• Beranda
  • ...
  • Games
  • [HOT NEWS] Sekarang Agan Bisa Main Game High-End Pake PC Jadul

semxtjAvatar border
TS
semxtj
[HOT NEWS] Sekarang Agan Bisa Main Game High-End Pake PC Jadul
emoticon-Om Telolet Om!Sekarang, main high-end games nggak butuh lagi komputer atau laptop yang udah punya specs tinggi gan! Serius, ini nggak bercanda. emoticon-Om Telolet Om!


Agan yang ngaku gamers pasti tau banget kan, kalo komputer biasa ya harganya biasa aja. Tapi kalo komputer gaming, harganya mahal gak ketulungan. Seakan harus gandain duit ke Dimas Kanjeng dulu. Tapi ya mau gimana lagi, kalo bawaannya udah ngidam pengen main game-game yang lagi ngehits sekarang sih harus modal buat punya komputer dengan spesifikasi CPU, RAM bahkan GPU yang mumpuni. Modalnya bukan cuma belasan juta, tapi sampe puluhan juta!

Tapi tenang aja gan, buat agan yang pengen mainin game berat tapi kantong rasanya berat buat beli PC gaming yang powerful dan harganya selangit, sekarang udah ada solusinya.



Jadi, NVIDIA baru aja ngenalin service terbaru mereka di CES 2017 kemarin (5/1), GeForce Now yang memungkinkan berbagai games komputer untuk dimainkan secara streaming ke segala laptop atau PC, meski spesifikasi laptop/ PC agan rendah alias lemot.

Bukan cuma komputer atau laptop biasa, Apple MacBook Air juga bisa buat mainin game berat dengan NVIDIA GeForce Now ini. Syaratnya, koneksi internet agan harus SUPER NGEBUT karena agan bakalan mainin game di server gamingnya GeForce yang punya specs sabi banget.

GeForce ini nyaranin koneksi internet minimal 25 Mbps supaya bisa ngegame lancar lewat GeForce Now. Sedangkan spesifikasi laptop atau komputer sih bukan masalah.

Karena baru dilaunching kemarin banget nih di CES 2017, jadi NVIDIA ngasih early access yang GRATISAN, tapi untuk ke depannya mereka bakalan narik ongkos per jam. Katanya sih sekitar USD 25 buat setiap 20 jam main, atau sekitar Rp 16ribu per jamnya.



Abis agan login, langsung deh agan bisa akses games PC yang spesifikasinya dewa banget. Iyalah NVIDIA ini dilengkapi GPU GeForce GTX 1080 yang kuat mainin games paling berat yang ada di pasaran. Tenang aja kalo ada game baru yang butuh spek mantap, speknya NVIDIA ini bakalan terus diupgrade sesuai dengan munculnya seri GPU dan hardware gaming baru yang dirilis.

Bingung game apa aja yang bisa dimainin? Di cloud PC gaming ini, agan bisa nginstall berbagai game store favorit. Mulai dari Steam, Origin, Uplay, GOG atau Battle.net. Setelah dibeli, agan langsung deh bisa mainin gamenya.



GeForce ini juga ngasih akses storage sampe 1 TB, besar banget ya udah berasa punya hardisk sendiri, yang bisa dipake buat nginstall game yang emang agan udah incer.

Tapi kalo dihitung dan ditimbang matang-matang, sejam main itu Rp 16ribuan. Sekali main 4 jam itu jadi Rp 64ribu. Kalo setiap hari main selama setahun berati 64ribu x 365 hari = Rp 24 juta. AGAK MAHAL JUGA YA. Kalo 2 tahun udah bisa dapet PC gaming yang mantap.



Jadi menurut analisis ane gan, GeForce Now ini emang ditujukan buat para gamers musiman, yang lagi pengen aja main game sesekali tanpa harus beli PC khusus gaming yang super-mahal. Bukan buat gamers yang rutin main tiap hari karena biayanya bakalan lebih mahal daripada beli PC gaming sendiri di rumah.

Gimana gan, tertarik buat pake GeForce Now nggak? emoticon-Rate 5 Star

Mashable WinPoin

0
82.6K
445
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.