others
Batal
link has been copied
9974
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564ded069e74047a518b456a/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-48
Lanjutan dari http://www.kaskus.co.id/thread/52494cd520cb175b40000001/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab---part-40/1 - Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari Diri-Ku sendiri (YOHANES 5:30) - Apakah Yesus lebih kecil daripada Tuhan? (YOHANES 14:28) - Eli Eli, Lama Sabakhtani - Tuhan mengutus tuhan, ada Tuhan diatas tuhan. - Kenapa Yesus berdoa? - Yesus menyampaikan pesan sebagai manusia, buka
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 459 dari 506
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 16:01
kaga ada yang jawab hiks emoticon-Matabelo
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 16:01
Quote:Original Posted By adam.alamsyah95
Mau tanya , knp kristen mengikuti apa yang direkomendasikan gereja , tetapi terkadang jarang melihat alkitab ? sedangkan yang di turunkan yesus sebetulnya alkitab ? bukanya harus lebih fokus ke isi alkitab nya ?

#nubiBertanya


Kristen itu persekutuan orang yang percaya kepada Kristus. Kristen tidk menyelamatkan. Yang menyelamatkan Kristus. Gereja tempatnya. Ajaran berlandaskan sisi pandang Alkitab.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 16:06
Quote:Original Posted By willyahox


Kristen itu persekutuan orang yang percaya kepada Kristus. Kristen tidk menyelamatkan. Yang menyelamatkan Kristus. Gereja tempatnya. Ajaran berlandaskan sisi pandang Alkitab.


mantap gan , tp mau tanya aduh maaf kayanya kurang lezat nih jawabanyna hehehe , knp orang kristen ngga membaca sendiri apa yang terkandung dalam alkitab ? untuk lebih mengerti lagi apa yang diperintahkan yesus kan semuanya ada di alkitab ?

apakah pastur / orang gereja (maaf saya tidak tau namanya) emoticon-Frown melarang orang kristen untuk meminum anggur (alkohol) dan memakan babi ?

#nanyaAjaNoOffense
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 16:06
Quote:Original Posted By willyahox


Gua lebih seneng stars wars


yoi ga ada embel2 penjelmaan..ga perlu kesenggol emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By bangobin
Kaga usah dgn paksaan hrus mnjawab besi dibungkus plastik jadi 100% plastik


yoi jgn maksa cukup percaya emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 16:23
Quote:Original Posted By adam.alamsyah95
mantap gan , tp mau tanya aduh maaf kayanya kurang lezat nih jawabanyna hehehe , knp orang kristen ngga membaca sendiri apa yang terkandung dalam alkitab ? untuk lebih mengerti lagi apa yang diperintahkan yesus kan semuanya ada di alkitab ?

apakah pastur / orang gereja (maaf saya tidak tau namanya) emoticon-Frown melarang orang kristen untuk meminum anggur (alkohol) dan memakan babi ?

#nanyaAjaNoOffense


Mereka memang diperintahkan untuk mendalami Alkitab dan setelah itu memuridkan banyak orang. Spt di forum ini , kami juga memuridkan orang mengenai pandangan siapa itu Yesus.

Minum anggur atau makan babi itu tidak dosa. Yang dosa ialah perbuatan menyalahkan Tuhan dan manusia ketika mereka jatuh dalam sakit.

Anggur bagus untuk pencernaan yang terganggu dalam takaran yang sedikit. Babi enak dimakan tapi banyak mengandung kolestrol. Tuhan menciptakannya sebagai hewan pembersih.

Begitu juga seafood yang tidak bersisik spt cumi dan kepiting itu tinggi kolestrol. Dan jujur saja sbnrnya itu haram dimakan dalam PL. Tapi haram itu bermakna bukan najis, tapi berguna untuk kesehatan tubuh.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 16:31
Quote:Original Posted By willyahox


Mereka memang diperintahkan untuk mendalami Alkitab dan setelah itu memuridkan banyak orang. Spt di forum ini , kami juga memuridkan orang mengenai pandangan siapa itu Yesus.

Minum anggur atau makan babi itu tidak dosa. Yang dosa ialah perbuatan menyalahkan Tuhan dan manusia ketika mereka jatuh dalam sakit.

Anggur bagus untuk pencernaan yang terganggu dalam takaran yang sedikit. Babi enak dimakan tapi banyak mengandung kolestrol. Tuhan menciptakannya sebagai hewan pembersih.

Begitu juga seafood yang tidak bersisik spt cumi dan kepiting itu tinggi kolestrol. Dan jujur saja sbnrnya itu haram dimakan dalam PL. Tapi haram itu bermakna bukan najis, tapi berguna untuk kesehatan tubuh.


okey gan , ane percaya , ane cuma pengen lebih mendalami aja apa itu kristen , supaya bisa bijak dan ngga salah tangkap

tp bedanya ane lebih fokus ke alkitab dibanding ajaran gereja , kenapa ? karena yang diturunkan yesus adalah kitabnya , yang diakui di kebanyakan (bahkan semua) agama , bahwa injil adalah wahyu Allah / tuhan

nah begitu juga demikian , dengan pernyataan alkitab ini

Ulangan 14:8

Konteks
TB (1974)
Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.
AYT
Demikian juga babi meskipun kukunya terbelah dua, tetapi tidak memamah biak, jadi haram untuk kamu makan. Janganlah memakan dagingnya ataupun menyentuh bangkainya.
TL (1954)
Dan lagi babi, karena sungguhpun kukunya terbelah dua, tetapi tiada ia memamah biak, maka haramlah ia kepadamu, janganlah kamu makan dagingnya dan jangan menjamah bangkainya.
BIS (1985)
Jangan makan babi. Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak. Dagingnya tak boleh dimakan, bangkainya tak boleh disentuh.
MILT (2008)
Juga babi, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak, itu najis bagimu. Daging hewan-hewan itu, janganlah kamu makan dan janganlah kamu menyentuh bangkainya.


jadi ini gmn gan ? di injilinya sendiri yang bilang ga boleh , saya harus percaya yang mana ?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 16:43
Quote:Original Posted By adam.alamsyah95
okey gan , ane percaya , ane cuma pengen lebih mendalami aja apa itu kristen , supaya bisa bijak dan ngga salah tangkap

tp bedanya ane lebih fokus ke alkitab dibanding ajaran gereja , kenapa ? karena yang diturunkan yesus adalah kitabnya , yang diakui di kebanyakan (bahkan semua) agama , bahwa injil adalah wahyu Allah / tuhan

nah begitu juga demikian , dengan pernyataan alkitab ini

Ulangan 14:8

Konteks
TB (1974)
Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.
AYT
Demikian juga babi meskipun kukunya terbelah dua, tetapi tidak memamah biak, jadi haram untuk kamu makan. Janganlah memakan dagingnya ataupun menyentuh bangkainya.
TL (1954)
Dan lagi babi, karena sungguhpun kukunya terbelah dua, tetapi tiada ia memamah biak, maka haramlah ia kepadamu, janganlah kamu makan dagingnya dan jangan menjamah bangkainya.
BIS (1985)
Jangan makan babi. Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak. Dagingnya tak boleh dimakan, bangkainya tak boleh disentuh.
MILT (2008)
Juga babi, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak, itu najis bagimu. Daging hewan-hewan itu, janganlah kamu makan dan janganlah kamu menyentuh bangkainya.


jadi ini gmn gan ? di injilinya sendiri yang bilang ga boleh , saya harus percaya yang mana ?


Itu adalah hukum taurat untuk umat Israel. Ada 613 perintah yang harus diikuti yakin salah satunya tentang hari raya dan makanan. Sah aja mau ikutin engga makan babi. Tapi makna dalam artian ilahi tidak ada.

Waktu itu Tuhan memerintahkan kepada umat Israel untuk tidak memakan babi. Tidak hanya babi melainkan mamalia tidak berkuku, hewan air tidak bersisik , dsb. Guna mereka terhindar dari berbagai penyakit. Agar mereka bisa menyembah Tuhannya secara benar dalam kondisi yang sehat.

Kristus menggenapi 613 hukum tsb menjadi 2 yakni mengasihi , menyembah Tuhan secara roh dan kebenaran dan mengasihi sesamamu manusia. Itu implikasi dari taurat itu.

Mau makan babi karena memang suka ya mangga. Mau engga pun dengan alasan kesehatan tubuh lebih dipersilahkan.

Saya sendiri sudah jarang makan babi. Paling sekali sebulan. Kalo ada makanan yang disajikan brupa cumi, kepiting, ikan lele, babi , belut, anjing, dsb yg aneh2. Ane tidak ambil

Tapi kalo tok hanya ada babi yang disajikan tuan rumah, tanpa mengurangi rasa hormat saya makan secukupnya. Agar tidak menimbulkan syak.
Diubah oleh willyahox
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 16:47
Quote:Original Posted By willyahox


Itu adalah hukum taurat untuk umat Israel. Ada 613 perintah yang harus diikuti yakin salah satunya tentang hari raya dan makanan. Sah aja mau ikutin engga makan babi. Tapi makna dalam artian ilahi tidak ada.

Waktu itu Tuhan memerintahkan kepada umat Israel untuk tidak memakan babi. Tidak hanya babi melainkan mamalia tidak berkuku, hewan air tidak bersisik , dsb. Guna mereka terhindar dari berbagai penyakit. Agar mereka bisa menyembah Tuhannya secara benar dalam kondisi yang sehat.

Kristus menggenapi 613 hukum tsb menjadi 2 yakni mengasihi , menyembah Tuhan secara roh dan kebenaran dan mengasihi sesamamu manusia. Itu implikasi dari taurat itu.

Mau makan babi karena memang suka ya mangga. Mau engga pun dengan alasan kesehatan tubuh lebih dipersilahkan.

Saya sendiri sudah jarang makan babi. Paling sekali sebulan. Kalo ada makanan yang disajikan brupa cumi, kepiting, ikan lele, babi , belut, anjing, dsb yg aneh2. Ane tidak ambil

Tapi kalo tok hanya ada babi yang disajikan tuan rumah, tanpa mengurangi rasa hormat saya makan secukupnya. Agar tidak menimbulkan syak.


okey gan , jadi agan menanggapi nya bagaimana ? boleh kah atau haram ?
terus injil klo gitu hanya untuk umat israel ? lalu kenapa nasrani berpedoman terhadap injil klo memang itu injil untuk orang israel ?

#maklumNubi gan
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 17:10
Quote:Original Posted By adam.alamsyah95
okey gan , jadi agan menanggapi nya bagaimana ? boleh kah atau haram ?
terus injil klo gitu hanya untuk umat israel ? lalu kenapa nasrani berpedoman terhadap injil klo memang itu injil untuk orang israel ?

#maklumNubi gan


Saya sah saja ada yg beranggap makan babi haram dengan alasan kesehatan. Kalo dosa tidak.

Injil di perjanjian Baru semua tentang Messias, Anak Manusia, Anak Allah. Itu pedoman bagi bagi umat yang beriman dan percaya kepada Yesus. PL mrpukan ilmu / pengetahuan asal usul iman tsb.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 17:36
Quote:Original Posted By willyahox


Saya sah saja ada yg beranggap makan babi haram dengan alasan kesehatan. Kalo dosa tidak.

Injil di perjanjian Baru semua tentang Messias, Anak Manusia, Anak Allah. Itu pedoman bagi bagi umat yang beriman dan percaya kepada Yesus. PL mrpukan ilmu / pengetahuan asal usul iman tsb.


jadi sesuatu yang haram belum tentu dosa gan ? bingung saya , kenapa harus ada haram kalau seperti itu ? lalu kenapa yesus harus melarang nya ?

PL mrpukan ilmu / pengetahuan asal usul iman tsb. , jadi PL dan injil itu berbeda gan ? saya makin bingung jadi injil (perintah yesus) ini tuh diikuti atau tidak ?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 18:07
Quote:Original Posted By adam.alamsyah95
jadi sesuatu yang haram belum tentu dosa gan ? bingung saya , kenapa harus ada haram kalau seperti itu ? lalu kenapa yesus harus melarang nya ?

PL mrpukan ilmu / pengetahuan asal usul iman tsb. , jadi PL dan injil itu berbeda gan ? saya makin bingung jadi injil (perintah yesus) ini tuh diikuti atau tidak ?


Haram pandangan kristen bukan tentang makanan melainkan segala sesuatu yang keluar dari niat jahat.

Alkitab itu berisikan PL dan PB. Dualisme yang menceritakan hubungan manusia dengan Tuhan yang benar. Kenapa menjasi bingung kalau memang itu ialah pedoman manusia untuk mengenalNya?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 19:37
Quote:Original Posted By willyahox


Haram pandangan kristen bukan tentang makanan melainkan segala sesuatu yang keluar dari niat jahat.

Alkitab itu berisikan PL dan PB. Dualisme yang menceritakan hubungan manusia dengan Tuhan yang benar. Kenapa menjasi bingung kalau memang itu ialah pedoman manusia untuk mengenalNya?


itu di tanya halal apa haram??
klo yang namanya haram/larangan klo dikerjain juga pasti jatuhnya dosa.

ada undang-undang... pasti ada sanksi juga lahemoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 19:46
Quote:Original Posted By solok666
itu di tanya halal apa haram??
klo yang namanya haram/larangan klo dikerjain juga pasti jatuhnya dosa.

ada undang-undang... pasti ada sanksi juga lahemoticon-Big Grin


Larangan bagi mereka yang melaksanakan 613 hukum taurat.

Bagi kami kasih karunia sudah cukup. UU gak bawa ke surga. Hany digunakan sebatas negara. Dan sanksinya pun berlangsung sementara.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 20:04
Quote:Original Posted By willyahox


Larangan bagi mereka yang melaksanakan 613 hukum taurat.

Bagi kami kasih karunia sudah cukup. UU gak bawa ke surga. Hany digunakan sebatas negara. Dan sanksinya pun berlangsung sementara.


ujung-ujung bisa hidup tanpa aturan donk?? asal cuman percaya Tuhan bisa masuk surga?

dengan artian semua perintah dan larangan disini ga akan mempengaruhi keputusan seseorang masuk atau tidak nya ke sorga asal dia percaya?? emoticon-Big Grin

pembunuh, pemerkosa dan penjahat kelas berat sekaligus yang seiman dengan kalian akan masuk surga bareng juga akhirnya??



0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 20:12
Quote:Original Posted By willyahox


Larangan bagi mereka yang melaksanakan 613 hukum taurat.

Bagi kami kasih karunia sudah cukup. UU gak bawa ke surga. Hany digunakan sebatas negara. Dan sanksinya pun berlangsung sementara.


itu 613 hukum taurat sepaket ama alkitab ente apa ga gan?? emoticon-Ngakak kok jadi laen cerita?? emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 20:14
Quote:Original Posted By solok666
ujung-ujung bisa hidup tanpa aturan donk?? asal cuman percaya Tuhan bisa masuk surga?

dengan artian semua perintah dan larangan disini ga akan mempengaruhi keputusan seseorang masuk atau tidak nya ke sorga asal dia percaya?? emoticon-Big Grin

pembunuh, pemerkosa dan penjahat kelas berat sekaligus yang seiman dengan kalian akan masuk surga bareng juga akhirnya??


Iya betul. Percaya harus dengan pembuktian. Iman tanpa perbuatan sia2.

Korban eksekusi mati, diberi waktu bbrapa hari, ketika dia mau menerima Yesus dan kpercayaannya itu dibuktikan ia selalu berdoa, membaca Firman Tuhan dan memberi kesaksian kalau dia sendiri sudah menerima Yesus tanpa ragu-ragu. Saat itulah kematiannya membawa kepada kehidupan yang kekal.

Ayat? Contoh kasus penjahat yang disalib bersama Yesus dan ia mengaku bahwa Yesus ialah Jurus'lamat ia berkata bhwa penjahat itu bersama Yesus masuk kedalam Firdaus.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 20:15
Quote:Original Posted By solok666
itu 613 hukum taurat sepaket ama alkitab ente apa ga gan?? emoticon-Ngakak kok jadi laen cerita?? emoticon-Ngakak


Itu hukum taurat yang dirangkum dalam tanakh dan dilakukan bagi agama Yahudi.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 20:23
Quote:Original Posted By willyahox


Itu hukum taurat yang dirangkum dalam tanakh dan dilakukan bagi agama Yahudi.


klo cuman buat yahudi kenapa aturannya masih ada di alkitab ente?? dan kenapa agamanya beda juga??emoticon-Nohope

Diubah oleh solok666
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 20:29
Quote:Original Posted By solok666
klo cuman buat yahudi kenapa aturannya masih ada di alkitab ente?? dan kenapa agamanya beda juga??emoticon-Nohope


Israel ialah bangsa yang disiapkan Allah sebagai perpanjangan Firman Tuhan untuk Ghoyim.
PL ialah asal usul iman Kristus didalam hukum taurat. Kalo hanya percaya dan menuruti Yesus tanpa ngerti landasannya apa, sama halnya sia2. Maka rasul2 pun spt paulus, petrus dll sbg penulis dalam alkitab tidak bisa mengerti maksud dari kedatangan Tuhan.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
01-01-2017 20:37
Quote:Original Posted By willyahox


Israel ialah bangsa yang disiapkan Allah sebagai perpanjangan Firman Tuhan untuk Ghoyim.
PL ialah asal usul iman Kristus didalam hukum taurat. Kalo hanya percaya dan menuruti Yesus tanpa ngerti landasannya apa, sama halnya sia2. Maka rasul2 pun spt paulus, petrus dll sbg penulis dalam alkitab tidak bisa mengerti maksud dari kedatangan Tuhan.


kesimpulannya,,, Tuhan ente sama yahudi sama gitu?

1. apa ente mengakui kepercayaan yahudi? dan yahudi percaya kepercayaan ente?
2. tuhan yahudi juga tuhan ente, dan tuhan ente juga tuhan yahudi.

emoticon-Bingung
0 0
0
Halaman 459 dari 506
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia