News
Batal
KATEGORI
link has been copied
480
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/585ad6eec1cb17ee448b4567/sebut-5-pahlawan-kafir-ini-pembelaan-kader-pks
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS RABU, 21 DESEMBER 2016 | 20:40 WIB Dwi Estiningsih. twitter.com TEMPO.CO, Yogyakarta - Dwi Estiningsih, kader Partai Keadilan Sejahtera, dilaporkan Forum Komunikasi Anak Pejuang Republik Indonesia ke Kepolisian Daerah Metro Jaya, Rabu, 21 Desember 2016. Dwi dilaporkan karena membuat cuitan di akun media sosial yang dianggap berbau kebencian dan bernu
Lapor Hansip
22-12-2016 02:24

Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS

Quote:Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
RABU, 21 DESEMBER 2016 | 20:40 WIB

Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
Dwi Estiningsih. twitter.com

TEMPO.CO, Yogyakarta - Dwi Estiningsih, kader Partai Keadilan Sejahtera, dilaporkan Forum Komunikasi Anak Pejuang Republik Indonesia ke Kepolisian Daerah Metro Jaya, Rabu, 21 Desember 2016. Dwi dilaporkan karena membuat cuitan di akun media sosial yang dianggap berbau kebencian dan bernuansa suku, agama, ras, dan antargolong (SARA).

Menanggapi laporan dirinya ke polisi, Dwi menjawab santai. Dwi melihat laporan tersebut justru sebagai pintu menyikapi persoalan yang terjadi belakangan ini. "Kalau perlu, saya bawa anak saya berusia 35 hari jika dipanggil kepolisian, tak masalah juga, perjuangan itu kan kapan pun dan di mana pun," kata Dwi saat ditemui di rumahnya, Rabu, 21 Desember 2016.

Dwi menambahkan, ia tak bisa menanggapi laporan itu lebih jauh. "Terkait tuduhan (ujaran kebencian) itu, saya tak bisa mencap pikiran banyak orang, terserah orang berpikir apa, kan? Saya tidak bisa mengontrol persepsi mereka," ujar Dwi yang saat diwawancarai tengah menggendong anak bungsunya berusia 1 bulan.

Lewat akun Twitter-nya, @estiningsihdwi, Selasa, 20 Desember 2016, Dwi, 38 tahun, menulis, "Luar biasa, negeri mayoritas Islam ini, dari ratusan pahlawan, terpilih 5 dari 11 adalah pahlawan kafir #lelah'. Cuitan Dwi lainnya juga disorot, seperti, "Iya sebagian kecil nonmuslim berjuang, mayoritas pengkhianat. Untung saya belajar #sejarah."

Cuitan Dwi itu menanggapi pecahan mata uang baru yang diluncurkan Bank Indonesia. Dalam pecahan uang baru tersebut, terdapat gambar dari tokoh-tokoh nasional. Alumnus S-1 Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada ini menuturkan apa yang dilakukannya (di media sosial) hanya berupa bentuk perjuangan.

"Saya tak berjuang atas nama golongan, suku, dan agama, melainkan NKRI," ujar istri Erlangga Winoto itu. Pengelola biro pendampingan psikologi dan sering menggandneg pemerintah dalam penanganan gelandangan itu mengatakan cuitannya menjadi polemik karena sikap kritis atas kegelisahan pada peristiwa yang belakangan terjadi.

Baca: Dilaporkan ke Polisi, Kader PKS: Ini Perjuangan untuk NKRI

Dwi membantah cuitannya ini terkait isu terakhir mengenai polemik agama, seperti dampak ucapan Gubernur DKI Jakarta nonaktif yang memicu Aksi Bela Islam I-III. "Kalau mengikuti twit saya sejak beberapa tahun lalu, intinya saya hanya ingin mendudukkan persoalan pada tempatnya," tutur dosen tidak tetap di sejumlah kampus swasta itu.

Dwi menilai, di media sosial--yang semakin populer beberapa tahun terakhir--ini banyak hal seharusnya bukan masalah menjadi masalah. "Nah, kami ingin mendidik masyarakat, ini lho yang menjadi masalah itu. Ini yang bukan," ujar calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DIY pada 2014 dari PKS yang tak lolos tersebut.


https://nasional.tempo.co/read/news/...laan-kader-pks

Quote:Dilaporkan ke Polisi, Kader PKS: Ini Perjuangan untuk NKRI
RABU, 21 DESEMBER 2016 | 18:04 WIB

Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
Dwi Estiningsih. twitter.com
TEMPO.CO, Jakarta - Dwi Estiningsih, seorang kader Partai Keadilan Sejahtera, dilaporkan Forum Komunikasi Anak Pejuang Republik Indonesia ke Kepolisian Daerah Metro Jaya pada Rabu, 21 Desember 2016. Dwi dilaporkan karena telah membuat cuitan di akun media sosialnya yang dianggap berbau kebencian dan bernuansa SARA.

Saat ditemui di rumahnya, Dwi Estiningsih mengatakan tak bisa menanggapi laporan tersebut. "Terkait dengan tuduhan (ujaran kebencian) itu ya saya tak bisa mengecap pikiran banyak orang, terserah orang akan berpikir apa, kan? Saya kan tidak bisa mengontrol apa persepsi mereka," ujar Dwi yang sedang menggendong anak bungsunya yang masih berusia 1 bulan ketika ditemui Tempo di rumahnya pada Rabu siang.

Dalam akun Twitter-nya, @estiningsihdwi, pada Selasa, 20 Desember 2016, Dwi, 38 tahun, menulis, "Luar biasa, negeri yang mayoritas Islam ini, dari ratusan pahlawan, terpilih 5 dari 11 adalah pahlawan kafir #lelah'. Cuitan Dwi lainnya juga menjadi sorotan, seperti, "Iya sebagian kecil non muslim berjuang, mayoritas pengkhianat. Untung saya belajar #sejarah."

Cuitan Dwi itu menanggapi pecahan mata uang yang baru diluncurkan Bank Indonesia. Dalam pecahan uang baru tersebut, terdapat gambar dari tokoh-tokoh nasional.

Lulusan S-1 Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada ini menuturkan apa yang dilakukannya (di media sosial) hanya berupa bentuk perjuangan. "Tapi saya tak berjuang atas nama golongan, suku, dan agama, melainkan NKRI," ujar istri dari arsitek bernama Erlangga Winoto itu.

Perempuan yang kini mengelola biro pendampingan psikologi dan sering bekerja sama dengan pemerintah untuk penanganan gelandangan itu mengatakan cuitannya yang menjadi polemik adalah sebuah sikap kritis atas kegelisahan pada peristiwa yang belakangan terjadi di masyarakat. Dwi membantah cuitannya ini terkait dengan isu-isu terakhir mengenai persoalan polemik agama, seperti akibat dampak ucapan Gubernur DKI Jakarta nonaktif yang memicu Aksi Bela Islam I-III.

"Kalau mengikuti twit saya sejak beberapa tahun lalu, ya intinya saya itu hanya ingin mendudukkan persoalan pada tempatnya," tutur perempuan yang berprofesi sebagai dosen tidak tetap di sejumlah kampus swasta itu.

Menurut Dwi, akibat adanya media sosial yang makin populer beberapa tahun terakhir, ia melihat banyak hal yang seharusnya bukan masalah menjadi masalah. "Nah, kami ingin mendidik masyarakat, ini lho yang menjadi masalah itu, ini yang bukan," ujar calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DIY tahun 2014 dari PKS yang tak lolos tersebut.

Terkait dengan laporan dirinya ke polisi, Dwi pun memilih menanggapi secara santai. Ia melihat laporan itu sebagai pintu untuk menyikapi persoalan yang terjadi. "Kalau perlu, saya bawa anak saya yang berusia 35 hari jika dipanggil kepolisian, tak masalah juga, perjuangan itu kan kapan pun dan di mana pun," katanya.

PRIBADI WICAKSONO


https://nasional.tempo.co/read/news/...gan-untuk-nkri

Hidup Panasbung, Hidup PKS emoticon-Leh Uga emoticon-Salaman
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 25
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 14:22
subur jogja ama model beginian mah, coba cek piyungan emoticon-Motret
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 14:23
Jgn" Cut Meutia dianggap kafir lagi,,, slnya ga pke hijab tuhh.
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 14:27
PKS yah, gapapa yg gini butuh ada di Indonesia... buat contoh sama anak cucu kita, kalo orang ga waras pikirannya tu kaya apa emoticon-Big Grin
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 14:28
wong para pahlawan juga dulu berjuang buat merdeka ga ada yg peduli.apa agama mereka semua ikut berjuang

dan pilihan pahlawan yg d cantumkan di duit juga ga ada aturan agama
asalkan mereka pahlawan ya boleh az d cantumkan d uang negara

yg begini kirim ke laut az laaah
udah salah bukannya ngaca
malah gebleg
emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 14:29
ngomong doang berjuang atas nama NKRI tapi masih kafar kafir kafar kafir
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 14:32
cie cie bukan berjuang untuk salah satu agama/golongan tapi demi nkri..

cie cie kalau perlu bawa anaknya yang umur 35 hari...

0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 14:37
anak kok dijadikan tameng.
anak baru lahir itu gak punya dosa. kasihan.
ibu gak tanggung jawab...
emoticon-Marah
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 14:38
panasbung tuh ibarat orang Hati nya pks, otak nya FPI . Jadi ketauan gimana bentuknya
Diubah oleh akurnieaw
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 14:45
Quote:Original Posted By ademinkaskus
Berjuang untuk NKRI katanya wkwkkw
Jago ngeles nih..


Dan dia bilang non muslim ada yang berjuang tetapi mayoritas pengkhianat. Tetapi dia ga ingat ada sodara seiman dan se partai yang di ciduk gara2 korupsi dan pustun. Kebaikan mah ga memandang agama kali,ga harus memeluk islam untuk berbuat baik. Ini dosen kok meragukan ya pemikirannya. Jadi khawatir sama anak didiknya.
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 14:48
Lah bawa anak.
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 14:49
apa hubungannya berjuang untuk NKRI sama mempermasalahkan pahlawan yang "kafir".

Kok saya gak nangkep maksud perjuangannya ya?
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 14:50
PKS kapan sih punya kader yang pintar?
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 15:00
berjuang untuk nkri tapi rasis mempermasalahkan agama tertentuemoticon-fuck3
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 15:05
Bawa2 anak emoticon-Smilie
Taek emoticon-Traveller
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 15:05
Bawa aja bayinya biar build barreng gpp....

NKRI ? Negara Khilafah Republik Indonesia ?
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 15:15
waktunya cari gebetan kafeerrr
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 15:15
Terlalu banyak partai,ormas yg menjual agama mereka demi pundi2 rupiah,apakah mereka sadar bahwasana mereka dilaknat oleh agama mereka sendiri...cuma tuhan yg tau..
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 15:19
Quote:Original Posted By kopiluwa
Terlalu banyak partai,ormas yg menjual agama mereka demi pundi2 rupiah,apakah mereka sadar bahwasana mereka dilaknat oleh agama mereka sendiri...cuma tuhan yg tau..


Itu tandanya kita masih Hidup di Dunia Gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 15:19
Quote:Original Posted By orgindox
PKS kapan sih punya kader yang pintar?


Banyak yang pinter kok gan

Pinter ngibul emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sebut 5 Pahlawan Kafir, Ini Pembelaan Kader PKS
22-12-2016 15:21
Quote:Original Posted By 7ustinus
Itu tandanya kita masih Hidup di Dunia Gan emoticon-Leh Uga


Dunia yg masih memikirkan kantung pribadi...kalau indonesia masih seperti ini bagaimana anak cucu kita kelak hidup di negara ini...
0 0
0
Halaman 15 dari 25
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia