News
Batal
KATEGORI
link has been copied
351
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587898ccde2cf2d2598b4569/putra-mahkota-kesultanan-pontianak-bersama-perwakilan-ormas-temui-kapolda-kalbar
Massa yang membawa spanduk Aksi Bela Ulama mendatangi Polda Kalimantar Barat dengan berjalan kaki dari Masjid Raya Mujahidin, Pontianak, Jumat (13/1/2017). Lalu lintas menuju Polda Kalbar dipadati massa selain berjalan kaki tampak di antara mereka mengendarai motor. Kepadatan sedikit terurai ketika massa masuk ke lapangan Jananuraga Polda Kalbar. Mereka bermaksud berdialog dengan Kapolda Kalbar Ir
Lapor Hansip
13-01-2017 16:07

Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar

Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar

Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar

Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar







Massa yang membawa spanduk Aksi Bela Ulama mendatangi Polda Kalimantar Barat dengan berjalan kaki dari Masjid Raya Mujahidin, Pontianak, Jumat (13/1/2017).

Lalu lintas menuju Polda Kalbar dipadati massa selain berjalan kaki tampak di antara mereka mengendarai motor. Kepadatan sedikit terurai ketika massa masuk ke lapangan Jananuraga Polda Kalbar.

Mereka bermaksud berdialog dengan Kapolda Kalbar Irjen Musyafak menanggapi sejumlah orang yang menolak kedatangan Wakil Sekjen MUI Tengku Zulkarnain di Bandara Susilo Sintang, Kamis (12/1/2017).

Sepanjang jalan massa bersalawat dan meneriakkan takbir. Personel TNI dan Polri berjaga-jaga, beberapa di antaranya mengawal massa dari Masjid Raya Mujahidin hingga ke Polda Kalbar.

Setelah bernegosiasi akhirnya 27 orang perwakilan ormas Islam bertemu Kapolda Kalbar di ruang Tri Brata, Polda Kalbar.



Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar



Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar




Beberapa spanduk yang dibawa massa di antaranya tertulis, "Kami Siap Membela Ulama," "#SaveUlama," "Tangkap Penghalang Ulama," "Kitak Jual Kamek Borong."

Tampak hadir putra mahkota Kesultanan Pontianak, Syarif Melvin Alkadrie, di tengah massa sebelum ikut bersama 26 perwakilan ormas Islam menemui Kapolda.


sumber


mungkin banyak yang tidak tahu atau mungkin lupa pontianak itu didirikan oleh Sultan Islam dan dayak muslim di kalbar luar biasa banyaknya di banding dayak non islam

dan jangan lupakan sejarah kerajaan sintang yang raja nya memeluk islam juga dan menjadi sultan

dewan adat dayak harus kembali baca sejarah khususnya dayak yang ada di sintang


dewan adat dayak di sintang sama saja melecehkan undangan bupati sintang sendiri karena agenda kedatangan Tengku ke kabupaten tersebut untuk memenuhi undangan Bupati Sintang, dalam rangka peringatan Maulid Nabi. Dia datang bersama anaknya, Lukman Hakim, dan seorang ustad lain.

“Saya diundang bupati, mau beri ceramah di Masjid Agung. Ada juga agenda pelantikan cabang Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI),” tuturnya.



lalu kenapa dayak kafir menghadang Tamu undangan dari bupati sintang lalu mengatas namakan penolakan dari orang dayak ?? anda yang menghadang ulama pakai senjata tajam di bandara hey siapa kalian mengatas namakan dayak !!! kalian pikir di sintang dayak muslim jumlahnya sedikit dan anda pikir dayak muslim simpati dengan sikap mengatas namakan aksi orang dayak !! sungguh memalukan



pernyataan sikap bupati sintang

Diubah oleh Drs.Sumanto.MM
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 18
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:16
Quote:Original Posted By roger_more2

saya ragu..anda koar2..mengaku dayak muslim..tapi membela yang non...
yang kita heran itu kenapa martinus, cornelis,dll. itu mengatasnamakan Dewan Adat dayak..padahal kita tidak pernah memilih mereka...
kalau muslim tidak dianggap dayak lagi, kenapa nasrani masih dianggap..:gagalpaham
dengan adanya tindakan yang disintang dan palangkaraya (dulu juga bibib pernah dicegat dibandara palangkaraya, modusnya sama)

harusnya mereka kasih nama Dewan adat dayak nasrani atau kaharingan..
kalau bawa nama dayak...kalau ada perang kami semua juga kena imbasnya....
camkan itu...



Yakin anda tau latar belakang pengiriman FPI di Palangka dulu?
Apa emang mau mendirikan cabang atau ada kongkalikong lahan sawit dengan budiardi?


Tolong bedakan antara ormas yang bawa nama Islam dengan umat Islam, tolong bedakan pemimpin ormas dengan penuntun ummat(ulama)

0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:16
hadeh masalah FPI lagi bibib lagi bibib lagi , udah bubarin aja tuh ormas gak jelas , biar gak ada keributan lagi
0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:20
Quote:Original Posted By joemboet


oke..tp jls dsejarahnya dayak itu cm istilah yg diciptakan utk pddk asli klmntn dg melayu?bhkn jmn dulu tdk ada istilah itu..
bhkn org banjar itu suku tersendiri dluar dayak krn menganut islam..pdhl sebelumnya trmsk pddk asli klimantan (sblm ada dikotomi tsb)


Ya klo cuma istilah mah Indonesia juga bukan istilah asli dari Indonesia tapi dari tulisan orang inggris, george earl
See?
Intinya ane cuma mau bahas klo ra's dayak, banjar, dan melayu itu udah gak bisa dibilang sama lagi. Sama kek jawa, Bali, dan sunda
Diubah oleh cosebel
0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:22
Quote:Original Posted By cuman.numpang








http://melayuonline.com/ind/history/...rammah-sintang
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar


nah ntu die ane binun..dsuruh baca sejarah sintang trus dihubungin sm sejarah kesultanan pontianak dg kasus pengusiran TZ sm org dayak sintang emoticon-Om Telolet Om!

Quote:Original Posted By cosebel


Ya klo cuma istilah mah Indonesia juga bukan istilah asli dari Indonesia tapi dari tulisan orang inggris, george earl
See?



emoticon-Cape d...
Diubah oleh joemboet
0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:23
Tuh Sultan Sarip pasti anak buahnya Sultan dari Segala Sultan Kanjeng Dimas Taat Pribadi...emoticon-Wakaka

Vin, ntar ane kenalin sama bangsawan dari Yogya, Kdrt Roy Sukro biar luas jaringan pancinya....emoticon-Wakaka
0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:25
seorang putra mahkota pun sudah kena ,
bisa terjadi perang saudara ini emoticon-Frown

emoticon-Traveller
0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:28
Quote:Original Posted By joemboet


nah ntu die ane binun..dsuruh baca sejarah sintang trus dihubungin sm sejarah kesultanan pontianak dg kasus pengusiran TZ sm org dayak sintang emoticon-Om Telolet Om!




:capede:


Intinya penjelasan ente sama konyolnya dengan bilang klo ada orang jawa/sunda pindah agama hindu maka dia jadi orang Bali. Terlepas dari sejarah ratusan tahun lalu tapi sekarang, detik ini, orang sunda, jawa, dan Bali itu suku yang berbeda
Demikian pula suku dayak, banjar, dan melayu.

Apa Dengan ane, orang dayak ngaju kalimantan tengah menganut islam maka ane dibilang orang melayu?
0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:31
Huakakaka
Nasbung masih tekaing2 gara2 nabinya ga bisa injak borneo
0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:34
ini nasbung provoke provoke ,apa kalian ga tau tragedi sampit?
0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:34
Ulama ko gitu sihhh..

Ulama su ngapain di bela
0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:37
Mau lihat kepala kepala fpi berjajar di pagar , dayak yang cinta damai diganggu
0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:45
Quote:Original Posted By belnataljonriah
Mau lihat kepala kepala fpi berjajar di pagar , dayak yang cinta damai diganggu


Dayak itu mayoritas muslim, dayak non muslim hanya minoritas segelintir orang saja,,,,,,, coba ente hitung, berapa orang kemaren yg menghadang Tengku

Dayak nastaik tolol minoritas itu sudah,,,,, wajib dibasmi demi nkri
0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:46
“Saya diundang bupati, mau beri ceramah di Masjid Agung. Ada juga agenda pelantikan cabang Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI),” tuturnya.


fakta baru:
katanya MUI ga ada hubungan sama GNPF-MUI, kok mau dateng ke pelantikan? jangan2 boong ye? ulama kok boong.
0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:47
dayak tapir mau bikin kondisi seakan2 dayak2 itu anti ulama. padahal mayoritas mereka malah pro ulama dan mui
0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:48
Quote:Original Posted By hitsuji
ini nasbung provoke provoke ,apa kalian ga tau tragedi sampit?


Ga usah petentang petenteng nantangin umat islam,,,,,,,,
0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:50
Quote:Original Posted By munapig
dayak tapir mau bikin kondisi seakan2 dayak2 itu anti ulama. padahal mayoritas mereka malah pro ulama dan mui


mereka itu hanya frustasi tanah udh dikuasai perusahaan besar, mau berladang udh sulit dan gak berani protes jadi kalau ada kejadian seperti ini lumayan utk pelampiasan
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:54
Quote:Original Posted By fxtn


Dayak itu mayoritas muslim, dayak non muslim hanya minoritas segelintir orang saja,,,,,,, coba ente hitung, berapa orang kemaren yg menghadang Tengku

Dayak nastaik tolol minoritas itu sudah,,,,, wajib dibasmi demi nkri


wtf? klaim sepihak lagi untuk membenturkan dan provokasi konflik agama?

dayak bisa membedakan yang mana saudara muslim dan anggota ormas provkator seperti ente gan
0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:56
dayak mayoritas ya sudah diislamkan. penduduk asli kalimantan kan lebih banyak islamnya daripada yg bukan?
ormas preman radikalis yg demo di bandara itu termasuk yg bukan, nama pemimpinnya ormas dayak DAD ini YACOBUS emoticon-Big Grin
0 0
0
Putra Mahkota Kesultanan Pontianak Bersama Perwakilan Ormas Temui Kapolda Kalbar
13-01-2017 19:58
Quote:Original Posted By cosebel


Intinya penjelasan ente sama konyolnya dengan bilang klo ada orang jawa/sunda pindah agama hindu maka dia jadi orang Bali. Terlepas dari sejarah ratusan tahun lalu tapi sekarang, detik ini, orang sunda, jawa, dan Bali itu suku yang berbeda
Demikian pula suku dayak, banjar, dan melayu.

Apa Dengan ane, orang dayak ngaju kalimantan tengah menganut islam maka ane dibilang orang melayu?


yg ad entevyg konyol..ente slh nyimak..intinya penjelasan ane soal dikotomi ada sjrhnya..dan ane tdk blg org dayak otomatis jd melayu pd saat msk islam..yg ane blg org dayak msk islam NGAKU nya melayu ketimbang dayak
.silahkan cek lg..mslh dia msh ngaku dayak yh trserah itu urusan yg bersangkutan dg PENERIMAAN komunitas nya emoticon-Embarrassment
Diubah oleh joemboet
0 0
0
Halaman 11 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia