obeTampan
TS
obeTampan
Tertarik punya Tiny House?

SELAMAT DATANG




Quote:


Para pecinta tiny house/rumah kecil semakin banyak dan berikut adalah inspirasi bagi agan-agan yang pengen punya dan tinggal di tiny house.
Quote:

Desain rumah kecil ini menggabungkan gaya hidup sederhana dengan material daur ulang tapi tetap terlihat modern. Hal ini menjadi begitu populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama buat pasangan muda atau orang yang hidup sendiri (jones).
:jones
Quote:

Majalah GreenMoxie membuat proyek rumah kecil, dan mereka berharap bisa menjadi salah satu yang di minati.
Rumah dengan ukuran luas bangunan 32.5 m2 dengan panjang 9 m.
Biaya?
Biaya yang dibutuhkan Ini dimulai pada $ 65.000 USD (+/- 845.000.000 IDR).
emoticon-Wow
Quote:

Namun, tidak seperti kebanyakan proyek rumah kecil, biaya itu tidak terlalu besar dalam proses pembangunan. David Shepard, Greenmoxie co-founder, menjawab pertanyaan komentar tentang biaya yang besar tersebut dengan: "Aku tidak akan berbohong, memang tidak murah untuk membangun rumah kecil."
Quote:

Majalah ini bahkan menyebutkan nilai anggaran mereka dengan detail dan hasilnya "Indah, fungsional, green home yang inovatif itu sudah komplit."
Greenmoxie mengatakan rumah ini berbeda dari rumah-rumah kecil lain yang masih harus menghubungkan ke jaringan listrik dan sistem sanitari. Hidup bebas kredit merupakan bonus tambahan. Majalah ini juga membanggakan bahwa rumah full furnish dan dapat bergerak.
Quote:

Beberapa fitur termasuk atap dual-pitched, shower full stand up dengan sistem shower hujan, kostum kitchen set, empat speaker sound sistem, dan sistem kelistrikan.
Sebagian besar pintu terbuat dari kayu. Seperti halnya rumah kecil lainnya, masing-masing kaki persegi menyajikan beberapa fungsi.
Quote:

Rumah ini dilengkapi dengan pemanas lantai, tungku pembakaran kayu dan pemanas air. Rumah dilengkapi pencahayaan LED tegangan rendah dan 11KW energi yang tersimpan. Sistem ini sebagian besar didukung oleh 12V DC.
Kalo di Indonesia si sepertinya nggak semahal ini kalo bikin rumah kecil apalagi nggak mungkin rumahnya di bawa-bawa, bisa-bisa di tilang pak polisi karna parkir sembarangan.
emoticon-Ngakak
Jadi berminat dengan rumah kecil, gan?





Sekiranya dapat berbagi
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
Rate juga ya
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star





Spoiler for Rate n comment Juga di mari:


Diubah oleh obeTampan 15-11-2016 06:14
zharki
zharki memberi reputasi
1
57.6K
361
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.