Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
9996
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ed410b642eb61f288b456b/tips--mau-beli-printermacuk-cini-dulu---part-2
====================================================================================================== "Bagi para kaskuser yang membantu memberikan bantuan saran / rekomendasi, diharapkan dapat menambahkan pada bagian bawah postingan sbb : PERHATIAN!! Waspada terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan KASKUS/Moderator/Regional Leader untuk bertransaksi jual beli. " =======================
Lapor Hansip
19-03-2016 19:07

( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU

( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2

======================================================================================================
"Bagi para kaskuser yang membantu memberikan bantuan saran / rekomendasi, diharapkan dapat menambahkan pada bagian bawah postingan sbb :
PERHATIAN!! Waspada terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan KASKUS/Moderator/Regional Leader untuk bertransaksi jual beli. "

======================================================================================================

emoticon-doctor: kayaknya momod berkenan kl tread sy ni masuk sbg slh satu tread utama..karna banyak yg merasa mmerlukan tread sy ini..setuju ga???dari pada ngejunk ga jelas kan?????

tips inject printer
Canon

EPSON

HP


Tips ini buat inject printer,dan.....ketiga printer dah gw coba pake infus semua ......
Jadi kalo loe mau beli liat kondisi doku dan kebutuhan..biar ga nyesel ntar ..........
sengaja gw ga kasih ripiuw buat Brother&lexmark karna ga banyak beredar dipasaran dan sparepart agak susah, trus liat no seri printernya n cek ke internet...brother kebanyakan barang registernya ke Eropa jadi service ga diterima di ASIA meski loe beli di HYPERMART juga ....emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-doctor:

printer yang recomended di cari

OK buat personal...paling bandel yg gw tau, perawatan murah....)

recomended buat printer nyari duit selain yg diatas

printer IX memang berukuran A3 tapi untuk ketahanan printer paling bagus dibanding EPSON&HP A3 lainnya......
Gw ada costumer dah 2 taon ga da masalah dgn printer ini......(pake infus lho)
kelebihannya ...
-Kecepatan OK,
-Jarang ngadat
-Roller paling tahan karna struktur roller langsung ke gear, ga spt canon IP A4,
-Mahal diawal tapi murah perawatannya ......
kekuranganny .....emoticon-EEK!:
-sama spt canon laennya (4 warna) warna skin agak merah
-Kalau jarang pake tinta diselang cepet turun

Kl printer hp inject belum ada recomondasi dr gw, belum ada yg masuk kategori OK in my opinion .....
Buat yg ada di batam find my counter at My mart (GC)emoticon-I Love Kaskus

_____________________________________________________________

KASIH yg IJO dong ....biar gw jawabnya semangat .......emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh Kaskus Support 06
1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 185 dari 502
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
25-11-2016 19:16
Quote:Original Posted By aldoalda


Kalau "Blinking" artinya ada yg error tuch Gan....
kalau sudah coba di bersihkan masih gak bisa, claim aja ke HP service kan garansi sd 3thn

Tks



Makasih gan masukkannya emoticon-Smilie
0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
25-11-2016 19:23
Quote:Original Posted By BojaChristy
ada gak ya biar bisa ngeprint otomatis, dan terjadwal gitu.. soalnya biar catridge awet.. kadang pas gak dipakek lupa buat ngeprint harian biar awet..


Kalau printer yg pakai 2 katrid tinta: Black & Tri color gak usah dipakai cetak setiap hari, mau 2-3 minggu sekali baru cetak juga gak papa selama menggunakan katrid tinta Original...

Kalau Ink Tank juga gak terlalu masalah...memang lagi cari printer buat penggunaan dimana?
0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
25-11-2016 19:31
Quote:Original Posted By aldoalda


Kalau printer yg pakai 2 katrid tinta: Black & Tri color gak usah dipakai cetak setiap hari, mau 2-3 minggu sekali baru cetak juga gak papa selama menggunakan katrid tinta Original...

Kalau Ink Tank juga gak terlalu masalah...memang lagi cari printer buat penggunaan dimana?


ini pakai yang 2 katrid.. kemarin beli yang udah refil emoticon-Hammer printer gak kepakek 1 minggu.. nah, sebelumnya tinta hitam emang dah habis.. dan malas buat isi ulang.. alhasil sekarang begini.. katrid yang hitam gak bisa dipakai.. tadi ku tanya temen yang pernah kerja jadi kang printer gitu katanya jarang dipakai, dan harus ganti.. ada bagian buat teks atau apa gitu tadi dia bilang gak bisa ngeluarin tinta..
0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
25-11-2016 19:40
Quote:Original Posted By BojaChristy
ini pakai yang 2 katrid.. kemarin beli yang udah refil emoticon-Hammer printer gak kepakek 1 minggu.. nah, sebelumnya tinta hitam emang dah habis.. dan malas buat isi ulang.. alhasil sekarang begini.. katrid yang hitam gak bisa dipakai.. tadi ku tanya temen yang pernah kerja jadi kang printer gitu katanya jarang dipakai, dan harus ganti.. ada bagian buat teks atau apa gitu tadi dia bilang gak bisa ngeluarin tinta..


Gini Om...kalau katrid itu di refill bukan pakai tinta Ori, begitu di test print bagus lancar, terus diamin atau simpan dech 1 minggu, biasanya pada macet/mampet.....kenapa? Karena kualitas tintanya kita gak tahu pakai apa dan kualitas nya gak bisa kayak Ori, sehingga menutup pori2 PH (PrintHead) dan cepat kering....

Coba bandingin pakai yg Ori, gak di cetak2 juga gak kenapa2...

Jadi kalau memang udah tahu nich kita mau cetak banyak, nah refill d...terus dipakai cetak menerus sampai low, isi ulang lagi, cetak lagi sd katridnya rusak/gak bisa dipakai lagi....biasanya org pikir habis refill sama kayak pakai ori, jadi di diamin aja tuch gak nge print, pas mau dipakai tiba2 lah kok macet, bergaris, error, dll.....

Kira2 begitu penjelasannya Gan....

Tks
0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
25-11-2016 19:48
Quote:Original Posted By aldoalda


Gini Om...kalau katrid itu di refill bukan pakai tinta Ori, begitu di test print bagus lancar, terus diamin atau simpan dech 1 minggu, biasanya pada macet/mampet.....kenapa? Karena kualitas tintanya kita gak tahu pakai apa dan kualitas nya gak bisa kayak Ori, sehingga menutup pori2 PH (PrintHead) dan cepat kering....

Coba bandingin pakai yg Ori, gak di cetak2 juga gak kenapa2...

Jadi kalau memang udah tahu nich kita mau cetak banyak, nah refill d...terus dipakai cetak menerus sampai low, isi ulang lagi, cetak lagi sd katridnya rusak/gak bisa dipakai lagi....biasanya org pikir habis refill sama kayak pakai ori, jadi di diamin aja tuch gak nge print, pas mau dipakai tiba2 lah kok macet, bergaris, error, dll.....

Kira2 begitu penjelasannya Gan....

Tks


iya gan.. kurang lebih temen ane tadi juga bilang begitu.. jadi ada gak cara biar bisa ngeprint otomatis gitu tiap hari.. ane pelupa banget soalnya..
0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
25-11-2016 20:13
Quote:Original Posted By BojaChristy
iya gan.. kurang lebih temen ane tadi juga bilang begitu.. jadi ada gak cara biar bisa ngeprint otomatis gitu tiap hari.. ane pelupa banget soalnya..


Kayaknya belum ada otomatis yg bisa cetak sendiri, lagian sayang buang2 kertas dan tinta jadinya cetak yg gak perlu juga.....

Printer nya type apa Gan?
0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
25-11-2016 20:25
Quote:Original Posted By aldoalda


Kayaknya belum ada otomatis yg bisa cetak sendiri, lagian sayang buang2 kertas dan tinta jadinya cetak yg gak perlu juga.....

Printer nya type apa Gan?


printer udah lawas gan emoticon-Malu..
canon mp258..
Diubah oleh BojaChristy
0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
25-11-2016 20:41
Quote:Original Posted By BojaChristy

printer udah lawas gan emoticon-Malu..
canon mp258..


Iya, sayang printer model lama tidak mendukung Tinta HEMAT, alias harga katrid tinta Ori nya mahal banget, jadi bisa beli sekalian printer lagi yah....Cuman memang kalau kondisi seperti ini ane juga mendukung untuk di isi ulang/refill aja daripada kita nya malah jadi frustasi habisin duit beliin Katrid tinta melulu.....

Gak papa Gan, nanti kalau ada rejeki bisa ganti beli printer yang baru, TAPI pilih yang versi tinta HEMAT dari Canon, seperti INK Efficient "E" series, yaitu Canon E410, E510 dan E610, jadi jauh lebih IRIT dan Hemat, tanpa harus repot dan ribet isi ulang

Oh ya Gan, mau coba isi ulang pakai tinta asli Canon?
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2


0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
26-11-2016 12:53
tanya donk, saya share printer brother mfc-j625dw, berhasil test print, tp setelah restart kok jadi offline padahal printer masi ON???

sudah coba tanya mbah google rata2 di suru restart/stop-start printer spool dan tetep tidak bisa, alhasil setiap masu print harus hapus dan add printer lagi

ada yg pernah ngalamin gk?

thx
0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
26-11-2016 14:05
Quote:Original Posted By rushboy.online
tanya donk, saya share printer brother mfc-j625dw, berhasil test print, tp setelah restart kok jadi offline padahal printer masi ON???

sudah coba tanya mbah google rata2 di suru restart/stop-start printer spool dan tetep tidak bisa, alhasil setiap masu print harus hapus dan add printer lagi

ada yg pernah ngalamin gk?

thx


Coba Un Install dan Install ulang Printer Driver nya Gan...


0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
26-11-2016 14:17
pengalaman saya pakai HP 2545.
ini printer paling reseh yg pernah gw pakai.
bayangin aja kita pakai katrid ori di refill dia gak mau jalan.
jadi ini printer udah pinter banget seting pabriknya.
bisa mengenali kode2 katrid yg udah terpasang.
ada memory di printer yg inget kalo katridnya udah di print sekian page.
jadi kalo refill pasti ketahuan sama printernya
dan gak mau ngeprint(musti diakalin baru bisa print)
dan katrid orinya biarpun murah..
ngeprintnya dikit banget..
gak nyampe 30% dari klaim pabrikan kalo pengalaman saya yg print nya jarang2.
adakah yg punya pengalaman sama ?
barangkali bisa sharing solusi ngatasin kepinteran si printer HP ini?
0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
26-11-2016 14:59
Quote:Original Posted By aldoalda


Halo Gan...
Large format ini minimal ukuran A1 dan A0, sekitar lebar 24", 36" dan 44" biasanya di sebut Plotter
Atau cuman buat cetak foto ukuran A3?

Kalau Plotter budget sekitar mulai 12Jtan, kalau printer A3 doang, sekitar IDR 2Jt an udah dapat....

Tks


24 Inch mas butuhnya.. Yang rekomended merk dan typenya apa ya? Thanks..
0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
26-11-2016 15:27
Quote:Original Posted By dididam
24 Inch mas butuhnya.. Yang rekomended merk dan typenya apa ya? Thanks..


Kalau sy bantu jawab dari Plotter HP, sbb:

HP Designjet T120 uk. 24inch
Harga 12.5jt an.....
0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
26-11-2016 15:55
Quote:Original Posted By aldoalda


Coba Un Install dan Install ulang Printer Driver nya Gan...




suda puluhan x masbro, sampe driver diserver saya reinstall tetep saja begitu, bagiaj server gk masalah selalu ON sedangan di bagian client tiap waktu add printer berjalan normal,masalah timbul waktu restart pc langaung berubah jd offline padahal di server sedang ON dan tidak offline mode...

jd tiap mau print di client saya harus remove dan add printer dan seterusnya

mampus serius lol

thx
0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
26-11-2016 16:32
Quote:Original Posted By rushboy.online
suda puluhan x masbro, sampe driver diserver saya reinstall tetep saja begitu, bagiaj server gk masalah selalu ON sedangan di bagian client tiap waktu add printer berjalan normal,masalah timbul waktu restart pc langaung berubah jd offline padahal di server sedang ON dan tidak offline mode...

jd tiap mau print di client saya harus remove dan add printer dan seterusnya

mampus serius lol

thx


Ya kalau begitu contact atau bawa ke Brother service centre aja Gan...


0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
26-11-2016 16:34
Quote:Original Posted By PeBeEsTe
pengalaman saya pakai HP 2545.
ini printer paling reseh yg pernah gw pakai.
bayangin aja kita pakai katrid ori di refill dia gak mau jalan.
jadi ini printer udah pinter banget seting pabriknya.
bisa mengenali kode2 katrid yg udah terpasang.
ada memory di printer yg inget kalo katridnya udah di print sekian page.
jadi kalo refill pasti ketahuan sama printernya
dan gak mau ngeprint(musti diakalin baru bisa print)
dan katrid orinya biarpun murah..
ngeprintnya dikit banget..
gak nyampe 30% dari klaim pabrikan kalo pengalaman saya yg print nya jarang2.
adakah yg punya pengalaman sama ?
barangkali bisa sharing solusi ngatasin kepinteran si printer HP ini?


Waktu install printer jangan conteng pilihan Ink Catridge protection....
jadi kalau di refill tetap bisa dipakai....

Agan cetak gambar atau tulisan yg infonya tinta cepat habis?


0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
26-11-2016 18:15
Quote:Original Posted By aldoalda


Ya kalau begitu contact atau bawa ke Brother service centre aja Gan...




disini masalah nya masbro, pc1 yg nancap langsung ke printer lancar jaya...printer gk.masalah, yg masalah di pc2 setelah add printer local sampai berhasil test print,tp kalo pc2 suda restart langsung printer berubah jd offline dan harus diremove dan add ulang. tp yg di pc1/server gk masalah.

thx
0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
26-11-2016 18:23
Quote:Original Posted By rushboy.online
disini masalah nya masbro, pc1 yg nancap langsung ke printer lancar jaya...printer gk.masalah, yg masalah di pc2 setelah add printer local sampai berhasil test print,tp kalo pc2 suda restart langsung printer berubah jd offline dan harus diremove dan add ulang. tp yg di pc1/server gk masalah.

thx


Iya Gan...
ane kurang ngerti kalau setting detail begitu...jadi mungkin support nya Brother bisa bantu atau ada Agan2 lain disini ada yg bisa bantu juga
0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
26-11-2016 20:03
aloo gan ijin gabung hehe emoticon-Big Grin

mau tanya, ada printer hp deskjet 1050 AIO, catridge nya dulu direfill, lama ga dipake, pas ngecek, catridge yg item habis, yg warna failure atau tanda silang, di cahaya indikatornya kedap kedip, pas dicek ternyata yg warna bocor sampai kena ke kontak di printernya, habis dibersihin semua, problemnya masih.
lalu beli catridge baru, ternyata gitu juga, ink catridge failure.

pertanyaannya, itu kenapa ya gan? apa ada problem di dalem printernya jadi harus ane buka? mau buka obengnya ga ada untuk yg segi enam hehe emoticon-Big Grin


makasih gan emoticon-Big Grin
Diubah oleh mrkumis
0 0
0
( Tips ) MAU BELI PRINTER????MACUK CINI DULU - Part 2
26-11-2016 21:59

printer yg cocok buat bisnis cetak poto

salam para master printer, saya ada rencana mau beli epson l310, mau buat bisnis cetak poto, kira2 bagus ga hasil potonya, atau para master ada printer yg recomendded buat bisnis ini , harga kisaran 2 jt
0 0
0
Halaman 185 dari 502
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia