others
Batal
link has been copied
9974
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564ded069e74047a518b456a/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-48
Lanjutan dari http://www.kaskus.co.id/thread/52494cd520cb175b40000001/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab---part-40/1 - Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari Diri-Ku sendiri (YOHANES 5:30) - Apakah Yesus lebih kecil daripada Tuhan? (YOHANES 14:28) - Eli Eli, Lama Sabakhtani - Tuhan mengutus tuhan, ada Tuhan diatas tuhan. - Kenapa Yesus berdoa? - Yesus menyampaikan pesan sebagai manusia, buka
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 463 dari 506
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 10:55
Quote:Original Posted By rhisil150809
Saya mau bertanya

1. Apakah boleh seseorang Kristiani memakan daging babi dan meminum berakohol?
dan tolong jelaskan berdasarkan kitab.


boleh

cari aja di kitab2 PB non injil

disana dikatakan berkali2 bahwa bangsa yahudi dan bangsa lain disatukan

jadi tidak ada lagi tradisi bangsa yahudi mengenai kosher

kita2 minum alkohol juga untuk menghangatkan badan,bukan mabuk2an

makan B2 juga jarang2 karena mahal dan kalori tinggi
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 11:22
Quote:Original Posted By belongto1999


Sakit nih Adam Alamsyah wkwkwk, dasar onta. Emang yesus nurunin alkitab? kagak tong. Gausah sok nge judge lah. Bacem.


maksudnya kan Wahyu dari Allah , diwahyukan alkitab , terus itu alkitab hubungannya sama yesus gmn ?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 12:24
Quote:Original Posted By rhisil150809
Saya mau bertanya

1. Apakah boleh seseorang Kristiani memakan daging babi dan meminum berakohol?
dan tolong jelaskan berdasarkan kitab.


boleh
yg haram itu sendok piring ama gelasnya
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 12:50
Quote:Original Posted By belongto1999


Sakit nih Adam Alamsyah wkwkwk, dasar onta. Emang yesus nurunin alkitab? kagak tong. Gausah sok nge judge lah. Bacem.


Onta? Padang pasir?
Gan, Jesus atau Isa alaihi salam bukan lahir di amerika atau eropa gan, tapi di padang pasir juga, habitat alami onta juga.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 12:59
Quote:Original Posted By stoen69
tuh kan ribet emoticon-Peace

emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir


Gausah nge junk deh gan, ya ribet lah. orang agan keras kepala dan gamau nerima Kasih Tuhan
emoticon-Ngakak

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 13:04
Quote:Original Posted By belongto1999
Gausah nge junk deh gan, ya ribet lah. orang agan keras kepala dan gamau nerima Kasih Tuhan
emoticon-Ngakak


Bagaikan jika seseorang ditanya tentang pohon mangga dan ia menjelaskan tentang pohon sukun,
atau ditanya tentang pohon sukun dan ia menjelaskan tentang pohon mangga, demikianlah Påraõa Kassapa,

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 13:45
Quote:Original Posted By rhisil150809
Saya mau bertanya

1. Apakah boleh seseorang Kristiani memakan daging babi dan meminum berakohol?
dan tolong jelaskan berdasarkan kitab.


Boleh.
Eeknya dimakan jg boleh
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 13:47
Quote:Original Posted By stoen69
Bagaikan jika seseorang ditanya tentang pohon mangga dan ia menjelaskan tentang pohon sukun,
atau ditanya tentang pohon sukun dan ia menjelaskan tentang pohon mangga, demikianlah Påraõa Kassapa,


Karena mangga dulunya sukun. Dan sukun nantinya berubah jadi mangga.

Makanya kalo nanya mangga, jawabnya sukun dulu. Bru proses prubahan jadi mangga.

Kita bukan menjelaskan dgn otak sumbu pendek.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 14:06
Quote:Original Posted By willyahox
Karena mangga dulunya sukun. Dan sukun nantinya berubah jadi mangga.

Makanya kalo nanya mangga, jawabnya sukun dulu. Bru proses prubahan jadi mangga.

Kita bukan menjelaskan dgn otak sumbu pendek.


perumpamaan dari seorang raja:
Bagaikan jika seseorang ditanya tentang pohon mangga dan ia menjelaskan tentang pohon sukun

bantahan dari otak sumbu pendek:
Karena mangga dulunya sukun. Dan sukun nantinya berubah jadi mangga.
Makanya kalo nanya mangga, jawabnya sukun dulu. Bru proses prubahan jadi mangga.
emoticon-Thinking

sambungannya:
atau ditanya tentang pohon sukun dan ia menjelaskan
tentang pohon mangga,


bantahan selanjutnya:
kira2 apa ya? jawab nya mangga dulu? biji mangga dulu? ato biji sukun dulu?

sukun sm mangga aja ampe didoktrin emoticon-Hammer (S)

emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 16:22
Quote:Original Posted By stoen69


Ngga ada yg ribet, bukan kristen nama nya brayyy..
emoticon-Ngakak


Justru kl ribet itu bukan kristen namanya bray.

Ngejalanin ajaran yesus itu emang kadang berat..tp ngga ribet. "Mengasihi orang sperti mengasihi diri sendiri" tu apa ribetnya? Kl berat iya.

Yg ribet itu doktrin trinitas.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 16:31
Quote:Original Posted By sirmamagash
Justru kl ribet itu bukan kristen namanya bray.

Ngejalanin ajaran yesus itu emang kadang berat..tp ngga ribet. "Mengasihi orang sperti mengasihi diri sendiri" tu apa ribetnya? Kl berat iya.

Yg ribet itu doktrin trinitas.


SETUJU
emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 18:26
Quote:Original Posted By dewo.lanang
teman-teman kristiani. sy mohon penjelasan.
ketika Tuhan Yesus sedang mengalami proses penyaliban hingga pada akhirnya disalib, siapakah yang mengatur alam semesta beserta isi nya ?

apakah ada di al-kitab jawaban sy ini. agar dijawab dengan bahasa yg sederhana dan seri surat apa dan ayat nya.

terimakasih

Semoga kita dalam lindunganNYA.


Tuhan maha kuasa bisa segala hal dan ada di mana saja.
Tuhan turun ke bumi dengan wujud manusia? Bisa. Apalagi turunnya itu dengan tujuan dan udah dari jaman nabi nabi terdahulu dikodein istilahnya. Nubuatnya bakal dateng penyelamat blablabla.
Yesus disalib itu emang udah Tuhan atur Tuhan rencanain

Kalo lu masih nanya kek gitu brarti lu masih meragukan kemaha kuasaan Tuhan
Diubah oleh KarolSHOKAT11
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 19:04
Quote:Original Posted By sirmamagash


Justru kl ribet itu bukan kristen namanya bray.

Ngejalanin ajaran yesus itu emang kadang berat..tp ngga ribet. "Mengasihi orang sperti mengasihi diri sendiri" tu apa ribetnya? Kl berat iya.

Yg ribet itu doktrin trinitas.


kenapa ribet gan doktrin trinitas ?
apa yang salah dengan doktrin tsb ?
emoticon-Traveller
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 19:26
Quote:Original Posted By KarolSHOKAT11


Tuhan maha kuasa bisa segala hal dan ada di mana saja.
Tuhan turun ke bumi dengan wujud manusia? Bisa. Apalagi turunnya itu dengan tujuan dan udah dari jaman nabi nabi terdahulu dikodein istilahnya. Nubuatnya bakal dateng penyelamat blablabla.
Yesus disalib itu emang udah Tuhan atur Tuhan rencanain

Kalo lu masih nanya kek gitu brarti lu masih meragukan kemaha kuasaan Tuhan


apakah tuhan segoblok itu untuk turun ke bumi hanya utk disiksa?kalo iya kasihan banget tuhan elu

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 19:48
Quote:Original Posted By i.van.h.b
dihitung ciptaan apabila dari proses fertilisasi sperma dan sel telur

Yesus lahir dari kuasa Roh Kudus

walaupun banyak kasus kelahiran tanpa pembuahan,,hasilnya gak pernah kayak Yesus alias bukan lahir dari kuasa Roh Kudus


tidak ada khasus di dunia ini yg lahir dari pembuahan..
jika karena kuasa roh kudus bagaimana bisa disebut tuhan

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 19:49
Quote:Original Posted By bknperokok
apakah tuhan segoblok itu untuk turun ke bumi hanya utk disiksa?kalo iya kasihan banget tuhan elu


Maaf ya gan, saya bales keras nih
Adanya Lu yang GOBLOK, lu yang kasian banget. Udh ditawarin keselamatan Sama Yesus gamau nerima lu. Dia turun ke bumi ini bukan buat disiksa, tapi buat mikul dosa setiap orang yang takut Akan Tuhan supaya mereka semua ditebus, paham??
Dasar otak Sumbu Pendek, ngatain Tuhan lagi, miris hiduplu gan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 20:18
Quote:Original Posted By belongto1999


Maaf ya gan, saya bales keras nih
Adanya Lu yang GOBLOK, lu yang kasian banget. Udh ditawarin keselamatan Sama Yesus gamau nerima lu. Dia turun ke bumi ini bukan buat disiksa, tapi buat mikul dosa setiap orang yang takut Akan Tuhan supaya mereka semua ditebus, paham??
Dasar otak Sumbu Pendek, ngatain Tuhan lagi, miris hiduplu gan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

sepertinya anda sudah sangat terdogma jadi otak lu ga mikir probalitas lain??
kepikiran ga lu bisa aja dia boong dan jalan satu2nya biar bisa dipercaya dngan kebohongan lain?
ayolaaah think out of the box dikit

oiyaa maaf nih tuhan gua itu cuma satu mau lu panggil adona,hashem,YHWH,atau apalah
yang pasti dia ga including roh kasper dan anak entah berantah emoticon-Big Grin
Diubah oleh bknperokok
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 20:20
Quote:Original Posted By ballorpin


tidak ada khasus di dunia ini yg lahir dari pembuahan..
jika karena kuasa roh kudus bagaimana bisa disebut tuhan



gua translate dulu :

no one of cases in this world that baby come from fertilization

if only because of Holy Spirit power,,how Jesus called a God

masalah ada di bold,,maka bunda maria ya,,

no problem,,katolik ya katolik,,protestan is protestan

anda bebas memilih
Diubah oleh i.van.h.b
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 21:56
gua baru nyadar,,yang di PJS berarti katolik?

liverpudlian australi yang ngatai gua indonesian jerk katolik?

tapi 2 expat cewek di starbucks senci protestan?

waduh,,jauh2 dah dari katolik,,aroganemoticon-Wink
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
04-01-2017 22:14
Quote:Original Posted By bknperokok


apakah tuhan segoblok itu untuk turun ke bumi hanya utk disiksa?kalo iya kasihan banget tuhan elu



Pemikiran Tuhan gak bakalan sampe dipemikiran lu.
Karena Tuhan saking cintanya sama dunia yang dia buat, dia rela ngelakuin itu.
Itu iman namanya

Bukan yang dateng 600 tahun kemudian trus bikin agama dan kitab sendiri

emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 463 dari 506
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia