Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
210
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58447e209a0951483d8b457c/hal-positif-yang-bisa-dilakukan-sembari-menunggu-kerja
Oke balik lagi gan sama ane, semoga isi thread ini bisa lebih berguna dari sebelumnya :D agan & sista sadar ga sih
Lapor Hansip
05-12-2016 03:35

Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

Past Hot Thread
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja


nga nyangka bisa H.T lagi emoticon-Big Grin
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja




Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
Oke balik lagi gan sama ane, semoga isi thread ini bisa lebih berguna dari sebelumnya emoticon-Big Grin agan & sista sadar ga sih klo sekarang tuh nyari kerjaan agak susah terlebih lagi klo pengalaman kita kurang dan faktor lucky/keberuntungan itu juga penting. Tpi ga luput juga dari usaha kita gan & sist.

Aiihh.... Omongan gua sok bener yah!! Jujur dibelakang ane banyak juga temen" dirumah yang belom kerja, entah karna berbagai hal. Tapi setiap kali ada info loker ane jujur selalu infoin & pasti slalu ane kirim via w.a kan ga mungkin ane jabarin spec perusahaan ntu emoticon-Big Grin

"eehh.... Tdi gue kemall A trus gue liat info loker dia lagi butuh staff cleaning service tuh buat di mallnye"


Oke langsung aja gan, ane mau ngasih masukan buat agan yg ngasih nganggur yg pastinya sangat minim klo kita bicara soal pendapatan. Tapi dibutuhkan mental entepreneur juga gan yaitu mental tahan banting & tahan malu. Pengusaha ga ada yg sukses gitu aja klo mentalnya becek pasti ada perjuangannya

Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

1. Usaha hand craft (kerajinan tangan)

Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

Sadar ga sih, klo setiap manusia tuh punya jiwa seni yang berbeda beda. Dari yg mulai hanya tingkat dasar yg harus ditempa lagi bahkan sampai yg baru nyoba hasilnya lumayan baik & disukai banyak orang.

Nah siapa tau agan salah satunya, kalau tidak coba mana bakal tau yah gan & sist. Usaha kerajinan tangan banyak banget yg bisa agan lakuin dari mulai yg sekarang lagi trennya. Wood qoute/wood lettering/wood sign.
Dengan memanfaatkan kayu & cat bekas dirumah agan&sist bisa tuh buat nerapin. Soal ide itu nomor 2 klo udh fokus & ada nilainya agan bisa tuh manfaat ide sebanyak"a yang pasti berani memulai dan mencoba

Ada lagi tuh yg namanya diy mugs jadi tuh gan, cangkir polos digambar" dengan spidol permanen agan juga bisa nerapin dengan kertas decal tapi ini harus diprint
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja


Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

2. Memanfaatkan limbah bekas jadi uang

Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja


Nah ada sebagian orang, memanfaatkan limbah seperti kardus,koran,botol,kaleng & kertas bekas untuk ditukar menjadi uang. Tapi sih yg paling dominan dimasyrakat yaitu memanfaatkan kardus,botol & kaleng yang bisa ditukarkan menjadi uang.

Tpi bukan berarti koran & kertas tidak bisa, bisa kok tapi butuh sedikit modal. Entah itu ditukar dengan piring/gelas dsb.

Mungkin agan pernah dengar istilah

" usaha tanpa rugi, kaya tanpa modal"

Yah jenis ini gan usahanya. Nah klo sudah tau kenapa tidak dicoba toh ini nantinya hanya bersifat sementara sambil menunggu agan dipanggil & diterima bekerja. Ga usah malu gan yg penting agan punya pemasukan walaupun hanya sedikit yg penting kita mau usaha & lepas dari kalimat "gue ga mau bergantung sama orang lain"
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja


Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

3. Titip makanan ringan diwarung

Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

Nah kalo ini beda lagi gan, sistemnya bagi untung /pcs. Pasti agan & sist paham lah sama jenis usaha titip diwarung. Misal agan jual /pcs kue talam dengan harga Rp. 1500,- nah komisi untuk pelapak 300rupiah misalnya, jadi total /pcs Rp.1200,- itu harga kotor yg agan dpt.

Beli jajanan pasar, di senen 30rb aja agan bisa tuh dpt banyak nah soal keuntungannya agan bisa tuh kalkulasi sendiri. Ya kan ini peluang gan ga semua warung jual jajanan pasar kek gini.
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja


Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

4. Jadi tukang parkir sementara

Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja


Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

Jujur gan jadi tukang parkir dimana aja bisa, jangan contoh kaya didaerah palmerah - kebayoran gan. Ane punya cerita sendiri di daerah ntu.

Ane Parkir motor sendiri, nyari lapak sendiri pas udh mau pulang ada aja orang" yg minta duit parkir padahal ane nyari lapak sendiri, parkir sendiri & di area itu ga ada org selain ane & orang liwat. Nah kalo motor gue ilang/helm gue dicolong orang sapa yg mau tanggung jawab. Lah ini tukang parkir udh kaya supermen turun dari langit, tiba-tiba ada aja narik motor dari belakang.
" Bang 2rebu duit parkir "

Tapi jangan ditiru yeh gan. Agan bisa jadi tukang parkir di area" tertentu misal kek di dpn swalayan sejenis @lfamart/!ndmrt kan lumayan dpt 1rb/2rb permotor kan lumayan sehari lebih 30motor klo rame ntu swalayannya.Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja



Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

5. Tingkatkan ilmu agama

Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja


Usaha sudah, kerja keras sudah tpi jangan lupa sama yg namanya agama. Ini penting gan. Setiap orang hidupnya pasti dilandasi agama. Nah kalo sekiranya ilmu agama agan lumayan/ cukup untuk mengajar. Siapa tau agan punya bakat untuk menjadi guru ngaji. Dijaman ane dulu gaji bayar 30rb/bulan murid 35an lumayan kan gan hasilnya.


Pesen dariku untuk kamu yang disana:

Segala suatu hal yang positif, itu dapat menghasilkan sesuatu asal kita peka & mengerti akan peluang. Itu akan mengantar kita kearah yang dimana kita tidak pernah merasa habis & tidak luput dari usaha, bersyukur & berdoa.
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

Barang kali ada yg mao nambahin emoticon-Big Grin ane taro bawah mari nih gan!!


Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja


Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja


Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja

Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja



Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
Diubah oleh bocahkarbit4n
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 11
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 00:35
ngaskus positif gan emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 00:39
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 00:41
Quote:Original Posted By hitorishoujo
maling sendal emoticon-Leh Uga



Ga cape apa?
0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 00:47
Quote:Original Posted By stratovarius666



Ga cape apa?


kasih tauhh ga yahhhh emoticon-Malu
0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 00:55
Quote:Original Posted By hitorishoujo
kasih tauhh ga yahhhh emoticon-Malu



Gausa ajalah
0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 01:01
bini ane usaha handcraft justru karena gamau kerja kantoran.. ngapain jadi babu kalo dah bisa jadi bos...
emoticon-Cool
0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 01:15
Quote:Original Posted By stratovarius666



Gausa ajalah


ciusss nehhh 😌
0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 01:44
membaca sambil ngopi itu lebih nikmat
0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 02:03
Quote:Original Posted By ragil28102009
Tambahan dikit gan.. Jualan pulsa jg lumayan lho gan.. Sadar gak sadar skrg pulsa udah jd kebutuhan utama gan.. Walaupun untungnya ga bnyk tp lumayan lah itung" kita ikut make pulsa g usah byar ckup ambil dr untungnya aja.. Gak usah promosi kmn2 gan, jual k'tmn2 terdekat jg udah ckup xo.. Modalnya jg g bnyk 100-200rb udh ckup lah asal duitnya muter.. Soalnya sering bgt tuh orang abis pulsa tngah mlm trs bingung mau belinya pdhl lg penting..

Sumber : pengalaman pribadi ane sendiri emoticon-Cool


Setuju gan....ogut dah jadi upline nya, "alon alon asal kelon" emoticon-Ngacir
0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 03:15
Mending usaha sendiri drod kerja ikut orang gan
0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 03:55
Boleh gan ini diikutinemoticon-Big Grin
0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 04:23
ngaskus tiap hari aja gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 04:45
Quote:Original Posted By NunggingGan
membaca sambil ngopi itu lebih nikmat



tambah gorengan + rokok jadi tambah nikmat gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 04:49
patut dicoba emoticon-Toast
0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 04:59
Nomor 3 Boleh tuh emoticon-Big Grin
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 05:31
Siip dahemoticon-Toast
0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 05:44
Gambar aja gan
Bisanya ane cuma itu
0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 05:48
tidur isi tenaga buat kerja nanti....... emoticon-Ngacir

0 0
0
Hal positif, yang bisa dilakukan sembari menunggu kerja
08-12-2016 05:51
Yg ptg kreatif y gan ..
tp ane krg setuju klo ilmu agama dibuat tuk pekerjaan hehhe emoticon-Peace
0 0
0
Halaman 5 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia