blantik.wedhusAvatar border
TS
blantik.wedhus
Bendera China Lebih Besar Berkibar Sejajar dengan Merah Putih, Netizen Heboh
JawaPos.com - Kehormatan dan kedaulatan bangsa tengah diuji di tengah-tengah gencarnya investasi asing masuk ke Indonesia. Di Pulau Obi Kabupaten Halmahera Selatan saat ini sedang dihebohkan dengan peristiwa dimana sebuah bendera China berkibar sejajar dengan bendera Merah Putih.

Insiden yang memiriskan dan tersebar luas di media sosial itu terjadi saat acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) milik PT WP, investor asal China di Pulau Obi pada Jumat (25/11). Peresmian itu sendiri dihadiri dan dilakukan langsung oleh Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba dan Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba.

Insiden yang mencoreng kewibawaan bangsa itu baru diketahui menjelang tibanya kapal KM Sumber Raya 04 yang membawa rombongan gubernur dan Forkominda Malut di dermaga milik perusahaan asal China tersebut. Intelejen TNI AL menerima informasi adanya bendera China yang berkibar sejajar dengan bendera Indonesia di lokasi acara. Tidak hanya sejajar, bendera China tersebut juga jauh lebih besar ukurannya dari bendera Merah Putih.

Sebelum kapal merapat, Pasintel Lanal Ternate Mayor Laut (P) Harwoko Aji langsung memerintahkan anak buahnya Sertu (Mar) Agung Priyantoro untuk mengambil tindakan menurunkan bendera yang dimaksud.

Namun begitu Sertu (Mar) Agung Priyantoro merapat ke lokasi acara, ternyata bendera China tersebut tengah diturunkan oleh sekuriti PT WP. Peristiwa ini dianggap melanggar PP nomor 41 tahun 1958 tentang penggunaan bendera kebangsaan asing dan UU nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan. (sad/JPG)




Bendera China yang berkibar sejajar dengan bendera Merah Putih di lokasi peresmian Smelter PT Wanatiara Persada

http://www.jawapos.com/read/2016/11/...-netizen-heboh
__________ ______

Menlen semakin menjadi...

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
Diubah oleh blantik.wedhus 26-11-2016 17:04
0
26.9K
313
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.