n4z1
TS
n4z1
Kena Iseng Relawan, Ahok Pegang Kertas Bertuliskan 'Om Telolet Om'
Kena Iseng Relawan, Ahok Pegang Kertas Bertuliskan 'Om Telolet Om'


Jakarta - Fenomena 'Om Telolet Om' tak hanya viral di dunia maya. Fenomena itu juga merambah ke relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Relawan mengajak Ahok ikut meramaikan fenomena yang berasal dari bunyi klakson bus tersebut.

Terlihat dari foto yang viral di Instagram serta Twitter, Ahok mengenakan kemeja kotak-kotak nampak memegang kertas yang bertuliskan 'Om Telolet Om'. Senyum Ahok nampak sumringah saat memegang kertas tersebut sambil berpose dua jari.

Dari penjelasan pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, foto tersebut diambil usai acara Apel Siaga Ahok-Djarot yang digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan malam ini.

Usai acara, banyak relawan yang ingin berfoto langsung dengan Ahok. Sampai akhirnya ada yang iseng untuk memberikan kertas 'Om Telolet Om' kepada Ahok.

"Tadi iseng aja relawannya minta tolong pegang (kertas Om Telolet Om) ke Pak Ahok. Aku juga enggak yakin sih Pak Ahok mengerti soal Om Telolet Om tuh apa. Kayaknya pasrah-pasrah aja (diminta foto relawan)," kata Amalia yang ikut dalam acara Apel Siaga Ahok-Djarot saat dihubungi detikcom, Rabu (21/12/2016).

"Relawan pada semangat banget tadi dan bilang 'Pak, pegang sign board'. Terus difoto dan banyak yang ngomong Om Telolet Om gitu. Emang iseng aja sih," tuturnya.

Fenomena 'Om Telolet Om' memang menjadi viral di dunia maya. Bahkan beberapa pesohor mulai dari DJ-DJ kenamaan seperti Zedd, Martin Garrix, DJ Snake, Bassjackers, Marshmello & Alesso, The Chainsmokers hingga pesohor di bidang olahraga seperti Michael Ballack, Marc Marquez dan klub sepakbola Real Madrid ikut memposting kalimat tersebut pada akun Twitter dan Instagram mereka.

Fenomena tersebut sebenarnya terjadi sejak beberapa tahun lalu di beberapa kota yang dilewati bus AKAP seperti Solo, Terminal Poris Tangerang dan sebagainya. Namun di Desa Ngabul Jepara, fenomena "bus telolet" itu baru terjadi sekitar satu bulan ini.
(nkn/dha)
TELOLET
================

emoticon-Om Telolet Om!

Nasbung juga emoticon-Om Telolet Om!

emoticon-Om Telolet Om!
emoticon-Om Telolet Om!
0
32.7K
255
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.