edbloodbathAvatar border
TS
edbloodbath
INDIKASI PENIPUAN DARI PIHAK OFFICIAL TOKOPEDIA
Misi agan dan aganwati, saya mau sharing disini soal Kredibilitas Tokopedia yang katanya SANGAT BAIK. Langsung saja saya ceritakan kronologisnya :

17 Oktober 2016
Saya melakukan pembelian pada 2 item di Tokopedia di toko "Cipta Trading" atas 2 item :
1. Keyboard Steelseries Apex M500
2. Mouse Steelseries SENSEI RAW

Saya pun melanjutkan ke bagian "Checkout" dan melakukan pembayaran melalui Kartu Kredit Bank Mega pacar saya dan berhasil.

18 Oktober 2016
Saya menghubungi pihak penjual "Cipta Trading" dan menanyakan status pengiriman barang yang saya beli. Namun ternyata pihak penjual "Cipta Trading" tidak mampu menyuplai barang tersebut dengan dalih barangnya tidak dilanjutkan lagi. Kemudian saya pun mengajukan refund ke penjual tersebut dan disetujui.

Kemudian saya pun menghubungi pihak Tokopedia apakah hal tersebut sudah dikonfirmasi secara ofisial oleh pihak Tokopedia, dan mereka menyatakan bahwa hal tersebut sedang dalam proses refund ke kartu kredit pacar saya dimana proses tersebut membutuhkan 14 hari kerja dan menyarankan saya agar menunggu billing statement saya muncul. Baik, saya pun menunggu.

3 November 2016
Saya pun kembali menghubungi pihak Customer Care Tokopedia melalui email untuk mengetahui status pengembalian dana ke kartu kredit pacar saya(refund).

Ini respon yang saya dapatkan :


11 November 2016
Disinilah seharusnya dana saya SUDAH selesai diproses dan dikembalikan. Tetapi ternyata pada saat billing statement bulanan saya muncul di email saya, dana tersebut masih belum di refund. Disini kesabaran saya sudah habis. Saya pun kembali menanyakan dan mengirimkan billing statement saya ke pihak Tokopedia melalui fitur Customer Care yang dihubungkan melalui email, namun email saya tidak direspon.

Berikut email saya :


Setelah saya tidak mendapatkan respon juga, maka berlanjutlah saya ke halaman Official facebook milik Tokopedia dan terjadilah percakapan sebagai berikut :


Dan inilah Billing Statement dari kartu kredit pacar saya :


NOTE : SAYA SUDAH TUJUH KALI BOLAK-BALIK MENGHUBUNGI PIHAK BANK MEGA UNTUK MENGONFIRMASIKAN PERIHAL REFUND, DAN BENAR TIDAK ADA REFUND YANG DIBERIKAN DARI PIHAK TOKOPEDIA(YANG DIKLAIM SUDAH DIPROSES OLEH PIHAK TOKOPEDIA ITU SENDIRI)

Karena saya merasa TIDAK DIHARGAI dan DIPERMAINKAN pada oleh pihak Tokopedia, maka saya memutuskan untuk membuat postingan ini di Kaskus. Saya tidak ingin ada orang lain mengalami hal yang sama dengan saya. Kalau memang belum di refund, katakan belum di refund, jangan belum di refund tapi katakan sudah di refund. Kalau begitu sama saja halnya dengan penipuan!



Saya tunggu itikad baik dan keputusan FINAL dari pihak Official Tokopedia.

Kita lihat sampai mana kredibilitas Tokopedia dipertaruhkan.
Apabila benar tidak ada respon apapun dari pihak Tokopedia maka saya akan menganggap hal ini murni penipuan.
MAAF, saya bukan tipikal orang yang bisa bersabar setelah dipermainkan, saya CUSTOMER ANDA.



Thanks Kaskus.
Diubah oleh edbloodbath 11-11-2016 15:14
0
29K
116
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.