kata Ridho seolah membaca pikiran ane kalo ane tau dia mau nonjok orang karena ngebelain ane.

"Kok lu tau sih gue udah tau" kata ane.

"Muka lu muka penasaran min, kita temenan dari masih janin masa gue gatau muka lu kao lagi penasaran." Kata Ridho

"Gua tau dari Babeh do, sinilah ceritakan" kata ane.

"Gini nih jadi gini" kata Ridho.

"Gue baru duduk di warung, Baru mau nyalain rokok, Eh gue denger anak kelas 11 lagi pada asik ngobrol, ya gue nguping dong" kata Ridho.

"Gimana gimana" kata ane.

"Iya tuh, Min juga dia sekolah naik motor mulu, kemarenan tubir aja dia ga keliatan kan batang idung nya, udah tau cewek mah gitu" kata Ridho meniru perkataan anak kelas 11 itu.

"Hahaha terus terus" kata ane antusias denger cerita si Ridho.

"Iya dia ngomong gitu, Terus kata yang lain nya lagi, Cewe nya cakep tuh anjrit gue nungguin putus ga putus-putus, gue chat di fb gapernah dibales di diemin doang" kata Ridho sambil ketawa.

"Hahaha Anggun di lobby di medsos, di lobby di dunia nyata juga belom tentu ditanggepin, paling buang muka dia" kata ane.

"Iya terus kan disautin lagi tuh katanya, Kalo senior nya nyontohin gitu gimana juniornya ntar" kata Ridho.

Dan Ridho asik bercerita ini itu sementara ane hanya menyimak omongan dia dan sesekali menanggapi omongan nya.

"Siapasih do namanya? Jurusan apaan?" Tanya ane.

"Yah min ceritanya cuman sampe segitu doang min, gabisa dilanjutin lagi min hahaha" kata Ridho.

"Serius gua anjir, siapa sih siapa?" Tanya ane.

"Ada dah, nanti kalo lu tau ribet" kata Ridho.

"Udah gapapa kasih tau aja" kata ane.

"Nanti lu ribet, Udah mau UN nanti yang ada dia lapor ke guru BK kelar lu" kata Ridho.

"Hahaha biji, yaudah dah iya" kata ane.

Lalu Ridho pamitan dan pergi pulang.

Skip...

Keesokan harinya ane berangkat sekolah seperti biasa, naik patas bersama basisan ane.

Bel pulang sekolah berbunyi, Ane bersama temen-temen seangkatan ane nongkrong di warung biasa dekat sekolah.

"Do yang mana do?" Tanya ane ke Ridho ketika melihat anak kelas 11 datang ke warung, Dan dia nongkrong bukan di dekat ane, rada kesono an ke pinggir jalan.

"Wey sinian, nongkrong ama anak SMA" Kata ane ke mereka sambil ketawa jahat.

"Min gausah dipanjangin dah apaansih" kata Capung yang ada disebelah ane.

"Gapapa pung, gue cuman mau liat respon mereka aja." Kata ane melihat ade kelas ane pada nunduk seperti malu gitu karena ane tau mereka ngomongin ane.

"Udah gausah ribet dah" kata Ridho ke ane yang cuman ane balas dengan tertawa jahat.

"Kalo gue mau gue bisa natar lu cipokan sama temen-temen lu, gue udah mau UN, data nya udah ada, gamungkin di DO haha" kata ane sambil tertawa.

Dan mereka hanya nunduk.

Ane ga pengen bikin panjang masalah ini, ini cuman biar mereka kapok dan belajar ga ngomongin orang dari belakang, Mungkin kalo dapet info kayak gini lagi ane bakalan ngelakuin tadi yang ane omongin diatas.



Ane tutup dengan quote
Quote:Jangan hanya memperbanyak mimpi dan cita-cita. Jangan lupa usaha untuk menjadikan nya nyata juga.
profile-picture
rafifdx memberi reputasi
1
20-01-2017 10:50
baru beredar lagi nih,kemana aja min?
0
20-01-2017 13:11
enjoy real life nya bangmin... emoticon-Angkat Beer
btw ane nungguin ente kyk lgi nungguin anak smp ngebagi musuhnya emoticon-Ngakak
0
20-01-2017 18:08
panjang bener ceritanya gan
0
20-01-2017 18:19
Akhirnya bang min update lagi emoticon-Selamat

Persis kayak ane yang diomongin bang min.. cuma lebih ngeselinnya lagi yang ngomongin ane mah bocah yang baru tau basisan di kelas 12 basisan ane juga lagi bocahnya -_- .. padahal kelas 10/11 gapernah keliatan Batang idungnya emoticon-Wkwkwk


Udah kelas 3 mah bukan jamannya ribut ribut lagi.. biar adik adik kelas yang meneruskan perjuangan pendahulunya emoticon-Blue Guy Peace
0
20-01-2017 18:33
Kirain tadi ente ngilang entah kemana min kek ts sebelah sebelah emoticon-Ngakak
0
20-01-2017 21:27
Waaa 3 Bulan ngilang, update juga akhirnyaa 😍 lanjut bang minn..
0
20-01-2017 23:18
Update juga min. Sering serung lah update emoticon-Ngakak
0
Halaman 104 dari 148
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
penyesalan
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.