• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bryan Adams, Tukang Cuci Piring yang Sampai ke Hollywood Walk of Fame

wikimusic
TS
wikimusic
Bryan Adams, Tukang Cuci Piring yang Sampai ke Hollywood Walk of Fame
Look into my eyes – you will see
What you mean to me
Search your heart – search your soul
And when you find me there you’ll search no more


(Everything I Do) I Do It For You – Bryan Adams


Coba jawab ini Gan, adakah satu saja manusia di dunia ini mendapatkan kesuksesan semudah membalikkan telapak tangan? Atau, adakah satu bayi didunia ini yang bisa langsung berjalan ketika baru lahir? Jawabannya sudah pasti tidak, semua itu pasti membutuhkan proses. Sama halnya dengan seseorang yang paling sukses dalam musik rock selama tiga dekade terakhir, siapakah dia? Siapakah dia? Yap, dialah Bryan Adams Gan!


Siapa sih yang gak kenal sama dengan penyanyi yang memiliki suara suara serak dan berpenampilan energik ini? Pria yang lahir 5 November 1959 di Ontario, Kanada begitu sukses dibelantika musik rock dunia, album-albumnya selalu laris bak kacang goreng. Bahkan nih gan, karena kegemilangan karirnya doi dianugerahi "bintang" Hollywood Walk of Fame, sejajar sama musisi-musisi sekaliber Paul Anka, James Brown dan The Beatles.
emoticon-Wow


Di Indonesia, nama Bryan Adams populer bisa dikatakan di masa pada awal tahun 1990-an ketika lagu sound track film Robin Hood: Prince of Thieves “(Everything I do) I Do It for You”yang mampu mencapai top hit dunia, sampai-sampai nih Gan bisa bertahan selama 16 minggu di beberapa negara, karena inilah doi meraih Grammy Award tahun 1991.

Doi Pernah Menjadi Tukang Cuci Piring Lho Gan!


Bryan adams bener-bener merintis karisnya mulai dari nol, gimana enggak? Bryan yang saat itu masih berusia 14 tahun menyambung hidup sebagai pencuci piring. Tekat kuatnya menjadi penyanyi diwujudkan saat gajinya sebagai pencuci piring ditabung demi membeli sebuah gitar. Kemudian hanya berselang satu tahun Bryan Adams berinisiatif mengikuti beragam audisi yang membuatnya bermain bersama sejumlah band, di antaranya Shock dan Sweeney Todd, yang pada tahun 1976 merilis ”If Wishes Were Horses”.

Kemudian, Bryan Adams rela keluar dari sekolah untuk fokus pada pekerjaannya sebagai pemain musik di klub-klub malam sembari menjadi menjadi backing vocal di studio CBC (Canadian Broadcasting Corporation). Benih-benih kesuksesan Adams mulai terlihat di tahun 1978, saat usianya menginjak 18 tahun, masa dimana doi bertemu seorang drummer bernama Jim Vallance yang kemudian memilih jadi penulis lagu. Bersama Vallance, doi melahirkan sejumlah lagu untuk dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi tenar di Kanada saat itu.

Dan pada tahun 1980, Adams membuat album sendiri berjudul Bryan Adams. Namun popularitas musisi yang punya nama lengkap Bryan Guy Adams ini naik ketika pada 1983 ia merilis album ketiganya, Cuts Like a Knife. Yang membuat Bryan sangat populer di Amerika Serikat. Sejak itu, Bryan Adams makin populer dan melahirkan banyak album lainnnya, hingga sekarang.

FYI.. Selain pernah jadi tukang cuci piring, Bryan Adams juga pernah jadi pedagang makanan binatang peliharaan


Kabar baik untuk Agan, Sebentar Lagi Doi Konser di Indonesia Lhooo


Kabar baik nih buat Agan yang pengen denger langsung lagu-lagu Bryan Adams sekaliber “(Everything I Do) I Do It for You” ”Run to You”, ”Summer of ’69”, ”Heaven”, ”One Night Love Affair”, ”Somebody”, atau ”It’s Only Love” secara langsung. Ada apa tuh? Yesss Gan! Buat Agan dan Aganwati, Bryan Adams mengadakan konser tahun 2017, dan dia akan tur ke beberapa negara Asia yang salah satunya dinegara kita yang tercinta ini, nyok cek jadwalnya:

Hong Kong, 14 January 2017
Jakarta, 16 January 2017
Manila, 18 January 2017
SIngapore, 20 January 2017
Kuala Lumpur, 21 January 2017
Osaka, 24 January 2017

FYI.. Konser Bryan Adams ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia lho Gan
emoticon-Wow


Sekian trit Ane tentang Bryan Adams, semoga kisah hidupnya mampu menginspirasi ya Gan


Thanks Kaskuser

emoticon-Jempol

0
23.7K
135
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.