Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
9998
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5834510ac1d77089228b4569/forum-diskusi-sepakbola-nasional----part-3
Thread ini difungsikan sebagai wadah diskusi untuk membahas tentang dinamika sepakbola nasional. Mari diskusi satukan misi, Satukan tekad untuk sebuah perubahan sepakbola kita ke arah yangg lebih baik!! FORUM KRITIS SEMATA-MATA HANYA UNTUK MENGAWAL REVOLUSI PSSI KEMBALI PADA JALUR YG BENAR. PERATURAN Dilarang rasis, Bertanggung jawab terhadap isi postingan / tidak melarikan diri / gerilya setelah
Lapor Hansip
22-11-2016 21:07

★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★

Thread ini difungsikan sebagai wadah diskusi untuk membahas tentang dinamika sepakbola nasional.

★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3


Mari diskusi satukan misi, Satukan tekad untuk sebuah perubahan sepakbola kita ke arah yangg lebih baik!!

FORUM KRITIS SEMATA-MATA HANYA UNTUK MENGAWAL REVOLUSI PSSI KEMBALI PADA JALUR YG BENAR.



PERATURAN

  1. Dilarang rasis,
  2. Bertanggung jawab terhadap isi postingan / tidak melarikan diri / gerilya setelah memposting,
  3. Tidak membawa virus permusuhan antar rival,
  4. Mampu menerima perbedaan pendapat saat berdiskusi dengan rival,
  5. Ikut serta dalam upaya perdamaian antar suporter,
  6. Kritis dalam keberlangsungan forum ke arah lebih baik,
  7. Saat berdiskusi WAJIB menggunakan Bahasa Indonesia (jika pakai bahasa daerah harus ada translatenya).
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 11 dari 501
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 08:19
Aji Santoso Sayangkan Pemain Timnas Indonesia Kurang Sabar
kunci nya itu harus sabar . boaz terlalu maruk tadi malam . coba duetkan ferdinand + boaz besok .
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 08:36
Hasil akhir 2 - 2 lawan pinoy di kandangnya sih sepertinya udah maksimal, terlebih setelah goal kedua dari Boaz orientasi permainan kita bukan lagi untuk keep possesion atau tetap menyerang malah bertahan total dan asal buang bola ga karuan padahal sebelum leading goal kedua terlihat pemain filipina super kelabakan buat antisipasi kecepatan dan dribling pemain kita.

Lalu kenapa setelah cetak goal kedua permainan malah berantakan ?? lagi lagi faktor fisik yang berbicara. Kalo omongin skill, speed, footwork dan talent rasanya seluruh negara ASEAN sepakat Indonesia salah satu penghasil yang produktif namun aspek fisik ini selalu menjadi masalah utama dalam persepakbolaan kita yang sampe sekarang belum ketemu solusinya (di luar masalah pengurus dll loh). Sayang coach AR juga ga jeli memahami kondisi ini, ketika lewat menit 60 pemain udh mulai banyak yang jalan kaki tapi justru ga ada pergantian sampe Evan Dimas ditandu. Jujur ane ngarepin Lerby ditarik dan digantikan Bayu ketika sudah unggul jadi kita main 4-5-1 ketika bertahan untuk mengunci second line dan menumpuk pemain di sektor itu lalu transisi menjadi 4-3-3 ketika menyerang toh modal Andik, Boaz serta Rizky filipina juga sering kelabakan tapi nasi sudah menjadi bubur.

nNdingnya sebagai pecinta Timnas cuma bisa bersyukur dan sedikit menyesal atas hasil ini karena 2 kali sempet leading namun semuanya mampu disamakan. Next partai hidup mati lawan negara tetangga harus bisa meraih kemenangan walau pun skor tipis sambil bergantung sama hasil pertandingan lain, semoga sang gajah tidak bermain mata dengan pinoy tuan rumah.

Tetap Semangat Garuda !!!
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 08:44
Quote:Original Posted By ueki19
Aji Santoso Sayangkan Pemain Timnas Indonesia Kurang Sabar
kunci nya itu harus sabar . boaz terlalu maruk tadi malam . coba duetkan ferdinand + boaz besok .


ga bakal ada duet ferdinan + boaz , kan pelatih tamvan nan smart kita si pudel udah punya LORD LERBY yang melegenda emoticon-Betty (S)

kalo ada bachdim mungkin lain crita, ah sudahla...
kita punya lord lerby = jamie vardy kw emoticon-Betty (S)
kita punya zulham = cr 7 nya indo
# in pudel we trust
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 08:53
Alfred Riedl: Andik Vermansyah Disiksa Pemain Filipina

Rabu, 23 November 2016 00:07 WIB

http://www.tribunnews.com/superskor/...ilipina?page=2


Quote:TRIBUNNEWS.COM, MANILA - Dua pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah dan Evan Dimas Darmono dikabarkan mengalami cedera usai melawah Filipina pada laga lanjutan Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Olahraga Filipina, Selasa (22/11/2016).

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, dalam sesi jumpa persnya seusai pertandingan di Stadion Olahraga Filipina.

Andik dan Evan Dimas tidak bermain selama 90 menit dalam pertandingan melawan The Azkals.

Peran Andik digantikan oleh Zulham Zamrun pada menit ke-78.

Sedangkan Evan Dimas digantikan oleh Bayu Pradana pada menit ke-81.

Kata Riedl, kedua pemain itu diganti lantaran mendapatkan perawatan yang cukup serius usai dihantam terus menerus oleh pemain Filipina.

Khususnya Andik yang sudah merasakan kesakitan sejak babak pertama usai mendapatkan pressing ketat dari bek Filipina.

Bahkan Riedl menyebutkan Andik mendapatkan siksaan dari para pemain Filipina.

"Kami memaksa Andik untuk terus bermain tapi saya melihat dia sudah tidak kuat melanjutkan permainan dan kami menariknya," ucap Riedl.

"Sepertinya dia sudah tidak kuat lagi karena sudah banyak tersiksa di lapangan," sambungnya.

Sementara untuk Evan Dimas, Riedl mengatakan pemain bernomor punggung 6 itu mengalami cedera pada pinggangnya.

Riedl sangat khawatir dengan kondisi dari eks Kapten Timnas Indonesia U-19 mengingat perannya sangat penting untuk melawan Singapura pada Jumat (25/11/2016).

"Saat ini saya belum tahu persis tentang kondisi Evan Dimas tapi saya hanya takut dia mengalami keretakan pada tulangnya," ucap Riedl.

Dalam laga yang baru saja berakhir, Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Filipina.

Hasil tersebut membuat Indonesia baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan yang sudah dilakoninya.(*)

0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 09:00
Quote:Original Posted By ferdianazk22


salah gan !!! sponsor mau sponsorin krna di liat dari animo penonton.... jangan tanya liga Indonesia kalo yg nonton berapa banyak, nah itu justru jadi salah satu media efektif buat promosi makannya banyak perusahaan mau sponsor'in liga Indonesia, bukan krna pemain asing... pemain asing cuma biar ningkatin gengsi doang... efeknya buat pemain lokal ga ada..



ane setuju. ane sendiri sempat ngalamin waktu masih di gresik dulu. jaman2 piala AFF U19 waktu itu masih Indra Sjafrie coachnya. tiket nonton di stadion awal2nya murah banget tiap sore pulang kerja sama temen2 kantor pasti rame nonton pertandingan timnas ntah di gresik atau sidoarjo. trus semakin lama karna penontonnya banyak harga tiket dinaikin. sponsor juga tambah banyak yg awalnya cuma segelintir.
apalagi fase knockout, wah tambah mahal tiketnya. itupun animo masyarakat masih tinggi bener. stadion full bahkan sampe diluar stadion nonton bareng. seru gan. sayang momen2 seperti itu sudah lalu.
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 09:07
kelen jgn suka bully pemain, kasihan mereka
mereka sudah capek capek main klo hasilnya tdk seperti yg diharapkan itu karna sebab akibat.
setiap pemain sih pengen main bagus.

terima saja bahwa sepak bola kita akan begini begini saja sampai kiamat.
direformasi tapi yg mereformasi karna dendam saja saja gak akan bawa perubahan.

0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 09:10
Quote:Original Posted By Frustator
menurut ane nanti singapura ga akan parkir bus, mereka juga mengejar kemenangan untuk bisa lolos.


parkir bus bukan berarti gamau menang
singa itu depannya lagi ompong makanya ga berani main terbuka
lawan indo kan indo kalo main gaada tempo yang penting kik en ras nah ntar kalo pemain indo udah cape babak kedua tinggal dihajar deh
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 09:10
Quote:Original Posted By devagni


ane setuju. ane sendiri sempat ngalamin waktu masih di gresik dulu. jaman2 piala AFF U19 waktu itu masih Indra Sjafrie coachnya. tiket nonton di stadion awal2nya murah banget tiap sore pulang kerja sama temen2 kantor pasti rame nonton pertandingan timnas ntah di gresik atau sidoarjo. trus semakin lama karna penontonnya banyak harga tiket dinaikin. sponsor juga tambah banyak yg awalnya cuma segelintir.
apalagi fase knockout, wah tambah mahal tiketnya. itupun animo masyarakat masih tinggi bener. stadion full bahkan sampe diluar stadion nonton bareng. seru gan. sayang momen2 seperti itu sudah lalu.


yoi gan ini nih yg sebenarnya potensi banget buat jadi industri sepakbola, modalnya uda cukup sekarang tinggal bikin standar kompetisinya terutama yang senior lebih menjanjikan terutama buat timnas dan kalo bisa jangan adopsi kayak liga inggris ane lebih prefer ke liga jerman, karna menurut ane jerman lebih baik dari inggris ya meskipun masih di dominasi munchen di liganya jadi buat kurang menarik..
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 09:11
Kalo menurut saya Thailand bukan tim dengan harga diri rendah, ingat zaman dulu sepakbola gajah. Kedua Tim (indonesia dan Thai) berusaha menghindari tim tuan rumah vietnam yang berada di posisi 2 (jadi agar tidak ketemu Viet, kedua tim memperebutkan posisi 2). Thailand gak butuh menang hanya butuh seri tapi gak mau kalah juga.

Thailand Main mata? jangan harap
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 09:13
ya..penonton itu salah satu daya tarik sepakbola indo kenapa masih laku ditengah federasi kacau,rebutan kue di p$$i dan klub,sama turnamen tarkam...

bisa diliat tadi tuan rumah kalah sama penonton tamu..

budaya bola kita udah mature harusnya...ditengah timnas yg acakadut penonton masih rame walaupun di daerah sekalipun...

ane sendiri orang jatim yg bikin cowok fanatik itu kalo gak perguruan silat ya klub bola...
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 09:17
Quote:Original Posted By ueki19
Aji Santoso Sayangkan Pemain Timnas Indonesia Kurang Sabar
kunci nya itu harus sabar . boaz terlalu maruk tadi malam . coba duetkan ferdinand + boaz besok .


kalo harapan ente terkabul, ane cendolin emoticon-Cendol (S) moga aja dia gak diturunin lagi emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)

Quote:Original Posted By doublepay


ga bakal ada duet ferdinan + boaz , kan pelatih tamvan nan smart kita si pudel udah punya LORD LERBY yang melegenda emoticon-Betty (S)

kalo ada bachdim mungkin lain crita, ah sudahla...
kita punya lord lerby = jamie vardy kw emoticon-Betty (S)
kita punya zulham = cr 7 nya indo
# in pudel we trust


ini lord hansamu kenapa gak dibully netizen yah emoticon-Najis (S) , lerby aja kena bully emoticon-Najis (S) gara2 dia bachdim gak maen emoticon-Najis (S) , padahal duet boaz bachdim udah klop emoticon-Cape d... (S)

Diubah oleh yakhont
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 09:22
Sebenarnya bukan mencari kesalahan siapa? kalo salahkan Riedl berarti fix salahkan si pembuat keputusan memperkerjakan Riedl. Waktu itu di medsos berita yang berkembang pelatih lokal yang diminta presentasi eh tiba tiba Riedl yang ditunjuk. Katanya sesuai misi visi PSSI? mungkinkah misinya menghancurkan timnas Indonesia sebagai balasan direcoki pemerintah?? aaah sudahlah. emoticon-Traveller
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 09:49
Quote:Original Posted By yakhont


ini lord hansamu kenapa gak dibully netizen yah emoticon-Najis (S) , lerby aja kena bully emoticon-Najis (S) gara2 dia bachdim gak maen emoticon-Najis (S) , padahal duet boaz bachdim udah klop emoticon-Cape d... (S)



mungkin banyak yang belum tau gan kalo IB cedera karna hansamu emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By beevo
Sebenarnya bukan mencari kesalahan siapa? kalo salahkan Riedl berarti fix salahkan si pembuat keputusan memperkerjakan Riedl. Waktu itu di medsos berita yang berkembang pelatih lokal yang diminta presentasi eh tiba tiba Riedl yang ditunjuk. Katanya sesuai misi visi PSSI? mungkinkah misinya menghancurkan timnas Indonesia sebagai balasan direcoki pemerintah?? aaah sudahlah. emoticon-Traveller


Lord pudel aja terkejut loh karna kepilih emoticon-Malu (S) padahal pelatih lokal yang mau sleksi udah ada coach RD , Indra syafri, dan Nil maizar but ya you know lah PSSHIT , gimana jadinya kalo coach is/nil yang nanganin nih tim ya well itu cuma mimpi emoticon-Betty (S)

http://www.fourfourtwo.com/id/news/a...m-panelis-juga

hari jumat siap siap ngelawak lagi mainnya dengan tactik dewa ala pelatih smart kelas dunia akhirat emoticon-Betty (S)
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 09:54
barusan nonton highlight Indonesia vs Filipina ternyata supporter Indonesia rame juga malah sampe bentangin bendera merah putih yang lumayan panjang, btw itu warga Indonesia di Filipina atau supporter Indonesia yang datang ke Filipina?

saya cuma lihat highlight sih tapi dari statistik pertandingan di Kompas, penguasaan bola Indonesia cuma 30an% saja, ini sama saja Indonesia jarang pegang bola.. kalau gak salah saat lawan Thailand penguasaan bola Indonesia juga sekitar 30an%..
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 09:58
pas udah unggul mainnya emang bertahan, bener sebenarnya. cuma mainnya grasak grusuk asal tendang aja. itu zulham alias cr kawe baru masuk malah langsung bikin pelangggaran, makin parah pula gara gara kepala lawan digepret sama basna.

gak ada organisasi pertahanan, komunikasi kiper tengil sama beknya juga kacau. cuma fachrudin yang keliatan tenang. yang lain begitu dapet bola langsung dah umpan long ball membelah langit.

sampe sekarang ane masih bingung sama lerby, gunanya nih pemain apa coba dilapangan. covering area jelek, positioning kacrut, bolanya gampang kerebut. asli lah kayak main sepuluh orang walau ada dia dilapangan.

selamat ridel, kayaknya ente udah sejajar sama aji santoso, mundari karya, atau sutan harhara sebagai pelatih spesialis gagal yang masih kepake.
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 10:01
Quote:Original Posted By ueki19
Aji Santoso Sayangkan Pemain Timnas Indonesia Kurang Sabar
kunci nya itu harus sabar . boaz terlalu maruk tadi malam . coba duetkan ferdinand + boaz besok .

Aji ya .. ane masih inget 10-0 emoticon-norose

Quote:Original Posted By beevo
Sebenarnya bukan mencari kesalahan siapa? kalo salahkan Riedl berarti fix salahkan si pembuat keputusan memperkerjakan Riedl. Waktu itu di medsos berita yang berkembang pelatih lokal yang diminta presentasi eh tiba tiba Riedl yang ditunjuk. Katanya sesuai misi visi PSSI? mungkinkah misinya menghancurkan timnas Indonesia sebagai balasan direcoki pemerintah?? aaah sudahlah. emoticon-Traveller


seperti yg sudah2 kebanyakan pada liat 90menit nya. waktu tiap klub dijatah 2 pemain, 60% industry + 40% pembinaan ga keliatan memang.. pemain & pelatih sama kek kita manusia juga. mereka punya potensi & keterbatasan.. nikmati aja, kan sepakbola sekedar hiburan katanya emoticon-Big Grin
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 10:05
Quote:Original Posted By beevo
Sebenarnya bukan mencari kesalahan siapa? kalo salahkan Riedl berarti fix salahkan si pembuat keputusan memperkerjakan Riedl. Waktu itu di medsos berita yang berkembang pelatih lokal yang diminta presentasi eh tiba tiba Riedl yang ditunjuk. Katanya sesuai misi visi PSSI? mungkinkah misinya menghancurkan timnas Indonesia sebagai balasan direcoki pemerintah?? aaah sudahlah. emoticon-Traveller


PSSI itu dari dulu suka begitu, pelatih timnas yg udah gagal dipanggil berkali-kali...

Kalau gak begitu, biasanya pola begini:

Pelatih asing sukses di negara Asean -> udah mentok, lalu diganti -> nah ini yang biasa diincar PSSI, contohnya Peter Withe yang dulu sukses melatih Thailand dan Riedl yang sukses di Vietnam..

Kalau pola ini masih berulang, kemungkinan pelatih Myanmar (yang sukses melatih U19 Myanmar dulu) bisa dipake juga nanti oleh PSSI seandainya sudah gak laku lagi di Myanmar..

Dengan kata lain PSSI selalu selangkah di belakang negara-negara Asean lain dalam nyari pelatih asing..
Diubah oleh friendlybuddy
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 10:07
mayan lah bs nahan filipina dikandang

dr peringkat FIFA filipin 124, kita 179, filipin pernah ngalahin korut n bahrain baru2 ini, dan juga sering tampil di pertandingan kompetitif di kualifikasi piala dunia 2018 dan piala asia 2019, lah kita malah membeku lama bgt

trus di 2014 kita dibantai 4 - 0, sekarang bs nahan 2 - 2 berarti kemajuan dongemoticon-thumbsup
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 10:08
Quote:Original Posted By saleskambing


sampe sekarang ane masih bingung sama lerby, gunanya nih pemain apa coba dilapangan. covering area jelek, positioning kacrut, bolanya gampang kerebut. asli lah kayak main sepuluh orang walau ada dia dilapangan.
.


lerby itu siapa gan? strikerkah? kok di topskor liga kopi ga ada nama dia? oh mungkin dia seorang bek ya gan atau mungkin seorang mantan yang terlupakan emoticon-Hammer (S)

★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
Diubah oleh doublepay
0 0
0
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 3
23-11-2016 10:10
saya setuju sama pendapatnya komentator rcti
timnas indonesia sama aja kayak timnas liga inggris
liganya jeger joget-joget tapi prestasi timnasnya busuk
anehnya tiap ada turnamen fansnya optimis luar biasa kayak yang paling jago padahal ujung-ujungnya gagal maning gagal maning
0 0
0
Halaman 11 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia