News
Batal
KATEGORI
link has been copied
2244
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586219005a516301618b457c/kala-rizieq-shihab-terbelit-kasus-serupa-ahok
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), sekaligus Pembina GPNF MUI, Rizieq Shihab memenuhi panggilan Bareskrim Polri di Jakarta, Kamis (3/11).
Lapor Hansip
27-12-2016 14:32

Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok

Past Hot Thread
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), sekaligus Pembina GPNF MUI, Rizieq Shihab memenuhi panggilan Bareskrim Polri di Jakarta, Kamis (3/11). Rizieq diperiksa sebagai saksi ahli agama dari pihak pelapor yaitu FPI DKI Jakarta terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama.
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, dilaporkan dalam kasus dugaan penodaan agama.

Laporan datang dari Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI). Keberatan mereka berpangkal pada pidato Rizieq dalam sebuah acara di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu (25/12).

Dalam pidatonya, Rizieq berbicara tentang ucapan selamat Natal, yang menurutnya tak perlu diucapkan seorang Muslim. Namun, penjelasan Rizieq berkembang dan menyerempet kepercayaan umat Kristen.

"Anak tuhan dari mana? Kalau Yesus anak Tuhan, bidannya siapa?" Demikian perkataan Rizieq, yang disambut tawa peserta majelis. Perkataan itulah yang jadi dasar laporan PP-PMKRI ke Polda Metro Jaya.

Ketua Umum PP-PMKRI, Angelo Wake Kako, mengaku tersakiti dengan pidato Rizieq, yang dianggap melecehkan umat Kristen. Dengan perkataan itu, kata Angelo, Rizieq juga telah menebar kebencian.

"Kami merasa terhina, merasa tersakiti dengan ucapan ungkapan kebencian yang disampaikan oleh saudara Habib Rizieq Shihab ini," kata Angelo, dikutip Rappler Indonesia.

Dalam laporannya, PP-PMKRI juga mengadukan pemilik akun Twitter @sayareya, dan Instagram @Fauzi_ahmad_fiiqolby, yang dianggap telah menyebar video pidato Rizieq.

Pidato tersebut memang terekam dalam video dan menjadi viral di media sosial. Video pendek yang viral punya durasi 21 detik --versi panjangnya baru belakangan menyebar.

Pantauan Beritagar.id menunjukkan bahwa akun Twitter @sayareya, sudah diatur dalam setelan privat. Alhasil, jejak kicauannya tak bisa dilihat publik.

Di Instagram, @Fauzi_ahmad_fiiqolby, tampak sudah menghapus video-video pidato Rizieq yang jadi sumber perkara. Namun, Beritagar.id sempat mengambil tangkapan layar dari video pidato Rizieq yang dikirim @Fauzi_ahmad_fiiqolby.
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
Tangkapan layar @Fauzi_ahmad_fiiqolby, yang memuat video pidato Rizieq.
Menyikapi laporan PP-PMKRI, akun Twitter @DPP_FPI --dipercaya akun resmi FPI-- mengirim 27 seri kicauan guna membela Rizieq. @DPP_FPI berdalih bahwa perkataan imam besar mereka itu sesuai dengan keyakinan umat Islam.

Akun yang punya 77 ribu pengikut itu mengatakan bahwa para pendeta yang mengajarkan ihwal Anak Tuhan juga bisa balik dilaporkan ke polisi. Dalam logika ala FPI, ajaran itu bisa dianggap penodaan agama.

"Nanti pendeta yang ajarkan tentang dogma Anak Tuhan kepada umat Kristiani, bisa juga dianggap penistaan oleh umat Islam."

@DPP_FPI juga berusaha menggiring opini bahwa laporan terhadap Rizieq, tak lepas dari kasus dugaan penodaan agama yang membelit Gubernur DKI Jakarta (nonaktif), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Terutama berkenaan dengan menguatnya aksi-aksi umat Islam yang meminta agar Ahok ditangkap.
22. Semua penjelasan tadi, diterangkan Hb Rizieq dlm kapasitas beliau sbg Ulama Islam, dlm forum Pengajian yg dihadiri oleh Umat Islam pula.
— Front Pembela Islam (@DPP_FPI) December 26, 2016 25. Apa mau Pendeta2 dilaporkan rame2 oleh Umat Islam, krn dituduh ajarannya menista Islam?! Tentu itu tdk kita inginkan. Bisa kacau semua.
— Front Pembela Islam (@DPP_FPI) December 26, 2016 27. Bgmnpun kesuksesan GNPF MUI dlm pimpin jutaan Umat tuntut Ahok diproses hukum, hingga Ahok jd Terdakwa, membuat bbpr pihak tdk senang.
— Front Pembela Islam (@DPP_FPI) December 26, 2016
Di sisi lain, PP-PMKRI menampik bila laporan mereka dikaitkan dengan kasus penodaan agama dengan terdakwa Ahok. "Enggak ada, enggak ada. Kita enggak pernah tahu itu," kata Angelo.

Walau demikian, dasar keberatan PP-PMKRI memang sama dengan Pasal-Pasal penodaan agama yang membelit Ahok, yakni Pasal 156 dan Pasal 156a KUHP.

Pun sama seperti kasus Ahok, dugaan penodaan agama yang kini mengintai Rizieq juga mengacu pada video yang menyebar di media sosial.

Kemiripan antara kasus Ahok dan Rizieq juga bisa dilihat lewat argumen PP-PMKRI. Organisasi mahasiswa Katolik itu keberatan bila ruang privat agama mereka dicampuri orang lain. Argumen macam itu juga kerap terdengar dari kelompok-kelompok yang menentang Ahok.

"Kita wajib menghargai perbedaan itu dengan tidak mencampur terlalu jauh apa yang telah menjadi ruang privat agama orang lain. Terkait dengan keimanan Kristiani itu yang tahu hanya orang Kristiani, hanya orang Katolik. Siapa pun dia, kalau tidak tahu, mendingan diam," ujar Angelo, dikutip Kompas.com.

Adapun Rizieq merupakan Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pembela Fatwa - Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI). Kelompok yang disebut terakhir merupakan penggerak aksi-aksi yang menuntut penangkapan Ahok dalam kasus dugaan penodaan agama.

Rizieq juga jadi salah satu saksi ahli dari pihak pelapor dalam kasus yang membelit Ahok. Kini, dia justru terbelit kasus serupa.

Pertanyaannya, apakah Rizieq siap menghadapi kasus ini? Lebih-lebih kasus ini menggunakan standar yang sama dengan tuduhan Rizieq dan kelompoknya kepada Ahok?
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...us-serupa-ahok

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok Sidang Ahok lanjut ke pokok perkara

- Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok Habis putusan MA, terbitlah izin baru

- Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok Terungkap, lokasi aksi terduga teroris Purwakarta

profile-picture
anasabila memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 14 dari 114
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:31
Quote:Original Posted By panasbungoblok


lupa sama meme itu ya?
gw ga boleh bawa si, bahaya soalnya emoticon-Wakaka

"itu" sebut yg lain = ungkap kebenaran
orang lain sebut "itu" = penistaan emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

oh meme itu ya.
memerangi kafir = menghilangkan jahiliyah
diserang kafir= pembantain umat
kira kira gitu kan

0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:33
Quote:Original Posted By atanih94
Ane udah tau bre, cuman sedih aja kaskus makin busuk. Jelas bgt isinya ahoker semua.. RIP kaskus. kasus fitnah pun diangkat jadi HT


RT gan. kirain ane doank yg mikir gitu
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:33
Pekok e ra ketulungan... Ngakunya terpelajar wkwkwk...
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:34
Quote:Original Posted By lumiapple777
Lah baru tau ente?? kaskus keliatan banget udah jadi cerobong sayap sebelah bre.


RIP KASKUS emoticon-Turut Berduka

keliatan banget emang ,
berita ginian langsung cepet aje HT nya




kembalikan kaskus gw yg dulu emoticon-Marah


Nasbung" emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:34
bagi saya, Isa/Yesus adalah Nabi, dan bukanlah Tuhan..

Tapi ya ndak perlu ditambah-tambahi kalimat "bidannya siapa?"

Itu pokok masalahnya...
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:35
Quote:Original Posted By bioindo
RT gan. kirain ane doank yg mikir gitu


ane juga demikian, gan.
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:35
Quote:Original Posted By armadalanun

oh meme itu ya.
memerangi kafir = menghilangkan jahiliyah
diserang kafir= pembantain umat
kira kira gitu kan



emoticon-Wakaka

emoticon-thumbsup
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:36
Quote:Original Posted By campusnight

Mempertebal keyakinan umat sendiri dengan menjelaskan esensi perbedaan keyakinan antara umat yg satu dengan yg lain soal Ketuhanan berbeda lho dengan menghina agama lain dalam forum apapun baik internal maupun lintas agama

Lalu menghinanya dimana?
Soal Yesus anak Tuhan? Itu bukan Islam ikut campur tentang agama Kristen, tapi dalam Islam sendiri Yesus (Isa Almasih) salah satu nabi yg wajib diimani, dalam Islam bukan anak Tuhan.
Beda jika yg dibilang Paulus, Yohanes atau Mathius, mereka tidak ada dalam Islam, tapi ada dalam Kristen.
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:36
cieee yg ngerasa tuhan beranak dan di peranakan ciee yg ngerasa baper ni yee. ane aja yg muslim gak begitu ngefek masalah ahok, kalau situ yg nasrani ngerasa benar dan nganggap HR salah atas tuduhan trsbt ngapain repot repot ngurusin dia toh semua yg di katakan nya kalian anggap salah di ajaran kristen. mikir lah kalian jadi bermusuhan satu sama lain karena 2 org tersebut ( ahok&HR). ane gak mihak siapa siapa ya. dunia damai itu indah gan sis. emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:37
Hahaha
1 : 1 Satu sama dah tuh

Dah biar adil n damai sama2 cabut tuntutan tuh. n jgn singgung2 lg
dah beres kan. wkakakakka dah gede kan semua malu ama jenggot n kumis
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:37
Quote:Original Posted By bioindo


RT gan. sane setuju banget. kemarin berita HT ttg jakarta semua. jakarta yg indah katanya. lalu, voting cagub-cawagub d kaskus, ahok juaranya.

kaskus kenapa kamu begini?


ente nggak tahu ? Kaskus kan The Largest Panastak Community emoticon-Shakehand2
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:38
Quote:Original Posted By mviexxxjumper


semenjak kapan di islam ada istilah Yesus ya?
tutup mata banget yah belain jungjungan?
Sering dateng ke tempat pengajian atau khotbah di hari Jum'at yg isinya nyinggu agama lain ya? ko konten penuh rasa benci dilahap mentah mentah, pilih yang baik nya yang cocok dijaman ini kalo ada secuil kebencian ya di filter dulu

Bunuh orang halal, ngafir ngafirin orang pula. baik yang beda agama ataupun yg seagama
gagal paham ane sama yang kaya gini, serasa udah jadi tuhan gitu


bro...

Yesus itu nama lainnya Isa al-Masih... dan umat muslim mempercayai beliau sebagai Nabi bukan Tuhan..
Itu udah jelas, dari sumber2 sejarah jg mengatakan seperti itu... Yesus dan Isa itu satu orang..
Musa dan Moses 1 orang, Ibrahim dan Abraham, Daud dan David, dll

itu cuma perbedaan bahasa di tempat turun nabi dan kitab saja..
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:38
Hmm dengan adanya thread ini menjadi semakin jelas, bahwa Kaskus Islamphobia emoticon-Smilie

Darwis lu bakal ngeliat dampak-nya nanti emoticon-Smilie
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:38
Kaskus udah jadi sampah. FJB nya udah sepi kalah sama sebelah . Tritnya banyak iklannya, sampai HT aja iklan. Sekarang kaskus udah kayak web kampanye ahok.
Cuma di kaskus doang polling cagub hasilnya palsu gitu.

Ditambah ini lagi, trit fitnah dijadiin HT. SHAME ON YOU KASKUS
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:38
hukum tajam ke minoritas tumpul ke mayoritas
Diubah oleh wen12691
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:39
yah,,gak masalah "I" membenci non "I" krn dlm kitab sucinya memang ada yg kearah situ
tapi kok dihina jg?
bukannya yesus jg ada di sebut dlm kitab suci mereka? emoticon-Nohope
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:40
fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan emoticon-Om Telolet Om!

yg sabar habib emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:40
Dulu ane ngaskus tiap hari, makin kesini makin jijik liat kaskus jadi web kampanye.
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:40
Mulutmu, harimaumu
0 0
0
Kala Rizieq Shihab terbelit kasus serupa Ahok
28-12-2016 07:40
Quote:Original Posted By panasbungoblok


cie monkey mewek
jadi terbiasa di forum islam kalian hina2 agama lain?
itu bawa YESUS loh
ngapain bawa bawa punya agama lain?
suka nyenggol?
disenggol meweeeeeeeeeeeeeeeeek emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


segini doang kapasitas Otaklu ?

soal ketuhanan Yesus menurut kristen ada kok dibahas di Al Quran, gak salah dong karena ini emang dogma

tolol emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 14 dari 114
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia