Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
361
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587d073c529a4596268b4567/8-hobi-yang-mungkin-tak-diketahui-anak-masa-kini
Yup, emang banyak banget hobi yang ada di masyarakat, mulai dari hobi unik sampe bisa ngedapetin penghasilan. Tapi, era digital ini lama kelamaan sedkit menghapus hobi seru dan asik.
Lapor Hansip
17-01-2017 00:47

8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!

Past Hot Thread
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!


Quote:

8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!

Hobi traveling, fotografi, diecast, nongkrong, atau shopping! Mungkin ini adalah deretan hobi yang lagi digeluti sama anak-anak muda masa kini. Yup, emang banyak banget hobi yang ada di masyarakat, mulai dari hobi unik sampe bisa ngedapetin penghasilan. Tapi, era digital ini lama kelamaan sedkit menghapus hobi seru dan asik.

8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!

Iya gan, Hobi-hobi yang mengasyikkan itu sepertinya sudah gak dianggap menarik. Padahal hobi itu menjanjikan sejumlah manfaat buat kita. Simak aja beberapa hobi yang terlupakan seperti yang diungkapkan sama host cantik Cl*ponYu, Citra Ayuzawa berikut ini:

Quote:

1. Filatelli

8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!

Kalo agan sista ada yang pernah ngerasa punya hobi berikut, udah dapet dipastiin kalian udah tua gan. Filatelli ini adalah orang yang hobi ngoleksi perangko nih gan. Gak cuman perangko dalam negeri, tapi juga luar negeri! Perangko kan salah satu bukti pembayaran biaya berkirim surat nih gan, tapi semenjak era digital dan bermunculan media sosial dan email, perangko ini udah terbilang langka gan! Padahal, hobi ini bisa menghasilkan uang yang gak sedikit loh, konon kabarnya di Indonesia ada yang pernah menjual satu perangko seharga Rp20 miliar gan!

Quote:

2. Tanda tangan

8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!

Dulu sih, kalo ketemu artis atau orang penting, bakal minta tanda tangan nih gan. Beda banget ama di zaman sekarang yang tinggal ambil handphone, trus selfie bareng sama tuh artis. Abis itu, tinggal diposting di media sosial deh.

Quote:

3. Korespondensi

8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!

Pernah mendengar yang namanya sahabat pena? Nah ini namanya korespondensi gan, di mana kita bisa saling surat-menyurat ke orang lain yang ada di seluruh dunia. Hobi kayak gini dulunya juga disediain sama majalah anak-anak yang menampung surat pembaca gan. Sebenarnya sih, semenjak ada email kita masih bisa punya sahabat pena, tapi kayaknya sih tuh email cuman buat daftar facebook dan media sosial lainnya deh gan.

Quote:

4. Merangkai bunga

8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!

Nah, dulu juga ada hobi yang unik, namanya merangkai bunga gan. Hobi ini terkesan sepele, tapi ternyata membutuhan ketekunan dan ketelitian gan. Karena ternyata gak gampang loh yang namanya merangkai bunga. Bahkan, kalo bener-bener ditekunin, hobi ini bisa menghasilkan uang yang lumayan loh!

Quote:

5. Mainan dari makanan ringan

8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!

Tazos, penghapus, stiker, bisa kalian dapetin dari makanan ringan kayak ciki. Uniknya, hal ini sering dikumpulin sama anak kecil gan. Cuman modal sedikit, bisa bikin bangga dan dpamerin ke teman-teman gan. Beda banget sama anak masa kini yang lebih memilih koleksi mainan kayak Lego, die cast, atau mainan lainnya yang harganya lumayan mahal.

Quote:

6. Kertas binder

8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!

Selain itu, dulu juga ada yang namanya ngoleksi kertas binder gan. Kita bisa bertukar kertas dengan orang lain. Katanya sih, kalo ada gambarnya, warna-warni, dan wangi, harganya lebih mahal nih gan.

Quote:

7. Kartu telepon

8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!

Kartu telepon ini fungsinya buat nelpon menggunakan telepon umum nih gan. Isinya ya pulsa dalam jumlah tertentu. Karena harganya yang gak murah, hal ini jadi tantangan kolektor buat ngedapetinnya. Biasanya sih, didapat dari orang tua atau temen yang udah gak make kartunya, atau bisa dibilang pulsanya udah abis.

Quote:

8. Kliping

8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!

Dulu hampir setiap murid pasti pernah mendapat tugas kliping atau mengumpulkan potongan berita dari koran. Tugas ini lalu berkembang menjadi hobi.
Yang dikumpulkan pun tak lagi potongan berita, tapi resep masakan, gambar pakaian, dan bahkan gambar artis yang digandrungi. Semuanya diambil dari koran atau majalah dengan modal gunting.



Kalo ada agan sista yang tahu semua dengan hobi di atas, itu artinya agan sista udah berumur nih

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Diubah oleh bubuhanbungul
profile-picture
nyimak92 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 17 dari 19
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 11:01
Ijin share gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 11:40
Wadududu jadi inget jaman sd ya gan emoticon-Big Grin
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 12:09
indahnya jaman dulu tanpa gadget
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 12:15
ngakak inget nya gan
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 12:35
merangka bunga buat doi...
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 12:47
Setelah ane membaca trid ente ane pastikan skrngg ane udah tua
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 12:55
5, 6, 7, 8 gan
Apalgi yg tazos itu. Alasannya ngumpulin tazos, padahal pengen chiki'nya emoticon-Ngakak
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 13:40
Klipping, ane dulu sering gan buatt klipping
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 14:43
Wah untung ane kenal semua sama hobi ituu
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 15:14
yahahhaa jd inget dlu kalau maen tajos,beli ciki bkn makan ciki nya,yg pnting dpt tajos nya,ciki masa bodo hahha
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 15:27
nostal hampir gila haha lol emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Repostrepostemoticon-Sundul
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 15:28
Quote:Original Posted By bubuhanbungul
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!













Kalo ada agan sista yang tahu semua dengan hobi di atas, itu artinya agan sista udah berumur nih

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By qbol.twin
Hobi tajoz, jaman SD gan. emoticon-Jempol

Sekarang hobi ane udah beda gan, godain tetangga sebelah emoticon-Ngakak


tajos itu apaan gan? 😊
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 15:30
Filatelli hahaha jadi inget tugas semasa SD gan emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 15:32
Wah tazos ama kertas binder yang paling doyan ane koleksi pas jaman SD emoticon-Wakaka
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 15:34
hahahha... ngumpulin binder tu lho... sampe sekarang ane masi bingung ngapain dl ngumpulin binder gt hahahahahhah...
sama tazos... yg sekali dimaenin trs ilang karena lebay ngelemparnya 😂😂😂
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 15:56
di suruh ngliping sama guru emoticon-Leh Uga
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 16:33
Mesra & Nostalgia heheheee………
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 16:37
ngumpulin tazozzz😂😂
0 0
0
8 Hobi yang Mungkin Tak Diketahui Anak Masa Kini!
18-01-2017 16:45
tazos sama kliping gan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Halaman 17 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia