mtx98Avatar border
TS
mtx98
Perempuan calon pengantin bom di Istana bikin wasiat buat keluarga
Merdeka.com - Seorang perempuan ikut diamankan dalam penangkapan terduga teroris di bilangan Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Sabtu (10/12). Perempuan bernama Dian Yulia Novi yang disiapkan menjadi 'pengantin' itu sempat menyiapkan surat wasiat untuk pihak keluarga sebelum merencanakan aksi teror di Istana Negara esok hari.

"Ditemukan barang-barang berupa pakaian dan surat wasiat dari Dian Yuli Novi kepada kedua orangtuanya. Adapun isi surat wasiat tersebut menyatakan kesiapan Dian Yuli Novi untuk melakukan amaliyah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dalam keterangannya kepada wartawan.

Dian Yuli Novi diamankan di Jalan Bintara Jaya VIII usai petugas mengamankan Nur Solihin dan Agus Supriyadi sebelumnya diamankan di bawah flyover Kalimalang, Jakarta Timur. Dari tempat persembunyian Dian, polisi menemukan bom di dalam kamar.

"Ditemukan bom jadi di dalam kamar 104 yang tersimpan di dalam tas ransel warna hitam," kata dia.

Diketahui, tiga orang yang diamankan itu adalah Nur Solihin, Agus Supriyadi, dan seorang perempuan bernama Dian Yulia Novi. Nama terakhir ini diperkirakan menjadi eksekutor dalam aksi teror yang rencananya dilakukan esok hari setelah diketahui dari sebuah paket ditemukan tim Densus 88 di kantor PT Pos berisi wasiat milik Dian.


https://www.merdeka.com/peristiwa/pe...-keluarga.html
Diubah oleh mtx98 10-12-2016 14:31
0
19.8K
217
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.