Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
482
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5876104860e24b257d8b456f/taruna-tewas-dianiaya-senior-di-sekolah-tinggi-ilmu-pelayaran-stip
Pengamat pendidikan Doni Koesoema menyesalkan terjadinya penganiayaan di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.
Lapor Hansip
11-01-2017 18:00

Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)

Past Hot Thread
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)

Quote:

Munkin seniornya lelah



Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)

Pengamat pendidikan Doni Koesoema menyesalkan terjadinya penganiayaan di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Atas insiden itu, Amirulloh Adityas Putra (19) tewas ditangan seniornya.

Doni mengatakan, saat ini sistem pendidikan di STIP harus dirubah. "Kultur senioritas perlu dihilangkan, diganti dengan kultur kolaborasi lintas angkatan," katanya kepada Okezone, Rabu (11/1/2017).

Dia menerangkan, peristiwa ini menunjukkan sekolah kedinasan tidak berubah dari waktu ke waktu. "Ikut prihatin. Ini berarti sekolah kedinasan tetap belum berubah dari waktu ke waktu," ujar Doni.

Lebih dari itu, menurutnya, kekerasan yang kembali terulang ini merupakan tanggung jawab pimpinan kampus lantaran tidak mampu mengelola lembaga pendidikan tersebut.

"Kekerasan yang terjadi lagi merupakan tanggungjawab pimpinan kampus yang tidak mampu mengelola lembaga pendidikan di mana ia bertanggungjawab," pungkas Doni.

Sebelumnya, Amirulloh tewas setelah mengalami pengeroyokan yang dilakukan oleh seniornya di gedung dormitory ring 4, kamar M 205 lantai 2, Jalan Marunda Makmur, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Atas insiden itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) langsung membebastugaskan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Capt Weku F Karuntu.

Quote:

ternyata tersangka pembunuhnya juga di pukuli juniornya gan emoticon-Wow



Tersangka Pengeroyokan Taruna STIP Marunda Juga Pukuli 4 Junior


Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)

Penyidik Polres Jakarta Utara telah menetapkan lima orang tersangka dalam kasus pengeroyokan taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Amirulloh (18) hingga tewas. Para tersangka tak lain adalah senior, dari Amirulloh yakni Sisko (19), Willy (20), Iswanto (21), Akbar (19), dan Jakario (19).

Menurut Kapolres Jakarta Utara, Kombes Awal Chairuddin, tak hanya memukuli Amir namun para tersangka juga telah memukuli empat taruna STIP lainnya hingga mengalami luka-luka.

"Selain korban Amir, lima tersangka juga melakukan pengeroyokan kepada empat korban, hingga menderita luka-luka," kata Awal di Mapolres Jakarta Utara, Rabu (11/1/2017).


Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
(Foto: Lima tersangka pengeroyokan Taruna STIP Marunda saat di Polres Jakut)


Kata dia, para tersangka dikenakan Pasal 170 Sub 351 Ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana 12 tahun penjara.

Diketahui, Amirulloh tewas setelah mengalami pengeroyokan yang dilakukan oleh seniornya di gedung dormitory ring 4, kamar M 205 lantai 2, Jalan Marunda Makmur, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

sumur :

http://news.okezone.com/read/2017/01...us-dihilangkan
http://news.okezone.com/read/2017/01...ukuli-4-junior
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 18 dari 25
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 13:59
turut berduka cita emoticon-Turut Berduka
beraninya keroyokan tuh senior emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:00
pimpinan penjarakan jugaemoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:03
Yah beginian lagi emoticon-Hammer2
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:05
gagal jadi PNS deh. salah siapa, suruh sekolah malah jadi tukang pukul. eh lulusan STIP ini bakal otomatis jadi PNS gak sih ? emoticon-Bingung
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:06
masih aja terjadi, mungkin lebih di tingkatkan lagi keamanan nya, termasuk cctv-nya
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:07
menthal taek asu senior2an
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:08
Senior ngak punya otak
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:12
turut berduka gan emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:13
Makin banyak aja sekolah yang seniornya kaya gini
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:16
enaknya diarak keliling sambil diteriakin PEMBUNUH emoticon-Smilie
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:17
sepetinya hampir semua sekolah tinggi yang berbau kemilitieran, bisa dipastikan ada kejadian seperti ini gan, apalagi unsur balas dendamnya masih turun menurun dan sudah melekat gan,, jadi wajar aja ada kejadian seperti ini, di STPDN pun kalau ditengok lebih dalam, masih ada yang beginian gan,
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:17
rasanya pengen ane tampar sampe dower....biar perihnya nggak ilang2 emoticon-Mad (S)
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:19
Yg kaya gini mah di semua akademi di indonesia msh banyak. Gw ga heran aja klo kejadian kaya gini tinggal nunggu waktu.
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:19
ade ane sekolah di stip lampung moga gk kena begitu
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:22
Berani karena senioritas beda2 dikit sama berani karena rame2.

Kalo ada masalah mah, lepas senioritas biar juniornya ngga ragu buat ngelawan dan tarung 1 vs 1 aje.
Abis duel 1 vs 1 kalau udah puas ya damai, kalo masih belum puas request rematch aja.
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:24
Quote:Original Posted By kruingputih2
Potong titiednya emoticon-Coblos


Ntar kena Pasal2an lagi lah goblok emoticon-Busa mending pukulin sampe sekarat aja emoticon-Cool lalu sembuhin dan gebukin sampe sekarat lagi sampe dia bunuh diri emoticon-Leh Uga
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:29
Quote:Original Posted By es.buahdingin


Ntar kena Pasal2an lagi lah goblok emoticon-Busa mending pukulin sampe sekarat aja emoticon-Cool lalu sembuhin dan gebukin sampe sekarat lagi sampe dia bunuh diri emoticon-Leh Uga


disetrum aja biar gak capek emoticon-Ngakak
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:36
Paradigma yang buruk..emoticon-Marah
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:38
Quote:Original Posted By padaharisenin2
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)



Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)

Pengamat pendidikan Doni Koesoema menyesalkan terjadinya penganiayaan di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Atas insiden itu, Amirulloh Adityas Putra (19) tewas ditangan seniornya.

Doni mengatakan, saat ini sistem pendidikan di STIP harus dirubah. "Kultur senioritas perlu dihilangkan, diganti dengan kultur kolaborasi lintas angkatan," katanya kepada Okezone, Rabu (11/1/2017).

Dia menerangkan, peristiwa ini menunjukkan sekolah kedinasan tidak berubah dari waktu ke waktu. "Ikut prihatin. Ini berarti sekolah kedinasan tetap belum berubah dari waktu ke waktu," ujar Doni.

Lebih dari itu, menurutnya, kekerasan yang kembali terulang ini merupakan tanggung jawab pimpinan kampus lantaran tidak mampu mengelola lembaga pendidikan tersebut.

"Kekerasan yang terjadi lagi merupakan tanggungjawab pimpinan kampus yang tidak mampu mengelola lembaga pendidikan di mana ia bertanggungjawab," pungkas Doni.

Sebelumnya, Amirulloh tewas setelah mengalami pengeroyokan yang dilakukan oleh seniornya di gedung dormitory ring 4, kamar M 205 lantai 2, Jalan Marunda Makmur, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Atas insiden itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) langsung membebastugaskan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Capt Weku F Karuntu.



Tersangka Pengeroyokan Taruna STIP Marunda Juga Pukuli 4 Junior


Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)

Penyidik Polres Jakarta Utara telah menetapkan lima orang tersangka dalam kasus pengeroyokan taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Amirulloh (18) hingga tewas. Para tersangka tak lain adalah senior, dari Amirulloh yakni Sisko (19), Willy (20), Iswanto (21), Akbar (19), dan Jakario (19).

Menurut Kapolres Jakarta Utara, Kombes Awal Chairuddin, tak hanya memukuli Amir namun para tersangka juga telah memukuli empat taruna STIP lainnya hingga mengalami luka-luka.

"Selain korban Amir, lima tersangka juga melakukan pengeroyokan kepada empat korban, hingga menderita luka-luka," kata Awal di Mapolres Jakarta Utara, Rabu (11/1/2017).


Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
(Foto: Lima tersangka pengeroyokan Taruna STIP Marunda saat di Polres Jakut)


Kata dia, para tersangka dikenakan Pasal 170 Sub 351 Ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana 12 tahun penjara.

Diketahui, Amirulloh tewas setelah mengalami pengeroyokan yang dilakukan oleh seniornya di gedung dormitory ring 4, kamar M 205 lantai 2, Jalan Marunda Makmur, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

sumur :

http://news.okezone.com/read/2017/01...us-dihilangkan
http://news.okezone.com/read/2017/01...ukuli-4-junior


wahhh....sekarang kekerasan udah menjadi trans kali ya ...bagi perguruan tinggi seperti ini....sampai2 memakan korban...
patut dapat perhatian nih.... dari pemerintah terkait,agar tidak lg terjadi tindak kekerasan hingga memakan korban..

sangat disayangka .....emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow
0 0
0
Taruna Tewas Dianiaya Senior, di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
13-01-2017 14:42
Quote:Original Posted By eedepe15
"...Dan terjadi lagi,
Kisah lama yang
terulang kembali..."

emoticon-Turut Berduka


lagunya Onah ya bree
0 0
0
Halaman 18 dari 25
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia