Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
536
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587cfd761ee5dfef3a8b4567/life-story-horor-drama-kisah-keluarga-perantau-tamat
ada sdikit cerita horor dalam proses kelahiran ane, dimana berdasar penuturan kedua orang tua, mobil yang ngebawa ibu ane ke RS, diikuti sama kuyang, untungnya Allah masih melindungi kami, dimana bersama mobil itu juga ada seorang warga dayak pribumi yg membantu menghalau makhluk tsb. bahkan ketika ibu ane beserta ane yg masih bayi kembali ke camp pasca menerima perawatan medis, makhluk itu masih
Lapor Hansip
17-01-2017 00:05

Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau (end)

Past Hot Thread
Assalamualaikum

selamat malam buat kaskuser, utamanya pembaca forum ini,
ane mau sdikit berbagi kisah hidup aja, dimana kisah ini asli dari perjalanan hidup ane .
tujuan ane bercerita kisah ini, tak lain hanya ingin berbagi, siapa tahu banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran untuk kedepannya.

langsung aja ya:

nama ane Tio (bukan nama panggilan sehari hari, cuma sempalan dari nama panjang).
Ane terlahir dari keluarga yg senang merantau. kelahiran ane aja menurut penuturan orang tua, ada didalam mobil hard top yang membawa ibu ane dari camp (kalo menurut penuturan bapak, dulu beliau kerja di camp pembukaan lahan di pedalaman kalimantan timur, dimana dari camp sampe ke ibukota propinsi memakan waktu sampe hampir 6 jam, dimana yang 3 jam adalah jalan hutan yg belum diaspal).

ada sdikit cerita horor dalam proses kelahiran ane, dimana berdasar penuturan kedua orang tua, mobil yang ngebawa ibu ane ke RS, diikuti sama kuyang, untungnya Allah masih melindungi kami, dimana bersama mobil itu juga ada seorang warga dayak pribumi yg membantu menghalau makhluk tsb. bahkan ketika ibu ane beserta ane yg masih bayi kembali ke camp pasca menerima perawatan medis, makhluk itu masih kembali meneror camp tempat kami tinggal. bapak bercerita jika setiap malam, laki2 yg bekerja disitu selalu begadang untuk berjaga2, dan bapak2 warga pribumi tadi jugalah yang banyak membantu selama proses penjagaan dari teror kuyang tadi. (ane gak kebayang gimana horornya ditengah belantara kalimantan tahun segitu (1990), di camp hanya ada 8 keluarga dan beberapa pekerja yang masih bujang) emoticon-Takut

ane bener2 harus banyak berterimakasih sama keluarga bapak tadi yang menurut ibu ane juga, istrinya sempat juga menjadi ibu persusuan bagi ane karena dalam beberapa kesempatan ibu ane harus meninggalkan ane yg masih bayi merah untuk menunaikan kewajiban berbelanja ke kota dalam waktu yg cukup lama. (bapak dan ibu yang bahkan ane nggk mengenal sama sekali siapa anda, ane sangat berterimakasih atas bantuan bantuan kepada ane yang masih amat sangat lemah dulu) emoticon-Mewek
semoga Allah selalu melindungi kalian dimanapun saat ini.


singkat cerita ibu sama ane yg masih bayi harus pulang kembali ke tanah jawa, karena tugas bapak ane berganti tempat, beliau dimutasi kepedalam irian (dulu masih familiar disebut irian). ane tumbuh hanya dalam didikan seorang ibu, dimana bapak ane sama sekali nggk pulang dalam kurun waktu 3 tahun. (komunikasi masa itu masih via surat menyurat karena ditempat bapak ane kerja juga belum ada fasilitas telepon kecuali di kantor cabangnya.)
walhasil ane tumbuh menjadi laki2 yang berperasaan halus (ane anak pertama), cenderung introvert dan nggk percaya diri.
ane bener2 nggk punya sosok bapak selama 3 tahun pertama fase kehidupan ane, yang ane tau waktu itu, anak2 ketawa2 sambil digendong pas main sama bapaknya, dan tiap ane nanya tentang bapak, ibu ane cuma ngasih penjelasan "bapak kerja jauuuuuuh banget".
(setelah ane dewasa, ane bongkar2 memori lama, baik itu kumpulan surat2 dari bapak ke ibu, maupun foto2 masa kecil ane, ane nangis gan, ane baru paham gimana rasanya jauh dari anak istri, dan cuma bisa memandang pertumbuhan anak dari selembar foto yang datangnya beberapa bulan sekali) emoticon-Sorry


pertama kali bertemu bapak


pertama kalinya merantau dalam fase sadar


Horor di rumah tua



gangguan tak kasat mata



sementara ini dulu gan ya, insyaAllah kesempatan berikutnya ane apdet lagi kelanjutan cerita ini, masih ada bagian2 dimana ane ngalamin horor dirumah itu, kemudian bagian ane balik ke tanah jawa, mengalami pasang surut kehidupan dan banyak cerita horor yang juga mengikuti kehidupan ane.
selamat menikmati pembukaannya dulu ya. . .emoticon-Toast

biar nyaman, updatenya ane taro dimari yak

1. kembali ke rumah itu
2. pakde ane yang iseng
3. sekelumit kisah tentang rumah itu
4. adikku kenapa???
5. Kebenaran yang samar
6. perkenalan tentang kakek ane
7. benda itu apa kek?
8. si manis kucing kakek
9. kucing dengan tingkah ganjil
10. beliau adalah mbah kakung kami
11. dini yang keras kepala
12. dini yang membingungkan
13. Ruqyah
14. back to java
15. 1st meeting, perkenalan, hihi
16. misteri yang belum terpecahkan
17. pengalaman bapak.
18. puberity was started!
19. gelombang mulai datang
20. metamorfosis
21. part tambahan (pakdhe)
22. akhir masa SMP
23. SMA atyau SMK?
24. Menjaga lisan dan perbuatan
25. pindah lagiii
26. rumah kosong, kandang dan pohon waru
27. keberanianku
28. 2nd year
29. Yunita (part 1)
30. mengampu itu tak mudah
31. Yunita (part 2)
32. jerit malam
33. dendam
34. riko
35. damainya wajah beliau
36 part sisipan ( mudik tempo hari )
37. prakerin-perantauan-pertamaku-seorang-diri
38. konflik!!!
39. akhir dari perselisihan
40. kontrakan kurang nyaman
41. berita duka
42. seleksi
43. O2SN!
44. pengalaman-berharga
45. akhir masa sekolah

NEXT: disini
Polling
342 Suara
menurut reader, apakah cerita hidup ane ini menarik? 
Diubah oleh prestant18
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nianurap dan 23 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 4 dari 27
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
17-01-2017 21:24
emoticon-Wow
0 0
0
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
17-01-2017 22:00
seiring berjalannya waktu, ane udah naek kelas 3 SD, ade ane juga udah berusia 2 tahun.
kita panggil saja dia dengan nama dian
dia mulai pinter ngomong, udah mulai bisa menceritakan sesuatu juga walau masih sangat sederhana.
ane mulai menikmati peran menjadi kakak, ,
gangguan tak kasat mata maupun yang kelihatan jelas di mata mulai bisa kami acuhkan, sebisa mungkin kami sekeluarga nggak menanggapi hal hal ganjil yang terjadi dirumah kami itu.

namun untuk adik ane ini pengecualian, karena dia masih batita, dan dia masih belum mengerti apa apa yang dia lihat.
ane sering ngeliat dia ngobrol dengan seseorang, padahal di sekitarnya cuma ada ane yang lagi baca komik.
ane: "dek, dedek ngomong sama siapa?"
dian : "mbah, icu mbah icu" (mbah, itu embah itu)
kata dia sambil menunjuk kearah sudut kosong.
kalau udah kaya gini biasanya dia ane ajakin main biar nggak memperhatikan makhluk itu.
pernah juga suatu kali si dian ini menangis kenceng nggak mau berhenti. dia cuma teriak teriak "atuuut, atuuut " sambil menunjuk ke arah tertentu.
ane yang dulu mungkin bakalan ikutan takut, tapi setelah mulai terbiasa, ane cuma bilang, "hus, jangan gangguin adik saya, pergi pergi!"
padahal ane nggak liat apa apa emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

puncaknya di suatu sore, adik saya yang sudah dimandikan dan diserahkan kepada saya karena ibu mau mandi, tiba2 menangis keras tanpa sebab dan tak lama badannya kejang kejang. bola matanya putih semua.
ane kontan panik dan memanggil ibu ane yang baru mau mulai mandi.
beliau langsung berlari menghampiri adik ane di kamar depan. ibu yang juga panik lantas menyuruh ane untuk meminta bantuan di rumah Kai seberang jalan.
tak lama para tetangga berdatangan, mereka penasaran dengan apa yang terjadi. mayoritas tetangga yang datang adalah kaum wanita.
mereka nampak keder juga ketika memasuki rumah, ada yang menjerit kecil setelah melihat lukisan di ruang utama.
ada juga yang baru masuk langsung keluar kembali dengan ekspresi ngeri.
ane cuma bisa memperhatikan mereka sambil cemas dengan keadaan adik ane didalam yang nampaknya sedang diberikan "pertolongan" non medis dari Kai.
tidak lama, pakdhe ane pulang sambil membawa mobil karena rencananya mau ke luar kota. melihat itu, lantas adik ane pun dibawa ke RSUD Ulin,
ane ditinggal di rumah bersama beberapa tetangga.

menjelang maghrib, para tetangga mulai membubarkan diri tinggal ane sendiri bersama Kai.
tiba tiba Kai berkata, "yo, kamu mending ikut kakek pulang saja ya, nanti kalau bapak ibumu sudah pulang, biar kamu dijemput dirumah kai"
ane pun mengiyakan saja kata kata kai karena ane ogah berurusan dengan penghuni rumah ini jika sendirian.

selepas kai shalat maghrib, ane diajakin makan bersama sama keluarganya.
saat makan, anak bungsu kai yang biasa ane panggil kak nana (nama samaran) bertanya sama ane,
"yo, kamu kan sudah lama tinggal dirumah itu, kamu nggak merasa takut kah?"
ane yang ditanya begitu ya menjawab dengan jujur kalau ane takut dengan rumah itu. dan ane ceritain semua yang keluarga kami alami kepada kak nana, kai dan istrinya.
mendengar cerita ane, kak nana dan ibunya bergidik ngeri.
bah, mending abah ceritakan saja lah, kasian keluarga si tiyo. pinta ibu kak nana.
kai menjawab: "nanti saja, sekalian kita tunggu orang tuanya"
akhirnya ane pun menunggu kepulangan orang tua ane sambil dalam hati terus bertanya2 ada apakah gerangan.??

(bersambung)
update selanjutnya, kai akan bercerita mengenai latar belakang rumah itu secara gamblang yang membuat bapak ane akhirnya membuat keputusan besar dalam kehidupan kami.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
17-01-2017 22:12
Update lagi yaaa gan emoticon-Big Grin hahahaha
Semangat daah emoticon-2 Jempol
Diubah oleh alyh88
0 0
0
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
17-01-2017 22:40
meleeekkk mata ane... update nya ditunggu bray
0 0
0
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
17-01-2017 22:45
emoticon-Takut emang tuh ade-nya Indonesiao atau gimana...
0 0
0
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
17-01-2017 23:01
ngeri amat gan ceritanya
0 0
0
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
17-01-2017 23:36
Nandai dulu gan baca besok pagi biar gk takut ahahahahaha
0 0
0
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
17-01-2017 23:40
manteb nih ceritanya semoga aja ga ada kentang berceceran
0 0
0
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
17-01-2017 23:46
Sekalian banyak gan update nya, jangan ada kentang diantara kita. 😂
0 0
0
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
18-01-2017 00:07
Quote:Original Posted By Bregez
emoticon-Takut emang tuh ade-nya Indonesiao atau gimana...


Adeknya kan di ceritain pas masih bayi gan. Jadi bisa ngerasain adanya MG
0 0
0
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
18-01-2017 00:10
lanjut terus, gan!!!! buat tambah koleksi cerita hororrrr....
0 0
0
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
18-01-2017 00:13
whoaaa, kentang mantep emoticon-Big Grin

tunggu episode berikutnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
18-01-2017 00:36
lanjut bos jangan kentang hehehe btw nice story baca tengah malam gini maraton di desa terpencil di salah satu kec di kab bandung barat
0 0
0
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
18-01-2017 00:39
jam di dinding rumah Kai menunjukan pukul 20.30 WITA,
ane udah mulai mengantuk.
beberapa kali kak nana menyuruh ane buat tidur dulu saja dikamarnya. tapi ane menolak karena ane bertekad menunggu kepulangan bapak dan ibu.
disisi lain ane juga khawatir sama keadaan adik ane.
nggak beberapa lama, ada suara mobil berhenti didepan, sontak ane segera bangkit dan keluar untuk mencari tahu sumber suara tersebut.
ternyata memang bapak, ibu dan dian yang dianter pulang oleh pakdhe.
melihat kedatangan mereka, kai menyuruh kami semua untuk masuk ke dalam rumah untuk membicarakan sesuatu.

hasil dari rumah sakit menjelaskan jika adik ane si dian mengalami step (kejang demam).
namun untuk penyebab pastinya belum bisa didiagnosis dengan pasti. dian diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah kembali normal.
begitulah penuturan ibu ane didepan kai dan keluarganya.
kai nampak menarik nafas berat dan menghelanya cukup panjang.

"jadi begini mas dion (nama bapak ane), sebenarnya ada hal yang mau saya sampaikan sejak jauh2 hari ketika mas dion dan keluarga pertama kali memasuki rumah diseberang jalan sana." akhirnya kai membuka percakapan.
"mengenai hal ini juga saya bingung mau disampaikan dengan cara seperti apa, sebab apa yang akan saya jelaskan akan sangat mudah ditentang logika. karena terdengar tidak masuk akal.
saya yakin anda akan menolak mentah mentah kata2 saya jika saya sampaikan saat hari pertama anda masuk kesana."
bapak ane cuma terdiam mendengarkan penuturan kai dengan seksama.
"jujur, kami warga pribumi tidak ada yang menerima penawaran dari bos mas dion yang menawarkan pekerjaan sebagai penjaga rumah pada saat pertama rumah itu di beli."
ini beralasan karena kami tumbuh dan besar di sini. kami tahu seluk beluk daerah sini, termasuk rumah itu.
kali ini suasana jadi sedikit tegang.
kai nampak sekali seperti memendam sesuatu yang berat di dalam hatinya, sehingga sebentar sebentar beliau menengadahkan kepala seorang menerawang sesuatu dan menghela nafas panjang.

"dulu pada saat saya muda, daerah sini sudah dilewati jalan provinsi, namun rumah saya ada di kampung belakang sana" kai akhirnya melanjutkan.
"daerah sini masihlah rawa rawa gambut, dan rumah masih sangat jarang, , , "
nah, didaerah sekitar sini sempat termasyhur seorang pandai berilmu, dimana orang2 mengenalnya sekaligus juga sebagai dukun beranak.
disamping sebagai dukun beranak, dia juga terkenal sebagai orang yang mampu mengobati sakit2 yang tidak wajar, sekaligus juga mengirimkan sesuatu yang tidak wajar pula (kalau di jawa namanya santet)
"mas dion sekeluarga pernah mendengar tentang kuyang?" tanya kai

bapak dan ibu ane mengiyakan, disambung pengakuan ibu ane tentang proses kelahiran ane (diawal cerita, sekaligus inilah ane pertama kali mendengar cerita ini)
akhirnya kai melanjutkan. jika desas desus berkata, dukun ini juga mendalami ilmu kuyang. tentunya ini cukup kontradiktif mengingat profesinya sebagai dukun beranak yang bersinggungan dengan proses persalinan.
kecurigaan warga semakin menjadi jadi karena orang tersebut selalu mengenakan kerudung yang melilit lehernya.
(berdasarkan urban legend di kalimantan, penganut ilmu kuyang menutupi bekas seperti luka di lehernya.)
hingga suatu hari, ketika ada warga yang memergoki ada kuyang sedng terbang disekitar desa,
kontan berbondong bondong warga segera memburunya.
makhluk tersebut ternyata terbang ke seberang jalan, menuju pohon kesturi besar dimana disebelahnya rumah si dukun itu berada.
masyarakat yang sudah kalap lantas menganggap jika dukun itulah sosok dibalik sosok kuyang yang sering menebar teror di sekitar tempat tinggal mereka.

warga menerobos masuk ke dalam rumah si dukun dan tidak menemukannya didalam, ada warga yang berinisiatif untuk mencari di bagian bawah panggung. maka warga pun turun ke rawa rawa bagian bawah rumah, ternyata di sana ada si dukun entah sedang melakukan apa.
dukun itu beralasan mencari cincinnya yang jatuh dalam rawa. namun warga tidak begitu saja percaya,
akhirnya warga memaksa melihat bagian leher si dukun dengan menyingkap paksa penutup lehernya.
dan disana nampak seperti bekas luka melingkar.
warga yang sudah panas lantas menjadi semakin beringas, hingga ada seorang laki2 yang beberapa minggu sebelumnya kehilangan anak & istrinya pada saat proses persalinan, tiba2 maju dan mengayunkan mandaunya ke leher si dukun.
jrasshhh!! leher bagian depan si dukun tersobek dan menyemprotkan darah segar. beberapa warga yang tidak menyangka kaget dan menjauh.
si dukun tersungkur dengan luka di leher bagian depan. matanya mendelik menatap kerumunan warga di depannya. dia nampak mengatakan sesuatu, tapi tak ada suara yang muncul kecuali darah yang terus menyembur keluar dari lehernya.

dan si dukun pun ambruk merenggang nyawa. warga sempat heboh hingga akhirnya pak kepala desa berusaha membubarkan warga dan menolong si dukun tersebut. namun semua sudah terlambat, si dukun terlanjur tewas dengan luka menganga di leher bagian depan.
semenjak saat itu, desa menjadi lebih sunyi daripada sebelumnya.
hanya beberapa orang saja yang berani keluar malam, termasuk kai yang saat itu masih muda.
desas desus mengabarkan, hantu si dukun sering berkeliaran di sekitar rumahnya hendak menuntut balas kepada orang orang.
konon semenjak saat itulah, jalan di bagian depan rumah si dukun menjadi rawan kecelakaan.
pohon kesturi yang awalnya sering berbuah lebat, perlahan2 tak mau berbuah lagi.
orang2 saling berspekulasi mengenai jenasah si dukun.
ada yang berkata jika jenasahnya dimakamkan oleh pihak rumah sakit.
namun ada juga yang berkata jika dia dikuburkan di halaman bagian belakang rumahnya yang luas.
tiada keterangan yang jelas dari itu semua karena rumah si dukun itu sudah ada semenjak lama beserta perabotan di dalamnya, termasuk lukisan wanita bertaring panjang di ruang tamu. hingga berpuluh puluh tahun kemudian tak ada warga yang berani menginjakan kaki ke dalamnya.
kai akhirnya mengakhiri kisah yang menurut beliau terjadi pada saat beliau muda dulu (mungkin berkisar tahun 1950-1960).

kami sekeluarga manggut manggut berusaha memahami dan menghubungkan cerita kai dengan realita di lapangan.
ane sendiri sampe sekarang menduga kalau penampakan wanita bertaring dengan bagian depan bersimbah darah adalah sosok jin yang mengambil wujud si dukun tadi, kemudian nisan di bagian belakang rumah adalah tempat dimana jenasahnya dimakamkan. namun wallahu'alam, semua itu terlanjur menjadi misteri dari rumah yang kami tempati.

akhirnya bapak ane pun mengungkapkan terimakasih atas penuturan kai dan memutuskan untuk pamit pulang.
ane awalnya menolak dan memilih untuk tidur di rumah kai setelah mendengar cerita beliau.
namun bapak memaksa dan mengatakan tidak ada apa apa, ya sudah. hingga akhirnya ane dengan berat hati ikut pulang.

(bersambung, edisi rumah tua selesai)

preview update selanjutnya: bapak ane akhirnya memutuskan untuk keluar dari tempat kerjanya sekarang dan mengambil jalan menjadi abk kapal tangker, ane akhirnya bisa pindah dari rumah yang meneror keluarga kami selama hampir 4 tahun, namun semuanya belum selesai, , , hidup masih harus berlanjut tanpa kehadiran seorang bapak. . .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
18-01-2017 01:41
gan kalau bisa ceritanya horror semua
0 0
0
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
18-01-2017 01:55
beberapa bulan setelah penuturan cerita tentang rumah tua oleh kai, bapak ane berangkat untuk bekerja di kapal tangker.
otomatis ibu, ane sama si kecil dian harus pindah dari rumah itu, dimana disana menyisakan pakdhe ane yg masih kerasan dengan pekerjaannya menjadi supir pak bos.
(jujur awalnya ane heran sama pakdhe yang nampak nggak terganggu dengan penghuni tak kasat mata rumah itu.
apa dia nggak pernah diganggu? dan ternyata ada cerita dibalik keberanian pakdhe ane gan, nanti akan ane update insyaAllah bareng sama part tentang mbah kakung ane yang di jawa)

kepindahan ane ke daerah pal 5.5 yg berarti lebih dekat ke sekolah, benar benar membuat ane seneng bukan kepalang. kita akan bebas dari teror pikir ane.
dan benar, rumah kontrakan ibu ane yg baru adalah rumah bidak, dimana ada satu bangunan panjang yang disekat2 menjadi kontrakan.
ukurannya memang jauh lebih kecil dari rumah tua, tapi disini lingkungannya lebih padat.
banyak anak kecil bermain yang berarti ane bakalan punya banyak temen baru.
ane cukup antusias dengan itu semua.
tetangga baru menyambut kehadiran kami dengan hangat. mereka tahu jika kami akan tinggal tanpa ada laki2 dewasa yang mendampingi karena bapak sudah berada di atas kapal.
di saat itulah ane sempat melihat 2 sosok gadis kecil yang berwajah mirip, ane perkirakan mereka seusia dengan ane.
awalnya mereka hanya curi2 pandang sama ane, dan setelah beberapa hari, barulah ane berkenalan dan berteman dengan mereka.
sebut saja nama yang satu dina, yang satunya dini.
dina berpenampilan lebih feminim daripada dini, namun dini lebih supel daripada kakak kembarnya itu.
gambaran sederhananya mereka berkulit coklat khas gadis kecil pada umumnya dengan rambut ala lady diana.
mereka inilah yang nantinya dikemudian hari menjadi temen ane berpetualang ke daerah2 yang masih rimbun dan kembali bersinggungan dengan makhluk tak kasat mata. . .

skip

setelah pindahan, saat itu mulai memasuki bulan puasa, sekolah2 diliburkan dan ane sekeluarga di bawa ibu pulang kampung ke jawa.
gambaran seorang wanita tangguh bener2 ada di ibu ane agan & sista, ,
gimana nggak, ibu ane sudah amat sangat cekatan mengurus dua anak dan bepergian jauh menggunakan moda transportasi kapal laut, mulai dari cari tiket, pesan tempat, hingga kami bisa berangkat tanpa kendala.
jaman dulu belom ada trampolinka atau website sejenis yang bikin kita bisa beli tiket dari layar hape, ,
belom lagi pada saat hendak naik ke kapal ekonomi yang tempatnya random alias bisa kebagian tempat, bisa enggak,
kalau enggak ya terpaksa ngemper selama 2 hari 1 malam emoticon-Sorry emoticon-Mewek

skip skip, perjalanan di atas kapal bener2 membosankan, , emoticon-Najis everywhere nggk perlu diceritain deh. . skip

akhirnya ane kembali menginjak tanah jawa,
ada rasa senang yang luar biasa gitu gan, karena akhirnya ane bisa berbahasa jawa lagi dengan bebas. . (semenjak ane pindah ke kalsel, ane jadi multilingual gan emoticon-Ngakak
disekolah pakai bahasa banjar + bahasa indonesia, dirumah ane pake bahasa jawa + diajari bahasa jawa halus.
kembali lagi, ,
kami dijemput oleh kakak dari ibu yang nomor 3 beserta anak anaknya, ada mbak ari, mbak dwi, sama mas tri. . .
mereka adalah sepupu2 ane yang paling deket sama ane, kisaran usianya 6 tahun diatas ane, ,

skip

kami tiba di rumah mbah di kota K, yang hanya kota kecamatan, dimana kabupatennya adalah kabupaten P, yang masih masuk ex karesidenan kedu, dipesisir selatan jawa tengah.
ane disambut simbah kakung dan mbah uti ysng merindukan cucunya, terutama adik ane si dian, karena sama sekali belum pernah berjumpa.
skip skip acara kangen kangenan.

rumah kakek ane ini rumah bata bercampur kayu dengan model lama. karena kakek ane juga sudah sangat sepuh, beliau kira2 lahir sebelum tahun 1910, karena pada momentum sumpah pemuda tahun 1928, kakek ane sudah memasuki masa dewasa (kurang lebih berusia 26/27 tahunan.)
beliau ini walaupun sudah sepuh, namun fisiknya masih sangat kuat.
(pada tahun 1999,jika beliau lahir tahun 1902, berarti usianya 97 tahun) beliau masih mampu melakukan pekerjaan berat seperti mengangkat2 karung beras 50Kg, dll
dibalik kekuatannya yang masih prima itu, ternyata kakek ane menyimpan begitu banyak misteri.
salah satu buktinya, ane pernah diajak jalan2 pagi oleh kakek. (ane digendong)
ane katanya mau diajak ke pesisir selatan kabupaten kebumen, tempat asal kakek ane,katanya mau diajak ziarah, sekaligus bermain di laut.
kakek ane hanya berkata "yo, merem yo, nek simbah durung kongkon melek ojo melek" (yo, merem ya, kalau simbah belum menyuruh buka mata, jangan melek"
ane nurut dan hanya berkata: "nggih mbah"
tak sampai 5 menit, ane disuruh buka mata bersamaan suara debur ombak memecah kesunyian. . .
& believe it or not, ane ada dipinggir laut gan

padahal jarak rumah kakek ke tempat itu hampir 35 km jauhnya emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung

pasti ane dikira ngibul sama kaskuser, tapi itulah kenyataan yang ane alami bersama kakek ane.

dilain kesempatan, ketika ane dan saudara2 sedang terlelap tidur di ruang tamu, tiba2 pintu depan seperti digebrak dengan sangat keras.
seluruh penghuni rumah terbangun dan mencari sumber suara, pakdhe ane sempat mau membuka pintu, namun kakek ane berteriak dari dalam kamar melarang pakdhe untuk membukanya. .
kami bertanya tanya ada apa gerangan. namun kakek enggan menjelaskan dan tak lama di luar terdengar geraman binatang buas disusul bau hangus seperti ada yang terbakar.
(perihal ini akan dijelaskan dalam part ketika kakek ane sakit keras ya gan)

atau di kesempatan yang lain, ketika ada anjing liar berkeliaran didalam kampung, yang berusaha menggigit orang2 yang dia temui, tiba2 menunduk ketakutan ketika didekati oleh kakek, setelah di berikan kode untuk menjauh, anjing itu segera berlari pergi dengan sangat kencang, seperti ketakutan pada suatu hal.

(bersambung) update selanjutnya akan ane ceritain tentang kejadian misterius di rumah kakek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiqihism dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
18-01-2017 02:05
Lanjut ceritanya gan
0 0
0
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
18-01-2017 05:40
Wah wetan kebumen kie
Diubah oleh cahgembenk
0 0
0
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
18-01-2017 07:56
ijin singgah di mari gan hehe
0 0
0
Life story: horor, drama, kisah keluarga perantau [TAMAT]
18-01-2017 08:04
kakeknya punya Harimau penjaga ya Gan, kaya Bro Sandi n Wildan.
0 0
0
Halaman 4 dari 27
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
gadis-kecil
Stories from the Heart
happy-ending
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Ask da Girls
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia