diablo_reaper
TS
diablo_reaper
Mengenal Legenda dan Sosok Lamborghini
Permisi gan ijin bikin thread

Nama Lamborghini di jaman sekarang terkenal dengan mobil supercarnya, tapi apakah agan-agan tau asal usul gimana Lamborghini sebelum menjadi pembuat mobil super cepat?

Ferrucio Lamborghini lahir di Itali taun 1916, singkat cerita ia mendirikan sebuah pabrik perlengkapan pertanian dimana salah satu produknya adalah traktor dengan merk Lamborghini. Iya! Lamborghini pada awalnya adalah sebuah perusahaan pembuat traktor! Bahkan sampai sekarang pun usaha traktornya masih ada.



Lanjut ke cerita bagaimana Lamborghini membuat supercar…
Pada suatu hari Feruccio membeli mobil Ferrari yang merupakan salah satu mobil terbaik pada jamannya, namun selang beberapa saat ketika ia mengemudikan mobil tersebut ia mengalami kesulitan untuk mengganti gigi perseneling karena koplingnya seringkali bermasalah. Ferrucio, sebagai orang yang suka membongkar barang mekanis, menemukan bahwa kopling Ferrari pada saat itu terlalu kecil untuk ukuran mesin dan mobilnya.

Setelah penemuan itu ia bertemu dengan Enzo Ferrari dan menceritakan penemuannya, namun Enzo mengatakan “kamu tahu apa, kamu cuman seorang penjual traktor!” dihadapi dengan kalimat itu, Ferrucio bersumpah akan membuat mobil terbaik yang pernah ada, dimulailah legenda Lamborghini.

Semua itu dimulai dengan mobil Lamborghini 350GT pada tahun 1964
Spoiler for 350gt:



Kemudian Miura pada tahun 1966, mobil ini dinobatkan sebagai salah satu mobil tercantik di dunia, dan juga dianggap sebagai supercar pertama di dunia dengan letak mesin di tengah.
Spoiler for miura:



Beberapa tahun setelah Miura ada beberapa model Lamborghini yang dibuat seperti Urraco, Espada, dan Jarama, tetapi tidak ada yang lebih spektakular seperti Countach

Model ini adalah satu-satunya Lamborghini yang tidak bertema banteng. Dalam bahasa Itali, countach artinya Wah! Atau Luar Biasa!
Spoiler for countach:



Kemudian beberapa tahun kemudian hadir Diablo, siapa yang nggak tau model ini, sering banget dipake di game-game racing seperti NFS, bahkan ada arcadenya
Spoiler for diablo:



Setelah itu ada Murcielago dan Gallardo, model yang paling menjual dari Lamborghini setelah beberapa decade, dan model baru setelah Lamborghini diambil alih oleh Grup VW
Gallardo disebut-sebut sebagai supercar termudah untuk dikendarai
Spoiler for gallardo:



Akhir-akhir ini juga Huracan, pengganti Gallardo yang juga salah satu supercar tercanggih di dunia. Oiya! Pertamina pun melalui Pertamax Turbo mensponsori tim balap Lamborghini yang menggunakan Huracan loh gan!
Spoiler for huracan:


Belajar dari Ferrucio, kalo kita mempunyai suatu impian dan bersungguh-sungguh maka dengan kerja keras apapun itu akan tercapai..

jadi gitu gan, kapan ya ane bisa punya gituan...
nona212
nona212 memberi reputasi
1
59.4K
340
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.