News
Batal
KATEGORI
link has been copied
213
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/585dd2735c77980f518b4567/jokowi-gus-dur-pasti-quotgeregetanquot-sama-kelompok-yang-memaksakan-kehendak
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengenang Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sebagai tokoh yang mengingatkan bawa Indonesia merupakan milik bersama, bukan milik golongan atau perseorangan. Oleh karena itu, Indonesia sebagai negara harus dikelola dengan konstitusi yang bisa menaungi segenap masyarakat, bukan aturan yang lainnya. "Saya percaya, Gus Dur pasti gemes, geregetan, kalau melih
Lapor Hansip
24-12-2016 08:42

Jokowi: Gus Dur Pasti "Geregetan" sama Kelompok yang Memaksakan Kehendak

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengenang Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sebagai tokoh yang mengingatkan bawa Indonesia merupakan milik bersama, bukan milik golongan atau perseorangan.

Oleh karena itu, Indonesia sebagai negara harus dikelola dengan konstitusi yang bisa menaungi segenap masyarakat, bukan aturan yang lainnya.

"Saya percaya, Gus Dur pasti gemes, geregetan, kalau melihat ada kelompok yang meremehkan konstitusi, mengabaikan kemajemukan, memaksakan kehendak, melakukan kekerasan, radikalisme dan terorisme," kata Jokowi saat memberikan sambutan di Haul Gus Dur ke-7 di Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Jokowi lalu menyinggung adanya pihak-pihak yang kini tidak bisa membedakan kritik dan hinaan terhadap pemerintah. Pihak-pihak itu, kata Jokowi, beralasan hanya mengkritik sebagai bagian dari demokrasi.

Padahal, yang dilakukan sudah mengarah pada penghinaan, penghasutan, hingga upaya makar terhadap pemerintah.

"Kalau ini kita teruskan, energi besar kita habis untuk hal yang tidak perlu. Bisa-bisa kita lupa strategi besar negara kita, lupa bagaimana strategi nasional kita, lupa semuanya karena kita ribut ribut dan ribut," ucap Presiden. (Baca: Gusdurian Kecewa Gus Dur Tak Ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional)

Harusnya, lanjut Jokowi, kita bisa bersyukur karena di saat negara lain tengah mencari arah, Indonesia sudah memiliki Pancasila. Dengan dasar negara itu, seharusnya Indonesia bisa membangun lebih cepat.

Jokowi pun lalu menyinggung soal ucapan Gus Dur yang dikenang banyak pihak hingga sekarang.

"Kalau Gus Dur masih ada, pasti dia bilang kita ini masih kayak anak TK. Pasti digitukan oleh Gus Dur," ucap Jokowi disambut tawa hadirin.

http://nasional.kompas.com/read/2016...sakan.kehendak

Fixed. Gus Dur auto-tapir! emoticon-Wowcantik
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 11
Jokowi: Gus Dur Pasti "Geregetan" sama Kelompok yang Memaksakan Kehendak
25-12-2016 13:21

"Kalau ini kita teruskan, energi besar kita habis untuk hal yang tidak perlu. Bisa-bisa kita lupa strategi besar negara kita, lupa bagaimana strategi nasional kita, lupa semuanya karena kita ribut ribut dan ribut," ucap Presiden. (Baca: Gusdurian Kecewa Gus Dur Tak Ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional)


Kita? Parade kita(k)? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jokowi: Gus Dur Pasti "Geregetan" sama Kelompok yang Memaksakan Kehendak
25-12-2016 13:43
Quote:Original Posted By hantupuskom
klo si mbok banteng yg memaksakan kehendak gimana pak kowi?
emoticon-Embarrassment


kalo ini ga bisa dilawan gan.. emoticon-Ngakak
0 0
0
Jokowi: Gus Dur Pasti "Geregetan" sama Kelompok yang Memaksakan Kehendak
25-12-2016 13:45
Jadilah ayat tersebut dibawa ke Korea Selatan dan dijadikan slogan resmi negara ini. “Tuhan tidak mengubah keadaan Korea Selatan, sampai rakyat Korea Selatan yang mengubah keadaannya sendiri”. Padahal hanya satu ayat, tapi luar biasa mampu merubah satu bangsa Korea Selatan sampai sekarang.





tau nggak asalnya darimana???
0 0
0
Jokowi: Gus Dur Pasti "Geregetan" sama Kelompok yang Memaksakan Kehendak
25-12-2016 15:02
Quote:Original Posted By lucy...pinder


quote fitnah ke2 di hari natal

apakah fitnah saat merayakan kelahiran tuhan mu di hari natal akan menambah pahala buatmu? emoticon-Ngakak


Sori coy ane muslim. G kya nte
0 0
0
Jokowi: Gus Dur Pasti "Geregetan" sama Kelompok yang Memaksakan Kehendak
25-12-2016 15:41
Quote:Original Posted By Ulqiora


Sori coy ane muslim. G kya nte


uaku percoyo emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jokowi: Gus Dur Pasti "Geregetan" sama Kelompok yang Memaksakan Kehendak
25-12-2016 15:49
Quote:Original Posted By lucy...pinder


uaku percoyo emoticon-Leh Uga


Monggo...yowes karepmu bae lah son...
0 0
0
Jokowi: Gus Dur Pasti "Geregetan" sama Kelompok yang Memaksakan Kehendak
25-12-2016 17:09
Quote:Original Posted By DoNotEvil


dari pandangan ane sbagai muslim, yahudi dan kristen dulu sejatinya adalah islam, menyembah allah. tapi di tengah2 mereka membangkang, yahudi menyembah (ane gatau nama tuhannya skarang) dan kristen menyembah isa (yesus).
dan di islam mewajibkan wanita menutup auratnya, dan wanita2 yahudi dan kristen pas masih islam pun di wajibkan begitu juga. tapi sampai sekarang pun susternya pada masih pake kerudung gitu kan, tapi alasannya knapa ane gatau.
kalo dalam islam itu memang diwajibkan untuk menutup aurat, buktinya bukan cuma ustazah aja yang make, tapi umatnya juga make.
di yahudi dan kristen apa umatnya juga make kerudung? setau ane enggak emoticon-Malu (S):

baju koko ane gatau sejarahnya, jadi ga bisa komen emoticon-Malu (S):

imo, banyak skarang umat muslim yang sok2an "toleran" dgn umat laen dgn cara ikut2an ngerayain hari raya umat laen. padahal dalam islam yg namanya toleran iti sebatas "untukmu agamamu untukku agamaku". jadi karna banyak umat islam yg menyepelekan hal2 begini maka mereka perlu ada yg ngingetin kalo kaya gitu ga boleh. pengusaha2 juga ada yg maksa pegawainya buat make atribut natal, kan kaya gt ngelanggar ham kan ya gan? emoticon-Malu (S): ga sesuai sila 1 sama pasal 29 emoticon-Smilie

kami cuma ingin melaksanakan toleransi sesuai quran dan sunnah aja koq emoticon-Angkat Beer

kalo yg di arap sana ngerayain natal juga mungkin mereka khilap atau akidahnya kurang emoticon-Frown


ane qoute ente,karna bahasanya masih halus
bold pertama : fyi aja Islam adalah agama samawi terakhir,adik dari Yahudi dan Nasrani.kalau memang agan banyak belajar Islam,tentuuuu tau sejarah Islam.
Yahudi tertua dengan 10 perintah Allah dibawa Nabi Musa,kemudian Kristen hadir dengan penambahan ayat2 katakanlah perjanjian baru melalui Yesus,yg tidak diterima semua kalangan,maka pecahlah menjadi 2 kelompok agama samawi,yg percaya Yesus menganut Nasrani,yg tidak percaya keukeuh dgn Yahudi.
muncullah Islam dengan kalimat "agama yg disempurnakan" agama terakhir,yg diharapkan menjadi penyempurna kitab2 sebelumnya melalui Nabi Islam,kembalilah pecah golongan.
yg tetap Yahudi tidak menerima Yesus sbg pembawa warta Allah.
yg tetap Nasrani tidak menerima sosok Muhamad sbg Nabi terakhir.
secara garis besar seperti itu,intinya penerima ajaran lama cenderung sulit menerima ajaran baru,yg terimalah yg jadi Umat ajaran berikutnya.
bold ke 2,tolong dipertegas dgn bukti perusahaan mana yg memaksa ?
instruksi/permintaan/kebijakan tidak selalu bersifat paksaan,jika itu paksaan melalui pelaporan justru perusahaan yg akan dikenakan sanksi.
dari awal kasus,sebenarnya ada pertanyaan yg lebih mengganjal dibenak ane..
benarkah karyawan Muslim yg bekerja diperusahaan yg turut partisipasi di kemeriahan Natal yg memakai atribut "tradisi" natal itu dipaksa ? atau keinginan sendiri ?
pabila di sweeping didapatkan karyawan Muslim memakai atribut Natal,lalu ditanya apakah anda dipaksa ?
dia menjawab saya sukarela,apa yg akan dilakukan para pensweeping ?
memaksa menanggalkan atau membiarkan ?
kemarin ada baca ada karyawan restorant yg dipaksa menanggalkan atribut natal yg dikenakan lantaran dia Muslim,apa itu bukan pemaksaan ?
tlg kasih pendapatnya ya gan 😊
0 0
0
Jokowi: Gus Dur Pasti "Geregetan" sama Kelompok yang Memaksakan Kehendak
25-12-2016 17:47
Quote:Original Posted By jiugui
etnis tionghoa didiskriminasikan selama 32 thn lebih wkt zaman pemerintahan orde baru ..
Gus Dur menghapus diskriminasi terhadap etnis Tionghoa dengan
Inpres No 6/2000 tanggal 17 Januari 2000, mencabut Inpres 14/1967
tentang agama, kepercayaan, dan adat istiadat China


Salah ente bung, diskriminasi sdh terjadi saat jaman penjajahan kolonial Belanda sbg salah satu upaya taktik devide et impera.
Pribumi yg jaman penjajahan yg bisa hdp enak cm kaum priyayi yg mau kerjasama dgn penjajah Belanda, sbg pengumpul pajak dr rakyat. Keturunan tionghoa diberdayakan yg sm jg. Perdagangan utk etnis tionghoa agak dipermudah oleh kolonial belanda.
Priyayi yg membangkang & memihak rakyat akan diberangus, seperti halnya Pangeran Diponegoro.

Jaman orde baru, jgn bilang keturunan tionghoa dibungkam. Orde baru pun melakukan hal yg sama saat jaman penjajahan. Buktinya pengusaha2 besar/terkaya saat jmn orde baru kebanyakan dr keturunan tionghoa.
Diubah oleh Rehabilitasi
0 0
0
Jokowi: Gus Dur Pasti "Geregetan" sama Kelompok yang Memaksakan Kehendak
25-12-2016 23:02




Selamat Natal & Tahun Baru 2017
Damai Kristus Menyertai Kita Semua
emoticon-Christmas
0 0
0
Jokowi: Gus Dur Pasti "Geregetan" sama Kelompok yang Memaksakan Kehendak
26-12-2016 07:56
kelompok yg mana pak presiden
0 0
0
Jokowi: Gus Dur Pasti "Geregetan" sama Kelompok yang Memaksakan Kehendak
30-12-2016 08:07
Quote:Original Posted By agusdwikarna
Pdip sekarang merasa jadi penyambung lidah gus dur. Coba diingat, partai mana dulu yang berdiri paling depan menggulingkan gus dur.


Jokowi bicara sebagai presiden. emoticon-Wowcantik
0 0
0
Jokowi: Gus Dur Pasti "Geregetan" sama Kelompok yang Memaksakan Kehendak
02-01-2017 08:15
Quote:Original Posted By gaizkamendeita6
kelompok yg mana pak presiden


Yg mana? emoticon-No Hope
0 0
0
Jokowi: Gus Dur Pasti "Geregetan" sama Kelompok yang Memaksakan Kehendak
02-01-2017 08:48
Quote:Original Posted By DoNotEvil
dari pandangan ane sbagai muslim, yahudi dan kristen dulu sejatinya adalah islam, menyembah allah. tapi di tengah2 mereka membangkang, yahudi menyembah (ane gatau nama tuhannya skarang) dan kristen menyembah isa (yesus).
dan di islam mewajibkan wanita menutup auratnya, dan wanita2 yahudi dan kristen pas masih islam pun di wajibkan begitu juga. tapi sampai sekarang pun susternya pada masih pake kerudung gitu kan, tapi alasannya knapa ane gatau.
kalo dalam islam itu memang diwajibkan untuk menutup aurat, buktinya bukan cuma ustazah aja yang make, tapi umatnya juga make.
di yahudi dan kristen apa umatnya juga make kerudung? setau ane enggak emoticon-Malu (S):

baju koko ane gatau sejarahnya, jadi ga bisa komen emoticon-Malu (S):

imo, banyak skarang umat muslim yang sok2an "toleran" dgn umat laen dgn cara ikut2an ngerayain hari raya umat laen. padahal dalam islam yg namanya toleran iti sebatas "untukmu agamamu untukku agamaku". jadi karna banyak umat islam yg menyepelekan hal2 begini maka mereka perlu ada yg ngingetin kalo kaya gitu ga boleh. pengusaha2 juga ada yg maksa pegawainya buat make atribut natal, kan kaya gt ngelanggar ham kan ya gan? emoticon-Malu (S): ga sesuai sila 1 sama pasal 29 emoticon-Smilie

kami cuma ingin melaksanakan toleransi sesuai quran dan sunnah aja koq emoticon-Angkat Beer

kalo yg di arap sana ngerayain natal juga mungkin mereka khilap atau akidahnya kurang emoticon-Frown


dari komen agan, ane mau tanya.. dimana bukti pengusaha yang memaksakan kehendak untuk memakai atribut natal? dan definisikan arti memaksakan kehendak disitu.. dan apa yang dipikiran pegawai nya kalo ada tindakan pemaksaan kehendak oleh perusahaan dan terus menerus bekerja di perusahaan yang sama?
Diubah oleh capcayster
0 0
0
Jokowi: Gus Dur Pasti "Geregetan" sama Kelompok yang Memaksakan Kehendak
02-01-2017 08:57
Quote:Original Posted By hoaxlisi
pasca 411 dan 212 ...

banyak yg ketakutan muslimin kompak...


Sorry lah bung..
Jangan menganggap sesuatu dari sudut pandang mono.
Coba sini serang kalimantan tengah.. emoticon-Smilie
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Jokowi: Gus Dur Pasti "Geregetan" sama Kelompok yang Memaksakan Kehendak
02-01-2017 19:26
Quote:Original Posted By jiugui
etnis tionghoa didiskriminasikan selama 32 thn lebih wkt zaman pemerintahan orde baru ..
Gus Dur menghapus diskriminasi terhadap etnis Tionghoa dengan
Inpres No 6/2000 tanggal 17 Januari 2000, mencabut Inpres 14/1967
tentang agama, kepercayaan, dan adat istiadat China


Oh...gitu ya.
Berjasa banget dia emang sama kaum elu. Bagi yg lain apa dong?
0 0
0
Halaman 11 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia