News
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5851122e507410374a8b4569/program-rumah-rakyat-agus-sylvi-300-ribu-unit-dan-700-tower-dalam-5-tahun
Jakarta - Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menjabarkan strateginya dalam mewujudkan program rumah rakyat jika terpilih untuk memimpin. Hal itu mereka sampaikan saat blak-blakan Live Chat dengan pembaca detikcom di gedung Aldevco, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (5/12/2016). Agus Yudhoyono mengatakan bahwa pembangunan rumah rakyat itu nantinya aka
Lapor Hansip
14-12-2016 16:34

Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun

Jakarta - Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menjabarkan strateginya dalam mewujudkan program rumah rakyat jika terpilih untuk memimpin. Hal itu mereka sampaikan saat blak-blakan Live Chat dengan pembaca detikcom di gedung Aldevco, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (5/12/2016).

Agus Yudhoyono mengatakan bahwa pembangunan rumah rakyat itu nantinya akan dibangun bertahap. Sejumlah tower akan dibangun di dekat tempat tinggal masyarakat sebelumnya.

"Mekanismenya begini secara umum saya kasih gambaran saja bahwa tentu tidak serta merta seluruhnya akan masuk. Tentu ada pilot project bertahap, katakanlah satu lokasi di sini dibangun dulu 1 tower misalnya kemudian barulah masuk dan bisa ditempati oleh warga yang sudah bisa menempati hunian baru tersebut," kata Agus.

"Tetapi di lokasi yang di situ-situ juga baru secara bertahap nanti akan bertahap bergeser ke tempat-tempat lainnya sampai seluruhnya bisa terbangun," tambah dia.

Agus optimistis programnya itu dapat terealisasikan dalam satu periode masa jabatan gubernur yaitu 5 tahun. "Sekitar 300.000 unit dan 700 Tower itu diproyeksikan tentu saja dengan asumsi bahwa investasi selama 5 tahun juga bisa berjalan dengan baik sehingga ada kemampuan dari Pemda tentunya itu disupport oleh pihak-pihak stakeholders lainnya. Ada BUMD ada pihak swasta untuk bisa membangun itu secara berkala selama 5 tahun ke depan itu target yang kami usung," papar Agus.

Sementara Sylvi menambahkan bahwa dalam pembangunan rumah rakyat itu nantinya masyarakat akan dilibatkan. "Dan pastinya ini harus dialog dengan masyarakat hingga akhirnya mereka merasa bahwa program ini memang mereka miliki, mereka punya tanggung jawab, mereka memantau dan melihat step-stepnya, nah kalau perlu mereka sudah diundi dan mengawasi betul mulai dari membangunnya hingga, jadi bukan hanya kita," kata Sylviana Murni.

Perempuan yang akrab disapa mpok Sylvi itu menyebut, nantinya rumah rakyat akan didesain agar memiliki kemudahan akses ke sejumlah pelayanan fasilitas umum.

"Artinya rumah rakyat yang terintegrasi, ada tempat mata pencaharian untuk mereka, ada jualan, kemudian ada juga sekolah dan fasos dan faskes dan fasilitas umum yang kami siapkan di sana," urai Sylvi.

"Saya yakin kalau kita bersinergi dengan masyarakat, maka masyarakat akan jadi pengawas handal karena mereka merasa ini akan jadi miliknya," sambungnya.

https://news.detik.com/berita/d-3363...-dalam-5-tahun

ditayangin ulang per 14 des 2016

https://news.detik.com/berita/d-3370...vi-tayang-lagi

700 tower dan 300 ribu rumah dalam 5 tahun emoticon-Hammer2
dan itu dibangun tanpa menggusur dan tanpa mengganggu sumur resapan yg di perbanyak emoticon-Thinking
nasbung ngerti caranya gimana? emoticon-Amazed
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
14-12-2016 16:35
Nih trit kampanye, post di sf pilkada bray emoticon-Shakehand2
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
14-12-2016 16:36
ga salah kamar nih ? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
14-12-2016 16:36
Kalo ngomong jujur nanti di boikot kaya sari roti. Kalau janjiin rusun banyak ga pake gusur baru itu kebenaran yang patut di percayai.
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
14-12-2016 16:37
tuh 300 rb rumah kucing???
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
14-12-2016 16:45
cobak realisasikan emoticon-Cool
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
14-12-2016 16:48
Quote:Sekitar 300.000 unit dan 700 Tower itu diproyeksikan tentu saja dengan asumsi bahwa investasi selama 5 tahun juga bisa berjalan dengan baik sehingga ada kemampuan dari Pemda tentunya itu disupport oleh pihak-pihak stakeholders lainnya


kayak agen pru. janjiin setoran bulanan bisa jadi ratusan juta setelah sepuluh tahun nabung. dengan asumsi.
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
14-12-2016 18:04
Sekitar 300.000 unit dan 700 Tower itu diproyeksikan tentu saja dengan asumsi bahwa investasi selama 5 tahun juga bisa berjalan dengan baik sehingga ada kemampuan dari Pemda tentunya itu disupport oleh pihak-pihak stakeholders lainnya. Ada BUMD ada pihak swasta untuk bisa membangun itu secara berkala selama 5 tahun ke depan itu target yang kami usung," papar Agus.


Yang di Bold :
bukan pengembang khan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
14-12-2016 18:27
Quote:Original Posted By KukuBimaGreng


700 tower dan 300 ribu rumah dalam 5 tahun emoticon-Hammer2
dan itu dibangun tanpa menggusur dan tanpa mengganggu sumur resapan yg di perbanyak emoticon-Thinking
nasbung ngerti caranya gimana? emoticon-Amazed


emoticon-Ngakak
anaknya kenjeng pepo ngimpi mulu nih, salah satu paslon yg asbun doang, emoticon-Leh Uga
Diubah oleh abdulyondaime
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
14-12-2016 18:38
setelah milih dia, orang2 disuruh pindah dari jakarta.. hahahaha dikira wilayah jakarta yg bebas masih luas apa??????? 300rb x 25meter aja udah berapa itu pak calon????

langsung itung2an aja 1rumah kita bikin cuma 25m2 (kecil sekali)

target 300rb rumah (kita bahas rumahnya aja dulu)

emoticon-Wakaka 300.000 x 25m2 = 7.500.000m2 = 7.500km2

wilayah keseluruhan jakarta menurut wiki cuma 661,52 km²

sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Daerah...bukota_Jakarta
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
14-12-2016 21:47
Koreksi gan 7.500.000m2 setara 7,5 km2.. secara matematis masih mungkin karna luas provinsi DKI 600km2an..

Tapi dilihat kenyataannya ya susah banget..karena kebutuhan tanah di jakarta ga cuma untuk rumah penduduk, tapi buat ruko, perkantoran, RS, sampe fasum dan lapangan golf buat bos-bos.. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By exchaliburzzst
setelah milih dia, orang2 disuruh pindah dari jakarta.. hahahaha dikira wilayah jakarta yg bebas masih luas apa??????? 300rb x 25meter aja udah berapa itu pak calon????

langsung itung2an aja 1rumah kita bikin cuma 25m2 (kecil sekali)

target 300rb rumah (kita bahas rumahnya aja dulu)

emoticon-Wakaka 300.000 x 25m2 = 7.500.000m2 = 7.500km2

wilayah keseluruhan jakarta menurut wiki cuma 661,52 km²

sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Daerah...bukota_Jakarta
Diubah oleh bset
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
15-12-2016 08:56
Quote:Original Posted By exchaliburzzst
setelah milih dia, orang2 disuruh pindah dari jakarta.. hahahaha dikira wilayah jakarta yg bebas masih luas apa??????? 300rb x 25meter aja udah berapa itu pak calon????

langsung itung2an aja 1rumah kita bikin cuma 25m2 (kecil sekali)

target 300rb rumah (kita bahas rumahnya aja dulu)

emoticon-Wakaka 300.000 x 25m2 = 7.500.000m2 = 7.500km2

wilayah keseluruhan jakarta menurut wiki cuma 661,52 km²

sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Daerah...bukota_Jakarta


hahaha emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By bset
Koreksi gan 7.500.000m2 setara 7,5 km2.. secara matematis masih mungkin karna luas provinsi DKI 600km2an..

Tapi dilihat kenyataannya ya susah banget..karena kebutuhan tanah di jakarta ga cuma untuk rumah penduduk, tapi buat ruko, perkantoran, RS, sampe fasum dan lapangan golf buat bos-bos.. emoticon-Big Grin



dan ingat, pembangunan rumah itu di lakukan tanpa penggusuran, jadi yg mau tinggal di pinggir kali silahkan, mau tinggal di tanah negara silahkan, gak bakal di gusur emoticon-Big Grin

ditambah lagi sumur resapan yg di perbanyak, terus rumah susun 700 tower emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

dia pikir Jakarta letaknya di kalimantan apa emoticon-Gila yg masih banyak hutannya emoticon-Big Grin
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
15-12-2016 10:35
Quote:Original Posted By KukuBimaGreng


hahaha emoticon-Big Grin



dan ingat, pembangunan rumah itu di lakukan tanpa penggusuran, jadi yg mau tinggal di pinggir kali silahkan, mau tinggal di tanah negara silahkan, gak bakal di gusur emoticon-Big Grin

ditambah lagi sumur resapan yg di perbanyak, terus rumah susun 700 tower emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

dia pikir Jakarta letaknya di kalimantan apa emoticon-Gila yg masih banyak hutannya emoticon-Big Grin


ntar bangunnya di landasan bandara gan. pesawat komersial akan memakai cooper, secara bisa landing vertikal tanpa perlu landasan. emoticon-Ngakak
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
15-12-2016 11:43
Quote:Original Posted By JailaniJailani


ntar bangunnya di landasan bandara gan. pesawat komersial akan memakai cooper, secara bisa landing vertikal tanpa perlu landasan. emoticon-Ngakak


haahahha emoticon-Wakaka
yg penting santun dan ganteng gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
15-12-2016 12:17
Itu tower buat apa? Tower BTS, tower Sutet PLN atau Tower PAM?
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
15-12-2016 12:45
BULL SH*T alias tai kebo.
Kurang tau
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
15-12-2016 14:52
tanggung banget sekalian aja 1 juta rumah dan 1000 tower emoticon-afro
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
21-12-2016 16:27
amiiin semoga terealisasi ya mas agus amiiiinemoticon-Toast
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
22-12-2016 08:15
sakti nih.... udah ditraining keras sama pepo nih... bikin apartemen banyak





















































di SimCity


emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
22-12-2016 08:35
Strategi si Angus mulai dijalankan. Mulai dari "mengeluh" susahnya selama 10 tahun jadi seorang anak presiden, ngopi-ngopi seperti kebanyakan orang, "tabu" untuk berdebat (debat masih dianggap sebagian rakyat sebagai ajang pamer dan menjelekkan orang lain), sampai menjanjikan sesuatu yang menggiurkan. Ati-ati strategi seperti ini biasanya masih ampuh di jalankan di Indonesia.emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
0 0
0
Program Rumah Rakyat Agus-Sylvi: 300 Ribu Unit dan 700 Tower dalam 5 Tahun
22-12-2016 08:51
Quote:Original Posted By harakiri1
Itu tower buat apa? Tower BTS, tower Sutet PLN atau Tower PAM?


mungkin maksudnya rusunawa atau apartemen. satuannya kan tower kalo rusunawa. emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia