Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
513
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5859d330925233120c8b456b/perbedaan-sd-smp-dan-sma-mana-paling-berkesan
Ada orang bilang, jaman SMA itu paling dirindukan.Ada orang bilang, jaman SMP itu tidak terlupakan.Ada juga orang bilang, jaman SD itu paling menyenangkan.
Lapor Hansip
21-12-2016 07:56

Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?

Past Hot Thread
Quote:
Ada orang bilang, jaman SMA itu paling dirindukan.
Ada orang bilang, jaman SMP itu tidak terlupakan.
Ada juga orang bilang, jaman SD itu paling menyenangkan.
Menurut Agan, Mana Yang Paling Berkesan?
Berikut Perbedaan SD, SMP, dan SMA

Quote:
Quote:
Jaman SD

Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?

Quote:
Pendidikan
Bisa dibilang, apa yang kita pelajari selama 6 tahun di SD adalah ilmu-ilmu yang sangat penting dan berguna bagi kehidupan kita sampai sekarang. Contohnya membaca, menulis, menghitung, dan segudang pengetahuan dasar lain yang meliputi IPA dan IPS yang menjadi pegangan bagi kita untuk melihat dan memahami dunia.

Quote:
Persahabatan
Persahabatan jaman SD biasanya tidak bertahan lama. Karena seiring bertambahnya usia, kepribadian kita berubah drastis. Sehingga ketika kita ikut reuni SD, biasanya kita akan bingung harus membicarakan apa. Kita seolah tidak saling kenal satu sama lain karena kita yang dulu berbeda jauh dengan kita yang sekarang. Akhirnya, kita hanya bisa menertawakan kejadian-kejadian lucu di masa lalu, setelah itu bingung lagi harus membicarakan apa. Biasanya kita hanya rindu pada momen-momen SD, bukan pada teman-teman SD. Kita ingin kembali ke masa-masa SD, bukan sekadar bertemu teman-teman SD yang kini sudah dewasa. Ketika kita melihat foto diri kita yang masih SD, terkadang kita iri dengan kita di masa itu, betapa bahagianya kita di masa itu.


Quote:
Quote:
Jaman SMP

Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?

Quote:
Pendidikan
Apa yang kita pelajari selama 3 tahun di SMP mulai kurang aplikatif bila dibandingkan dengan apa yang kita pelajari di SD. Ilmu-ilmu yang didapat cenderung teoritis dan mudah dilupakan. Karena hal itu, gairah belajar pun mulai berkurang.

Quote:
Persahabatan
Ketika gairah belajar berkurang, di masa SMP ini kita sedang nakal-nakalnya karena masa pubertas. Persahabatan di zaman SMP sangat beragam bagi setiap orang. Sebagian bisa langgeng karena ikatan yang terjalin ketika sama-sama melakukan kenakalan dan beranjak dewasa, namun sebagian tidak bertahan lama biasanya karena pertengkaran remaja yang membuat ikatan menjadi renggang untuk selamanya. Yang paling berkesan pada masa ini tentunya adalah kenakalan-kenakalan yang ketika masa SD masih terbilang tabu kini mulai berani kita lakukan.


Quote:
Quote:
Jaman SMA

Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?

Quote:
Pendidikan
Dalam hal akademis, pencapaian kita di SMA sangat amat penting karena menentukan ke universitas mana kita akan berlabuh. Namun sayang, banyak orang yang justru gairah belajarnya semakin habis di masa SMA ini. Sebab secara teknis, banyak hal tidak penting dan tidak aplikatif yang terpaksa harus kita kuasai selama 3 tahun menimba ilmu di SMA. Karena tidak serius belajar, banyak dari kita menjadi sulit mencari universitas dan akhirnya menyesal kenapa di SMA kita tidak serius belajar.

Quote:
Persahabatan
Persahabatan di SMA adalah persahabatan yang PASTI bertahan sampai kapanpun juga. Sebab di usia inilah diri kita yang asli mulai terbentuk. Diri kita ketika kita SMA adalah diri kita yang akan kita bawa sampai kita mati. Itulah alasan kenapa persahabatan di masa SMA ini lebih bertahan lama. Bukan saja persahabatan, percintaan di masa SMA juga tidak akan mungkin tergantikan.

Quote:
Jadi, Agan pilih SD, SMP, atau SMA?
Ikut polling di atas ya gan...

Polling
381 Suara
Mana Yang Paling Berkesan? 
Diubah oleh Kaskus Support 06
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 27
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:37
smp nakal2nya, gembira2nya... sma mulai mengenal makna hidup, mulai memperbaiki diri, dan merasakan gimana itu kerja keras 😀
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:37
SMP gan, temen ane ratusan dr puluhan kelas, SD jg, ane terkenal krna playboynya emoticon-Cool cw2 pd pgn jd pacar ane, jaman2 cinta monyet emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh AnggaArthaPutra
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:40
smp bray... klo sma trlalu sbuk sama pcaran sama UN nya.... hehe
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:41
Semuanya berkesan sih bre, tergantung masing masing ajaemoticon-Ngakak
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:41
Sd .. ga ada
Smp ..merawanin itu juga pas perpisahan kelulusan
Sma ... dapet 4 merawanin yang 1 ngakunya masih perawan tapi rasa" udah di cebol ...

emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:43
zaman sekarang anak-anak sd kelakuan hampir sama seperti binatang emoticon-Najis
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:43
ane mending sd bre bebas melakukan apapun dan tidak memikirkan apapun
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:43
sma the best dah gan emoticon-Selamat
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:44
SMP cut bray
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:45
SMA gan. Karena cuma di SMA gue pernah ngerasain yang namanya bolos, sekelas lagi bolosnya wkwk.
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:45
SMA , tempat dimana ane menemukan teman yg unik abiss ...
setiap ketemu pasti ada aja kelakuan yg bkin emoticon-Ngakak
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:46
SD = sering dijadiin "babu/pembantu" emoticon-Frown
SMP = Menemukan cinta pertama/cinta monyet emoticon-Malu (S)
SMA = Menemukan hobby, Cinta kedua - ketiga, sering maen2 di sekolah walau sekolah lagi libur.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:46
Kalo ane si SD, walopun orang2nya udh pada gatau kemana, tp kl inget masa SD ketawa2 sendiri. Waktu SD pergaulan blm luas, temen kl gak temen rumah ya temen sekolah apalagi ada yg temen rumah yg sekalian temen sekolah. Dengan circle yg sempit jdnya main mulu dan cepet akrabnya. Smp sudah mulai luas apalagi SMA satu orang bisa 3-4 tongkrongan. Keluwesan pergaulan jadi faktor penting, yg kuper langsung ketinggalan jauh emoticon-Big Grin

Cuman perspektif pribadi sih hehe
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:46
ane kuper bray emoticon-Malu
Diubah oleh mx667
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:48
Cuman zaman SMA yg temen2 nya ane rindukan
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:48
SMA lah emoticon-Kiss
cinta juga terjadi pas SMA emoticon-Kiss

pasangan hidup juga dair teman SMA emoticon-Ngacir
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:50
Masing2 punya kenangannya tersendiri
Bingung mau pilih yg mana

Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:51
SMA gan , karena cuma sohib SMA yg masih deket ampe sekarang emoticon-Ngakak
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:51
sma lah paling yahuud braayy

Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
17-01-2017 11:51
masa SD dan masa SMA adalah masa-masa yang merubah hidup ane....sama-sama berarti buat ane, masa SMP ane rasanya kena skip deh, nggak inget ada kenangan apa, cuman inget naksir kaka kelas, wkwkwkw....
0 0
0
Halaman 6 dari 27
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia