others
Batal
link has been copied
9974
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564ded069e74047a518b456a/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-48
Lanjutan dari http://www.kaskus.co.id/thread/52494cd520cb175b40000001/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab---part-40/1 - Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari Diri-Ku sendiri (YOHANES 5:30) - Apakah Yesus lebih kecil daripada Tuhan? (YOHANES 14:28) - Eli Eli, Lama Sabakhtani - Tuhan mengutus tuhan, ada Tuhan diatas tuhan. - Kenapa Yesus berdoa? - Yesus menyampaikan pesan sebagai manusia, buka
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 460 dari 506
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 20:40
Quote:Original Posted By solok666
kesimpulannya,,, Tuhan ente sama yahudi sama gitu?

1. apa ente mengakui kepercayaan yahudi? dan yahudi percaya kepercayaan ente?
2. tuhan yahudi juga tuhan ente, dan tuhan ente juga tuhan yahudi.

emoticon-Bingung


Yap.. Hanya mereka tidak mengakui Yahweh (Allah) turun dalam rupa Yeshua Hamasiach (Yesus Kristus)/Anak Manusia.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 20:42
Quote:Original Posted By solok666


kesimpulannya,,, Tuhan ente sama yahudi sama gitu?

1. apa ente mengakui kepercayaan yahudi? dan yahudi percaya kepercayaan ente?
2. tuhan yahudi juga tuhan ente, dan tuhan ente juga tuhan yahudi.

emoticon-Bingung

perbedaan yahudi dan kristen cuman yahudi masih menunggu mesias,,sedangkan kristen mengakui Yesus adalah mesias

shekinah di yahudi sama dengan roh kudus di kristen

Bapa yang memberi firman melalui nabi sama dengan YHWH

lagipula lu dapet info dari mana Tuhan yahudi dan kristen beda?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 20:49
Quote:Original Posted By willyahox


Yap.. Hanya mereka tidak mengakui Yahweh (Allah) turun dalam rupa Yeshua Hamasiach (Yesus Kristus)/Anak Manusia.


dan udah muter2 sana sini..
kembali ke.... 613 hukum taurat

tuhannya sama.. dan yesus mencukupkan dan menggenapkan semua nya? lantas 613 hanya buat yahudi? emoticon-Nohope

artian menggenapkannya dimana? apa 613 hukum taurat cuma asal usul lantas cuma menjadi sejarah??

apa pada ayat2 tersebut ada tanda khusus cuma buat yahudi??
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 20:51
Quote:Original Posted By i.van.h.b

perbedaan yahudi dan kristen cuman yahudi masih menunggu mesias,,sedangkan kristen mengakui Yesus adalah mesias

shekinah di yahudi sama dengan roh kudus di kristen

Bapa yang memberi firman melalui nabi sama dengan YHWH

lagipula lu dapet info dari mana Tuhan yahudi dan kristen beda?


soalnya ada pengecualian ayat ayat..613 hukum taurat KHUSUS buat yahudi emoticon-Bingung
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 20:57
Quote:Original Posted By solok666
dan udah muter2 sana sini..
kembali ke.... 613 hukum taurat

tuhannya sama.. dan yesus mencukupkan dan menggenapkan semua nya? lantas 613 hanya buat yahudi? emoticon-Nohope

artian menggenapkannya dimana? apa 613 hukum taurat cuma asal usul lantas cuma menjadi sejarah??

apa pada ayat2 tersebut ada tanda khusus cuma buat yahudi??


Sejarah untuk kita mengerti makna iman kenapa Yesus disbut Anak Domba Allah, nubuatan dari tabernakel, makna baptisan, makna tradisi Yahudi seperti tggal 14 Nissan, Rosh Hasanah, Yom Kimpur dsb.

Itu semua sudah digenapi dalam Kristus.
Diubah oleh willyahox
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 20:59
Quote:Original Posted By solok666


soalnya ada pengecualian ayat ayat..613 hukum taurat KHUSUS buat yahudi emoticon-Bingung


gak signifikan,,paling yang menjalani yang tinggal di bait allah,,semacam pesantren

kebanyakan yahudi sekuler,,paling bar mvitzah doang tradisi nya
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 21:01
Quote:Original Posted By solok666
soalnya ada pengecualian ayat ayat..613 hukum taurat KHUSUS buat yahudi emoticon-Bingung


Ini berlaku pada PL untuk bangsa israel. kalo jaman sekarang, Ada aja org yg begitu. Namun untuk apa? Kalau sudah ada penggenapan. Hukum taurat rumit.
Diubah oleh willyahox
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 21:09
Quote:Original Posted By willyahox


Sejarah untuk kita mengerti makna iman kenapa Yesus disbut Anak Domba Allah, nubuatan dari tabernakel, makna baptisan, makna tradisi Yahudi seperti tggal 14 Nissan, Rosh Hasanah, Yom Kimpur dsb.

Itu semua sudah digenapi dalam Kristus.


OK.... sip gan

ane paham,,, inti nya :
hukum taurat hanya untuk yahudi, dan bagi kristen itu sejarah
semua lararan pada hukum taurat boleh dikerjakan emoticon-Big Grin dan ga ada manusia yang bisa menghentikan..soalnya tuhan tidak melarang.. kecuali bagi yahudi
emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 21:32
Quote:Original Posted By solok666
OK.... sip gan

ane paham,,, inti nya :
hukum taurat hanya untuk yahudi, dan bagi kristen itu sejarah
semua lararan pada hukum taurat boleh dikerjakan emoticon-Big Grin dan ga ada manusia yang bisa menghentikan..soalnya tuhan tidak melarang.. kecuali bagi yahudi
emoticon-Ngakak


Iya. Adapun orang yg detik ini msh mengerjakan seluruh hukum taurat, blm tentu ia akan masuk sorga. Ini spt perumpamaan 5 gadis bodoh dan 5 gadis bijaksana.

gadis bodoh dan bijaksana
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 22:05
malam guys emoticon-Smilie mau menanyakan beberapa pertanyaan nih guys, semoga ada yg bisa jawab dan buat gue nangis karna jawabannya tsb ya emoticon-Smilie

1. apa dan siapakah saksi jehovah ? apakah mereka kristen ? katolik ? atau ???

2. mengapa beberapa sekte kristen yg gue tau di jakarta khususnya "anti" kepada mereka ?

3. kalian percayakah dengan jehovah ?

4. oia jehovah apa sih menurut ilmu kalian ? emoticon-Smilie

5. trus, gue mau nanya, malam natal gereja, malam tahun baru gereja jg, kok 2x gerejanya ?? apa dasarnya gereja 2x ?? dan ada apa dengan gereja di tanggal 31 desember ? bagaimana sejarahnya ?

6. makanan apa yg diharamkan oleh kristen ? dan perbuatan apa yg diharamkan oleh kristen ? (pingin tau aja ayat dari alkitab, silahkan kopas disini jawabannya) emoticon-Smilie

7. adakah tuntunan khusus atau doa khusus bagi orang kristen ketika sebelum makan, berpergian,dll dalam kehidupan sehari-hari ? emoticon-Smilie

8. oia, mengapa apabila ada orang kristen yg mati, dimasukkan didalam peti dan berpakaian rapih untuk si mayatnya ? adakah sejarah dibalik ini ? atau bahkan itu perintah dari alkitab ?? atau ???

9. apakah "beda" kristen hkbp dan kristen non hkbp ?? baik perbedaan secara general maupun khusus emoticon-Smilie mengingat, gue pernah punya temen yah salah satu sekte kristen gtulah gue lupa, tp doi "ogah" ke gereja yg lain sekte, mengapa bisa demikian ?? apakah itu hanya personalnya dia aja ? atau ??

10. apakah komsel ? mengapa sangat "rahasia" bgt sih dikampus gue dlu ? padahal kampus gue 95,5% kristen dan katolik, tp klo menyebarkan informasinya itu kayak ngumpet2 macem takut ketauan gtu deh ga ngerti jg kenapa harus gtu ??

segitu dlu deh pertanyaannya mohon dijawab gamblang, terarah dan tepat, yah klo bisa buat gue nangis jg sih liat jawabannya emoticon-Smilie good nite.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 23:27
kalo no 6 dijawab pake ayat cuci tangan, maka gak jadi nangis, malah ngakak.... emoticon-Leh Uga
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 23:28
Quote:Original Posted By brownbox



9. apakah "beda" kristen hkbp dan kristen non hkbp ?? baik perbedaan secara general maupun khusus emoticon-Smilie mengingat, gue pernah punya temen yah salah satu sekte kristen gtulah gue lupa, tp doi "ogah" ke gereja yg lain sekte, mengapa bisa demikian ?? apakah itu hanya personalnya dia aja ? atau ??


segitu dlu deh pertanyaannya mohon dijawab gamblang, terarah dan tepat, yah klo bisa buat gue nangis jg sih liat jawabannya emoticon-Smilie good nite.

emoticon-Ngakak

hkbp cuma pelopor gereja independen pertama di indonesia

untuk level internasional gereja russia dan irlandia
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 23:49
Quote:Original Posted By brownbox
malam guys emoticon-Smilie mau menanyakan beberapa pertanyaan nih guys, semoga ada yg bisa jawab dan buat gue nangis karna jawabannya tsb ya emoticon-Smilie

1. apa dan siapakah saksi jehovah ? apakah mereka kristen ? katolik ? atau ???

2. mengapa beberapa sekte kristen yg gue tau di jakarta khususnya "anti" kepada mereka ?

3. kalian percayakah dengan jehovah ?

4. oia jehovah apa sih menurut ilmu kalian ? emoticon-Smilie

5. trus, gue mau nanya, malam natal gereja, malam tahun baru gereja jg, kok 2x gerejanya ?? apa dasarnya gereja 2x ?? dan ada apa dengan gereja di tanggal 31 desember ? bagaimana sejarahnya ?

6. makanan apa yg diharamkan oleh kristen ? dan perbuatan apa yg diharamkan oleh kristen ? (pingin tau aja ayat dari alkitab, silahkan kopas disini jawabannya) emoticon-Smilie

7. adakah tuntunan khusus atau doa khusus bagi orang kristen ketika sebelum makan, berpergian,dll dalam kehidupan sehari-hari ? emoticon-Smilie

8. oia, mengapa apabila ada orang kristen yg mati, dimasukkan didalam peti dan berpakaian rapih untuk si mayatnya ? adakah sejarah dibalik ini ? atau bahkan itu perintah dari alkitab ?? atau ???

9. apakah "beda" kristen hkbp dan kristen non hkbp ?? baik perbedaan secara general maupun khusus emoticon-Smilie mengingat, gue pernah punya temen yah salah satu sekte kristen gtulah gue lupa, tp doi "ogah" ke gereja yg lain sekte, mengapa bisa demikian ?? apakah itu hanya personalnya dia aja ? atau ??

10. apakah komsel ? mengapa sangat "rahasia" bgt sih dikampus gue dlu ? padahal kampus gue 95,5% kristen dan katolik, tp klo menyebarkan informasinya itu kayak ngumpet2 macem takut ketauan gtu deh ga ngerti jg kenapa harus gtu ??

segitu dlu deh pertanyaannya mohon dijawab gamblang, terarah dan tepat, yah klo bisa buat gue nangis jg sih liat jawabannya emoticon-Smilie good nite.


1. denom kristen yang ingin kembali ke judaisme,,ngajak akrab hanya untuk minta sumbangan

2. ujung2nya duit sumbangan

3 dan 4 Jehovah = YHWH,,lihat jawaban no 1

5..konsumsi internal / kalangan terbatas

6. halal dan kosher tidak ada di agama kristen

7. sekuler,,kita main di hati dan pikiran,,bukan sebatas ritual

8. penghormatan untuk keluarga yang ditinggalkan

10..kalangan mahasiswa paling mudah dimasuki kaum islam radikal,,tidak hanya swasta,,PTN pun rawan diskriminasi


0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
02-01-2017 00:52
Quote:Original Posted By willyahox


Haram pandangan kristen bukan tentang makanan melainkan segala sesuatu yang keluar dari niat jahat.

Alkitab itu berisikan PL dan PB. Dualisme yang menceritakan hubungan manusia dengan Tuhan yang benar. Kenapa menjasi bingung kalau memang itu ialah pedoman manusia untuk mengenalNya?


haram tapi tidak dosa , saya bingung nya distu sih, bukan masalah makanannya , saya mengambil dasar hukumnya haram , tp tidak dosa ? lalu apa itu label 'haram' ?
lalu jika yesus berkata tidak boleh yang itu adalah tuhan kalian , knp anda bilang itu boleh ?
anda selalu bilang bahwa yesus adalah juru selamat , tapi anda memilih jalan selamat dari gereja , sedangkan ajaran gereja yang ajarkan pada kalian , ngga sesuai dengan apa yang yesus perintahkan ? jadi intinya , anda ko bisa memihak gereja yang anda juga tau kalau itu salah , sedangkan yesus yang anda anggap tuhan , knp ngga mengikuti perintahnya ?

jika memang itu sejarah , kenapa manusia bisa merubah ayat ayat tuhan ? bukankah injil adalah suci ? kitab dari tuhan ?
meurut saya klo gitu kristen nya ngga betul betul kristen , kenapa ? karena udah jauh dengan yang di ajarkan yesus

menurut saya jika ajaran gereja kurang mengikuti injiil itu kurang sah , kenapa , karena bukti fiisik dari yesus sendiri adalah injil
jika hanya sekedar ucapan , tentu bukan bukti kuat , karena bisa aja (walaupun mungkin tidak ya ) ada kesalahan penyampaian atau berbeda argumen

argumen ane loh ya gan , punten kalau salah
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
02-01-2017 01:18
Quote:Original Posted By i.van.h.b

10..kalangan mahasiswa paling mudah dimasuki kaum islam radikal,,tidak hanya swasta,,PTN pun rawan diskriminasi


agak kesinggung nih gan , yang radikal bukan islam nya , tp orang nya aja
mereka hanya oknum mengatasnamakan islam , islam tidak mengajarkan untuk membunuh (dalam pengecualian ya) , maksudnya masa pembunuh orang yang layak di hukum mati ngga di hukum gitu

sekali lagi teroris bukan islam , jika ada yang berkata jihad adalah bom , maka orang itu tidak mengerti agama islam

jika memang kami adalah agama 'teroris' , dari dulu penganut agama islam akan tetap 99% di indonesia emoticon-Smilie dan kalian mungkin ga akan bisa ngaskus , ga akan bisa minggu pergi ke gereja , bahkan membangun gereja pun ga akan bisa

apakah kami berbuat seperti itu ? tidak sepertinya

FPI atau ormas" islam , tidak semua salah tp tetap juga ada salah nya , saya juga aneh membawa nama islam dengan kekerasan dan tidak sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad S.A.W , seperti layaknya ahok kemarin , kami tidak di ajarkan untuk bilang" yang rasis

kami diam bukan takut , tapi bersabar adalah prioritas kami , demo 212 kemarin cukup tertib menunjukan bahwa kami memang mengeluarkan emosi dengan cara berdemo , tapi tetap saja ada noda dibalik aksi kami , yaitu yang mereka bilang "bakar ahok" blablabla , menurut saya ini kurang baik ,
bukan kami agama yang patut / bisa di tindas , tp sejak jaman Nabi , begitu nabi di hina di di zalimi , beliau tetap sabar dan tetap menyebarkan dakwah , dan buktinya , agama islam sampai sekarang masih eksis dan ada diseluruh dunia
membuktikan perjuangan Nabi Muhammad S.A.W , tidak sia sia , telah 1400 tahun sudah berlalu tetap eksis dan semakin berkembang, kitab kami tidak pernah di revisi sedikitpun selama 1400 tahun , diaslikan dengan bahasa arab agar terjaga keasliannya sekaligus bahasa pemersatu umat muslim

kami diam dan mengalah bukan karena takut , tapi kami ingin menjaga keharmonisan semua agama , agar semua agama bisa rukun , makanya ada peribahasa
Agamamu agamamu (urusanmu),
Agamaku agamaku (urusanku)

kehadiran oknum" berlabelkan "islam" semakin gencar , ini membuat islam semakin terpojok
bayangkan saja seperti ini , jika sekarang ada penganut kristen sebanyak 100 juta jiwa (anggap aja ya ) , lalu ada 100 orang yang melakukan terorisme dan teroris itu mengatasnamakan 'kristen' , bagaimana perasaan kalian ? 99.999.900 orang yang kristen akan terlabel sebagai "teroris" padahal yang menjadi teroris hanya segelintir karena kesesatan

kami tidak menyebut agama kami yang paling benar , tapi semua yang kami anggap benar bisa dibuktikan dengan Al Quran dan penyempurnanya Al Hadist ,
tentunya dengan pernyataan jelas tidak seperti sebagian besar umat kristen yang menganggap yesus itu tuhan , padahal tidak ada satu statement pun yang ---> tidak ambigu <--- yang menyatakan dengan jelas bahwa "Aku Yesus adalah Allah Tuhan Kalian dan sembahlah aku" jika kami bertanya seperti itu , kalian akan menganalogikan bahwa yesus adalah tuhan dengan ayat yang ambigu

#SalamDamaiGan
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
02-01-2017 02:02
ditnya komsel jwbnya isis. skola biar pinter!emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
02-01-2017 07:35
Quote:Original Posted By adam.alamsyah95
haram tapi tidak dosa , saya bingung nya distu sih, bukan masalah makanannya , saya mengambil dasar hukumnya haram , tp tidak dosa ? lalu apa itu label 'haram' ?
lalu jika yesus berkata tidak boleh yang itu adalah tuhan kalian , knp anda bilang itu boleh ?
anda selalu bilang bahwa yesus adalah juru selamat , tapi anda memilih jalan selamat dari gereja , sedangkan ajaran gereja yang ajarkan pada kalian , ngga sesuai dengan apa yang yesus perintahkan ? jadi intinya , anda ko bisa memihak gereja yang anda juga tau kalau itu salah , sedangkan yesus yang anda anggap tuhan , knp ngga mengikuti perintahnya ?

jika memang itu sejarah , kenapa manusia bisa merubah ayat ayat tuhan ? bukankah injil adalah suci ? kitab dari tuhan ?
meurut saya klo gitu kristen nya ngga betul betul kristen , kenapa ? karena udah jauh dengan yang di ajarkan yesus

menurut saya jika ajaran gereja kurang mengikuti injiil itu kurang sah , kenapa , karena bukti fiisik dari yesus sendiri adalah injil
jika hanya sekedar ucapan , tentu bukan bukti kuat , karena bisa aja (walaupun mungkin tidak ya ) ada kesalahan penyampaian atau berbeda argumen

argumen ane loh ya gan , punten kalau salah


Haram itu didalam hukum taurat dn untuk Orang israel. Kami tidak terikat hukum taurat. So babi tidak HARAM bagi kami. Saya mengatakan babi itu haram dalam konteks hukum taurat bukan kasih karunia.

Yang ngerubah siapa? Kalo ngerubah, PL saat tidak sesuai dengan keadaan sekarang.

Gereja mana yang pokok ajarannya tidak berlandaskan dalam alkitab? Udah dibilang gereja hanya wadah.
Diubah oleh willyahox
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
02-01-2017 08:29
gmana ini ga ada jawban logika terminator untk pejelmaan yesus, ato memang pengorbanan untk penebusan dosa cuma kepura2an doang...penjawab kristen cuma 2 biji doang kah?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
02-01-2017 08:45
Quote:Original Posted By lucy...pinder
gmana ini ga ada jawban logika terminator untk pejelmaan yesus, ato memang pengorbanan untk penebusan dosa cuma kepura2an doang...penjawab kristen cuma 2 biji doang kah?


hanya 2 biji dan masing2 berkapasitas 5cc
emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
02-01-2017 10:19
Quote:Original Posted By lucy...pinder
gmana ini ga ada jawban logika terminator untk pejelmaan yesus, ato memang pengorbanan untk penebusan dosa cuma kepura2an doang...penjawab kristen cuma 2 biji doang kah?


logika apa ya gan? emoticon-Malu

setau saya sampai skr blm ada manusia yg mampu melogika kan Tuhan emoticon-Malu
0 0
0
Halaman 460 dari 506
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia