Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
230
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5867304496bde6af6c8b4568/5-barang-unik-amp-tak-biasa-diperjualbelikan-indonesia-sepanjang-2016
Sepanjang 2016, di tengah perlambatan ekonomi dunia, Indonesia masih mencatatkan nilai ekspor cukup signifikan ke beberapa negara.
Lapor Hansip
31-12-2016 11:12

5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016

Past Hot Thread
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016


Merdeka.com - Sepanjang 2016, di tengah perlambatan ekonomi dunia, Indonesia masih mencatatkan nilai ekspor cukup signifikan ke beberapa negara. Ini disebabkan Indonesia memiliki banyak produk ekspor yang menjadi primadona negara lain mulai dari rempah, kopi, kerajinan tangan sampai migas.

Menurut Deputi Bidang Statistik, Distribusi dan Jasa Badan Pusat Statistik (BPS), Sasmito Hadi Wibowo, secara kumulatif atau Januari-November, nilai ekspor total USD 130,65 miliar atau menurun 5,65 persen dibanding periode yang sama 2015. Demikian juga ekspor nonmigas mencapai USD 118,80 miliar atau menurun 1,96 persen.

Sementara itu, nilai impor dari Januari sampai November mengalami penurunan 5,94 persen menjadi USD 122,86 miliar dibandingkan periode yang sama pada 2015. "Untuk kumulatif nilai impor terdiri dari impor migas USD 17,07 miliar turun 25,17 persen pada periode yang sama dan nonmigas juga turun sebesar 1,87 persen menjadi USD 105,79 miliar." ujar Sasmito.

Dalam pencapaian ini, terdapat sejulah catatan menarik. Di mana ternyata Indonesia memperdagangkan sejumlah barang atau komoditas unik dan tak biasa.

Apa saja barang-barang unik yang keluar dan masuk Indonesia sepanjang 2016? Berikut merdeka.com akan merangkumnya untuk pembaca.

1.Kereta bekas



2.Minyak oles



3.Arang kayu



4.Kaki kodok



5.Mata cangkul



Sumur: https://www.merdeka.com/uang/5-baran...a-cangkul.html


Kalau Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 12
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 11:18
ada ada ajah yah emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 11:19
kereta bekas yang mana yang dipake myanmar, disini aja keretanya bekas pake jepun, apa ini yang namanya bekasnya bekas emoticon-Nohope

Quote:Original Posted By Chogan17
Gerbong kereta bikinan inka brayy yg buat ke lukot


ternyata yg bikinan inka
Diubah oleh eviliannomercy
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 11:23
minyak oles?? bakal ngoles apaan tuh??
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 11:26
eh buset kaki kodok hahaha
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 11:35

Mata cangkul sama kepala cangkul itu sama ya bray?

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 11:38
kaki kodok enak di sweke bray emoticon-Ngakak
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 11:48
leh uga nih
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 11:50
tenang gan ! Cintaku kepadamu takkan ku perjual belikan emoticon-Peluk
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 11:51
perasaan yang jual cangkul di pasar buanyak banget emoticon-Bingung

dagelan apa lagi ini emoticon-Bingung
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 11:52
Gak masalah gan, selagi barangnya masih layak digunakan mah emoticon-Ngacir
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 11:54
Quote:Original Posted By 19petruk19
perasaan yang jual cangkul di pasar buanyak banget emoticon-Bingung

dagelan apa lagi ini emoticon-Bingung


Mata cangkul bray !!! Dasar Kumunis !! emoticon-Wkwkwk
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 11:58
nice share gan..
ane bantu emoticon-Rate 5 Star aja
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 12:20
Quote:Original Posted By www.aurelz.com
nice share gan..
ane bantu emoticon-Rate 5 Star aja


Ok makasih...emoticon-Jempol
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 12:55
beli rmh bonus istri gan emoticon-Wakaka
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 12:59
selain nomer 1 kalo di desa emang masih lazim bray bahkan di daerah ane makanan berupa tanah liat (ampo) pun dijual


tapi kalo kereta tua misal udah di beli terus serah terimanya gimana bray apa iya bikin jalur kereta api sendiri emoticon-Bingung
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 13:00
kaki kodok emoticon-Ngakak
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 1
0
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 13:07
Kasian si kodok diambil kakinya doang 😅

Klo arang dari hasil usaha rakyat bagus banget tuh, bagi2 rejeki buat masyarakat.
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 13:08
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
ada ada aja om emoticon-Big Grin
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 13:08
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
gembok ya omemoticon-Embarrassment
Diubah oleh adekcantikom
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
31-12-2016 15:14
Quote:Original Posted By adekcantikom
5 Barang unik & tak biasa diperjualbelikan Indonesia sepanjang 2016
ada ada aja om emoticon-Big Grin


Adek thn depan dieksport ke Somalia...emoticon-Malu (S)
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia