squalleddAvatar border
TS
squalledd
[3DS] Pokemon Sun & Pokemon Moon
Pokemon Sun & Pokemon Moon
Developed by: Game Freak ; Published by: The Pokémon Company ; Distributor by: Nintendo




Release Dates


: 18 November 2016 (Worldwide)
: 23 November 2016 (Europe)



Trailers



Pokémon Sun and Pokémon Moon in action for the first time!


Spoiler for More Trailers:




Standard Edition Game




Tugas pertama Pokemon trainer adalah memilih game yang akan dimainkan untuk pertama kali. Pilih Pokemon Sun atau Pokemon Moon?
Biasanya Trainer memilih berdasarkan Legendaris Pokemon (Solgaleo atau Lunala), dan exclusive Pokemon di tiap versi (akan dibahas ketika sudah mendapatkan info).




Standard Edition Game (DIGITAL)


File Size (per game):3.2 Gb atau setara dengan 26,215 “blocks”

Saran saya belilah versi fisik nya terutama yang hanya punya memory SD card bawaan Nitendo 4 Gb. Selain harganya sama, kamu bisa mendapatkan catridge asli. Pastikan segera Preorder sebelum kehabisan!




Amazon US Exclusive Collector Edition




"The Pokemon Sun & Pokemon Moon Steelbook" berisikan 2 buah game yaitu Pokemon Sun and Pokemon Moon dengan tambahan collectible Steelbook case. Bagian depan case menampilkan artwork Legendary Pokemon Solgaleo dan Lunala dan sebuah peta wilayah Alola di bagian dalamnya



Collector Edition Guide Book Pokemon Sun and Moon




Sebuah official premium guide book setebal 368 halaman buatan Pokemon Company International yang akan menemani perjalanan player di Alola region secara terperinci berikut dengan tips dan info yang lengkap. Mulai dengan dimana menangkap tiap Pokemon, dimana mendapatkan item dan special move dan sebuah peta. Buku ini mempunyai premium hardcover dan bonus set lithograph kualitas tinggi yang dibungkus khusus dengan protective sleeve.



Meet the new characters in Alola Region



Left to right: Hero, Heroine, Professor Kukui, Lillie, Hau


Alola's people and Pokemon




Legendary Pokemon




Perkenalkan Pokemon Legendaris Solgaleo (kiri) dan Lunala (kanan). Mereka masing-masing bertipe Psychic/Steel dan Psychic/Ghost. Manakah yang ingin kalian tangkap dengan Pokemon Ball (or Quick Ball)?



Starter Pokemon





Game Pokemon selalu membuat pusing playernya sejak awal. Beli Pokemon Sun atau Moon ya? Setelah berhasil memilih, langsung dihadapkan pilihan Pokemon mana yang akan menjadi teman perjalanan kita. Di game kali ini, player akan diberikan 3 buah pilihan Pokemon baru yaitu: Rowlet (Grass/Flying), Litten (Fire), dan Popplio (Water).


Spoiler for Their Moves:



Saya belum memutuskan untuk memilih yang mana, tapi sejak ada unofficial bocoran evolusi terakhir ketiga Pokemon starter, pilihan saya cenderung ke Rowlet. Dia berevolusi seperti Robin Hood yang memiliki panah. Popplio yang dulu sering diolok-olok karena bentuk nya aneh, berevolusi menjadi seperti mermaid yang cantik. Litten berubah menjadi singa fire/fighting yang memakai sabuk yang bisa mengeluarkan api. Perlu diingat sekali lagi kalau gambar dibawah ini bukan official tapi kemungkinan besar legitkarena ada gambar Ash dan salah satu karakter cewek yang ternyata ada di salah satu trailer yang muncul setelah bocoran ini beredar jauh-jauh hari sebelumnya. EDIT: It is not a leak anymore! It is official.. Those are legit, the final evolution of Starter Pokemon


Spoiler for Final evolution Starter Pokemon:


Ulasan mengenai starter Pokemon akan dilanjutkan setelah mendapatkan info resmi dari official Pokemon.




New Cool Features




Z Movesadalah suatu kondisi dimana Pokemon dan trainer beresonansi satu sama lain melalui gelang Z yang dipakai trainer dengan Z crystal yang dipegang tiap Pokemon sehingga menghasilkan powerful attack. Trainer diberi Rotom Pokédex oleh Professor Kukui. Uniknya Pokedex jenis baru ini bisa berbicara seperti memberi petunjuk kemana kita harus pergi, dan bantuan lainnya. Poké Ride yang sesuai dengan namanya, seorang trainer bisa memanggil dan menaiki Pokemon untuk menjangkau tempat yang tidak bisa dilewati manusia. Di Pokemon Sun dan Moon ada suatu alat bernama QR Code dimana di dunia nyata kita bisa scan QR Code yang mengandung informasi tentang suatu Pokemon. Dan asyiknya kita bisa tahu letak Pokemon tersebut berada di Alola region. Dan yang terakhir adalah Battle Royal. Sekarang trainer bisa melakukan pertandingan dengan 4 orang sekaligus. Tiap Trainer disuruh memilih 3 buah Pokemon untuk bertanding. Kemudian ditandingkan dengan Pokemon trainer lain. Pertandingan memakai sistem Poin untuk menentukan siapa pemenangnya.



NOTES:

1. Wajib mainkan game Demo karena bisa mentransfer Pokemon Ash Greninja dan item-item ke Full Game nya.
2. Pokemon Bank baru akan bisa digunakan di game Pokemon Sun dan Moon pada bulan Januari 2017.
3. Fitur 3D hanya aktif waktu menggunakan Pokemon Snap di Full Game maupun Demo. Jadi jangan dikira fitur 3D nya rusak emoticon-Smilie
Diubah oleh squalledd 28-10-2016 14:13
aipnugraha
KnightDruid
akangxx
akangxx dan 3 lainnya memberi reputasi
4
138.7K
1.3K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Console & Handheld Games
Console & Handheld Games
icon
5.9KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.