poetra001Avatar border
TS
poetra001
Touring Gerobak lintas generasi Bromo Batu Yogya
Spoiler for prolog:

Cukup sekian intronya langsung ke hari H perjalanan ya.

ETAPE 1 (20 November 2016):

Karena perjalanan pakai kendaraan sendiri, tradisi packing jauh2 hari tidak berlaku di sini, karena ane sendiri baru siapin baju2 untuk 9 hari perjalanan pagi hari sebelum perjalanan emoticon-Hammer (S)
Spoiler for mudik yuks:


Schedule jalan jam 9 malam teng jadi telat lima belasan menit karena hal yang tidak dimengerti, ane sendiri ga sadar kok udah jam 9 lewat emoticon-Wkwkwk

Keluar rumah di daerah kelapa gading langsung ke arah timur, sengaja ga langsung ambil tol jorr cakung menuju tol cikampek karena musti isi bbm full teng dulu di pom shell sekalian cek tekanan angin ban di daerah cakung. Lanjut ke arah bekasi, karena minggu malam yakin lah ga kena macet, itung2 hemat ga lewat tol jorr emoticon-Malu (S)
Spoiler for dimulai dari nol:


Para emak2 di mobil (bini sama kakak ipar) minta singgah dulu di rest area km 18 untuk suplai logistik setelah dikasih tahu perjalanan tersebut akan berlangsung lebih dari 14 jam. Bayangkan sodara2, di rest area pertama aja berentinya 1 jam-an emoticon-Cape d...

Jam 11 teng (memang sengaja lihat jam ini sebelum jalan) lepas landas dari rest area km 18 menuju timur. Kondisi jalan lancar jaya, meski ada beberapa kepadatan, maklum lah kalo serng lewat tol cikampek pasti tahu, ga pernah ngalamain lancar sepi di cikampek meski jalan hari minggu pagi.

Selepas tol cikampek masuk tol cipali, di sini baru merasakan keheningan perjalanan dan kendaraan pun bisa dipacu rata-rata 100-120 km/jam. Trims untuk penghuni trit fr4 khususnya trit R3 (meski gerobak ane bukan merk tersebut) yang sudah kasih tahu kondisi jalan tol cipali. Dan benar ada perbaikan jalan di beberapa titik di km 140an dan menjelang kanci.

Pit stop pertama di spbu COCO 41.512.01 Batang Jateng. Isi pertamax full teng lanjut ke arah timur. Ga berapa lama berhenti di masjid daerah perbatasan kendal-semarang untuk shalah subuh.

Lanjut kembali perjalanan masih lancar, tapi tersendat di daerah terminal terboyo semarang karena ada genangan air, kayanya habis hujan deras semalamnya.
Spoiler for banjir:


Lepas semarang lanjut, matahari semakin panas dan niatnya mau sarapan di pinggir jalan, tapi karena ga ketemu tempat yang oke akhirnya makan perbekalan dari rest area km 18 semalam aja di salah satu spbu daerah rembang.
Spoiler for sarapan:

Jalan dari rembang hingga Tuban jawa timur enaknya bisa lihat pemandangan seperti ini dari pinggir jalan:
Spoiler for rembang-tuban:


Jam 11 kurang sudah masuk tol gresik dan ga sampai 30 menit sudah sampai tol surabaya dan macettttt
Spoiler for ETAPE 1:

Karena sudah jam makan siang (11.30) akhirnya maksi di depot bu Rudy Jl. Dharmahusada No. 140, Mojo, Surabaya. Ga tahu kenapa makanan di sini tidak bersahabat dengan lidah ane,
Spoiler for depot bu rudy:


Akhirnya langsung cus ke hotel sambil bungkus beberapa sambalnya dan pisang goreng untuk cemilan karena sebenarnya perut masih minta diisi, tapi ga tahu perut ga selera untuk minta nambah, mending ngemil atau makan di termpat lain.

Batas check in hotel biasanya mulai jam 14, tapi berhubung ane sebagai driver tunggal pengin istirahat jadi jam 1an langsung cus ke hotel aja ga jadi cari tempat makan lain. Alhamdulillah, bisa masuk kamar sebelum jam 2, bisa langsung istirahat abis zuhur di dalam kamar.
Malamnya ke luar hotel yang berada pas di depan (ato samping) kampus univ Kristen Petra jalan bener2 macet. Males keluar akhirnya makan malam order makanan via gojek (gofood) aja.
Spoiler for makan malam:


22 November 2016:
Sengaja stay di The Square karena lokasi yang tidak terlalu jauh juga dari bandara Juanda, karena nyokap ane nyusul dari jakarta pake pesawat. Ga tega ane bawa nyokap belasan jam di mobil. Dan pagi hari dari hotel ke bandara aja musti 30 menit karena macet. Jauh2 dari jakarta kena macetnya di surabaya juga emoticon-Hammer2

Awalnya Surabaya cuma jadi tempat transit sebelum masuk ke tujuan liburan, tapi sayang juga di kota bersejarah ini kami cuma numpang lewat. Abis jemput nyokap, kami langsung menuju tujuan wisata kami di Surabaya, Museum House of Sampoerna sekaligus jalan pakai bus mereka, Surabaya Heritage Track emoticon-Recommended Seller
Spoiler for SHT:

Lumayan dapat keliling gratis, ditemani guide jadi ga kering info juga dan saat itu bis cuma mengangkut rombongan kami dan 1 orang lainnya warga surabaya yang belum merasakan jalan2 untuk rute pagi.. Selesai city tur yang kalo dilihat-lihat sebenarnya ga jauh dari HOS rutenya, masuk ke museum HOS dan terakhir maksi di kafenya.
Spoiler for HOS:

Spoiler for maksi di kafe HOS:

Diubah oleh poetra001 09-12-2016 06:51
0
4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.