News
Batal
KATEGORI
link has been copied
156
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58699d199a095126158b4568/ketika-plt-gubernur-dki-kena-imbas-kasus-ahok
JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus dugaan penodaan agama yang menjerat calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, turut berdampak kepada Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Ia kerap menerima penolakan serta protes warga yang sebenarnya dilayangkan untuk Basuki. Dengan menjabat sebagai pelaksana tugas gubernur DKI Jakarta, Sumarsono memiliki hak untuk menerima fasilitas-fasil
Lapor Hansip
02-01-2017 07:21

Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus dugaan penodaan agama yang menjerat calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, turut berdampak kepada Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

Ia kerap menerima penolakan serta protes warga yang sebenarnya dilayangkan untuk Basuki.

Dengan menjabat sebagai pelaksana tugas gubernur DKI Jakarta, Sumarsono memiliki hak untuk menerima fasilitas-fasilitas gubernur.

Fasilitas tersebut sebelumnya merupakan hak Basuki alias Ahok yang sedang cuti kampanye. Beberapa fasilitas yang digunakan oleh Sumarsono adalah rumah dan kendaraan dinas.

Fasilitas-fasilitas itu juga yang kerap menjadi sasaran para anti-Ahok. Sumarsono bercerita, rumah dinasnya pernah dilempari orang yang anti terhadap Ahok.

Peristiwa itu terjadi setelah ia menjabat Plt gubernur. Sumarsono memang menempati rumah dinas di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Meski merupakan rumah dinas gubernur, Ahok tidak menempati rumah itu karena lebih memilih menempati rumah pribadinya di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Sumarsono mengatakan, warga yang melempari rumah dinasnya itu tidak tahu bahwa Ahok tidak pernah menempati rumah tersebut.

"Bukan batu, bukan apa, tetapi dilempari sesuatu sambil teriak 'Allahu Akbar'. Setelah diberi tahu oleh satpam Pak Ahok tidak tinggal di sini, baru dia datang minta maaf," kata Sumarsono usai kunjungannya ke Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (30/12/2016).

Menurut Sumarsono, pelemparan batu ke rumah dinas tersebut merupakan satu dari beberapa kejadian yang dialaminya sebagai imbas dari kasus dugaan penodaan agama yang menyeret Ahok.

Selain kejadian itu, Sumarsono sering dibuntuti orang tidak dikenal saat dia sedang berada dalam perjalanan.

Untuk diketahui, selama Sumarsono menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta, pelat mobil "B 1 DKI" kembali beredar.

Ahok sebelumnya tidak menggunakan pelat tersebut. Namun, pelat "B 1 DKI" itu kini menjadi masalah.

Dia sering diikuti dan diteriaki warga anti-Ahok ketika menggunakan pelat itu. Warga yang meneriakinya seringkali mengira bahwa Ahok yang sedang berada di dalam mobil.

Sumarsono mengatakan, warga tersebut meneriakinya dengan ungkapan yang dinilai suci dalam ajaran agama Islam.

Ketika Sumarsono membuka jendela mobilnya, biasanya warga akan langsung meminta maaf. Meski demikian, dia tetap menyayangkan tindakan tersebut.

"Sayang-lah 'Allahu Akbar Allahu Akbar' itu sebuah ungkapan suci yang harus disampaikan dengan sangat khusyuk. Kalau hanya neriaki mobil, padahal begitu dibuka kaca saya, teriakannya jadi 'mohon maaf Bapak'," kata Sumarsono.

Akhirnya, dia pun melepas pelat "B 1 DKI" itu dan menggantinya dengan pelat B 1549 RFS. Dia tidak ingin pelat mobilnya memancing permasalahan yang tidak perlu.

Sumarsono tidak mau mengeluhkan situasi yang dialaminya itu. Dia menganggap ini semua risiko yang harus dia hadapi dalam memimpin Jakarta. Apalagi, di tengah situasi politik menjelang Pilkada seperti saat ini.

"Ibaratnya dalam perjuangan untuk memimpin Jakarta ada sesuatu, saya sudah niat akan saya wakafkan diri saya untuk Jakarta. Jadi apa pun yang terjadi sudah-lah saya terima apa yang harus saya terima," ujar Sumarsono.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...as.kasus.ahok.


Klo melakukan kejahatan sambil teriak-teriak "Allahu Akbar" bukan penistaan agama ya? emoticon-Wakaka
Diubah oleh corsair.lux
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 17:58
Quote:Original Posted By ghost.riley


penggirangan opini kalo ahok ditolak di mana2.. masih inget cara main model kayak gini dari kubu siapa?
intinya ada 2 tujuan : ahok diberhentikan sehabis masa cuti atau lebih utama lagi ahok kalah di pilkada..

terlalu kentara lah main kayak gitu, masa lempar rumah dinas gubernur gak ditangkap, malah satpamnya cuma bilang ini bukan rumah dinas ahok emoticon-Hammer
belum lagi diteriak2in pas pake mobil dinas, boleh juga tuh keberanian si soni berani buka kaca mobil dinasnya buat nunjukkin kalo dia bukan ahok.. tiba2 yang teriak lgsg minta maaf?

terlalu amis baunya.. emoticon-Big Grin

emoticon-Shakehand2
Karangan yang dibuat-buat dan nggak bermutu blaasss emoticon-Blue Guy Bata (L)

0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 18:06
Begitulah efeknya kalo terdakwa penista agama emoticon-Smilie

Belum nanti pas dibui emoticon-Smilie
Dan seumur hidup pun akan di cap sang penista agama emoticon-Smilie

Maka dari itu jagalah mulutmu mulai sekarang emoticon-Traveller
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 18:10
Quote:Original Posted By corsair.lux


Iya deh... apa lu kate...
emoticon-Wkwkwk

Dan mahluk kaya crot dilindungi u dan kaum u

emoticon-Ngakak
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 18:12
Quote:Original Posted By KangPri

Dan mahluk kaya crot dilindungi u dan kaum u

emoticon-Ngakak


Yang psikopat kek Duterte aja lu junjung, boro2 nyamuk kek dia. emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh corsair.lux
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 18:12
protes menjalar gara2 kurang puas ama kinerja plt nya sendiri
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 18:19
Nasbung itu = KEKERASAN.
Buktinya ndak ada yang mempermasalahkan pelaku pelemparan batu (kekerasan), malah pada OOT semua tuh diatas.
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 18:22
miris. ahok yg berbuat orang lain yang kena imbas... emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 18:23
Settingan kah emoticon-Betty
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 18:29
wakakaka
kena sial ini pak soni gara2 ahok

emoticon-Ngakak
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 18:38
Quote:Original Posted By mbahmomon
bawa2 Allah buat nimpukin rumah orang
yakin tuh Allah bakal berkenan??


ane gak tau mbah
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 18:40
Quote:Original Posted By corsair.lux


Yang psikopat kek Duterte aja lu junjung, boro2 nyamuk kek dia. emoticon-Wkwkwk


Mana ada orang miara nyamuk?
Dah dikasi hak asasi juga?
emoticon-Ngakak
Diubah oleh KangPri
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 19:01
Quote:Original Posted By xinophobia
Bused gerombolan nastak diatas kejed2 sambil jilat pantat mahoax emoticon-DP

Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...

Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...

Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


lu kapan jihad bray ? emoticon-Ngakak
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 19:07
wkwkwkkwkw b 1 dki di kira da keren kali rupanya kena teriak
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 19:35
gagal paham lu pada ya?? ngelempar2 sambil teriak allahuakbar adalah bentuk cinta kasih yg teramat dalam kpd yg dilempari tau(terlepas dr apa yg mau dilempar mau granat, mau batu, mau botol kek), gitu aja pd gagal paham semua. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 19:44
otak TS di pantat, trial Allahuakbar dibilang kejahatan
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 19:47
Quote:Original Posted By radarutama
ya kalo gitu MUI segera keluarkan Fatwa, bahwa kalo teriak teriak "Allahu Akbar" dengan alasan yang gak jelas seperti lempar sesuatu, diharamkan....

soalnya itu sama saja dengan menyandingkan Kebesaran Tuhan dengan Kekerasan...


Mau dirajam ISIS bray berani larang2? Itu kan password mereka jg emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 19:47
Quote:Original Posted By gaygene
Sebut nama sesembahan sambil merusak, menganiyayaemoticon-Embarrassment




Kayak death cult emoticon-Malu


kamu kira agama padang pasir bisa eksis di indonesia pake cara apa coba ??? kerajaan sebesar majapahit aja sampai berdarah-darah melarikan diri ke bali emoticon-Om Telolet Om!
emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 19:47
Quote:Original Posted By g2reload
Udah ada nehhh thread kyk beginian di forum ini

ini siy cara sonson bilang kalau ahoy ga ada yang suka. kalau mau diusut bisa jadi pencemaran nama baik.

haternya ahoy aja tahu jadwal blusukannnya dan sangat ga masuk akal kalau sampai ga tahu bahwa ahoy lagi cuti dan ga boleh pakai fasilitas negara.



ini yg aneh,masa si mreka gk pernah tau klo ahok gk pernah tingal dirumah dinasnya.
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 21:02
buset dah sih son son...kalo ngomong enggak di taker dulu malah play victim.
baru plt aja udah songong
0 0
0
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
02-01-2017 21:13
Quote:Original Posted By ghost.riley
penggirangan opini kalo ahok ditolak di mana2.. masih inget cara main model kayak gini dari kubu siapa?
intinya ada 2 tujuan : ahok diberhentikan sehabis masa cuti atau lebih utama lagi ahok kalah di pilkada..

terlalu kentara lah main kayak gitu, masa lempar rumah dinas gubernur gak ditangkap, malah satpamnya cuma bilang ini bukan rumah dinas ahok emoticon-Hammer
belum lagi diteriak2in pas pake mobil dinas, boleh juga tuh keberanian si soni berani buka kaca mobil dinasnya buat nunjukkin kalo dia bukan ahok.. tiba2 yang teriak lgsg minta maaf?

terlalu amis baunya.. emoticon-Big Grin


sama apa yang dalam pikiran saya...
emoticon-Salaman
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia