News
Batal
KATEGORI
link has been copied
666
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/585e948a96bde6be528b4567/pahlawan-papua-dihina-komika-arie-kriting-angkat-bicara
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara Reporter : Moch. Alim | Sabtu, 24/12/2016 21:27 WIB Gambar Frans Kaisiepo dalam mata uang 10 ribu rupiah JAKARTA – Komedian sekaligus komika asal Kendari, Arie Kriting mengungkapkan kekesalannya di media sosial Twitter. Kekesalan Arie berawal dari sebuah postingan gambar cetakan mata uang 10 ribu terbitan baru, yang di dalamnya terdapat ga
Lapor Hansip
24-12-2016 22:30

Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara

Quote:Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara

Reporter : Moch. Alim | Sabtu, 24/12/2016 21:27 WIB

Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
Gambar Frans Kaisiepo dalam mata uang 10 ribu rupiah

JAKARTA – Komedian sekaligus komika asal Kendari, Arie Kriting mengungkapkan kekesalannya di media sosial Twitter. Kekesalan Arie berawal dari sebuah postingan gambar cetakan mata uang 10 ribu terbitan baru, yang di dalamnya terdapat gambar Frans Kaisiepo, pahlawan asal Papua.

Diunggah oleh sebuah akun facebook atas nama Ummi Fatimah az-Zahra, sang pemilik akun mempertanyakan sosok Frans Kaisiepo yang belum banyak dikenal oleh khalayak. Postingan ini pun bersambut dengan komentar pedas lainnya yang bernada melecehkan.

“Bapaknya Ahok, pahlawan komunis”, tulis akun Eqi Romansa.

“Pitekan Tropus elektus ndase king-king,” sahut akun Romy Saputra.


Melihat sambutan rasis dan tidak layak kepada pahlawan Papua tersebut di dunia maya, Arie Kriting pun angkat bicara. Menurut jebolan Stand Komedi ini, penghinaan yang dilancarkan oleh sejumlah akun itu sangat memalukan.

“Sekalinya ada Pahlawan Nasional dari Tanah Papua yang diabadikan dalam pecahan rupiah, begini sambutan orang-orang ini. Memalukan...,” tulis Arie Kriting melalui akunnya @Arie_Kriting. Cuitan ini sudah mendapatkan 3200 retweet dari pengguna Twitter.

Arie juga menyayangkan pernyataan-pernyataan berbau rasial kepada tokoh yang dihormati oleh masyarakat Papua tersebut.

“Cuma mau nilai orang dari fisik, agama, dan suku saja. Tapi nanti kalau kita bersuara, kalian bilang jangan bawa-bawa SARA. Maunya apa?” tambahnya.

Dalam pecahan uang 10.000 terbaru yang diterbitkan Bank Indonesia (BI), terdapat gambar pahlawan dari tanah Papua, Frans Kaisiepo. Frans merupakan pahlawan kelahiran Biak, Papua 10 Oktober 1921. Salah satu jasa Frans adalah keterlibatannya dalam konferensi Malino di Sulawesi Selatan pada 1946, yang membicarakan pembentukan Republik Indonesia Serikat (RIS). Dalam konferensi tersebut, Frans menetang gagasan RIS, dan mengusulkan nama Irian, yang berarti beruap. Frans juga pernah menjabat sebagai Gubernur Papua ke-4 periode 1964-1973.

Banyak yang tidak tahu Franz Kaisiepo, ya karena memang kamu tidak mau tahu tentang Papua. Giliran bersuara, langsung kasih cap Separatis,” ketus Arie.


http://www.jurnas.com/artikel/11593/...Angkat-Bicara/

Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara

mohon ditindak sapi sapi diatas emoticon-Leh Uga emoticon-Salaman
Diubah oleh hap69
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 30 dari 34
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
26-12-2016 03:15
Quote:Original Posted By filusufkacang
sumpah, gw juga ga tau siapa org yg ada di uang itu??

pahlawan papua?? mmg papua punya pahlawan?? emoticon-Bingung


Pahlawan di Indo pasti ny berasal dari smua suku.

Contoh :
Pahlawan Pattimura, asal ny dari Maluku/Ambon

mgkn yg blm th bakal ngira beliau asli dr tanah Jawa.

drmn pun berasal Pahlawan kita smua ( Indonesia ) yg pasti, Jasa2 mereka udeh Nyata emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

di banding orng2 sekrng yg cm cocot cem Nasbung emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
26-12-2016 14:52
Quote:Original Posted By qibil19


Goblok seharusnya muka kau yg di edit biar anakmu tidak takut melihat muka kau, sudah jelek otak kosong pula bodat kau emoticon-Wakaka


Tololet om,,,,,
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
26-12-2016 17:38
pahlawan wanita kaga berhijab aje di kritik , apalagi diluar agama damai emoticon-Big Grin
Otak onta kan emang gitu. Isi emoticon-Tai emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
26-12-2016 18:02
yg ngga suka duit yg baru udh aja ngga usah pake duitnya...

balik aja ke sistem barter atau pake rokok buat mata uang. Gitu aja kok repot emoticon-fuck3
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
26-12-2016 18:38
ane juga baru tau emoticon-Traveller
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
26-12-2016 18:44
Hmmm.. ane sendiri sebelumnya gak tau wajah beliau.
Cuma ane akrab sama nama beliau.. dulu ane penggemar militer n sering nongol di formil, jadi nama ini gak asing soalnya dipake sama salah satu KRI Sigma milik TNI AL.
Diubah oleh otoy_banget
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
26-12-2016 20:27
klo ga tau ya cari tau dong. jgn malah menghina
Diubah oleh Avengers
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
26-12-2016 21:25
duhhh iq jongkok.. bisanya cm hina aja..
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
27-12-2016 09:08
Quote:Original Posted By vipart
Pahlawan di Indo pasti ny berasal dari smua suku.

Contoh :
Pahlawan Pattimura, asal ny dari Maluku/Ambon

mgkn yg blm th bakal ngira beliau asli dr tanah Jawa.

drmn pun berasal Pahlawan kita smua ( Indonesia ) yg pasti, Jasa2 mereka udeh Nyata emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

di banding orng2 sekrng yg cm cocot cem Nasbung emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


iya, tapi gw ga tau siapa nih orang.. jasanya apa? apa karna papua kemaren menjadi basis pemilihan si kuwi makanya pahlawan mereka di masukin ke uang? daerah lain juga punya pahlawan, kenapa kagak pernah di masukin uang? apa kudu minta merdeka dulu baru pahlawannya di masukin ke uang?

setau gw pengambil alihan papua oleh negeri ini juga banyak dapet pertentangan dari warga lokal mereka sendiri...
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
27-12-2016 10:13
Quote:Original Posted By filusufkacang
iya, tapi gw ga tau siapa nih orang.. jasanya apa? apa karna papua kemaren menjadi basis pemilihan si kuwi makanya pahlawan mereka di masukin ke uang? daerah lain juga punya pahlawan, kenapa kagak pernah di masukin uang? apa kudu minta merdeka dulu baru pahlawannya di masukin ke uang?

setau gw pengambil alihan papua oleh negeri ini juga banyak dapet pertentangan dari warga lokal mereka sendiri...


ini bkn soal pengambil alihan papua lg bree, ntu pahlawan beda masa ( jaman ) sm yg sekrng.

gw rasa siee gaa salah koq klo beliau memang pantas nama sm foto ny di semat in dlm bentuk mata uang rupiah.

yg pasti yeee, buat th sosok pahlawan gaa hrs kenalan dl kalee, niee udeh thn brp . . emoticon-Cape d...
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
27-12-2016 10:32
Quote:Original Posted By luizsec
cokiners itu yg paling tidak rasis



coba suruh anak perempuannya kimpoi sama orang papua.... pasti mau... apalagi seiman emoticon-Traveller


Loh gw di papua 5 thn ada loh cokin cewe kimpoi sama cowo asli sana

Lagipula gaada korelasinya kimpoi sama ngehina pahlawan

Maksa cocoklogi biar ga keliatan borok sapi perah?
Kebiasaan
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
27-12-2016 10:36
Quote:Original Posted By filusufkacang


iya, tapi gw ga tau siapa nih orang.. jasanya apa? apa karna papua kemaren menjadi basis pemilihan si kuwi makanya pahlawan mereka di masukin ke uang? daerah lain juga punya pahlawan, kenapa kagak pernah di masukin uang? apa kudu minta merdeka dulu baru pahlawannya di masukin ke uang?

setau gw pengambil alihan papua oleh negeri ini juga banyak dapet pertentangan dari warga lokal mereka sendiri...


Jadi karna lu gatau, gapantes gtu ada di uang?

Jadi karna pahlawan papua, gapantes gtu ada di uang?

Cut meutia dari Aceh, gw rasa si jok kalah disitu deh emoticon-Malu (S)

Bsok bsok request banyakin pecahan duit aja yaa, biar bisa masuk smua muka pahlawan disitu
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
27-12-2016 10:42
Facebook sih tempat beranak pinaknya para otak kosong bunyi nyaring, yang seperti itu, isi otaknya gampang dipenuhi dengan kebencian. emoticon-Tai

Repot-repot disatuin dan dimerdekain, pecah sendiri karena menanak kebencian sendiri, pecah sendiri. Negara ngelawak. emoticon-Traveller
Diubah oleh Ailean
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
27-12-2016 10:43
Quote:Original Posted By filusufkacang


iya, tapi gw ga tau siapa nih orang.. jasanya apa? apa karna papua kemaren menjadi basis pemilihan si kuwi makanya pahlawan mereka di masukin ke uang? daerah lain juga punya pahlawan, kenapa kagak pernah di masukin uang? apa kudu minta merdeka dulu baru pahlawannya di masukin ke uang?

setau gw pengambil alihan papua oleh negeri ini juga banyak dapet pertentangan dari warga lokal mereka sendiri...


coba agan kasih tau....pengennya pahlawan siapa yang seharusnya lebih layak di uang RI ???
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
27-12-2016 10:52
Quote:Original Posted By Balziev
coba agan kasih tau....pengennya pahlawan siapa yang seharusnya lebih layak di uang RI ???



pahlawan Palembang A. Rivai, sultan mahmud baddarudin, A Gani..

pahlawan lampung radin intan..

dlsb...

terlalu banyak yg mesti gw sebutin tong... capek gw...

yg jelas tuh org papua gw kagak kenal... dan menurut gw ga penting2 amat jasanya..emoticon-Traveller
Diubah oleh filusufkacang
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
27-12-2016 10:54
Quote:Original Posted By makapler
Jadi karna lu gatau, gapantes gtu ada di uang?

Jadi karna pahlawan papua, gapantes gtu ada di uang?

Cut meutia dari Aceh, gw rasa si jok kalah disitu deh emoticon-Malu (S)

Bsok bsok request banyakin pecahan duit aja yaa, biar bisa masuk smua muka pahlawan disitu



makanya justru karna gw ga tau, gw nanya.. apa sih jasanya sampe gambarnya bisa di masukin ke uang?

setau gw yg gambarnya di pajang di uang tuh pahlawan yg namanya udah di kenal khalayak ramai...

emoticon-Traveller
Diubah oleh filusufkacang
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
27-12-2016 10:57
Quote:Original Posted By vipart
ini bkn soal pengambil alihan papua lg bree, ntu pahlawan beda masa ( jaman ) sm yg sekrng.

gw rasa siee gaa salah koq klo beliau memang pantas nama sm foto ny di semat in dlm bentuk mata uang rupiah.

yg pasti yeee, buat th sosok pahlawan gaa hrs kenalan dl kalee, niee udeh thn brp . . emoticon-Cape d...



pengambil alihan papua kok masa skrg?

papua itu gabung ke NKRI tahun 70an.. emoticon-Cape d...

ya menurut lu pantas silahkan2 aja... kalo nurut gw mah ya udah jelas, tuh org gw ga kenal... namanya gw kagak pernah denger...

gw anggep ini cuman semacam strategi dagang si kuwi... karna papua basis kemenangan dia di pilpres kemaren... emoticon-Traveller
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
27-12-2016 10:59
golongan onta ANJENG ababil lah ini yg menghina org dari suku fisik dll belagak diri sendiri sempurna dan pasti masuk SORGA, emoticon-Mad
0 0
0
Pahlawan Papua Dihina, Komika Arie Kriting Angkat Bicara
27-12-2016 11:00
Quote:Original Posted By filusufkacang


iya, tapi gw ga tau siapa nih orang.. jasanya apa? apa karna papua kemaren menjadi basis pemilihan si kuwi makanya pahlawan mereka di masukin ke uang? daerah lain juga punya pahlawan, kenapa kagak pernah di masukin uang? apa kudu minta merdeka dulu baru pahlawannya di masukin ke uang?

setau gw pengambil alihan papua oleh negeri ini juga banyak dapet pertentangan dari warga lokal mereka sendiri...


makanya belajar tong, jangan kyk kader sapi PKS yang IQ cmn 1 digit emoticon-Big Grin
yang ngasih gelar pahlawan itu pak harto
jadi si frans ini sah pahlawan nasional dari tahun 1983 klo gak salah

lagian TNI AL udah pakai nama orang ini di kapal perang nya, klo bukan pahlawan ngapain diabadikan jadi kapal perang ?
jadi menurut ente TNI AL bodoh? gw yakin seh lebih bodoh ente emoticon-Big Grin

yg jelas si frans ini gubenur papua pertama pada saat integrasi papua ke Indonesia, serta yang menggelorakan nama IRIAN sebelum akhirnya sama gusdur dikembalikan ke nama papua emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Halaman 30 dari 34
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia