Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
706
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ce5e9d3dcb17165e8b45ac/setujukah-anda-dengan-legalisasi-ganja-di-indonesia
Kaskuser yang baik Baca lalu komeng lalu nyendolin Kaskuser Maho buka trit baca judul aja, ngomeng ngebata!!! Apa yang kita tahu tentang ganja??? Stigma negative selama ini udah nempel kuat di kepala kita, ganja bisa bikin kita gila, ganja bisa bikin kita mati, ganja bisa merusak hidup para remaja, ganja bisa membuat kita berbuat criminal, ganja merupakan zat yang berbahaya bagi tubuh. Sebenarnya
Lapor Hansip
09-01-2014 15:32

SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???

Kaskuser yang baik Baca lalu komeng lalu nyendolin
Kaskuser Maho buka trit baca judul aja, ngomeng ngebata!!!


Apa yang kita tahu tentang ganja???
Stigma negative selama ini udah nempel kuat di kepala kita, ganja bisa bikin kita gila, ganja bisa bikin kita mati, ganja bisa merusak hidup para remaja, ganja bisa membuat kita berbuat criminal, ganja merupakan zat yang berbahaya bagi tubuh.

SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???

Sebenarnya Apakah Ganja itu???
Ganja merupakan tanaman yang berbasis serat, yang menjadikan ganja menjadi tanaman yang istimewa selain seratnya adalah kandungan yang ada dalam tanaman ganja yaitu THC ( tetra-hydro-cannabinol) zat ini yang bikin orang mengalami efek eforia kalo ngisep ganja. Selain itu ganja juga mengandung CBD (canabidiol) yang memili manfaat banyak untuk penyembuhan berbagai penyakit.
Menurut info dari wiki sebagai berikut gan!!!!
wikipedia


Manfaat Ganja
Ganja Medis
Nah… ganja yang kita kenal serem ternyata bisa membantu umat manusia dalam urusan medias gan!!!
1. Ganja bisa menyembukan penyakit kangker, kalo agan browsing di yutube banyak orang-orang yang ga bisa sembuh dari obat kimia malah mereka sampai hampir mati gara-gara obat kimia dan mereka sembuh hanya dengan ganja.
2. Diabetes
3. Epilepsi
4. HIV AIDS
CONTOH KASUS ANAK PENGIDAP EPILEPSI AKUT YANG SEMBUH DARI GANJA

Lebih jelas dari post stalag.13
Quote:Original Posted By stalag.13
Ganja terbukti memyembuhkan

1. Kanker. Ganja bisa menjadi salah satu obat dalam terapi penyembuhan kanker. Cara kerjanya adalah dengan mengaktifkan molekul-molekul dalam tubuh seperti cannabinoid receptor, yang pada akhirnya akan menghentikan pengiriman sinyal rasa sakit ke otak.

2. Multiple Sclerosis. Seperti yang dikutip dari Dailymail, ekstrak daun ganja juga bisa digunakan dalan penyembuhan penyakit multiple sclerosis. Seperti diketahui, multiple slerosis merupakan penyakit yang menyerang sistem saraf yang diakibatkan oleh kerusakan myelin, sebuah pelindung yang mengelilingi serabut pada sistem saraf pusat. Saat myelin mengalami kerusakan, organ tersebut akan mengganggu penyampaian pesan antara otak dan bagian tubuh lainnya.

3. Epilepsi. Senyawa cannabidiol dalam tanaman ganja efektif dalam meredakan nyeri yang terjadi di otak, yang biasanya menjadi pemicu kejang pada pasien epilepsi. Senyawa inidibantu oleh senyawa lain dalam tanaman ganja, yakni GWP42006.

4. Senyawa dalam ganja juga disebutkan mampu membantu menyingkirkan penyakit arthritis, sakit kepala, parkinson, glaukoma, hipertensi, alzheimer, dan lainnya.

Berdasarkan hasil temuan dalam The British Journal of Pharmacology tahun 2011, ekstraksi CBG-chemotype dapat dijadikan agen antiseptik yang sempurna dan aman untuk membunuh bakteri.

Studi terbaru kemudian menemukan bahwa senyawa non-psikoaktif tersebut mampu mengobati berbagai gangguan sistem syaraf otonom, termasuk epilepsi.

Tetrahydrocannabivarin

Ditemukan tahun 1970, THCV merupakan senyawa khas yang dapat ditemui pada hashish Pakistan dan cannabis yang berasal dari selatan afrika.

Berdasarkan dosisnya, THCV dapat menjadi agen antagonis bagi THC (dosis rendah THCV dapat menurunkan nafsu makan) atau malah sebaliknya (dosis tinggi THCV bermanfaat untuk proses pembentukan tulang).

Tidak seperti CBD, CBN, CBC, dan CBG, dosis tinggi THCV mampu membuat Anda mengalami fenomena "melayang" (lebih rendah dari THC)

Pada tahun 1941 Henri Ford menggunakan rami dan sisal (berasal dari tanaman ganja) untuk membangun pintu mobil dan fender. Mobil ganjanya terbukti lebih tahan terhadap pukulan daripada mobil biasa yang berasal dari bahan baja.

Ganja adalah produsen selulosa terbesar di bumi, hurds rami menghasilkan 85% selulosa. Plastik biodegradable dari ganja dan bahan organik lainnya adalah plastik yang non toksik. Hemp hurds juga bisa diolah menjadi kemasan plastik, yang umum sampai tahun 1930-an, mereka memungkinkan diproduksi dengan biaya rendah , compostable pengganti styrofoam.

Sebuah kemajuan teknologi baru-baru ini dengan plastik biodegradable terbuat dari tepung jagung menyebabkan materi baru berdasarkan rami, rami plastik (Australia) memliki sumber mitra yang telah mampu menghasilkan 100% bahan biodegradable baru yang seluruhnya terbuat dari ganja dan jagung. Material baru ini memiliki kekuatan unik dan kualitas teknis yang belum terlihat sebelumnya dan material batu ini dapat disuntikkan / dengan sistem injeksi, ditempa dan dicetak menjadi barang sesuai dengan bentuk cetakan yang ada termasuk wadah kosmetik, Frisbee golf cakram dan lain-lain.

Zellform (Austria) telah menciptakan suatu resin ganja-plastik yang disebut Hempstone yang digunakan pada instrumen musik, pengeras suara dan perabot. Hempstone dapat diukir menjadi hampir semua bentuk untuk membuat sejumlah aplikasi terbatas.

Ganja sedang diupayakan untuk dibuat menjadi panel pintu dan dashboard dengan cara dikompresi. Pembuat mobil seperti Ford, GM, Chrysler, Saturnus, Honda dan Mercedes menggunakan panel pintu komposit rami, batang, kepala liners dan lain-lain. Komposit ganja ini lebih murah daripada fiberglass yang berbahaya. Hemp fiberglass hanya mengganti biaya 50 sen untuk 70 pon. Komposit rami ini dapat menggantikan karbon dan serat kaca, yang menimbulkan masalah pada lingkungan yang berat.

Alasan mengapa hampir semua pembuat mobil di Eropa yang beralih ke ganja untuk membuat panel pintu, kolom, punggung kursi, pelapis boot, lantai konsol, panel instrumen dan komponen eksternal lainnya adalah karena produk organik

Berbasis rami lebih ringan, lebih aman dalam kecelakaan, dapat didaur ulang dan lebih tahan lama.

Kemungkinannya tak terbatas membuat produk dari plastik dari resin ganja dan bio lomposit. Hampir semua bentuk dan tujuan dapat dipenuhi dengan plastik bio-komposit. Kebutuhan Hemp plastik makin meningkat, namun belum memungkinkan ganja tumbuh di Amerika Serikat untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Batang Ganja Dapat Menjadi Sumber Energi (Ethanol) Yang Ramah Lingkungan

“Semua yang dapat dibuat dari hidrokarbon dapat dibuat dari karbohidrat”

Tanaman ganja dapat menjadi sumber energi alternatif ramah lingkungan, menurut “The Fuel and Fiber Company” satu hektar ladang ganja (hemp) dapat menghasilkan 146 galon ethanol setiap tahunnya. Perhitungan ini belum mencakup pemrosesan minyak dari biji ganja yang juga dapat dijadikan biodiesel seperti halnya minyak jarak atau kelapa sawit, namun dengan dampak kerusakan lingkungan yang jauh lebih rendah dari tanaman-tanaman energi yang sekarang ini populer.

Serat Batang Ganja Adalah Sumber Serat Tekstil Terbaik
Serat batang ganja memiliki panjang hingga 15 kaki, sementara panjang maksimum serat kapas hanyalah tiga-per-empat inci, ini memberikan serat ganja 8 kali lipat kekuatan tegangan dan empat kali lipat ketahanan dibanding serat kapas. Nilai minus lain dari kapas adalah bahwa pertanian kapas di seluruh dunia mengkonsumsi 26% total produksi pestisida dunia, membutuhkan irigasi yang masif, serta menghabiskan 7% dari seluruh produksi pupuk dunia. Sementara tanaman ganja membutuhkan sedikit sekali irigasi, sedikit sekali pupuk dan hampir tidak membutuhkan pestisida karena ia memproduksi sendiri biosida (pengusir hama) dari bunga dan daunnya. Setiap hektar tanaman ganja menghasilkan 1000 pound serat batang, sekitar 2 sampai 3 kali lipat lebih banyak dari kapas.

Biji ganja

Pada biji ganja ada sumber makanan bergizi, dengan protein kualitas tinggi, lebih tinggi dari kacang kedelai . kalau kadar masih lebih besar kedelai.
jadi ganja bisa jadi alternative gizi lain

Daging buah ganja

Ini bisa digunakan sebagai bahan bakar, biasa secara langsung atau bisa juga di olah melalui proses pirolisis menjadi batu bara, metana, metanol, dan bensin
minya ganja lebih baik daripada minyak bumi karena bersih dari unsur logam dan belerang, sangat aman dan ramah lingkungan

Akar, Batang, dan Ranting tanaman ganja

Merupakan bahan istimewa untuk pembuatan kertas dan kain.
karena tanaman ganja tidak rumit, pada jenis tanaman ganja membutuhkan sangat sedikit pestisida dari bahan kapas. itulah istimewanya dan ini juga ramah lingkungan

Sebagai tanaman multiguna, kulit batang Cannabis sativa kaya akan serat berkualitas yang baik untuk bahan tekstil, temali dan kain layar kapal, kayunya untuk bahan pulp, bahan kertas berkualitas tinggi untuk kertas rokok dan uang kertas, minyak bijinya untuk minyak sayur, bahan kosmetik dan ramuan perawatan badan, bijinya, sebagai bahan makanan, dan makanan hewan peliharaan, getahnya mengandung bahan psikoaktif untuk rekreasi. Jenis hemp penghasil serat dan minyak biji.

Fakta Yang Ditutup-tutupi Mengenai Manfaat Tanaman Ganja

Ganja Adalah Pengobatan Kanker Yang Efektif
Sebuah studi dari Harvard yang dipublikasikan tanggal 17 April, 2007 menyebutkan bahwa THC (zat psikoaktif pada ganja) dapat memotong pertumbuhan kanker paru-paru hingga setengahnya dan dengan drastis dapat mengurangi kemampuan dari sel-sel kanker untuk menyebar. Percobaan ini dilakukan pada tikus yang diimplantasi dengan sel kanker paru-paru dari manusia, tumor yang muncul berkurang berat dan ukurannya sampai dengan 50%. Sementara satu tim lain dari “The California Pacific Medical Center Research Institute” menyebutkan bahwa mereka menemukan bahwa CBD (kandungan zat aktif lain dari ganja) dapat menghentikan penyebaran kanker payudara ke seluruh tubuh.


Dll, ane ga inget semuanya kalo pengen lebih jelas gugling aja gan !!!

Apakah Untuk manfaat medis aja manfaat ganja???
Manfaat ganja banyak sekali gan!!! Yuk kita bahas yang kita tahu dulu
GANJA INDUSTRI
Kain
Jaman dulu tali tambang, kain, kertas dibuat dari serat ganja, Ganja memiliki serat yang lebih baik dari kapas bahkan sutera, dulu celana jeans levis dibuat dari ganja, lalu apa kelebihanya???
- Lebih kuat dan awet
- Lebih tahan api
Nah begitu juga tali dari ganja lebih kuat disbanding dari serat kapas, atau kelapa.
Kertas
Untuk produksi kertas dunia selama ini kita harus menebang hutan (tentunya kita tahu kebutuhan oksigen merupakan masalah penting pada masa sekarang) Tetapi serat ganja bisa kita olah menjadi kertas yang lebih kuat dari pada dari pohon, selain itu Ganja bisa di panen 4bulan sekali, jadi pertanyaan kita sekarang. Untuk kebutuhan kertas haruskah kita menggunduli hutan kita????
Bangunan
Ganja bisa kita manfaatkan untuk rumah sehat, (ini aja ane kurang literature hehehe….tp ada yutubenya kok coba search hemp carpet)
Pengganti Bahanbakar mobil
Ganja bisa diolah untuk bahan bakar mobil, dengan tingkat polusi lebih ramah
Gizi dan Pangan
Serat Plastik
Kosmetik
dll

Nah kita udah bahas manfaat ganja, bukan berarti ganja tidak bahaya, berikut 3 bahaya ganja menurut ane:
1. Ganja tidak boleh di hisap anaj dibawah 16 tahun
2. Nah yang ini musti kita perhatikan betul, kebanyakan pengguna ganja masa depanya hancur di penjara. Hukum Negara kita belum bisa menerima ganja menjadi legal. Hal ini yang membuat para praktisi kesehatan yang memperjuangkan ganja medis putus asa. Jadi bahaya ganja ke tiga adalah PENJARA.
Berikut sumber ane nulis trit ini,
LGN (Linkar Ganja Nusantara)
dari sini ane dapet informasi banyak
When we grow

Video ini jelasin ganja secara umum, sejarah gmn ganja bisa jadi barang terlarang, manfaat ganja dll
[URL="http://www.4*shared.com/office/F3ZXHdh4ce/WHEN_WE_GROW_This_is_what_we_c.html"]subtitle Indonesianya[/URL]
WEED dr sanjay gupta CNN

[URL="http://www.4*shared.com/office/ScTIZnJCba/Weed_-_2013_CNN_Special_Dr_San.html"]subtitle indonesianya[/URL]
dokumentasi lebih banyak ke ganja medis (video ini bikin ane nangis, kasus anak kecil namanya carolet dia kena epilepsi akut sampai dokter menyarankan minup pil anjing )
[URL="<iframe width="100%" height="166" scrolling="no" frameborder="no" src="https://w.soundcloud.com/player/?url=https%3A//api.soundcloud.com/tracks/120507330&color=ff6600&auto_play=false&show_artwork=true"></iframe>"]Siaran RRI Surabaya ketua LGN[/URL]
Seminar LGN vs BNN Kriminalisasi ganja Mas Danto
Jika ada yang kurang maklum ane manusia yang maha cerdas hanya Allah
lebih jelas bisa baca
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???

JIKA BERMANFAAT ANE TUNGGU CENDOLNYA emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By Djianz
Marijuana is ilegal, but never causer any death from usage, Cigarettes kill million, and they legal !#Negativisme
Legalize it!!!emoticon-I Love Indonesia (S)

Perbandingan rokok dan ganja

SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???

so, lebih bagus ganja daripada rokok !!

source : Negativisme

Quote:Original Posted By muteer.ga
ane udah baca bukunya gan, takjub juga karena ganja punya banyak manfaat positif, sayang di buku Hikayat Pohon Ganja gak ada tentang tanaman ganja dari sudut pandang agama (haram/halalnya) CMIIW

ane setuju aja gaja legal di Indonesia, asal buat bener2 medis dan gak buat dipake sembarangan sama anak2 ababil kalo lagi giting, soalnya yg paling gencar nge-legalin ganja ya anak2 muda yg mau "enaknya" aja dari ganja, cuma mau "fly" nya doang.
di film dokumenter "WEED" itu sendiri buat dapetin ganja gak bisa sembarangan gan, jadi ane harap kalo seandainya ganja legal di Indonesia, gak "sembarangan" juga jual-belinya.

Soalnya juga, kalo ganja legal, pasti harga ganja jadi turun drastis, jadi murah kayak harga rokok, sehingga hilanglah sudah lapangan pekerjaan pengedar ganja emoticon-Malu (S) . Dan juga musisi-musisi Reggae di Indonesia pasti merebak. WOOYOOOO WOOYOOO


Quote:Original Posted By tradska
beberapa ahli pengobatan muslim yang memanfaatkan ganja:

>>Avicenna/Ibnu Sinna (abad ke-10) - daun dan biji ganja u/ mengobati & mengeluarkan gas dari perut.

>>Al-Biruni (abad ke-12) - Menyembuhkan rasa sakit kronis.

>>Al-Masi (1877) - Daun ganja untuk mengeluarkan gas dari rahim, usus & lambung.

>>Ibn Habal (1362) - Biji ganja untuk mengeluarkan cairan empedu dan dahak.

>>Ibn al-Baytar (1291) - Ganja untuk melancarkan buang air kecil.

>>Jabir ibn Hayyan (abad ke-8) - Ganja memiliki sifat psikoaktif (kitab al-Sumum).

>>Ibn al-Baytar (1291 AH) - Minyak biji ganja untuk mengurangi sakit syaraf.

>>Al-Qazwini (1849) - Jusa ganja ntuk mengurangi rasa sakit pada peradangan bola mata.

>>Tibbnama (1712) - Tumbukan batang dan daun ganja untuk mengobati wasir.

>>Al-Badri (1464) - Ganja untuk mengobati epilepsi.

>>Avicenna / Ibnu Sina(1294) - Jus dari daun ganja untuk obat panu di kulit.

>>Al-Razi - Jus daun ganja untuk merangsang pertumbuhan rambut.

>>Ibn Buklari (abad ke-11) - Jus daun ganja untuk menyembuhkan abses (tumor) di kepala.

>>Muhammad Riza Shirwani (abad ke-17) - Minyak biji ganja untuk mengoati tumor pada rahim.

sumur: http://keajaiban-medis-ganja.blogspo...nia-islam.html


Quote:Original Posted By baliaLova
halo gan sebelumnya salam kenal...
klo untuk medis sih ane setuju2 aja gan..

ane mau cerita nih masalah taneman ganja ini..

banyak orang yg ga percaya klo taneman ganja itu bisa buat obat, ya salah satunya ane gan..
ane dari dulu anti deh sama ganja karna udah sampe di kuping dulu sisi negatif taneman ini..

dan ane salah satu penderita penyakit asma, capek gan selalu pake obat semprot kalo kambuh (inhealer). apa lagi klo ane pulang kampung wah udaara dingin di kampung bikin asma ane kambuh tiap malem..

suatu saat temen ane (penikmat ganja) ngasih tau ane bahwa ganja itu bisa nyembuhin asma.. lah jelas aja ane ga percaya, ane nuduh dia, klo dia cuma ngejebak ane aja, supaya ane terjerumus nyobain ganja.. dia bilang, silahkan liat google utk infonya, pas ane buka banyak bukti2nya bahwa asma bisa sembuh..
dan akhirnya ane beraniin nyoba menghisap ganja, dan agan tau apa yg terjadi???
ASMA ane sembuh gan...
percaya ga percaya kan?
klo kena asap tembakau ane bakalan batuk n kambuh, klo kena asap ganja malah gak batuk sama sekali.. aneh kan?
itu bikin kecanduan?? nyatanya ane gak sakau gan nyari2 ganja..
setau ane malah rokok yg lebih bahaya gan daripada ganja ..

kalo banyak yang ga percaya terserah, karna yg ga percaya itu belom nyobain khasiatnya.. dan ane disini sudah mencoba khasiatnya 100%
bahwa yg dibilang ini benar..


semoga berkenan.. taro page one gan biar pada baca...
salam...


Quote:Original Posted By sweet.madafaka
Sangat setuju gan. Tapi harus ada sosialisasi secara intensif buat generasi muda. emoticon-shakehand

Tujuan legalisasi ganja kan sebenernya lebih untuk ke lahan industri. Amerika, Jepang, Kanada menggunakan serat ganja untuk berbagai hal. dari bahan pakaian sampai fiber mobil. iya, fiber mobil! emoticon-Belo

Dan gue sangat setuju kalo rokok lebih membunuh daripada ganja. Penggunaan ganja untuk dihisap layaknya rokok memang merusak sistem syaraf, tapi penggunaan rokok? merusak organ dalam, pembuluh darah, dll. emoticon-Nohope
Bukan dengan artian gue mendukung legalisasi ganja supaya bocah-bocah goblok bisa nyimeng tiap hari, tapi lebih ke arah perbaikan ekonomi di Indonesia. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By destaaa
WAAAH ada temennya nih dari LGN, ane juga punya buku "HIKAYAT POHON GANJA" gan, ane udah baca bukunya. Sebeneernya dari jaman dulu kala ganja sudah jadi bahan pengobatan di timur tengah gan. Masyarakat kita terutama pemerintah itu pada gamau kehilangan pasokan investasi dari pabrik rokok gan jadi takut mau ngelegalin ganja, karena ganja jelas bakal lebih banyak penikmatnya dan masih pada kemakan omongan2 negatif tentang ganja. Padahal kalo pemerintah lebih berani kita bakalan nyumbangin dan paling engga memakai kekayaan tanah indonesia untuk tumbuhan bermanfaat ini emoticon-Smilie

DON'T JUDGE PLANT BY ITS COVER

pageone gan kalo berkenan


KASKUSER YANG PERNAH LIAT ORANG KETAGIHAN GANJA PE GA BISA BANGUN
Quote:Original Posted By Api.perdamaian


Ngakuin apa.an ? ngakuin kalau gw juga GOBLOK ? lo aje kali
Kalau emang ganja ada efek positifnya lo sekarang buat surat terbuka ke MENKES sama MENKUMHAM sekalian ke MK biar ganja bisa dilegalin .

Presentase negara didunia yang ngelegalin ganja sama yg gak banyakan mana ?

Namanya zat psikotropica mau di positifin kaya gimana tetep aja BANGKEnya keliatan ... namanya juga Narkotika ..... gw sering liat bos dipanti rehab noh orang yg ketagihan ganja sama sekali gk bisa bangun , untung aja gak mampus tuh orang .

emoticon-fuck


SURAT TERBUKA UNTUK MENTERI KESEHATAN RI
Telah lama kita ingin pohon ganja dapat dimanfaatkan secara positif seluas-luasnya. Sebab biji ganja memang secara medis bisa diolah sebagai bahan dasar obat-obatan. Bahkan baru-baru ini, seorang Menteri terkagum-kagum....


http://www.change.org/id/petisi/bu-n...dis-ganjamedis
Diubah oleh mightyfahmi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 35 dari 36
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
27-05-2015 22:08
setujuuu
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
23-02-2016 18:23
GW GA SETUJU GANJA LEGAL!!
Tp gw setuju kl ketangkep ngeganja didenda maksimum Rp 50.000
Diubah oleh masyanku
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
17-08-2016 02:55
kasihan tumbuhan ini jadi kambing hitam kaum kapitalis

SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???

mari hijau kan nusantara emoticon-Angkat Beer
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
17-08-2016 03:48
Sangat...Sangat setuju!!!
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
17-08-2016 03:51
kagak bray dampak nya akan Bahaya emoticon-Takut
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
17-08-2016 04:07
gx setuju vre
ntar malah ancur
yg sekarang aja gini
apalagi kalo legal
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
17-08-2016 04:12
Ane setuju gan, asal penggunaannya sesuai takaran aja emoticon-Cool
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
17-08-2016 04:23
Ane setuju dong.. biar indonesia tersenyum
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
17-08-2016 04:24
Klo legal bisa2 indonesia jadi tambah bodoh emoticon-fuck masih cari pembenaran jelas2 ngisap ganja bikin kita jadi goblok bin tolol,teman gw yg ngisap ganja gk ada yg bener idup nya jadi sampah masyarakat emoticon-fuck
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
17-08-2016 07:33
kalo ane setuju gan ganja dilegalkan dinegara ini, karena manfaatnya banyak kalo emang dikelola dgn baik. buat yg punya stigma negatif ama ganja coba buka pikiran lu coy!! ganja itu ga lebih berbahaya dari rokok agan" semua dan minuman beralkohol yg beredar secara bebas dinegara ini..
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
17-08-2016 08:41
jgn deh..
makin rusak ntar..
mending legalin prostitusi dan judi dl aja..
biar gk masuk kantong sana sini "pajak" nya emoticon-Malu
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
17-08-2016 10:23
yang bilang bikin ketagihan bisa mati overdosis pasti gak pernah nyobain ya, ada peraturan gak tertulis dari pemakaian ganja rekreasi pada 4.20 artinya apa? ketika kita sudah selesai melakukan aktifitas dan tidak sedang dalam bekerja be a smart stoner don't be stupid stoner. gua pribadi pernah lama konsumsi hemp setelah 3 tahun gua berenti total karna takut hukum gua biasa biasa aja kuliah selesai gak ada kurang satupun.Jangan berpikiran negatif dulu ganja itu beda sama opium dan lain sebagai nya.Kalo berkenan ijin page one bang fahmi 😊
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
17-08-2016 10:27
Quote:Original Posted By rezaark
Klo legal bisa2 indonesia jadi tambah bodoh emoticon-fuck masih cari pembenaran jelas2 ngisap ganja bikin kita jadi goblok bin tolol,teman gw yg ngisap ganja gk ada yg bener idup nya jadi sampah masyarakat emoticon-fuck


gua engga ah biasa biasa aja malah mau lanjut S2 haha
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
19-11-2016 08:50
Masalah ganja jadikan referendum saja. Soalnya di sini politikus yang mau melegalkan ganja belum ada.

By the way, salah satu bahan minyak urapan Yahweh (Tuhan) di tanach itu canae bosem.

Kita nggak tau pasti canae bosem itu apa, tapi ada yang bilang itu cognate dengan kata yang kita lebih kenal. Canabis. Ganja.

Jadi imam jaman dulu bisa merasakan hadirat Yahweh bisa jadi karena ganja juga.

Bisa jadi semua nabi nabi jaman dulu, bisa dapat penglihatan, karena mereka mengkonsumsi mind altering drug yang kalau sekarang pasti disebut narkoba.

Adam, misalnya, jadi tau ini dan itu sejak makan buah terlarang. Yesus sendiri bilang kalau daging dan darahnya makanan dan minuman dan yang nggak makan dan minum nggak bisa masuk sorga.

Arti persisnya apa kita tidak tahu.
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
31-12-2016 05:46
Semoga cepet legal di Indonesia
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
31-12-2016 06:05
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???


G sabar mau liat kacaunya negara ini kalo ganja dilegalin, okelah ganja "ADA" manfaatnya tapi disamping itu yg menyalahgunakan ganja lebih "Banyak" emoticon-Betty

#imdonewiththisshit
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
31-12-2016 06:33
terus klo banyak negara yg legalin ganja, apa menjadikannya benar ?

trrus lgbt apaan ? banyak negara yg ngedukung.. apa benar juga hal kaya gitu ?

dampak positif ya cuma pembenaran aja.. yg memabukkan itu gak baik
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
27-02-2017 15:52
Quote:Original Posted By terry_wahyono
Gw cuma heran deh ama orang yg berpendapat..legalitas ganja..
Lu bilang ganja banyak manfaat nya???
Sama kan sama heroin,sama2 banyak kegunaan nya??

Tp apa dampak dari heroin?sama2 bikin kecanduan..klo ganja mirip sabu menimbulkan sugest.. GOBLOK...
Kenapa gw bilang lu GOBLOK...gw itu dolo nge ganja cukup lama dr gw mulai SMA ama gw lulus kuliah....ga ada manfaat nya!!!!!yg ada tiap hari giting ga jelas kaya orang BEGO


serious lho? banyak orang pake jadi pengusaha jalan jalan aja. ya makenya nggak sering sering sih. Paling 1 bulan sekali.
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
27-02-2017 15:54
Emang ada di alkitab, atau di kitab suci apapun nggak boleh nyimeng? jangan main video game, jangan ngerokok? orang mak bikin bikin aja.
0 0
0
SETUJUKAH ANDA DENGAN LEGALISASI GANJA DI INDONESIA???
27-02-2017 16:05
Quote:Original Posted By rocky1995
yang bilang bikin ketagihan bisa mati overdosis pasti gak pernah nyobain ya, ada peraturan gak tertulis dari pemakaian ganja rekreasi pada 4.20 artinya apa? ketika kita sudah selesai melakukan aktifitas dan tidak sedang dalam bekerja be a smart stoner don't be stupid stoner. gua pribadi pernah lama konsumsi hemp setelah 3 tahun gua berenti total karna takut hukum gua biasa biasa aja kuliah selesai gak ada kurang satupun.Jangan berpikiran negatif dulu ganja itu beda sama opium dan lain sebagai nya.Kalo berkenan ijin page one bang fahmi 😊


Gw juga kenal beberapa orang yang pake macem macem ya sukses aja bisnis. Kalo orang sampah masyarakat ya itu orang emang sampah mau pake atau tidak. Kayak orang memerkosa lalu menyalahkan pornography. Padahal negara yang pornographynya banyak perkosaan justru malah turun.

Mengapa? Karena pemerkosa tidak bisa menyalahkan apa apa. Begitu juga kalau orang bikin keputusan hidup tolol, ya itu masak menyalahkan ganja.
0 0
0
Halaman 35 dari 36
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia