blagadushAvatar border
TS
blagadush
Boleh nggak sih Jumatan di Jalan Protokol?
Spoiler for :


emoticon-Haiemoticon-Hai emoticon-Hai

Halo agan dan aganwati, bukannya ane mau ngomongin politik sih, tapi ini sedikit mencoba untuk menengahkan seputar aksi Bela Islam III yang bakalan digelar tanggal 2 Desember 2016 nanti.

Ngomongin aksi 2 Desember, acara demonya sih damai, karena diisi dengan kegiatan positif seperti salat Jumat, dzikir, dan istigasah gan. Tapi, aksi damai ini justru menuai kontroversi gan. Banyak yang beranggapan aksi tersebut terlalu berlebihan, bahkan NU dan MUI juga mengeluarkan fatwa haram kalau memang aktivitas ibadah tersebut menganggu kepentingan publik dan merugikan orang sekitarnya.


Spoiler for Pro Kontra Jumatan di Jalan Protokol:


Quote:


SUMUR

Larangan itu sebenarnya juga udah tertulis di MUI lho! Bahkan fatwa MUI mengharamkan ibadah di jalan dan mengganggu ketertiban publik. Mengingat, takut adanya orang sakit ataupun yang ingin melahirkan di jalan.

Spoiler for :


Quote:


SUMUR

Buat agan yang masih bingung sebenarnya boleh apa nggak salat Jumat di jalan protokol, nih ane sedikit kasih pencerahan. Sebelumnya siapa bilang unjuk rasa nggak boleh? Boleh kok asalkan kita semua yang mau unjuk rasa atau demo ngikutin peraturan yang ada yang dibuat sama negara kita ini, cekidot….

emoticon-Toastemoticon-Toast


Spoiler for :


SUMUR

Oh iya buat agan-agan yang kemarin merasa aksi demo 4 November itu gak merugikan siapapun, berarti salah besar gan. Soalnya nih, ternyata tanpa kita sadari…. Jeder aksi demo kemarin merugikan negara sebesar Rp 2,9 triliun lho! Datanya darimana? Data ini ane dapetin dari Data Bank BI Provinsi Jakarta.

Aktivitas konsumsi itu berkurang sebanyak 60 persen, ditambah lagi aktivitas lainnya berkurang 30 persen. emoticon-AmazedBisa dibayangin dong kerugian yang terjadi kalau memang 2 Desember nanti jalan protokol ditutup? Sebenarnya ada alasan sendiri sih kenapa dilarang. Soalnya nih, jalan Sudirman-Thamrin itu jantung Jakarta, bisa dibilang denyut ekonominya Ibukota.

Gimana gan? Agan sendiri setuju nggak kalau salat di jalan protokol itu diharamkan?

SUMUR
0
92K
1.3K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.