alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58294c34582b2ec77e8b456c/setelah-14-november-2016-kapan-supermoon-terlihat-lagi-di-indonesia
Lapor Hansip
14-11-2016 12:31
Setelah 14 November 2016 Kapan Supermoon Terlihat Lagi di Indonesia?
Past Hot Thread
Malem ini bakal ada supermoon Gan!

Senin, 14 November 2016 bakal terlihat supermoon di seluruh Indonesia. Supermoon bisa terlihat sepanjang malam mulai Senin malam hingga Selasa pagi. Nah bagi Agan yang ketagihan pengen nonton lagi. Atau malah sebaliknya gagal karena langit berawan. Agan bisa nunggu beberapa supermoon yang bakal terjadi setelah 14 November 2016. Tentunya semua supermoon ini bisa terlihat di seluruh Indonesia. emoticon-Angkat Beer

Supermoon


Dikutip dari www.kalastro.idberikut jadwalnya Gan..


Quote:Supermoon 14 Desember 2016

Dalam waktu dekat supermoon akan kembali terjadi pada Rabu, 14 Desember 2016. Selangnya hanya sebulan setelah supermoon malam ini. Supermoon 14 Desember 2016 akan sedikit lebih kecil dan redup dibanding supermoon 14 November 2016. Tapi sebagaimana selisih waktunya yang singkat perbedaan kedua supermoon ini pun terlalu tidak jauh. Supermoon 14 Desember 2016 akan berada pada jarak 359.450 kilometer dengan diameter sudut 33,24 menit busur. Bandingkan dengan supermoon 14 November 2016 yang berada pada jarak 356.523 kilometer dengan diameter sudut 33,52 menit busur.


Quote:Supermoon 2 Januari 2018

Supermoon besar akan terjadi setiap 1 tahun 48 hari sekali. Jadi supermoon besar berikutnya akan kembali terjadi pada Selasa, 2 Januari 2018. Supermoon 2 Januari 2018 akan sangat mendekati besar dan terang dari supermoon 14 November 2016. Sehingga jika kita lihat secara kasat mata seperti tidak ada bedanya. Supermoon 2 Januari 2018 akan berada pada jarak 356.604 kilometer dengan diameter sudut 33,51 menit busur. Bandingkan dengan supermoon 14 November 2016 yang berada pada jarak 356.523 kilometer dengan diameter sudut 33,52 menit busur.


Quote:Supermoon 25 November 2034

Besar dan terang seluruh supermoon yang akan terjadi selanjutnya memang tidak akan ada yang bisa mengalahkan supermoon malam ini. Namun itu akan berakhir pada Sabtu, 15 November 2034. Supermoon 25 November 2034 akan menjadi supermoon pertama yang lebih besar dan lebih terang dibanding supermoon 14 November 2016. Supermoon 25 November 2034 akan berada pada jarak 356.448 kilometer dengan diameter sudut 33,52 menit busur. Bandingkan dengan supermoon 14 November 2016 yang berada pada jarak 356.523 kilometer dengan diameter sudut 33,52 menit busur.

Bukan hanya akan mengalahkan supermoon malam ini. Supermoon 25 November 2034 juga akan mengalahkan supermoon 26 Januari 1948 dan menjadi supermoon terbesar dan paling terang sejak supermoon 14 Januari 1930. Supermoon 25 November 2034 juga akan menjadi supermoon terbesar dan paling terang kedua di abad 21. Dimana supermoon terbesar dan paling terang di abad 21 baru akan terjadi pada Jum,at, 6 Desember 2052.


Ternyata supermoon yang lebih gede dibanding malem ini masih lama ya. Jadi jangan sampe kelewatan! emoticon-Traveller

Quote:
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
14-11-2016 20:10
harus dari tempat tinggi sepertinya memandang.. emoticon-Kaskus Banget
0
14-11-2016 20:22
Setelah 14 November 2016 Kapan Supermoon Terlihat Lagi di Indonesia?
0
14-11-2016 20:24
Mendung nih gan.. 😅
0
14-11-2016 20:40
mendung gan emoticon-Tepar
0
14-11-2016 20:54
jekardah mendung om emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
0
14-11-2016 21:17
Bandung di daerah ane mendung emoticon-Turut Berduka
0
14-11-2016 22:20
BTW 14 November ini ane ulang tahun gan emoticon-Malu cendolin ane dong gan/ ucapin ane emoticon-Peluk
0
14-11-2016 22:26
Pantes di rumah ane terang banget bulannya emoticon-Smilie
0
15-11-2016 07:59
mau aja ditipu,orang semalem biasa aj bulannya
0
15-11-2016 09:14
Setelah 14 November 2016 Kapan Supermoon Terlihat Lagi di Indonesia?

Cuma ambil dari kamera hengpon. Di Palu bulannya gak segede yang ane kira emoticon-Ngakak
0
15-11-2016 10:02
mantep gan. emoticon-Cool
0
15-11-2016 20:01
mantep sista gan emoticon-2 Jempol
0
15-11-2016 20:02
Kemaren gak sempet liat. Semoga selanjutnya bisa deh emoticon-Matabelo
0
15-11-2016 20:03
njir kemarin saya lupa gak nonton supermoonemoticon-Wakaka
0
15-11-2016 20:03
keren memang supermoon
0
15-11-2016 20:04
Setelah 14 November 2016 Kapan Supermoon Terlihat Lagi di Indonesia?
0
15-11-2016 20:04
Di tempat gw gede kok

Segede upil goblin
0
15-11-2016 20:04
setelah super moon muncul hujan badai
:insomnia
0
15-11-2016 20:05
Gembok
:dor

Lanjut ke page selanjutnya ~
Diubah oleh itztom
0
15-11-2016 20:05
Quote:Original Posted By u.flinstone
njir kemarin saya lupa gak nonton supermoonemoticon-Wakaka



coba cek di tipi bray, sapatau ada siaran ulangnya emoticon-Hammer2
0
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.