News
Batal
KATEGORI
link has been copied
80
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/585a4506c1cb176b378b4569/hakim-tolak-praperadilan-buni-yani
Jakarta - Hakim tunggal Sutiyono menolak permohonan praperadilan yang diajukan Buni Yani. Buni menggugat penetapan dirinya sebagai tersangka penghasutan SARA.https://s.kaskus.id/images/2016/12/21/1736947_20161221040117.jpg "Mengadili, menolak permohonan praperadilan pemohon untuk seluruhnya," kata hakim Sutiyono membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera R
Lapor Hansip
21-12-2016 16:01

HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI

Jakarta - Hakim tunggal Sutiyono menolak permohonan praperadilan yang diajukan Buni Yani. Buni menggugat penetapan dirinya sebagai tersangka penghasutan SARA.[iJakarta - Hakim tunggal Sutiyono menolak permohonan praperadilan yang diajukan Buni Yani. Buni menggugat penetapan dirinya sebagai tersangka penghasutan SARA.

"Mengadili, menolak permohonan praperadilan pemohon untuk seluruhnya," kata hakim Sutiyono membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jaksel, Rabu (21/12/2016).

Hakim mengatakan, putusan menolak permohonan praperadilan Buni Yani dilakkan dari pemeriksaan sejumlah saksi dan ahli yang dihadirkan pemohon termasuk Polda Metro Jaya sebagai pihak termohon.

Saat sidang berlangsung, Buni Yani yang mengenakan kemeja putih tampak serius mendengar pembacaan putusan. Buni didampingi pengacaranya Aldwin Rahadian.

Buni Yani menjadi tersangka penghasutan SARA karena caption pada video Ahok di Kepulauan Seribu yang diunggah di Facebook. Penyidik menjerat Buni dengan Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Adapun tiga kalimat caption yang diunggah pada status facebooknya untuk berdiskusi. Kalimat pertama 'PENISTAAN TERHADAP AGAMA?'. Kedua, kalimat bertuliskan 'Bapak Ibu (pemilih muslim). Dibohongi Surat Al Maidah 51 (masuk neraka) juga bapak ibu. Dibodohi'. Kalimat ketiga, 'Kelihatannya akan terjadi suatu yang kurang baik dengan video ini'.

Namun Buni menyebut caption tersebut tidak dimaksudkan untuk menghasut orang lain lewat media sosial. Keterangan pada video menurut Buni hanya untuk mengajak diskusi. Karena itu Buni mengajukan praperadilan atas status tersangka. (kst/fdn)mg]https://s.kaskus.id/images/2016/12/21/1736947_20161221040117.jpg[/img]

"Mengadili, menolak permohonan praperadilan pemohon untuk seluruhnya," kata hakim Sutiyono membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jaksel, Rabu (21/12/2016).

Hakim mengatakan, putusan menolak permohonan praperadilan Buni Yani dilakkan dari pemeriksaan sejumlah saksi dan ahli yang dihadirkan pemohon termasuk Polda Metro Jaya sebagai pihak termohon.

Saat sidang berlangsung, Buni Yani yang mengenakan kemeja putih tampak serius mendengar pembacaan putusan. Buni didampingi pengacaranya Aldwin Rahadian.

Buni Yani menjadi tersangka penghasutan SARA karena caption pada video Ahok di Kepulauan Seribu yang diunggah di Facebook. Penyidik menjerat Buni dengan Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Adapun tiga kalimat caption yang diunggah pada status facebooknya untuk berdiskusi. Kalimat pertama 'PENISTAAN TERHADAP AGAMA?'. Kedua, kalimat bertuliskan 'Bapak Ibu (pemilih muslim). Dibohongi Surat Al Maidah 51 (masuk neraka) juga bapak ibu. Dibodohi'. Kalimat ketiga, 'Kelihatannya akan terjadi suatu yang kurang baik dengan video ini'.

Namun Buni menyebut caption tersebut tidak dimaksudkan untuk menghasut orang lain lewat media sosial. Keterangan pada video menurut Buni hanya untuk mengajak diskusi. Karena itu Buni mengajukan praperadilan atas status tersangka. (kst/fdn)

Sumber: https://m.detik.com/news/berita/d-3377237/hakim-tolak-praperadilan-buni-yani

HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-3377237/hakim-tolak-praperadilan-buni-yani

Fix nih buni masuk bui nemenin bang ipul emoticon-excited
Diubah oleh imanz57
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 17:54
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
dah keluar jd logo duit bapak provokator
emoticon-Leh Uga
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:01
Lanjut kepengadilan...
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:02
Quote:Original Posted By snapcase
Buni Yani sosok jihadis sejati.

Teruskn perjuanganmu di KERAK NERAKA


emoticon-Traveller


HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI


cerdasss nih, tapi entah rumus apa yang di pake ampe skarang mash misteri,
1000 x 1000 = 1M

emoticon-2 Jempol
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:04
Quote:Original Posted By cowoknyadarin
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
dah keluar jd logo duit bapak provokator
emoticon-Leh Uga


wanjir emoticon-Wakaka
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:05
masuk nih barang emoticon-Leh Uga
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:08

Gan Keren Banget

Quote:Original Posted By cowoknyadarin
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
dah keluar jd logo duit bapak provokator
emoticon-Leh Uga



emoticon-Toast
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:15
Quote:Original Posted By snapcase
Buni Yani sosok jihadis sejati.

Teruskn perjuanganmu di KERAK NERAKA


emoticon-Traveller


HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI


itu ga salah hitungannya, klo 1000 org nyumbang Rp 1000 jadinya br 1 jt, kalo mau 1000 org nyumbang 1 jt br hasilnya 1 m.

nb: ane bkn pendukung siapapun
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:16
Quote:Original Posted By oonbanget
itu ga salah hitungannya, klo 1000 org nyumbang Rp 1000 jadinya br 1 jt, kalo mau 1000 org nyumbang 1 jt br hasilnya 1 m.

nb: ane bkn pendukung siapapun



kaga nnt, finishingnya ama kanjeng
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:27
Keterangan pada video menurut Buni hanya untuk mengajak diskusi.
diskusi ndasmu.....
siapa yang mau lo ajak diskusi nyet?
kaum berdaster sama kaum sumbu pendek mana ngerti diskusi
wong kepala nya aja yang ada tapi otaknya nggak ada persis warnasbung dimari
kalo mau diskusi maen di bp lo njing
emoticon-Traveller
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:29
emoticon-Matabelo dah biasa kok

lapor di surat pembaca, kena tuntut
lapor ke polisi gak dilayani, ato malah di tangkap

emoticon-Matabelo

emoticon-Ngakak
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:30
wow fans bibib aspal belain tuh temen lu jangan pada ngumpetemoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:33
emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:36
Quote:Original Posted By oonbanget


itu ga salah hitungannya, klo 1000 org nyumbang Rp 1000 jadinya br 1 jt, kalo mau 1000 org nyumbang 1 jt br hasilnya 1 m.

nb: ane bkn pendukung siapapun


ambigu kalimatnya om, 1m bisa juga 1 million (juta). emoticon-Malu (S)
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:36
Quote:Original Posted By fleet
bakal ada aksi "Bela Buni Yani" gak ya?


yg pasti gk ada bre, duitnya gak ada emoticon-Leh Uga
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:37

Akhirnya ku sendiri lagi
Setelah lewati hariku dengannya
Akhirnya kutermenung lagi
Cinta berlalu begitu saja

Tak pernah ku dapat yang setia
Apa karena ku tak sempurna
Selalu saja aku yang salah
Dan akhirnya aku yang menderita

emoticon-Kaskus Radio
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:38
Mantab pak hakimemoticon-thumbsup:

Mamposs kau provokator
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:40
kok ngga ada aksi "bebaskan buni yani" dari kawan2 yak? hmmm.....
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:42
Quote:Original Posted By irfancahyo
kok ngga ada aksi "bebaskan buni yani" dari kawan2 yak? hmmm.....


Ga worth it di bela. Ngabisin duit aje
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:43
emoticon-Wakaka emoticon-No Hope
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:43
ntar di tusbol ipul,klo se sel.
0 0
0
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia