News
Batal
KATEGORI
link has been copied
374
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/583836ea1a9975261a8b4567/tanggapi-sandiaga-ahok-pakai-mobil-rp-300-t-boleh-asal-bayar-pajak
Jakarta - Tak seperti Sandiaga Uno yang bakal melakukan moratorium pada mobil dengan harga di atas Rp 3 miliar, cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) justru memperbolehkan orang kaya di Jakarta membeli mobil mewah. Ahok mengatakan hal tersebut dengan satu syarat yakni pemilik membayar pajak atas mobil mewah yang mereka beli. Selain itu, mobil mewah tersebut juga harus membayar jika melintas di j
Lapor Hansip
25-11-2016 20:04

Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak

Jakarta - Tak seperti Sandiaga Uno yang bakal melakukan moratorium pada mobil dengan harga di atas Rp 3 miliar, cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) justru memperbolehkan orang kaya di Jakarta membeli mobil mewah.

Ahok mengatakan hal tersebut dengan satu syarat yakni pemilik membayar pajak atas mobil mewah yang mereka beli. Selain itu, mobil mewah tersebut juga harus membayar jika melintas di jalan yang telah menerapkan sistem Electronic Road Pricing (ERP).

Menurut Ahok, pajak yang didapat dari pembelian mobil mewah tersebut dapat dimanfaatkan oleh pemerintah untuk pembangunan di DKI.

"Jadi yang kaya mau pakai mobil Rp 300 triliun silakan. Pajak BPKB dan STNK mengikuti harga mobil. Saya senang kalau orang beli mobil mewah-mewah silakan saja. Tapi kalau kamu mau pakai jalan, mau lewat dikenai bayaran (ERP)," terang Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2016).

Selain itu, Ahok juga menanggapi program cawagub nomor urut 3, Sandiaga Uno yang memperbolehkan mobil ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) beredar di jalanan Jakarta justru hal yang salah.

Malah, banyaknya mobil LCGC di Jakarta akan menambah kemacetan sebab mobil tersebut dapat dibeli dengan harga terjangkau. Sebab itu, untuk memfasilitasi transportasi warga kelas bawah dan menengah, Ahok mengatakan lebih baik membuat moda transportasi massal yang berkualitas.

"Dulu ingat enggak waktu keluar mobil Low Cost yang murah itu lho. Semua ahli mengatakan kalau dibiarkan mobil murah dijual maka kemacetan akan makin meningkat. Jadi saya percaya teori kalau mobil murah banyak dijual, maka tentu akan nambah macet nambahi subsidi BBM. Jadi kalau bagi kami subsidi menengah ke bawah adalah membangun kereta api, MRT kepada mereka," imbuhnya.
(nkn/bag)

Quote:https://news.detik.com/berita/335478...al-bayar-pajak


keliatan kan?
yang mengerti permasalahan dan punya solusinya, di banding yang meraba2 permasalahan dan ngga punya solusi emoticon-Peace
profile-picture
anasabila memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 8 dari 19
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
25-11-2016 23:59
hahahahahaha
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 01:45
Quote:Original Posted By stifen.anderson
jawban sampah kayak gitu pasti jadi bacolnya nastak...FAKTA

EMANG ADA MOBIL HARGA 300T????MIKIR

CUMA ORANG GOBLOKK YG PERCAYA SAMA MOBIL 300T....FAKTA

BERARTI SUDAH JELAS SUBSTANSI JAWABAN SI NGAHOK INI NGAWUR...LAH MOBIL HARGA 300T AJA GA ADA...BERARTI JAWABANNYA UDAH JELAS GA VALID.....FAKTA!!

LGPULA PROGRAM SI NGAHOK ITU UDAH SIAP 100% GAK SIH???..

PALINGAN BARU SIAP 20 PERSENAN.....FAKTA!!!

MRT LRT ERP APA UDAH SELESAI????....HELO!!!

JANGAN BODOH2IN RAKYAT!!!


RAKYAT SUDAH CERDASSSS.....FAKTA

LU GOBLOK= FAKTA emoticon-Leh Uga:

0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 01:48
Komik sumbu pendek http://kask.us/ik0By #ForumKaskus via @KASKUS
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 01:50
Ada yang abis mabok rebusan soptek emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 01:55
yang 1 tampak pro rakyat kecil tapi salah langkah.. yang 1 udah tau apa yg dikerjain
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 01:57
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak

Ini akibat mabok lem ya? Gw ga bisa gw???

Gagal paham saya
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 01:59


Pesan : Jangan Jadi Sumbu Pendek emoticon-Cool
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 02:03
Quote:Original Posted By stifen.anderson
sudah jelas2 ANDA KALAH TELAKK!!

ANE JABARKAN FAKTA!!

COBA ENTE BANTAH DIMANA PERNYATAAN ANE YG BUKAN FAKTA DR PENYATAAN DIBAWAH????

=========

thats not the point!!

kalau ada pun emang ada di indo tuh mobil???...TIDAK ADA......FAKTA!!

BERARTI JELAS PROGRAM YG DIA USUNG NGAWURRRR!!!.. FAKTA

karena tidak relevan dengan indonesia yg notobane gak ada mobil 200T......FAKTA

NGOMONG PAKE FAKTA!!!

JANGAN MOBIL YG GA ADA DI INDO DIBAWA2...ITU GOVLOKK NAMANYA...FAKTA!!


==========

kalo ga bisa jawab ga usah jd sok2an ikut2an KOMEN...

MENDING DUDUK MANIS JADI SR!!!


emoticon-Ngakak

udah gajian blm cung... emoticon-Big Grin

ato udah masuk dasternya onta... emoticon-Big Grin

mbok ya yg bayar itu cr yg rada pinter napa.. diliat org bnyk lo ini..

emoticon-Ngakak
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 02:08
Quote:Original Posted By acolytes


itu cmn ungkapan bre..
maksudnya makin mahal mobilnya makin besar pajaknya..
dimana pajaknya akan digunakan untuk tambah2 memperbaiki moda transportasi umum..
sehingga minat warga beralih ke transportasi umum meningkat..
yg ane tangkep sih gtu..
maap kalau salah


lu gak salah tangkep bro, emang bener kenyataannya gitu
masih mending mana mobil mahal yang punya cuma 10 orang sama mobil murah yang punya 100 orang ?
jalanan indo nggak kaya mamarika bro, lebar dan banyak jalan tol, apalagi lu tau sendiri populasi di indo brapa banyak
intinya gini kalo mau menghilangkan macet bukan dengan memperlebar jalan tapi mengurangi pengguna jalan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 02:12
ngebayangin kan gimana ketakutan si bye bye kalok anaknya pas giliran debat cagub ntar, live pulak....
apalagi anies uno...

bakalan antara gimana ya?
jomplangnya kejauhan.
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 02:28
ga ngerti ungkapan ITU sapeh kloning hadeh
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 02:33
lama2 jadi HT tuh korban LEM FAKTA emoticon-Ngakak
mungkin mau jadi artis kaskus bree emoticon-Ngakak
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 02:53
ketahuan mana yg tulus membangun jakarta, mana yg ngarep jabatan doang. FAKTA
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 02:58
Quote:Original Posted By stifen.anderson


ga usah mutar kemana2...

mari bicara FAKTA

1. tidak ada mobil 300T....FAKTA
2. erp mrt lrt palingan baru rampung 20%..FAKTA
3. ngagok terbukti gagal...FAKTA
4. buktinya sekarang masih macet...FAKTA

#FAKTA


Mari juga kita bicara fakta....

berapa persen mobil yg melintas dijakarta, yg harganya 3 M ke atas?
berapa persen mobil yg tergolong LCGC melintas atau bahkan sampe 300 juta. Lebih banyak mana sama yg 3M? atau bahkan lebih dari 3M?
Udah pernah survey lalin belom? jalanin dulu,... mari kita bicara fakta....
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 02:59
mobil yg mahal2 malah bgs buat pendapatan negara..

ngene
Diubah oleh ReinhardMILAN
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 03:00
Quote:Original Posted By stifen.anderson
jawban sampah kayak gitu pasti jadi bacolnya nastak...FAKTA



Pernyataan retorik kok dianggap fakta. emoticon-Nohope
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 03:09
alah biji loe pada.... macem pd bisa bli mobil aja loe emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Bli motor bebek 15 juta aja masi kredit kampret ! emoticon-Ngakak
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 03:14
Uno urus usaha aja udh emoticon-Wakaka
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 03:23
Quote:Original Posted By pm01
Mari juga kita bicara fakta....

berapa persen mobil yg melintas dijakarta, yg harganya 3 M ke atas?
berapa persen mobil yg tergolong LCGC melintas atau bahkan sampe 300 juta. Lebih banyak mana sama yg 3M? atau bahkan lebih dari 3M?
Udah pernah survey lalin belom? jalanin dulu,... mari kita bicara fakta....


udh gk nyambung bang,.
ini udh intelek, nah doi msh main sabung ayam..
gk penting bgt dtanggepin
0 0
0
Tanggapi Sandiaga, Ahok: Pakai Mobil Rp 300 T Boleh, Asal Bayar Pajak
26-11-2016 03:38
Quote:Original Posted By ferdiand99
udh gk nyambung bang,.
ini udh intelek, nah doi msh main sabung ayam..
gk penting bgt dtanggepin


ah... iya ya... jadi emosi sendiri ntar...
tapi ngomongnya FAKTA mulu bre....


0 0
0
Halaman 8 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia