okymymuseAvatar border
TS
okymymuse
Geger di Dunia Maya,Habieb Rizieq Didaulat Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia
Geger di Dunia Maya, Habib Rizieq Didaulat Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia
Editor: Regina Nabila - Jan 9, 2017 12:19

Video penunjukkan Habib Rizieq menjadi imam besar umat Islam di Indonesia beredar di Youtube (Youtube: Markaz Syariah)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Dunia maya dihebohkan dengan video penunjukan Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang didaulat menjadi imam besar umat Islam di Indonesia.

Melalui akun youtube Markaz Syariah, tampak ratusan umat Islam berkumpul jadi satu di sebuah acara Tabligh Akbar Aksi Bela Islam Konsolidasi Nasional Spirit 212 bertajuk ‘Menyongsong Kebangkitan Islam’.

“Umat Islam Sumatera Utara mau memberi mandat kepada Imam Besar FPI Muhammad Habib Shihab sebagai imam besar pemimpin Indonesia. Demikianlah surat pemberian mandat tersebut kami sampaikan. Semoga Alah SWT memberikan kekuatan dan pertolongan kepada kita semua, Medan, 28 Desember 2016. Atas nama ormas Islam Sumatera Utara,” seru sang orator.

Setelahnya, sang orator berteriak ‘takbir’ sebanyak tiga kali dan langsung diikuti jawaban ratusan jamaah yang mengumandangkan ‘Allahu Akbar’.

Kemudian, orator tampak menyerahkan selembar surat kepada Rizieq, surat itu pun dia pamerkan kepada jamaah yang berada di lokasi. Kumandang Takbir kembali bergema di lokasi.

Video berdurasi 5 menit 7 detik ini sukses mendapat 38.876 penonton yang sudah diunggah sejak 28 Desember 2016. Sebanyak 900 orang suka dengan video tersebut, sementara 79 memberi tanda tidak suka melihat video itu.

Dukungan serupa juga diberikan ormas Islam di Sumatera Selatan kepada orang nomor satu di FPI itu. Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Fitsa Hats, dukungan itu terjadi pada Minggu, 8 Januari 2017 dan disaksikan langsung oleh ratusan jamaah.

“Dengan bertawakal kepadanya, kami para ulama dan pimpinan ormas Sumatera Selatan menyatakan, kami memohon dan mendaulat Habib Rizieq Shihab sebagai imam besar ulama Indonesia,” ujar sang orator.

Hingga kini, Kriminalitas.com masih mencoba menghubungi pihak Rizieq dan FPI untuk mengonfirmasi soal kabar beredarnya surat pernyataan dukungan tersebut.


Regina Nabila and RGN

http://kriminalitas.com/geger-di-dun...lam-indonesia/

videonya ni bre :

Diubah oleh okymymuse 10-01-2017 00:38
0
18.2K
198
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.