Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
902
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/585c25509478687a6d8b4568/modus-penipuan-toko-toko-kamera-di-istana-bec-bandung
Malem Agan agan semua... Ane mau menceritakan pengalaman ane hari ini bisa untuk pembelajaran kita semua. . . Ane ga tau harus posting ini dimana. . .jadi ane post di the lounge. . . kalo ane salah kamar, tolong infoin aja mari langsung ane ceritakan. . . Dimulai dari kemaren sore ane lagi jalan nyari VGA, kebetulan iseng nanya-nanya kamera mirrorless titipan temen ane, karena ane paham dunia foto
Lapor Hansip
23-12-2016 02:11

Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung

Malem Agan agan semua...
Ane mau menceritakan pengalaman ane hari ini bisa untuk pembelajaran kita semua. . .
Ane ga tau harus posting ini dimana. . .jadi ane post di the lounge. . . kalo ane salah kamar, tolong infoin aja

mari langsung ane ceritakan. . .

Dimulai dari kemaren sore ane lagi jalan nyari VGA, kebetulan iseng nanya-nanya kamera mirrorless titipan temen ane, karena ane paham dunia fotografi jadi dimintain tolong buat nyariin kamera yang sesuai buat temen ane.
Bermula dari iseng nanya ke toko yang ane lewatin, karena tiba-tiba BEC yang sekarang berjibung banget toko kamera yang cling-cling..
ane langsung tanya kamera Seri A (ane sensor ya). . .
fyi : Harga pasaran kamera tsb Rp. 5.999.999

toko 1 : Rp. 5.000.000 (udah sama bonus)
toko 2 : Rp. 5.400.000 (udah bonus, double batre) / Rp 4.700.000 (single batre)
toko 3 : Rp. 4.900.000 (udah sama bonus)
toko 4 : Rp. 4.200.000 (udah sama bonus)
dan beberpa toko yang jual d bawah harga pasaran lainnya berkisar Rp 4.500.000-5.300.000

berhubung budget temen ane cuma Rp 5.000.000, ane menyarankan buat cari second dan masih bergaransi..
tapi pas ane nanya di BEC kemaren, ane bilang sama temen ane buat beli baru aja karena ada yang jual harga murah dengan garansi resmi. . .

kembali lah ane hari ini ke BEC,
ane datangin toko - toko yang ane tanyain kemaren, dan WAAAAHH semua harga beda dengan yang mereka sebut seakan akan mereka semua nembak harga aj se-enak udel.. ada yang jawab "harga baru di update tadi". . .

mulai lah ane melakukan pencarian satu persatu toko ane datangin, ane catet harga dan nama toko satu persatu yang menawarkan harga di bawah 5jt. Toko yang jual di atas 5jt cm ane senyumin..di sebuah toko ane diajak ngobrol sama bapaknya, seinget ane toko ini memang udah ad sejak lama. begini percakapnnya :

B : dek, bapak kasi tau ya, bapak bukan mau menjelekan toko orang, tapi toko-toko baru itu penjahat semua. . .
adek di kasi harga murah, nanti pas adek mau beli kamera A itu di setting manual trus di bikin jelek, ya entah gelap ga fokus dll.. dan nanti adek ditawarin kamera M yang di setting bagus trus adek tergoda trus mereka jual harga dengan beda 1-2jt diluar pasaran. dia ga akan jual kamera A itu ke adek seharga segitu, karena pasti rugi . . mereka itu pindahan dari Jakarta, karena dijakarta modusnya sudah ketauan, banyak toko yang tutup dan pindah ke sini, yang punya nya sama semua. . .
A : oh, begitu pak, makasih saya udah di kasi tau (dalam hati ane sempet neting ama c bapak buat jelekin saingannya)

berlanjutlah ane mendatangi sebuah toko yang kasi ane harga Rp. 4.600.000 ketika ane melakukan putaran sesi tanya harga. . .

TOKO 4,6jt Story


dalam hati ane mulai berasa cerita si Bapak itu benar, lanjut ke toko hasil survey berikutnya . .

TOKO 4,8JT Story


karena saya makin kuat ngerasa kalo cerita Bapak itu benar. . .
ane iseng buat terakhir kalinya datengin satu toko terakhir yang jual dibawah 5jt.

4,950 story


Dah, ane memutuskan buat datengin toko-toko lama langganan ane toko kamera yang uda ada sejak BEC baru buka dan temen genk toko c koko itu. . . bener aja harga resmi karena ada promo cash back jadi 5,499,000 . .
ane ceritain pengalaman ane barusan ke mas yang jaga, doi senyum aja dengernya. . .dan ane dapet info bahwa toko kamera baru menjamur disana dalam setaun komplotan itu buka 20 toko lebih, dan pernah ada cerita yang ketipu dengan modus yang sama, ngebingungin pembeli, nawar-nawarin seri lain, dan jual harga hampir 2x lipat. . . mereka pindahan dari jakarta, karena di jakarta udah pada bangkrut ga bisa nipu lagi, dan orang-orang itu asalnya dari kalimantan . . Ane ga tau bener atau enggak, ane hanya menyampaikan apa yang ane denger. . .

sebelum pulang, ane lewatin satu toko yang rasanya ane belum tanyain. . .toko itu kasi hrga 5,4jt,, ane jawab dengan halus.. budget ane ga masuk . .c koko nya nanya berpa budget ane.. ane jawab 4,8. . dia nyruh ane nunggu bentar di dalem, tapi ane ga mau.. ane nunggu diluar aja.. dan ane d kasi harga 5,1 all in.. berhubung over budget ya ga ane beli..

lewat lagi satu toko terakhir . . .
sama aja nepu


Jadi, agan agan udah bisa menarik kesimpulan kan?
bahwa mereka bermodus sama. . .
1 . menjatuhkan produk yang agan mau beli
2. kasih produk yang katanya lebih bagus
3. bikin agan pusing dan bingung pengen beli yang mana
4. jual produk lain lebih mahal, karena lebih bagus *katanya mereka*
5. ga akan jual produk yang agan mau dengan harga yang mereka sebutin di awal. . .

Saran ane, ketahui dengan baik produk yang agan minati, cari hrga pasarannya.. beli di toko terpercaya kalo mau di BEC ada tokocamzone, titan foto, semut magenta, semut foto, sama sebelahnya yang jual alat studio, ada juga yang langganan ane udah tutup 2 toko, jual lensa 2nd hiks. . .

sebenernya ane juga motret toko2 kamera yang ane masukin.. . tapi ane masih ga tega buat majang foto mereka. . .biar Tuhan yang bales mereka. . .

ane nemuin beberapa sumber mendapati pengalaman yang sama dengan ane :


makasih yang udah mau baca panjang panjang. . .semoga bermanfaat
Diubah oleh 16.21.5.20
profile-picture
profile-picture
4iinch dan anasabila memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 37 dari 46
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
09-01-2017 17:52
beberapa toko tutup

beberapa toko buka

ane ambil foto diem2 dari lt1 dan lt2 bareng ama beberapa tmn ane yang kebetulan lagi mampir di bec mau beli RAM.
di ceritain ttg kondisi BEC ini dan pas kebetulan ada kejadian seperti ini..
ane cm prihatin,semoga tidak ada yg tertipu dengan modus seperti ini.

kesimpulan : tidak semua toko camera di BEC jelek dan penipu. ada jg toko yg tetap buka meski ada kejadian seperti ini. dan menurut ane,toko2 yg buka skrg memang menjual barang resmi dan tidak ada modus2 seperti ini.
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
09-01-2017 18:45
Quote:Original Posted By truevalkyrie
beberapa toko tutup

beberapa toko buka

ane ambil foto diem2 dari lt1 dan lt2 bareng ama beberapa tmn ane yang kebetulan lagi mampir di bec mau beli RAM.
di ceritain ttg kondisi BEC ini dan pas kebetulan ada kejadian seperti ini..
ane cm prihatin,semoga tidak ada yg tertipu dengan modus seperti ini.

kesimpulan : tidak semua toko camera di BEC jelek dan penipu. ada jg toko yg tetap buka meski ada kejadian seperti ini. dan menurut ane,toko2 yg buka skrg memang menjual barang resmi dan tidak ada modus2 seperti ini.


foto tgl brp ini gan
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
09-01-2017 20:31
ane perna beli kame ra di toko baru BEC dengan harga yg lumayan mahal
pas ane udah beli dan besoknya ane cek di internet, ternyata harga aslinya ga semahal yg ane beli (fuck) emoticon-Marah
emang salah ane karna ga survei dulu harga pasaran emoticon-Hammer2
tp intinya ane kapok, ga akan beli dan ngasih tau ke orang lain klo misal lain kali mau beli kamera di BEC, jangan beli di toko kecil, baru buka, cina(gak semua) atau sepi. kapok ane. sumpah
Diubah oleh mr.yuyu
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
09-01-2017 21:01
Thankyou gan sangat2 bermanfaat nehh
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
09-01-2017 21:19
Quote:Original Posted By abujembialewei
ehmm sebenernya nipu nya bigimane ya?

emoticon-Bingung

kan toko msg2 yg dijabanin TS ngsh harga!
trs misal harga kemahalan
yah kan kl kemahalan jgn dibeli

ane pernah jual PSU ane
ane jual ke toko kena setengah harga lo bre

emg keterllauan krn jelas msh garansi br dipake brp bln
tp namanya org usaha pgn untung sebesar2nya

makanya ane pilih jual perorangan emoticon-Big Grin

jd kl mnrt ane si am skali bukan penipuan

kl nipu itu

misal ente

beli sesuatu udh deal! lalu ente diksh brg tdk sesuai spesifikasi
brg beda jenis
beda kualitas

dr yg disepakati

bener ga

kl masalah harga berubah

ga pst nipu jg bray

1. krn ad kenaikan harga di distributor jg

neh keciri TS jrg beli brg elektronik

waktu ane nanya VGA zaman taon 2015 dollar lg ga beres

itu tiap hr harga gnt trus lo
dalam satu minggu toko

kyk quantum komp itu naek 200.000
masa iya quantum nipu? emoticon-Gila

ini yg diributin buyer agak "bego" aja keknya


2 karena penawaran harga

ini indon si semua jg ditawar
makanya toko pst ngsh harga tinggi dulu
kan ente bs nawar
makanya harga bs berubah kan nanti jg ditawar ya ga bre
misal harga jual sebenernya 4.7 min buat untung si penjual

nah harga pertama kan bs berubah rubah bs aja 5.500.000 5.200.000
itu pinter2nya ente ajaaa yg nawar

mrk ga maksa ente beli jg kan

coba ente ke jepang lbh asik bre
ga pk tawar2an ga tawar2an khas kampungan
semua di bandrol
take it or leave it bre! emoticon-Big Grin
ane suka kek begitu jd ga adu bacot am penjual

intinya harga berubah yah hak penjual
kan ente bs nawar

saran ane sebelum beli

1. check harga pasar brp
2. minta brosur harga
3. jangan trll lama jarak wktnya gan!
misal bnyk indon neh begok kadang nawar hari ini tp datang lg ke toko sama udh 6 bln kemudian kan begok
pst harga udh brbh bnyk

dan kl ente ga cocok am harga krn kemahalaan jgn bilang nipu emoticon-Big Grin

kl gt

itu BHINEKKA .croot tau kan bs dikategorikan penipu terbesar indonesia

liat harganya ga waras semua

masa harga am toko sama bs selisih 1 juta

emoticon-Big Grin

intinya i dont want to buy from bhinekka
bkn krn NIPU tp krn kemahalan

ngrti ga TS?

kecuali bener kl misal barang slek segini
trs diutak atik biar rusaak nah kl itu emg nipu krn ga sesuai spek bre

kl jualan harga berubah dibujuk beli yg lbh mahal trs harga kemahalaan itu si bukan nipuuu

kl ga suka cr toko laen gt bre emoticon-Big Grin

hrs pinter jd buyer

kl masalah toko tutup digrebel it si masalah jual barang bajakam breee

masalah bajakan tohhh kita sendiri kan yg pgn murah

kadang ane lucu am org indon
apa krn begok pendidikan kurang ato apa

dia sendiri pgn murah diksh barang jelek bajakan
begitu rusak ngamukk katanya jeleeeeeek
ya iyalaaah ada harga ad quality


nah masalah bajakan
semua penjual DVD bajakam dr pelm ampe game jg pas penggrebekam yah tutup

tp tau ga penjual bajakan it sebenenrnya penyelamat kalangan bawah

trmsk misal Iphone tiruan chinaak

trs ente mau salahin chinak nya

lah kan ente semdiri yg mau bergaya Iphone tp bajakaan emoticon-Big Grin

bersyukurlah ad chinak yg niru tuh

ente jd bs bergayaaa
kl kaga kan ente cmn bs bawa batu bata

kl masalah tutup tiba2 biasanya krn bajakan ato KW nya

emg KW ilegal
tp kita liat nyaa adl mereka itu penyelamat kaum bawah breee

kl kalangan atas yah minimal hrs asli lah
minimal samsung ya ga

tp coba org ga mampu kan hdp dr bajakaan

you must be wise


Lu komen panjang2 tapi ga ngerti masalahnya apaan emoticon-Hammer2
Baca dulu baru komen
Bego apa bego si lu emoticon-Wakaka
Diubah oleh readenta
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
09-01-2017 21:46
Quote:Original Posted By readenta


Lu komen panjang2 tapi ga ngerti masalahnya apaan emoticon-Hammer2
Baca dulu baru komen
Bego apa bego si lu emoticon-Wakaka


mungkin dia jualan pake taktik sama gan emoticon-Cool
Diubah oleh Cloudstatik
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
09-01-2017 22:11
wah ane juga korban gan. ceritanya ane lagi nyari hape andro gitu lalu ane mampir di salah satu toko di BEC gan. ane udah nentuin pilihan untuk milih hape produk A harganya 1,3 yg menurut ane ini bagus sih. nah pas setelah deal mau beli hape produk A . si Penjual nawarin hape produk V harganya 1,5 sambil ngejelek jelekin produk A gini gitulah apalagi ane kurang pengetahuan Tentang hape Andro . lalu ane terprovokasi lah beli hape produk V 1,5

dan setelah ane tau thread ini . ane menyesal gan
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
09-01-2017 22:14
baru ke m2m udah pada sepi,mungkin pindah ke BEC, karena jakarta udah ketauan modusnya.
ane tanya xperia z3 di sana mall.m2m masih 8 juta,gila aja tuh toko,di online aja udah 4 juta,resmi pula.
yang lampunya terang banget berarti mau nipu kita sama.orang keturunan china (nggak semua)
beli hp mending di roxy atau cempaka.mas bahkan online juga gak apa-apa
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
09-01-2017 22:47
Seru nih, yg kesenggol pada ngegas emoticon-Ngakak (S)
Mesti cari trik lain deh habis ini emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
09-01-2017 23:17
Apa yang dilakukan toko tsb memang goblog. Tapi yang dilakukan TS juga sama-sama goblog nya.
Ngerti barang, tau harga pasaran 5,5jt, NGOTOT pengen harga 5jt. Kan goblog.

Orang-orang kaya TS inilah sebenarnya penyebab banyaknya penjual-penjual goblog.

Woi pembeli, pernah mikir kagak itu toko di BEC perbulannya sewa tempat, gaji karyawan, listrik, telpon, internetnya berapa?
Emang lu doang yang pengen bisa beli ini itu. Penjual juga gak sekedar pengen bisa makan doang lah, mereka juga pengen bisa jajan kayak elu pada.

Kalo elu pengen tawar nawar, carilah penjual yang mata pencaharian utamanya bukan jualan.
Kalo lu tau itu orang cari duitnya cara jualan, harganya pas kantong elu beli, harganya kemahalan lu gak usah beli. Sederhana.

Kalo semuanya seperti itu, gw yakin tiap toko bakal tarung pelayanan, bukan tarung harga jual.

Karena lu orang mentalnya nawar, ya rasakan lah keadaan sekarang dimana toko2 yang sewa tempatnya mahal saling adu trik menjurus penipuan.
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
10-01-2017 07:03
Sini ane jadi penengah seobjektif mungkin

jadi siapa yang salah?

kalo menurut saya yang salah itu seller

kenapa?

karena ngga jujur, kalo mau jualan bilang aja barang A harganya segini, stoknya ada, kalo pake paket sgini, trus diem biarkan buyer berpikir, kalo buyer pengen nego layani aja asalkan tetap dapat untung (itung2annya terserah seller), kalo akhirnya mencapai kata deal, maka itu udah sah jangan lagi menwarkan macam2, jangan lagi alasan macam, terima duitnya kasih barangnya, kalo bisa ucapin terimakasih beri kesan yg baik.

Nah salahnya seller yg diceritakan ini NGGA PROFESIONAL, kalo ada seller yang mendukung seller macam dicerita TS ini mending ke laut aja.
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
10-01-2017 07:04
sigh ini yang pro rata2 akun klonengan semua emoticon-Ngakak
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
10-01-2017 07:13
banyak juga yang panas liat komenanya, temenya seller kah ?
emoticon-Big Grin
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
10-01-2017 07:38
berbahaya.. kudu lebih teliti!
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
10-01-2017 07:53
Quote:Original Posted By Bennasi.Macbeth
wah, kalo udah gini kemungkinan besar konspirasinya bukan cuma kamera aja emoticon-Takut (S)
pasti hape dan laptop juga ada permainannya tuh


laptop juga sama. kalo beli di sana mending ajak temen yang ngerti, cerewet, dan perfeksionis. ane pernah beli laptop asus putih, nyampe rumah eh keyboardnya belang (kayak pernah diganti tuts). cuma ane males komplain aja ke sana.
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
10-01-2017 08:04
gw sering ngalamin nih klo lg cari hp di roxy or glodok, modusnya hampir sama, dan biasanya sederetan toko namanya beda tp kompak banget kasi harganya.. emoticon-Takut (S)
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
10-01-2017 08:17
woooh baru tau ane, kudu hati2 nih
padahal gw kalo beli HP, kamera sma lepi sering banget beli di BEC
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
10-01-2017 08:22
udaj tau trik mereka dari lama bre emoticon-Leh Uga
malah ane pernah diblacklist (gk dilayanin) padahal ane cuman pernah cek toko sebelahnya emoticon-Hammer2
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
10-01-2017 08:48
Infonya bermanfaat, ane ada rencana mau cari kamera di sana :welcome
0 0
0
Modus Penipuan Toko-Toko Kamera Di Istana BEC Bandung
10-01-2017 09:10
Quote:Original Posted By GonzoKaskus


foto tgl brp ini gan

foto per tgl 9 gan..hr ini ane jd sedikit penasaran buat ke bec cm liat situasi..
Sry ga bs multi quote..pake browser hp
0 0
0
Halaman 37 dari 46
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia