wanwi33
TS
wanwi33
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
Selamat pagi gan / sis

agan disini ada yg gak tau dengan BBENK PHONE SHOP?
saya rasa udah sebagian besar netizen tau dengan online shop FB yang berasal dari batam ini
ribuan orderan udah di layani oleh mereka, namun apakah semua orderan akan baik? jelas tidak
karena itu bbenk sudah menyiapkan CS khusus untuk menangani pelayanan mereka

kemudian saya bertanya, apakah dengan adanya CS semua masalah pembeli bisa di atasi?
disini saya sebagai pembeli akan menceritakan pengalaman pahit saya hari ini dan 5 hari kebelakang tentang apa yang saya alami beserta bukti screenshot yang jelas

yang bilang saya pesaing mereka jauh jauh dari trhead ane karena disini saya buat thread semata mata untuk mencurahkan isi hati saya sebagai pelanggan yang sudah sangat dikecewakan dan menghimbau teman teman yg lain agar lebih berhati hati dan lebih cermat mengamati kasus ini serta SAYA MENUNGGU ITIKAD BAIK BBENK SEBAGAI PENJUAL YANG PROFESIONAL (edit => silahkan baca thread sampai habis)

tidak menutup kemungkinan ada beberapa orang yg seperti saya mengalami hal serupa dan merasa sangat dirugikan

saya sudah berbelanja di bbenk 3 kali (S*msung Note 4 semua) jadi ini bukan pertama kali saya beli disana dan bukan 1 1 nya yg bermasalah ketika saya belanja disini
2 dari 3 orderan saya bermasalah dan akan saya ceritakan 1 per satu

orderan pertama :
Spoiler for orderan pertama:


orderan kedua :
Spoiler for orderan kedua:

orderan ketiga :
9 Desember 2016
saya ditipkan amanah lagi sama teman untuk bantu dia beli HP disana
saya PO note 4 untuk pengiriman 16 Desember 2016 dengan rincian :

orderan : Note 4 Black lecet wajar + charger ORI

saya kira kalau pengiriman 16 Desember 10 hari estimasi sudah sampai paketnya ternyata belum
teman saya mau pulang kampung dari tanggal 28 Dsember 2016 - 7 Januari 2017 dy menunggu paket agar HP bisa dibawa pulang kampung ternyata paket belum juga sampai jadi dy pulang kampung tanggal 28
paket sampai sekitar tanggal 29/30 dan paket belum saya buka sampai nanti teman saya kembali
8 januari teman saya datang dan kita buka paketnya, dan alangkah terkejut teman saya pas di cek barangnya

yang diterima : Note 4 putih berbayang lecet + charger tidak ORI

jelas ini tidak sesuai dengan pesanan awal Note 4 Black lecet wajar + charger ORI

dan saya hubungi CS nya sesuai prosedur yang ada dan agan baca sendiri responnya
Spoiler for screenshot 1:

Spoiler for screenshot 2:

Spoiler for screenshot 3:

Spoiler for screenshot 4:

Spoiler for screenshot 5:

disini CS nya cuma kasih solusi untuk refund dana 100rb rupiah ????
jelas ini sangat tidak relevan dengan kerugian yang saya alami apalagi saya pernah lihat iklan mereka khusus note 4 yang berbayang dan itu harganya sangat miring gan

note : di awal saya tidak mempermasalahkan charger yang tidak ORI dan REFUND dana
teman saya hanya minta agar barangnya DITUKAR SESUAI PESANAN NOTE 4 hitam jelas normal
tapi jawabannya malah gitu emoticon-No Hope

Spoiler for screenshot 6:

Spoiler for screenshot 7:

Spoiler for screenshot 8:

mungkin mereka terlalu menggampangkankesalahan ini makanya cuma mw refund 100rb, yg tdnya saya cuma bahas masalah HP yang salah jadi saya bawa bawa juga charger yang ngk ORI itu

tanggal 10 januari 2016 (hari ketiga sejak klaim pertama tanggal 8)
Spoiler for screenshot 9:

saya kirimkan foto charger yang mereka kirim dan saya bandingkan dengan fast charging ORI punya saya pribadi yang saya beli langsung di gerai samsung
Spoiler for screenshot 10:

berikut gambar jelas perbedaan charger "ORI" bbenk dan charger ORI asli dari gerai S*msung
Spoiler for bukti 2:

Spoiler for screenshot 11:

melihat respon CS nya ngk ada kejelasan seperti ini (3 hari solusi cuma refund 100rb dan mereka claim bahwa charger yang mereka kirim itu ORI) saya ber inisiatif untuk posting screenshot CS nya ke postingan group BBENK (saya fikir ini CS hanya pegawai nya saja dan ownernya BBENK sendiri pasti tidak tau dengan masalah ini dan dengan saya kirim di group dia bisa tau dengan masalah saya ini)
note : sebelumnya jelas saya sudah mengikuti prosedur dengan menghubungi CS, tapi gimana perasaan agan agan sekalian kalau solusinya seperti itu??
Spoiler for screenshot 12:

setelah saya posting di groupalhasil gan"SAYA DI ANCAM DI KICK TANPA MELIHAT BUKTI SCREENSHOT YANG SAYA POSTING" emoticon-Matabelo
dan selang brpa waktu postingan saya dihapus, saya mengerti rules disana group hanya melayani order, tapi gimana kalau 1 1 nya solusi yg ada (ngadu ke CS) malah di remehin begitu???
note : tujuan utama saya hanya supaya BBENK tau dan memahami pelanggan bukan malah meng intimidasi pelanggan dengan mengancam KICK group
tidak terima postingan saya dihapus saya posting lagi dong karena CS nya tidak ada jawaban dan saya tidak menemukan solusi atas masalah saya
Spoiler for screenshot 13:

ALHASIL SAYA BENAR BENAR DI KICK DARI GROUP GAN
selang berapa jam kemudian CS nya balas dengan kalimat yang menurut saya bercampur emosi
Spoiler for screenshot 14:

OH MY GOT...., awalnya dia kekeuh bilang kalau chargernya ORI sekarang bilang kalau "BEDA TULISAN DOANG DAN FUNGSI NYA TETAP SAMA"
SIAPA YANG NGK DONGKOL GAN ??? Bukannya mengakui kesalahan malah ngotot paling benar
Spoiler for screenshot 15:

disini saya lebih dongkol lagi
dia bilang saya telt claim garansi padahal saya sudah claim dari TANGGAL 8 JANUARI 2016dan sudah jalan 4 hari belum juga ada kejelasan
disini saya mulai curiga apa mungkin CS nya sengaja mengulur ulur waktu sampai masa garansi mereka habis???
Spoiler for screenshot 16:

Spoiler for screenshot 17:

Spoiler for screenshot 18:

Spoiler for screenshot 19:

CS menawarkan refund sebesar 200rb gan yang menurut saya refund segini masih tidak sesuai dengan kondisi yg saya terima, saya lupa harga note 4 berbayang yang jelas selisih harga nya itu lebih dari 200rb
Disini teman saya sudah ngalah gan, dia mau tukar saja dengan yang beda versi nambah pun gk ppa asal wajar, krna ini kesalahan bukan di pembeli
Spoiler for screenshot 20:

Spoiler for screenshot 21:

Spoiler for screenshot 22:

saya tanyakan harga pasti saya nambah berapa tapi tidak dijawab gan, dan disana dy bilang selama persediaan masih ada
berarti saya kirim kesana pun kalau barang sampai HP nya dah habis ttep ngk bisa dong?? sedangkan saya sudah kirim kesana dengan ongkos kirim sendiri
Spoiler for screenshot 22:

sebelumnya saya salah menafirkan maksud dia potong 200rb itu saya pikir itu harga HP mereka 2.900.000 - 200.000 sisa 2.700.000
harga HP saya kemarin 2.400.00 dan saya pikir cukup nambah 300rb
dan CS nya menjawab "iya" kok sebegitu asalnya dia ngmong tanpa mencoba menghitung
saya sudah bertanya berapa agar tidak lagi jadi masalah setelah barang saya balikin
Spoiler for screenshot 23:

CS nya tidak memberikan prosedur yg jelas mengenai return tukar barang ini
pkoknya mreka mau barang dikirim dlu nanti harga urusan belakang
nah disini saya baru sadar pas dy bilang uang yang saya transfer ke mereka kemarin yg dipotong 200rb, saya jelas butuh kejelasan harga dong jd benernya saya nambah ini berapa?
Spoiler for screenshot 24:

Spoiler for screenshot 25:

jelas dong saya butuh kepastian dulu berapa harga yang harus saya tanggung kekurangannya sebelum saya kirim lagi HP nya tapi tetap saja jawabannya barang dikirim dulu masalah biaya urusan belakang setelah barang sampai
Spoiler for screenshot 26:

nah disini SAYA BENAR BENAR MERASA DITIPU..., mereka bilang garansi sudah habis???
WTF...????
mereka sengaja mengulur ulur waktu apa untuk memberikan kesimpulan seperti ini???
5 hari saya habiskan waktu untuk claim
1 bulan saya sabar menunggu kedatangan HP
tapi akhirnya seperti ini???

okelah saya ttap coba ambil kesempatan 1 1 nya yaitu minta refund yang pernah ditawarkan sebelumnya daripada masalah ini gak kelar kelar
Spoiler for screenshot 27:

Spoiler for screenshot 28:

JAWABANNYA BENAR BENAR MEMBUAT SAYA MENJADI ORANG PALING BERSALAH KARENA SUDAH ORDER KESINI A.N SAYAemoticon-Sorry


update :
Spoiler for screenshot 29:

dia bilang saya ngelama lamain gan
dia mw proses nya cepat, gimana mw cepat kalau dy aja bales sehari 2-3 kali
blm lagi tiap bales nanya bukti lah, nanya foto lah nanya ini lah itulah, itu aja sudah habis 2 hari sendiri
ditanya tentang kekurangan yang harus saya tambah aja ngk dijwab2, itu namanya mw proses cepat ? ya cepat bener bikin buyer rugi...!!!

UPDATE :
Spoiler for screenshot 30:

Spoiler for screenshot 31:

Spoiler for screenshot 32:


Berhubung ane ngk mau memperpanjang sesuatu yang ngk jelas jadi ane minta refund 200rb aja gan
dan akhirnya mreka sepakat untuk refund dengan penjelasan saya yang panjang lebar itu
uang sampai setelah 6 hari menunggu (2 hari libur dan 4 hari kerja)
masalah untuk pengiriman ini saya anggap selesai
namun sebagai pembelajaran untuk owner bbenk dan juga untuk pembeli lain agar lebih waspada thread ini tidak akan saya tutup
karena ini realitas dan tidak ada yang saya tutup tutupi

kalau seandainya service bbenk lebih baik orang juga gak bakal percaya sama thread saya

triakasih atas respon agan agan semua
semoga kita jadi lebih berhati hati dalam membeli barang second

Komentar kaskuser :

Quote:


Quote:


Diubah oleh wanwi33 04-05-2017 08:21
dudelzAtkaHasena
AtkaHasena dan dudelz memberi reputasi
2
229.2K
499
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread•1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.