Kaskus Sport
TS
Kaskus Sport
Prestasi yang Sudah Diukir Montella
Salah satu hal yang patut diperhatikan dari Serie A musim ini adalah performa dari AC Milan. Setelah dalam beberapa musim terakhir seakan kehilangan kekuatan mereka sebagai salah satu klub raksasa Serie A, Rossoneri perlahan mulai bangkit.



Masuknya Vincenzo Montella seakan merevolusi total Milan secara klub. Meskipun saat ini masih berada dalam proses pengambilalihan kepemilikan, Milan di lapangan seakan tidak terganggu sama sekali. Bahkan, permainan yang mereka tunjukkan menghilangkan basis sepakbola ala Italia.

Kehadiran Montella pun seakan membuat publik lupa bahwa dalam dua musim terakhir Milan memiliki dua pelatih berbeda. Dengan materi pemain yang cenderung sama, Montella berhasil merubah Milan yang kerap berusaha keras untuk meraih poin menjadi Milan yang mendominasi pertandingan dan menghadirkan ancaman setiap kali menyerang.



Salah satu kebijakan yang cukup menarik dari Montella adalah bagaimana ia memberikan kepercayaan pada pemain muda. Selain Gianluigi Donnarumma yang sejak musim lalu sudah menjadi bagian dari tim utama, Montella mulai mempercayai sosok Manuel Locatelli. Begitu pula M'Baye Niang dan Suso yang mulai menunjukkan potensi mereka.

Namun, bukan berarti Montella melupakan pemain-pemain yang lebih senior. Sosok Gabriel Palletta kini kerap dipercaya sebagai duet dari Alessio Romagnoli di lini belakang. Begitu pula peran krusial Juraj Kucka untuk menyeimbangkan permainan. Sosok Luca Antonelli dan Ignazio Abate pun masih kompeten meskipun usia yang tidak lagi muda.

Bila melihat apa yang dilakukan Montella sejauh ini, bisa dibilang ia sukses 'menyelamatkan' Milan. Bilapun Rossoneri gagal memenangkan satu trofi pun musim ini, setidaknya Montella sudah memiliki pancang-pancang untuk membangun timnya dalam dua hingga tiga musim kedepan.

0
3.3K
21
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Liga Italia
Liga Italia
icon
1.5KThread7.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.